Jumat, 20 Maret 2015

Chinese Paladin 3 – Long Yang, The Warrior Prince

Setelah Fei Peng, sekarang kita beralih ke salah satu reinkarnasi dari Fei Peng, yaitu Putra Mahkota Long Yang. Tetap bersama Hu Ge dan kisah sedihnya. Tapi kali ini tentang cinta sepasang saudara kandung, Long Yang dan Long Kui yang walaupun terpisah oleh maut, dan ribuan tahun telah berlalu, sang adik – Long Kui tetap mencari reinkarnasi kakaknya yang gugur di medan perang. Long Kui yang selama ini terkurung di dalam pedang kakaknya, kini bertemu kembali dengan reinkarnasi kakaknya yaitu Jing Tian. Apakah kisah sepasang saudara yang saling menyayangi ini berakhir dengan bahagia? Dan siapakah Long Yang? Bagi yang menonton Chinese Paladin 3 pasti sudah tahu siapa Pangeran Tampan ini... Bagi yang gak tahu dan ingin tahu, let’s check it out...


“Chinese Paladin 3 – Long Yang, The Warrior Prince






Long Yang (龙阳) merupakan salah satu reinkarnasi dari Panglima Perang Tertinggi Kerajaan Langit - Fei Peng, yang terlahir sebagai Putra Mahkota di Kerajaan Jiang. Sesaat sebelum dia lahir, terjadi hujan meteor di dalam istana dan di dalam lubang tempat meteor itu terjatuh, terjatuh pula sebuah helm perang, yang ternyata helm itu adalah milik Panglima Fei Peng yang dibuang dari langit saat Panglima Fei Peng dilempar ke bumi. Tak lama kemudian, Pangeran Long Yang terlahir ke dunia. Pangeran Long Yang lahir bertepatan dengan fajar menjelang, itu sebabnya Raja menamai Putra pertamanya dengan nama Long Yang, dimana kata “Yang” disini berasal dari kata “Thai Yang (太阳)” yang artinya “Matahari”. Berharap sang Pangeran kecil kelak bisa bersinar terang seperti matahari.




Setahun kemudian, lahirlah seorang putri yang diberi nama Long Kui (diperankan oleh Cecillia Liu). Sebenarnya saat Pangeran lahir, Kerajaan sudah mulai dilanda perang, namun Sang Raja berusaha melindungi anak-anaknya agar mereka bisa tumbuh dengan gembira seperti anak-anak lainnya tanpa perlu dilanda ketakutan atau kekhawatiran atas terjadinya perang. Long Yang dan Long Kui tumbuh menjadi sepasang kakak beradik yang sangat bahagia dan saling menyayangi hingga suatu saat Sang Raja sakit dan Sang Putra Mahkota terpaksa menggantikannya untuk maju ke medan perang. Sang Ratu pun menderita sakit berat akibat terus menyulam peta Kerajaan agar Kerajaan Chin (kalau gak salah inget) bersedia membantu Kerajaan Jiang dalam berperang.





Sedih melihat sang Ibu yang begitu menderita, Long Yang memutuskan untuk membohongi Ibunya dan berkata bahwa Kerajaan mereka sudah menang perang jadi Ibunya tak perlu lagi menyulam peta dan bisa beristirahat. Namun sang Ratu yang begitu lega mengira Kerajaannya sudah aman dan memenangkan peperangan, bukannya berniat untuk sembuh, justru meninggal dengan tenang. Raja yang sedih karena istrinya meninggal, tak punya semangat hidup dan perlahan sakitnya semakin parah. Rajapun menyerahkan semua urusan istana pada Putra Mahkotanya, Long Yang dan mengangkatnya menjadi Raja menggantikannya. Long Yang menjadi semakin sibuk dan tak memiliki waktu untuk menemani adik semata wayangnya.




Suatu hari, karena tidak tega melihat para korban berjatuhan akibat perang yang tak kunjung henti, Putra Mahkota Long Yang memutuskan untuk membuat sebuah pedang yang bernama Pedang Iblis (The Demonic Sword) yang menurut legenda pedang tersebut tak pernah kalah, pembuatan pedang itu memakan waktu 183 hari. Saat hari pembuatan pedang akan selesai, seorang pria tua yang ditugasi membuat pedang itu berkata bahwa untuk membuat pedang itu sempurna harus menggunakan darah dari seorang gadis perawan yang memiliki hubungan darah dengan pemilik pedang. Long Kui yang mendengar tentang hal ini bersedia mengorbankan dirinya, tapi Long Yang bersikeras melarang. Dia bahkan memutuskan hubungan persaudaraan mereka demi agar Long Kui tidak mengorbankan dirinya dan melompat ke dalam api.




Tanpa pedang itu, Kerajaan Jiang mengalami kekalahan. Putra Mahkota Long Yang walau sudah berusaha sekuat mungkin tetap tak mampu mengalahkan ratusan prajurit seorang diri, dia dihujam puluhan panah sebelum akhirnya gugur karena ditusuk oleh tombak para prajurit musuh yang jumlahnya puluhan saat dia sudah mulai sekarat. 




Begitu Sang Putra Mahkota gugur, Kerajaan pun sontak diambil alih. Long Kui yang sudah kehilangan seluruh keluarganya, khususnya kakaknya tersayang, merasa hidupnya tak berarti lagi. Dia pun akhirnya melompat ke dalam api tempat dimana Pedang Iblis (The Demonic Sword) itu dibuat, dan rohnya pun bersemayam di dalam Pedang Iblis (The Demonic Sword) itu hingga suatu saat nanti dia berharap bisa bertemu dengan reinkarnasi kakaknya.




1000 tahun berlalu, Pedang Iblis (The Demonic Sword) yang sempat hilang itu digunakan sebagai pelindung di Menara Iblis (Demon Prison Tower) untuk mengunci para Iblis di dalam sana tapi Raja Iblis - Chong Lou mengambilnya dan memberikannya pada Jing Tian (Reinkarnasi Long Yang) dengan harapan, Jing Tian bisa menjadi Fei Peng bila mempunyai pedang itu dan mereka bisa melanjutkan kembali pertarungan yang sempat tertunda selama ribuan tahun.




Arwah Long Kui (龙葵) yang selama ini terkurung dalam pedang pun akhirnya terbebas dan berhasil bertemu dengan Jing Tian yang adalah reinkarnasi kakaknya. Walau untuk sementara mereka bisa bersama tapi pada akhirnya, Long Kui sekali lagi harus mengorbankan dirinya saat melihat kakaknya tersayang mengalami kekalahan waktu berhadapan dengan The Evil Immortal Sword. 




Cinta Long Kui pada kakak satu-satunya yang demikian besar hingga mampu menunggu selama 1000 tahun adalah hal yang sangat langka terjadi di dunia nyata sekarang ini. Cecillia Liu memerankan karakter Long Kui dengan sangat baik, saat dia marah setiap kali melihat kakaknya disakiti atau hampir mengalami kekalahan, Long Kui akan berubah menjadi merah, dia spontan menjadi sangat kuat dan jahat, tapi hal itu dilakukan semata-mata karena ingin melindungi kakaknya. 




Cecillia pun memerankan 2 karakter yang berbanding terbalik. Long Kui dengan gaun birunya adalah sosok yang lemah lembut dan baik hati, tapi saat dia berubah menjadi Long Kui bergaun merah, dia menjadi sangat jahat, hebat dan akan melakukan apa saja, bahkan membunuh demi melindungi kakaknya. Long Kui merah bahkan pernah hampir membunuh Xue Jian saat berpikir Xue Jian menyakiti kakaknya, padahal sebenarnya Jing Tian dan Xue Jian memang sudah terbiasa bertengkar.





Hu Ge memerankan 3 karakter yang berbeda dengan sempurna, tampil kerena sebagai Panglima Perang Kerajaan Langit - Fei Peng namun juga tampil macho dan berwibawa sebagai Putra Mahkota yang harus gugur demi melindungi Kerajaannya. Juga menjadi Jing Tian yang cerewet, suka berjudi, banyak akal, namun sebenarnya baik hati. Itu sebabnya Chinese Paladin 3 sangat menarik, karena 1 orang bisa memerankan bermacam-macam karakter dalam 1 film. Thats cool, right ???

Hu Ge as Crown Prince Long Yang images :










Photos Credit : As Tagged

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads