Senin, 16 Maret 2015

Recomended Series (Part 1)

Okay, I will a little bit biased in here hehehe =) Tapi sebagai penonton yang menyukai film gpp donk biased dikit, toh ini kan Cuma rekomendasi dari blogger aja, setiap orang beda selera donk ya, kalau gak sesuai selera anda ya harap maklum deh hehehe =) 

Bagi anda yang suka serial silat/kungfu/wuxia tapi kebingungan mau nonton yang mana secara serial kungfu juga banyak banget judul dan pemainnya pun berbeda-beda, bahkan genrenya pun macem-macem, ada yang wuxia fantasy, wuxia romance, atau yang pure wuxia, mungkin saya bisa memberi anda beberapa saran serial wuxia yang layak untuk ditonton dan beberapa diantaranya adalah serial wuxia fantasy. So, here is “my Recomended Series” for you hehehe =)





1.Legend Of The Condor Heroes 1994.
Dengan Guo Jing (Kwee Cheng) paling tampan sepanjang masa dan Huang Rong (Oey Yong) tercantik yang pernah ada. Legend Of The Condor Heroes 1994 mungkin tidak memiliki special efek secanggih serial wuxia di jaman modern seperti sekarang, juga tidak memiliki lokasi syuting yang membuat mata terbelalak dengan takjub melihat keindahan dataran China. Namun, serial wuxia yang memang diproduksi dengan low budget ini memang layak dijadikan rekomendasi bagi kalian pecinta wuxia khususnya bagi pecinta Trilogy Condor Heroes karangan Jin Yong.



Kisah tentang Guo Jing, seorang pemuda yang bodoh, lugu, polos dan lamban namun memiliki hati yang baik, setia, jujur, sangat menghormati orang tua, juga pantang menyerah bersama kekasihnya – Huang Rong (Oey Yong) yang cantik, cerdas, nakal, banyak akal, ceria dan kadang agak sadis ini memang layak untuk ditonton. 


Akting Julian Cheung sangat mantap dan meyakinkan saat memerankan Guo Jing yang lugu dan polos, didukung dengan wajahnya yang tampan, tentu dia adalah Guo Jing yang paling enak dipandang mata. After 5 minute you will fall in love with Julian’s Guo Jing, just like me =) 


Dan Athena Chu juga sudah memberikan yang terbaik dalam memerankan Huang Rong (Oey Yong) yang cantik, cerdas, nakal dan ceria. Athena Chu dengan wajah cantiknya, memang sesuai dengan penggambaran Huang Rong dalam novel, dia juga berhasil membawa keluar aura cerdas, ceria dan nakal seorang Huang Rong (Oey Yong). 



Well, Julian dan Athena adalah pasangan Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) favoritku dari semua adaptasi yang pernah dibuat. Selain wajah pemeran utamanya yang ganteng dan cantik, alur cerita yang berjalan cepat dan sesuai dengan novel asli juga adalah nilai lebih untuk serial wuxia yang satu ini. For me, Legend Of The Condor Heroes 1994 is the CLASSIC.


2. Chinese Paladin 3.
Diadaptasi dari game (RPG) Taiwan, Chinese Paladin 3 mengambil setting cerita kurang lebih 50 tahun sebelum kisah Chinese Paladin 1. Chinese Paladin 3 merupakan sebuah cerita dengan makna yang dalam namun diceritakan secara ringan, sederhana dan sarat humor menjadikan Chinese Paladin 3 layak dijadikan rekomendasi serial wuxia terbaik.



Bermula dari seorang pemuda bernama Jing Tian, yang tampan, lucu, happy go lucky, pintar, namun mata duitan dan suka berjudi, yang merupakan pegawai toko Yung An Tang yang terletak di Yu Chou, Jing Tian selalu bermimpi menjadi orang kaya, dan suatu hari memohon pada bintang jatuh dan mendapatkan sebuah benda pusaka, yaitu liontin giok/jade Pendant. Jing Tian yang memang mata duitan, blak-blakan dan tidak menguasai kungfu apapun tidak menyadari bahwa pusaka tersebut akan membawanya kepada jodohnya. Sebab pusaka itu sebenarnya berpasangan, dimana pasangannya ada pada jodoh Jing Tian. Benda pusaka itu bernama giok jodoh.




Pada suatu hari giok itu menunjukkan kekuatannya, yang menyebabkan pertemuan antara Jing Tian dengan Xue Jian, seorang gadis dari keluarga Tang. Kemudian dimulailah petualangan mereka ketika munculnya manusia beracun yang merupakan musuh dari keluarga Tang.



Akhir dari cerita ini sangat kompleks, karena tokoh-tokoh dalam cerita ini memiliki ending sendiri-sendiri. Belum lagi kematian seorang sahabat Jing Tian (Mao Mao) yang rela menyerahkan daging tubuhnya kepada Luo Ru Lie untuk ditukar dengan makanan bagi rakyat yang kelaparan dikarenakan taruhan antara Jing Tian dengan  Xie Jian Xian ( Evil Immortal Sword).




I Love ALL THE CASTS. With Hu Ge is still our main lead, nothing I wish more. I watch this series because of Hu Ge hehehe =) Just like Li Xiao Yao, Hu Ge also played Jing Tian wonderfully. Seorang pemuda berandalan yang mata duitan, suka berjudi, punya ambisi ingin menjadi bos di toko barang antik, ceria, pintar, banyak akal, lucu, namun baik hati, seorang pemuda yang awalnya tak bisa apa-apa namun akhirnya dia ditakdirkan menjadi seorang Pahlawan. From Zero to Hero... 



Walau saya lebih menyukai model rambut Li Xiao Yao di Chinese Paladin 1 yang dikuncir ekor kuda, tapi rambut Hu Ge di Chinese Paladin 3 ini juga masih lebih baik daripada model rambutnya Guo Jing (Kwee Cheng) di Legend Of The Condor Heroes 2008 di bagian-bagian awal.



Aktris utama, Yang Mi juga sangat cantik dan karakter Xue Jian juga mirip ma Lin Yue Ru kalau diliat-liat, dia dan Jing Tian selalu bertengkar tapi dibalik itu sebenarnya mereka saling mencintai dengan mendalam. Well, secara pribadi, saya lebih menyukai karakter wanita yang kuat dam ceria kayak : Huang Rong, Tang Xue Jian, Lin Yue Ru, Wu San Niang (Strange Hero Yi Zhi Mei), San Chai (MG), atau Han Ji Eun (Full House) dan paling anti ma karakter wanita yang klemak klemek, cengeng dan selalu terlihat lemah kayak Ling Er.



Jalan cerita Chinese Paladin 3 sangat jelas, tertata rapi, dan penuh humor. Special efek yang canggih tak perlu diragukan lagi, settingnya juga bagus, hampir semua ostnya easy listening, plus wajah para artis yang cantik dan tampan memberikan nilai lebih untuk serial ini, ditambah lagi untuk setiap artis utama harus memerankan lebih dari 1 peran, misal : Hu Ge harus berperan sebagai Jing Tian, Fei Peng, Long Yang dan Li Xiao Yao. Lalu Yang Mi sebagai Tang Xue Jian dan Dewi Xi Yao. Wallace Huo sebagai Gu Liu Fang, Lin Ye Ping dan Xu Chang Ching serta Cecillia Liu sebagai Red Long Kui dan Blue Long Kui. For me, Jing Tian is the BEST ROLE from HU GE SO FAR...



3. Chinese Paladin 1.
Serial wuxia Fantasy yang diadaptasi dari game RPG ini adalah serial sukses di tahun 2005 lalu. Dengan Hu Ge sebagai Li Xiao Yao, serial wuxia Fantasy ini memang layak menjadi rekomendasi terbaik ketiga untuk ditonton. Hu Ge yang saat itu masih menjadi pendatang baru mampu membawakan dengan sangat sempurna karakter Li Xiao Yao yang lucu, nakal, sedikit playboy, happy go lucky, carefree namun cerdas, jago kungfu, baik hati dan sangat setia pada cintanya. 



I Love Li Xiao Yao’s character, and he looks so handsome when he played Li Xiao Yao. Well, di Chinese Paladin 1 inilah Hu Ge terlihat paling tampan dan cute abis. Dengan rambutnya yang dikuncir ekor kuda, I think this is the BEST HAIR HU GE have so Far hehehe =)



Walau pemeran utama wanita, Liu Yi Fei sebagai Ling Er terkesan kaku dan membosankan, tapi wajah cantiknya bisa membuat aktingnya yang datar menjadi tertutupi. Untung deh wajahnya cantik, kalau uda jelek plus gak bisa akting, mau jadi apa tuh cewek hehehe =) 



Untungnya karakter Zhao Ling Er yang datar dan boring abiz tertutupi oleh karakter Li Xiao Yao yang asyik dan Lin Yue Ru yang tegar, berani, jago kungfu serta memiliki cinta yang tulus pada Xiao Yao yang dimainkan dengan sempurna oleh Ady An. Untung deh ada 2 orang itu, kalau gak, ni series gak bakal bisa jalan deh.



Kisah tentang Putri Kerajaan Nan Zhao yang hilang, Ling Er yang adalah keturunan Dewi Pelindung Nuwa, yang adalah setengah ular dalam memerangi Bao Yue (Moony) menghiasi kisah wuxia fantasy sepanjang 34 episode ini. Dengan setting yang memanjakan mata, soundtrack yang easy listening, pemerannya yang good looking, alur cerita yang merupakan perpaduan humor, sihir dan kungfu action serta tak lupa kostum yang penuh warna dan special efek yang canggih adalah berbagai kelebihan serial wuxia fantasy 1 ini.


4. Fairy From Wonderland / Seven of the Sky.
Kisah tentang seorang Dewi yang mencintai manusia. Xiao Chi, dewi Ketujuh Istana Langit, diam-diam turun ke bumi untuk menemui kekasih kakak keduanya yang adalah guru dari Dong Yong (Di Gua) dan membawanya pada kisah cinta yang penuh airmata. Kisah cinta yang mengharu biru bak Jaka Tarub ini memang recomended banget untuk dinikmati para pecinta wuxia fantasy.





Still with My Lovely Hu Ge as our main lead, tapi kali ini dia bermain dengan lawan mainnya di Legend Of The Condor Heroes 2008, Ariel Lin. Berpisah di kehidupan waktu itu, namun ending diakhiri dengan bertemunya kembali sepasang kekasih itu 2000 tahun kemudian di jaman modern, saat mereka tak sengaja bertemu di persimpangan jalan ditengah hiruk pikuknya Kota Shanghai. Akankah kisah cinta masa lalu mereka terjalin kembali? Well, ini memberikan sebuah open ending bagi penonton yang tidak menyukai ending cerita yang tragis.




B. ”In this life, you are mortal, I am also mortal. Love of a thousand years, tears of a thousand years. I choose to exchange my fate for this life, and this life alone’ – Xiao Chi.



Dengan soundtrack yang easy listening, setting lokasi yang indah, alur cerita yang mengharu biru, para pemain yang enak dilihat mata, akting kedua pemain utama yang memukau dan mampu membuat penonton meneteskan airmata serta lagi-lagi special efek yang canggih adalah kelebihan serial satu ini.




5. Young Warriors Of The Yang Clan 2006.
Bisa dibilang ini adalah versi Yang Saga yang terbaik. Kisah kepahlawanan keluarga Yang berhasil digambarkan dengan sangat apik dan sempurna. Para pemeran di serial ini mampu membawa keluar setiap peran mereka dengan baik. Kedekatan setiap anggota keluarga Yang juga terasa lebih akrab satu sama lain. Hu Ge sebagai Yang Liu Lang, sangat cocok membawakan peran “playboy” yang disukai banyak wanita, didukung dengan wajahnya yang tampan, siapa juga yang tidak jatuh cinta pada cowok 1 ini, namun walau begitu sisi kepahlawanannya juga masih sangat kental terlihat.




Tokoh utama Yang Liu Lang, dibuat tidak terlalu menonjol sejak awal cerita. Liu Lang yang awalnya adalah troublemaker, seorang anak ingusan yang hanya bisa membuat masalah perlahan menjadi seorang Pahlawan Besar yang berjasa dalam mempertahankan negara. Walaupun seorang troublemaker, Liu Lang adalah seseorang yang pintar, dia menguasai taktik perang dan suka membuat penemuan-penemuan baru dalam hal persenjataan.



Mungkin karakternya 11-12 ma Li Xiao Yao dan Jing Tian yang awalnya juga seorang troublemaker namun kemudian berubah menjadi seorang Pahlawan Besar. Pada akhirnya dialah yang nanti akan memimpin Klan-nya setelah ayah, dan hampir semua saudaranya gugur dalam perang dan hanya dia yang selamat. Walau berakhir dengan tragis tapi sepanjang kisah ini juga disuguhi humor-humor segar yang mampu menghidupkan suasana. Dilihat dari cast para pemain, bisa dibilang versi ini adalah versi yang PALING KEREN.



Well, we have our handsome Hu Ge as Yang Liu Lang. Peter Ho as Yang Shi Lang, Eddie Pheng as Yang Chi Lang juga si antagonis tampan, Yuan Hong. Untuk pemain wanitanya juga cantik-cantik dan enak dilihat, sebut saja contohnya si cantik Cecillia Liu Shi Shi yang berperan sebagai istri Yang Shi Lang. Adegan pertempuran juga digambarkan dengan sempurna. 




Hal yang sangat mengharukan adalah saat melihat satu persatu anggota Keluarga Yang harus gugur di medan perang dengan cara yang sangat tragis, seperti misalnya saat Yang Tha Lang harus gugur dengan tertusuk puluhan panah dan gugur dalam posisi berdiri tegak atau kematian Yang Chi Lang yang tak kalah tragis dan pasti akan membuat para penonton meneteskan airmata haru. Semua anggota keluarga gugur dalam membela bangsa dan negaranya, benar-benar pahlawan sejati yang pantas dicontoh dan dihargai.  




Alur cerita yang kuat, wajah para pemain yang enak dilihat, akting keren para pemainnya, adegan pertempuran yang hebat, serta setting lokasi yang indah bisa menjadi rekomendasi kenapa serial yang satu ini layak untuk dinikmati.

Bersambung ke Part 2....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads