Selasa, 03 Maret 2015

Fakta Menarik Hu Ge, pemeran Guo Jing 2008

Sosok cowok tampan yang satu ini mungkin di Indonesia lebih dikenal lewat perannya dalam adaptasi Novel populer “Legend Of The Condor Heroes 2008” karya Jin Yong. Berperan sebagai Guo Jing (Kwee Cheng) yang jujur, baik hati, polos, setia, memegang teguh norma kebenaran walau agak sedikit bodoh dan “lambat”.


Sebagai penggemar berat karakter Guo Jing (Kwee Cheng), walau sebenarnya aku lebih menyukai Guo Jing versi Julian Cheung di tahun 1994 kemudian William Yang Xuwen di tahun 2017, tapi harus diakui bahwa Hu Ge juga mempunyai Guo Jing versinya sendiri yang membuatnya pantas dikenang sebagai salah satu pemain Guo Jing yang bisa dibilang “cukup berhasil”. Setelah menonton Legend Of The Condor Heroes versi Hu Ge, aku jadi tertarik untuk mencari tahu tentang Hu Ge dan tentang dramanya yang lain.


So, here we go once again, buat kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang Hu Ge, aktor tampan dari Shanghai yang di tahun 2007 lalu pernah mengalami kecelakaan mobil namun untung masih bisa selamat, berikut ini adalah Fakta-fakta menarik dari si tampan “Raja Drama Kuno” ini, Hu Ge. Buat fansnya Hu Ge, hope you like it...




Translated By : Liana Hwie

1. Hu Ge akan menawari atau membelikan para fansnya makan malam bila ada fansnya yang mengunjunginya di lokasi syuting dan bahkan mengizinkan para fansnya untuk naik mobil bersamanya kembali ke Hotel.

2. Hu Ge akan selalu marah pada pihak keamanan atau Satpam yang berlaku kasar pada fansnya.

3. Hu Ge selalu menasihati para fansnya agar tidak membuang uang untuknya.

4. Pada hari ulang tahunnya, Hu Ge akan mengundi tiket gratis untuk para fansnya agar bisa mengambil bagian dalam acara pesta Ulang Tahunnya.



5. Hu Ge tidak suka bila ada orang yang memanggilnya seorang bintang, karena dia adalah seorang aktor.

6. Hu Ge adalah murid yang cerdas. Dia mendapat ranking 3 untuk ujian pertunjukan dan ranking 2 untuk ujian pertunjukan panggung di negaranya.

7. Hu Ge adalah orang yang hemat, dia tidak suka menghamburkan uang.

8. Hu Ge tinggal  di Shanghai demi orang tuanya. Dia juga memandang ayahnya sebagai Role Model dalam hidupnya.

9. Serial Hu Ge yang paling melelahkan selama proses syutingnya adalah “Fairy From Wonderland”.




10. Kedua "菜牙" (note : Cai Ya = gigi) Hu Ge dalam Chinese Paladin 3 dibuat dengan menggunakan cat kuku sederhana berwarna hijau dan diletakkan di giginya.

11. Hu Ge dan manajernya – Karen Tsoi bekerja sama untuk membuka sebuah restoran di Shanghai dan koki mereka khusus disewa dari Jepang.

12. Hu Ge sebenarnya direncanakan untuk memerankan sebuah peran kecil (peran pembantu) dalam “Chinese Paladin”, tapi Yao Zhuang Sian (pencipta permainan Xian Jian), yang datang ke perusahaan film untuk mendiskusikan masalah ini, berpikir bahwa Hu Ge adalah artis terkenal dan berpikir dia seharusnya mendapatkan peran Li Xiao Yao.




13. Hu Ge sebelumnya memiliki seekor kucing bernama 紅衛兵 (Hong Wei Bing), yang dia temukan di jalanan. Kucing itu sebenarnya adalah kucing yang memiliki penyakit bawaan, tapi dengan perawatan Hu Ge yang penuh kasih sayang, kucing itu akhirnya bisa sembuh dan sehat. Tapi karena saat itu dia sibuk syuting “Till Death Do Us Apart”, Hu Ge menitipkan kucing itu untuk dirawat oleh temannya. Tapi sayang, karena keteledoran temannya membuat kucing itu hilang. Dan karena Hu Ge sangat menyayangi kucing itu, dia merasa sangat kehilangan.

14. Nama inggris Hu Ge adalah “Hugh”.



15. Hu Ge berteman dengan banyak artis seperti : Yuan Hong (Yang Kang 2008), Cecillia Liu (Mu Nian Chi 2008), Crystal Liu (Bibi Lung 2006), Ady An, Eddie Pheng, Xie Na (Hua Zheng 2008), Chen Zhi Han (Guo Fu 2006), He Jiong, Yang Mi (Tang Xue Jian Chinese Paladin 3), Ariel Lin (Huang Rong 2008), Vivian Hsu, Bibi Chow, Zhang Meng, Peter Ho, Chen Long (Jackie Chen), Wu Chun (Fahrenheit), Charlene Choi (Twins), Anthony Wong (Huang Yao Shi 2008), Wallace Huo, Tiffany Tang, Michelle Bai, Kym Sha, etc.

16. Dari 2002 hingga 2010, Hu Ge syuting film layar lebar 2 tahun sekali.

17. Hu Ge membuka restoran Jepang dengan nama “Fount” di tahun 2010, yang mana restoran ini dibuat dengan kerja sama bersama temannya.




18. Seperti yang diumumkan di weibonya, Hu Ge sekarang sudah berhenti merokok.

19. Hu Ge adalah salah satu dari 4 pemilik “Fount”, dan salah satu pemiliknya adalah teman baiknya dari SMU.

20. Hu Ge mengambil mata kuliah sampingan Pemasaran dan Promosi Bisnis, tapi dia tidak ingin menggunakan hal itu dan memanfaatkan image-nya sebagai artis terkenal untuk mempromosikan restorannya, dia ingin restoran itu menarik pengunjung karena makanannya bukan karena dia seorang artis.

21. Dari semua karakter yang pernah dia mainkan, Hu Ge sangat mengagumi karakter GUO JING (Legend Of The Condor Heroes 2008), karena Guo Jing tanpa perlu melakukan apapun, dia sudah mendapatkan seorang gadis yang cantik dan pintar di sisinya, Huang Rong. Dia juga menyukai karakter Jing Tian (Chinese Paladin 3) karena gaya hidupnya yang bebas.


Hu Ge as Guo Jing 2008


Hu Ge as Jing Tian "Chinese Paladin 3"

22. Kalimat "大雪飄飄路人瞧,雪見見雪樂逍遙 (Tha xue piao piao lu ren ciao, Xue Jian jian xue le xiao yao)" yang diucapkan oleh Jing Tian di akhir serial “Chinese Paladin 3” adalah kalimat yang ditulis sendiri oleh Hu Ge. Kalimat itu berarti "Snow flutters down as people watch, when Xue Jian sees the snow, she's joyous..." So sweet words, Hu Ge.



23. Saat ini Hu Ge memiliki 2 ekor kucing : kucing betina berwarna putih bernama 兒童 (Er Tong) yang dia temukan di jalanan dan kucing jantan berwarna abu-abu bernama 醬弟 (Jiang Di) yang merupakan hadiah dari temannya, tapi dia berencana untuk memelihara lebih banyak lagi di masa depan. Berikut ini adalah photo yang dia pos oleh Hu Ge di weibonya.

24. Hu Ge sudah jarang menggunakan kamera SLR-nya lagi, karena kamera di iPhone-nya sangat nyaman dan memungkinkannya untuk menambahkan efek-efek tertentu melalui aplikasi dalam ponselnya.

25. ”Modern People” adalah drama Hu Ge yang paling banyak memiliki adegan ciuman. 





26. Buku yang disarankan oleh Hu Ge meliputi : “The Story About Ming Dynasty" by Dang Nian Ming Yue (明朝那些事兒 - 當年明月), Jiu Zhou - Hua Xu Yin by Tang Qi Gong Zi (九州·華胥引 - 唐七公子) and "To Live" by Yu Hua (活著 - 余華).

27. Selama masa kuliah (kebanyakan saat kelas akting mereka), Hu Ge akan membawa pulang pakaian Yuan Hong dan mencucikannya.




28. Mantan teman sekelasnya mengungkapkan bahwa bila kau melihat Yuan Hong, maka dalam radius 3 meter kau akan melihat Hu Ge bersamanya, demikian juga sebaliknya. Dengan kata lain, dimana ada Hu Ge, disitu ada Yuan Hong.

29. Hu Ge masih mengingat dengan jelas pakaian apa yang dipakai Yuan Hong saat mereka pertama kali bertemu, sesuatu yang bahkan Yuan Hong sendiri tidak mengingatnya.

30. Hu Ge sebenarnya tidak makan makanan pedas, kebiasaan makan seperti itu justru diajarkan oleh Yuan Hong.



31. Fans menemukan bahwa Hu Ge dan Yuan Hong memiliki pakaian yang sama, cincin, kalung, topi dan kacamatanya yang sama. Yuan Hong berkata bahwa dialah yang selalu “mencuri” barang-barang Hu Ge. (Hhhmmm,,mungkin maksudnya pinjem kale ya)

32. Yuan Hong pernah mengungkapkan bahwa Hu Ge jago memainkan harmonika.

33. Untuk dicatat, Cecilia Liu Shi Shi (6 kali), Tiffany Tang dan Yuan Hong (sama-sama 4 kali), adalah orang-orang yang paling banyak bekerja sama dengan Hu Ge dalam sebuah produksi film.



34. Nama asli Hu Ge adalah Hu Ke (胡柯) yang dipilihkan oleh Kakeknya, tapi karena ibunya tidak menyukai nama tersebut (karena terdengar seperti ginelogi di Shanghai), dia ingin mengubahnya. Tapi untuk menghormati kakek Hu Ge, ibunya memilih sebuah kata yang mirip dari Ke (): Ge (歌).

35. Saat dia syuting “Chinese Paladin”, Hu Ge berkata pada Ady And bahwa dia berumur 30 tahun. Pada awalnya, Ady An tak percaya padanya, tapi setelah beberapa hari Ady An berkata padanya bahwa setelah dilihat dengan seksama, Hu Ge memang seperti 30 tahun. Umur aslinya saat itu masih 22 tahun. 




36. Saat Hu Ge bertemu Liu Xuan, Liu Xuan bercanda padanya bahwa dia memiliki saudara kembar, dan Hu Ge mempercayainya untuk waktu yang lama. 

37. ”Xuan Yuan Sword” adalah drama pertama yang diproduseri oleh Hu Ge.

Did You Know?



1. Hu Ge would take fans to dinner/often buy them dinner if they visit him onset during filming, and even allow fans to ride in the car with him back to the hotel.

2. Hu Ge has gotten angry at a security guard for pushing his fans!
3. Hu Ge would constantly tell his fans not to waste money to buy him things (eg, food).

4. On the day of his birthday, Hu Ge organised a draw for fans to enter which allowed them to take part in his birthday party.

5. Hu Ge doesn't like people calling him a star, he is an actor.

6. Hu Ge is an outstanding student; he came 3rd for a performance exam and 2nd for a stage performance exam in the country.

7. Hu Ge is a thrifty person, and doesn't throw money around.
8. Hu Ge stays in Shanghai for his parents. He also sees his father as his role model.
9. Hu Ge's most tiring series filmed was "Fairy From The Wonderland".


10. The two "菜牙" Hu Ge had in "Chinese Paladin 3" was made by simply putting green nail polish on this teeth.

11. Hu Ge & his manager Karen Tsoi partnered to open a restaurant in Shanghai, and their chef is from Japan.

12. Hu Ge was originally meant to play a very small role in "Chinese Paladin", but Yao Zhuang Sian (the creator of the Xian Jian game), who went to the company to discuss matters, actually thought Hu Ge was a famous star and thought he could take on the role of Li Xiao Yao.



13. Hu Ge had previously owned a cat named 紅衛兵 (hong wei bing), which he found on the streets. It was a cat that was diagnosed with congenital disease, but after Hu Ge's loving care, it finally got better. However, since he had to film "Til Death Do Us Apart" during that time, he asked a friend to take care of 紅衛兵 for him. Unfortunately, his friend didn't manage to take care of it properly and lost the cat. Since Hu Ge loved it alot, he was deeply upset over this loss.

14. Hu Ge's english name is "Hugh".

15. Hu Ge is friends with a lot of artistes, for example; Yuan Hong, Cecilia Han, Crystal Liu, Ady An, Eddie Peng, Xie Na, Chen Zi Han, He Jiong, Yang Mi, Ariel Lin, Vivian Hsu, Bibi Chow, Zhang Meng, Peter Ho, Chen Long, Wu Chun, Charlene Chiu, Anthony Wong, Wallace Huo, Tiffany Tang, Michelle Bai, Kym Sha, etc.

16. From 2002 till 2010, Hu Ge has filmed a movie every second year.

17. Hu Ge opened his Japanese restaurant under the name of "Fount" in 2010, in which the business is partnership with friends.

18. As announced on his weibo, Hu Ge decided to quit smoking.
19. Hu Ge is one of the 4 owners of "Fount", and one of them is his good friend from High School.

20. Hu Ge takes care of the marketing and promotional side of the business, but he does not want to use the fact that he is a public figure to promote the restaurant - he wants the business itself to attract customers.

21. Out of all the characters he has portrayed, Hu Ge most admires Guo Jing (Legend Of The Condor Heroes 2008) - because he practically does nothing and manages to have such a smart girl by his side, Huang Rong. He also likes Jing Tian's (Chinese Paladin 3) lifestyle, as he is quite carefree.


Hu Ge as Guo Jing 2008

Jing Tian and Xue Jian @ Chinese Paladin 3


22. The line "大雪飄飄路人瞧,雪見見雪樂逍遙 (Tha xue piao piao lu ren ciao, Xue Jian jian xue le xiao yao)" spoken by Jing Tian at the end of "Chinese Paladin 3" was actually written by Hu Ge himself. The words mean "Snow Flutters down as people watch, when Xue Jian sees the snow, she's joyous."

23. Hu Ge currently owns two cats: the white female one 兒童 (er tong) and a grey male one named 醬弟 (jiang di), but he plans to have more in the future. 兒童 is the cat Hu Ge found off the streets, and 醬弟 was given to him by a friend. Here is a photo that was posted by Hu Ge on his weibo.

24. Hu Ge rarely uses his SLR cameras anymore - since the camera on his iPhone is very convenient and allows him to add special effects to his photos via apps.

25. "Modern People" is the drama Hu Ge has most kissing scenes in!

26. Books recommended by Hu Ge include; "The Story About Ming Dynasty" by Dang Nian Ming Yue (明朝那些事兒 - 當年明月), Jiu Zhou - Hua Xu Yin by Tang Qi Gong Zi (九州·華胥引 - 唐七公子) and "To Live" by Yu Hua (活著 - 余華).

27. During their schooling days (most likely during their acting classes), Hu Ge would take Yuan Hong's clothes home and wash them for him.

28. Previous class members reveal that if you see Yuan Hong, you will see Hu Ge within 3 metres from him. Vice versa too!

29. Hu Ge clearly remembers what Yuan Hong was wearing when they first met. Yuan Hong can't even remember himself.

30. Hu Ge originally doesn't eat spicy food - such appetite was 'trained' due to Yuan Hong's help.

31. Fans have found that both Hu Ge and Yuan Hong have the same clothes, ring, necklace, hat and sunglases! Yuan Hong says that he's always the one 'stealing' Hu Ge's stuff.

32. Yuan Hong once revealed that Hu Ge can play the harmonica well.

33. To date, Liu Shi Shi (6 times), Tiffany Tang & Yuan Hong (both 4 times) are the people who Hu Ge has had most collaborations with.

34. Hu Ge's previous name Hu Ke (胡柯) was the name chosen by his grandpa, but because he mum didn't like it (sounded like 'gynaecology' in Shanghainese), she wanted to change it. But in order to respect Hu Ge's grandpa, chose a 'word' similar to Ke (): Ge (歌).

35. When he filming "Chinese Paladin", Hu Ge told Ady An that he was in his 30s. At first, she didn't believe him, but after a couple of days, she told him that if she looked carefully, she could tell he was in his 30s! His actual age then was 22!

36. When Hu Ge met Liu Xuan, she joked to him that she had a younger twin sister, and so he believed her words for a long time.

37. "Xuan Yuan Sword" is the first drama Hu Ge is an investor and producer of.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads