Jumat, 13 Maret 2015

Chinese Paladin 3 - Karakter

Setelah membahas sinopsis dan jalan cerita Chinese Paladin 3, mari kita membahas beberapa karakter serial ini yang memegang peran dalam jalannya sebuah cerita. Well, kita akan berkenalan dengan beberapa karakternya. Siapa sajakah mereka? Let's see..





Title : Xian Jian Qi Xia ZhuanZhi Ling Zhu Shen Jian
Episodes : 37
Opening theme song : Sheng Sheng Shi Shi Ai by Kary Ng
Ending theme song : Wang Ji Shi Jian by Hu Ge
Insert Song : Guang Gun by Hu Ge

1. Hu Ge as Jing Tian/Long Yang/Fei Peng/Li Xiao Yao


A. Panglima Fei Peng.
Sebagai Panglima Perang Tertinggi dan Terkuat Kerajaan Langit, sudah tentu Fei Peng adalah Dewa yang paling dikagumi, disegani dan dihormati. Tak ada seorangpun di Kerajaan Langit yang berani berurusan dengannya. Dialah satu-satunya Dewa yang mampu mengalahkan Raja Iblis, Chang Lou. Fei Peng adalah cinta sejati dari Dewi Xi Yao, Dewi penjaga pohon abadi di kayangan. Tampan, hebat, punya kekuasaan dan pengaruh yang kuat di kerajaan Langit, siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan pria satu ini?



Tapi sayang kisah cinta Fei Peng dan Xi Yao harus berakhir tragis saat Fei Peng harus menerima hukuman dilempar ke bumi dan menjalani reinkarnasi sebagai manusia biasa akibat kecerobohannya melalaikan tugas menjaga Pintu Gerbang Selatan Kerajaan Langit, sehingga Pintu Gerbang Selatan berhasil diserang oleh sekumpulan Iblis saat Fei Peng menerima tantangan Raja Iblis, Chang Lou untuk bertarung. Panglima Fei Peng dicopot dari jabatannya sebagai Panglima Perang Tertinggi Kerajaan Langit dan harus menjalani hukuman reinkarnasi. 




B. Putra Mahkota Long Yang.
Long Yang (龙阳) merupakan salah satu reinkarnasi dari Panglima Perang Tertinggi Kerajaan Langit, Fei Peng, yang terlahir sebagai Putra Mahkota di Kerajaan Jiang. Sesaat sebelum dia lahir, terjadi hujan meteor di dalam istana dan di dalam lubang tempat meteor itu terjatuh, terjatuh pula sebuah helm perang, yang ternyata helm itu adalah milik Panglima Fei Peng yang dibuang dari langit saat Panglima Fei Peng dilempar ke bumi. Tak lama kemudian, Pangeran Long Yang terlahir ke dunia. 



Pangeran Long Yang lahir bertepatan dengan fajar menjelang, itu sebabnya Raja menamai Putra pertamanya dengan Long Yang, di mana kata “Yang” di sini berasal dari kata “Thai Yang (太阳) yang artinya “Matahari”. Berharap sang Pangeran kecil kelak bisa bersinar terang seperti matahari.



C. Happy Go Lucky, Jing Tian.
Jing Tian (景天) merupakan salah satu reinkarnasi dari Fei Peng setelah Long Yang. Dia adalah seorang pemuda biasa yang selalu bermimpi ingin menjadi orang kaya agar bisa mengambil kembali Yong An Shop yang dulunya adalah milik ayahnya tapi entah kenapa diambil alih oleh orang lain. 

Jing Tian adalah seorang pemuda yang cerewet, mata duitan, suka berjudi, namun sebenarnya baik hati, setia kawan, lucu, playful, banyak akal dan dia memiliki keahlian untuk membuat barang-barang palsu mirip dengan aslinya, serta sangat mengerti tentang berbagai barang antik dan langka.




Berbeda dengan Li Xiao Yao, Jing Tian sama sekali tidak berniat menjadi Pahlawan, dia hanya ingin menjadi pemilik Yong An Shop dan punya banyak uang, sama sekali tidak pernah bermimpi untuk menyelamatkan manusia dan menjadi Pahlawan, tapi akhirnya dia malah menjadi seorang Pahlawan karena itu memang takdirnya.




2. Yang Mi as Tang Xue Jian/Xi Yao.
A. Tang Xue Jian.
Tang Xue Jian, yang berasal dari buah ajaib ciptaan Dewi Xi Yao, jatuh pada saat hujan salju di depan Yong An Shop, dan akhirnya bayi mungil perempuan itu dipungut oleh orang tua Jing Tian kemudian diberikan kepada Ketua Tang untuk diadopsi. Nama Xue Jian berarti “Melihat Salju”, di mana “Xue” di sini adalah “Salju” dan “Jian” yang berarti “melihat”. 



Tumbuh sebagai gadis yang sangat dimanja oleh Kakek angkatnya yang kaya raya dan berkuasa, Xue Jian adalah gadis yang keras kepala. Diusir dari keluarga Tang setelah kakek yang sangat menyayanginya meninggal dunia. Karena kasihan, Jing Tian mengajaknya ikut berpetualang, walau awalnya menolak karena gengsi dan cemburu melihat kedekatan Jing Tian dan Long Kui, tapi akhirnya Xue Jian pun ikut serta.



B. Dewi Xi Yao
Dewi penjaga pohon abadi di Kerajaan Langit yang cantik, baik hati dan lemah lembut. Dia adalah karakter paling kasihan dalam film ini. Setulus hati mencintai Fei Peng namun cintanya tak pernah bersatu karena Fei Peng harus dilempar ke bumi sebagai hukuman karena kecerobohannya. 

Satu-satunya orang yang paling dekat dengan Fei Peng saat di Kerajaan Langit. Saat Fei Peng merasa kesepian, dia selalu mencari Xi Yao untuk bicara dan berbagi perasaannya. Xi Yao selalu menginginkan yang terbaik untuk Fei Peng, selalu mendukungnya, dan mencintainya dengan mendalam.


Begitu mencintai Fei Peng hingga dia menciptakan Tang Xue Jian yang berasal dari buah suci dan mengirimnya ke bumi agar menjadi pasangan hidup reinkarnasi Fei Peng agar Fei Peng tidak kesepian dan sendirian di bumi.



3. Wallace Huo as Xu Chang Qing/Gu Liu Fang/Lin Ye Phing.
Xu Chang Qing, adalah murid tertua dari Gunung Shu, sebuah sekte Tao. Mahir dalam kungfu, tampan, adil, dan mulia, memiliki potensi untuk menjadi dewa dalam hidup ini. Di 2 kehidupan sebelumnya ditakdirkan menjadi biarawan yang akhirnya mencintai Zi Xuan, tetapi selalu berujung duka.


4. Liu Shi Shi as Long Kui.
Adik dari Putra Mahkota Long Yang (reinkarnasi Jing Tian sebelumnya) yang sangat menyayangi kakaknya.  Begitu Sang Putra Mahkota gugur, Kerajaan pun sontak diambil alih. Long Kui yang sudah kehilangan seluruh keluarganya, khususnya kakaknya tersayang, merasa hidupnya tak berarti lagi. 

Dia pun akhirnya melompat ke dalam api tempat di mana Pedang Iblis (The Demonic Sword) dibuat, dan rohnya pun bersemayam di dalam Pedang Iblis (The Demonic Sword) itu hingga suatu saat nanti dia berharap bisa bertemu dengan reinkarnasi kakaknya.



1000 tahun berlalu, Pedang Iblis (The Demonic Sword) yang sempat hilang itu digunakan sebagai pelindung di Menara Iblis (Demon Prison Tower) untuk mengunci para Iblis di dalam sana tapi Raja Iblis - Chong Lou mengambilnya dan memberikannya pada Jing Tian (Reinkarnasi Long Yang) dengan harapan, Jing Tian bisa menjadi Fei Peng bila mempunyai pedang itu dan mereka bisa melanjutkan kembali pertarungan yang sempat tertunda selama ribuan tahun lalu.


Arwah Long Kui () yang selama ini terkurung dalam pedang pun akhirnya terbebas dan berhasil bertemu dengan Jing Tian yang adalah reinkarnasi kakaknya. Walau untuk sementara mereka bisa bersama tapi pada akhirnya, Long Kui sekali lagi harus mengorbankan dirinya saat melihat kakaknya tersayang mengalami kekalahan waktu berhadapan dengan The Evil Immortal Sword.


Note : Long Kui akan berubah menjadi merah bila melihat kakaknya (Jing Tian) dalam bahaya.

5. Tang Yan as Zi Xuan.
Keturunan Nu wa, dewi pencipta. Menunggu selama 2 reinkarnasi dari Liu Fang hanya demi cinta nya yang abadi. "Cinta adalah hidupnya, menunggu adalah nasibnya".



6. Jerry Huang as Raja Iblis Chong Lou.
Raja dari dunia iblis. satu-satunya tujuan dalam hidupnya menemukan lawan yang seimbang, menganggap lawan hidup yang pantas untuknya hanya Fei Peng. yang akhirnya dapat merasakan Cinta terhadap Zi Xuan. Dialah yang mencuri Pedang Iblis (The Demonic Sword) dari dalam Menara Iblis dan memberikannya pada Jing Tian. Di dalam pedang itulah arwah Long Kui terkunci.



Another Supporting Character :
7. Wu Du Shou *Five Poison Beast)
Wu Du Shou dikatakan obat ajaib yang bisa menyembuhkan semuanya, termasuk racun.


8. Guo Xiao Ting as Hua Ying.
Bentuk Manusia Wu Du Shou. Baik dan lembut, ahli penyembuhan, sangat sayang terhadap Tuannya.



9. Lam Chi Chung as Xu Mao Mao.
Mao Mao adalah teman terbaik dan teman setia Jing Tian. Ditinggalkan orang tuanya di Yong An Shop sehingga dibesarkan oleh orang tua Jing Tian. Berpikiran sederhana, penurut, baik hati dan mudah puas. Walau lebih tua dari Jing Tian tapi dia selalu memanggil Jing Tian dengan sebutan Lao Tha (Big Boss). Keinginan terbesarnya adalah pergi ke Chang An untuk mencari orang tua kandungnya dan menikah. Bersedia mengorbankan dagingnya untuk ditukar dengan makanan demi menolong warga yang kelaparan ( 1 kg daging = 10 kg makanan )



10. Qing Wei.
Ketua Perguruan sekte Tao di Gunung Shu. Baik hati, tenang, dan banyak akal, dan sangat bijaksana. Dialah yang meminta pada Jing Tian untuk membantunya mencari 5 mutiara untuk menyelamatkan dunia. Orang pertama yang tak pernah memandang remeh pada Jing Tian dan percaya bahwa Jing Tian bisa menjadi Pahlawan Penyelamat.


11. Gordon Liu as Xie Jian Xian (Evil Immortal Sword)
Sesosok iblis yang terbuat dari kebencian, keserakahan, dan semua kehendak jahat lainnya dari umat manusia. Tercipta dari bagian diri 5 Tetua Shu Shan, dalam upaya untuk memulihkan perdamaian.



12. Zong Feng Yan as Raja Langit.
Dia adalah Raja Langit, Penguasa para Dewa.


13. Song Yang as Xi Feng.
Memiliki suara yang kasar. Dingin dan menyendiri tetapi dibalik itu, menyembunyikan rasa putus asanya, melakukan perjanjian terhadap Chong Lou yang membuat dia menyesal.


14. Shui Bi.
Dewi Air. Tertarik oleh suara Xi Feng dan turun ke Bumi. Dia adalah wanita yang mencintai Xi Feng.


15. Liu Rui as He Bi Ping.
Teman Jing Tian di pegadaian. Pintar dalam perhitungan, walau terlihat seperti pengkhianat karena dia selalu berpihak pada orang yang bisa memberinya keuntungan, tapi pada akhirnya dia membantu Jing Tian secara diam-diam untuk melawan Evil Sword Immortal, walau untuk itu dia harus tewas dihadapan Jing Tian sebagai hukuman atas pengkhianatannya. He Bi Phing yang mengumpulkan uang dan saham untuk Jing Tian yang disembunyikannya di dalam jamban dan membuat Jing Tian menjadi orang terkaya di Yu Zhou.

Mao Mao dan He Bi Ping

16. Han Zhi as Tang Ru Lie.
Kepala Pi Li Tang yang kejam. Dia diam-diam bekerja sama dengan Tang Yi, ingin mengambil alih sekte Tang.


17. Liu Xiao Jie as Wan Yu Zhi.
Siluman Rubah yang ingin mendapatkan Mutiara Tanah (Earth Pearl) untuk menyelamatkan suaminya yang seorang manusia.


18. Deng Li Min as Tang Tai.
Paman ketiga Xue Jian dan tangan kanan Tang Kun. Licik dan jahat. Dialah yang mengusir Xue Jian dari rumah saat mengetahui Xue Jian bukan cucu kandung Tang Kun.


19. Yue Yao Li as Tang Kun.
Kakek Xue Jian, kepala sekte Tang. Tegak, tegas, dan sangat menyayangi Xue Jian cucunya.


20. Tang Yi.
Anak tidak sah dari keluarga Tang, licik, ambisius dan kadang-kadang sarkastis. Bertujuan menjadi kepala sekte Tang.


21. He Yan as Sheng Gu.
Wali keturunan NuwaMemiliki kekuatan magis untuk meramalkan masa depan.


22. Han Xiao as Huo Gui Wang.
Ratu Setan. Penguasa dunia bawah, pemilik Mutiara ApiMenggunakan kekuatan Mutiara Api untuk mempertahankan kecantikannya. Menyukai Jing Tian dan Jing Tian memanfaatkan ini untuk merayunya agar bisa merebut Mutiara Api miliknya.




23. Yuan Hong as Lei Yun Ting
Pemilik Mutiara Petir (Thunder Pearl). Tampan, kaya dan Baik Hati. Memiliki kekuatan petir, siapapun yang menyentuhnya pasti akan mati tersengat listrik. Rival cinta Jing Tian, karena Yun Ting sempat hampir menikahi Xue Jian. But thanks to him, Jing Tian akhirnya menyadari cintanya pada Xue Jian. Seperti kata pepatah "Barang akan terlihat sangat berharga setelah direbut orang."



Credit : Dikutip sebagian dari Chinese Paladin 3 : Karakter

-----0000-----

First, I Love ALL THE CASTS. Ada Wallace Huo, Yuan Hong yang walau cuma muncul dikit, lumayanlah buat cuci mata, lalu ada si cantik Cecillia Liu dan Yang Mi. Ahh. Dont forget that we still have HU GE as our main lead. Yeeeyy...Nice choice, Director. I watch this series because of Hu Ge hehehe =) Just like Li Xiao Yao, Hu Ge also played Jing Tian wonderfully. 

Seorang pemuda berandalan yang mata duitan, suka berjudi, punya ambisi ingin menjadi bos di toko pegadaian, ceria, pintar, banyak akal, lucu, namun baik hati, seorang pemuda yang awalnya tak bisa apa-apa namun akhirnya dia ditakdirkan menjadi seorang Pahlawan. From Zero to Hero... 



Karakter Jing Tian mirip-mirip ma Li Xiao Yao, yang juga suka main-main, lucu, banyak akal, pintar, namun baik hati, dari seorang pemuda berandalan menjadi seorang Pahlawan yang menyelamatkan banyak orang. Hu Ge kayaknya uda pengalaman akting lucu dan nakal kayak Li Xiao Yao, so dia terlihat natural banget saat berakting lucu. Great Job, Hu Ge =)



Aktris utama, Yang Mi sangat cantik dan saya juga menyukai karakter yang dimainkannya. Karakter Xue Jian juga mirip ma Lin Yue Ru kalau diliat-liat, dia dan Jing Tian selalu bertengkar tapi dibalik itu sebenarnya mereka saling mencintai dengan mendalam. 

Well, karakter seperti ini lebih enak dilihat karena terasa lebih hidup daripada karakter LING ER di Chinese Paladin 1 YANG MEMBOSANKAN dan terkesan “KLEMAK KLEMEK”, cuma diem aja, tanpa kata, tanpa ekspresi, suka nangis, senyum dikit dan selalu terkesan lemah banget, kaku lagi aktingnya. Hadeh, inget Zhao Ling Er bikin males aja, dia cuma menang karena istrinya Li Xiao Yao dan mengandung anak Xiao Yao, plus wajahnya cantik, tapi dari segi karakter, ZHAO LING ER BIKIN BORING sepanjang film. I always SKIP HER SCENE, kecuali kalau dia lagi ma Li Xiao Yao, gue pengen liat Li Xiao Yao-nya donk hehehe =)




Wallace Huo juga memerankan karakternya dengan sempurna, sedih banget liat kisah cintanya selalu kandas selama 3 kali kehidupan berturut-turut. Jadi ingat Panglima Tian Feng di Journey to The West nih, dia kan juga dihukum menjalani 1000 kali reinkarnasi cinta yang dimana setiap kali selalu kandas di tengah jalan. Hhmmm...kisah cintanya Wallace masih belum apa-apa nih dibanding Tian Feng hahaha =) Justkid, Wallace Dage ^.^ 



Walau kisah cintamu yang kandas tidak sebanyak kisah cintanya Tian Feng tapi harus diakui sempat membuat orang yang liat jadi sedih dan terharu. 3 kali reinkarnasi gagal terus bok -___- 


Cecillia Liu juga cantik banget dengan kostum birunya, rasa cinta dan sayangnya pada sang Kakak membuatnya rela menunggu selama ribuan tahun lamanya. Kok jadi kayak Pai Shu Chen ya, “Seribu Tahun Menanti” wkwkwk ^.^ Pokoknya semua karakter di film ini ujung-ujungnya melakukan sesuatu hanya demi cinta, atas nama cinta. ALL ABOUT LOVE! Sama seperti Chinese Paladin 1 sih benernya, bahkan karakter monster/siluman aja juga rela berkorban demi cinta mereka yang kebanyakan justru cintanya pada manusia.

So, nothing to say more. This series is great. Gak nyesel beli dan nonton deh. Trust me, It’s worth !!! ^.^

Credit Pict : All pictures belong to the owners.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads