Senin, 03 April 2017

(News) Bambam GOT7 akan mengikuti Wamil di Thailand tahun depan?



Tidak seperti biasanya, Fanmeeting di Sangam kali ini sepertinya akan menjadi Fanmeeting yang bisa dibilang membuat sedih para Fans. Kenapa? Karena salah satu member GOT7 mengungkapkan bahwa kemungkinan dia akan pulang ke negara asalnya untuk mengikuti Wajib Militer tahun depan. Siapakah dia? Dia adalah Bambam, salah satu member termuda atau yang lebih dikenal sebagai Maknae Line oleh para Fans. Tak ada angin, tak ada hujan, Bambam tiba-tiba mengatakan bahwa kemungkinan dia akan mengikuti Wajib Milter tahun depan. Tidakkah Bambam masih terlalu muda untuk mengikuti Wajib Militer? Namun sayangnya semua Negara tentu memiliki peraturan masing-masing yang harus diikuti dan wajib dilaksanakan oleh semua warga negara. Keep Strong aja buat Fansnya Bambam jika Bambam benar-benar akan pergi Wajib Militer tahun depan. Fighting Bambam ^.^

“(News) Bambam GOT7 akan mengikuti Wamil di Thailand tahun depan?”





Pada Fanmeeting yang digelar di Sangam pada tanggal 01 April 2017, Bambam membuat kejutan bahwa kemungkinan dia akan mengikuti Wajib Militer di Thailand tahun depan. Bambam mengatakan jika di Thailand, laki-laki yang sudah berusia 20 tahunan akan menjalani Wajib Militer. Berbeda dengan sistem di Korea Selatan, di Thailand Wajib Militer ditentukan dengan sistem undian. Di antara 10 orang, akan ada 3 orang yang akan menjalani Wajib Militer ini.


Jika mereka memilih sistem Volunteer (gak tahu maksudnya Volunteer tuh apaan), orang tersebut harus menjalani Wajib Milter selama 6 bulan. Namun jika mereka memilih sistem undian, maka jika namanya terpilih kartu merah maka orang tersebut harus menjalani Wajib Militer selama 2 tahun lamanya.

Sistem undiannya dengan menggunakan kartu hitam dan merah. Kartu Merah berarti harus mengikuti Wamil, dan kartu Hitam artinya bebas dari Wamil selamanya. Jadi nasib Bambam akan ditentukan dari namanya tersebut akan muncul di kartu warna apa. Bambam sendiri tidak tahu apakah dia akan terpilih mendapatkan kartu merah atau hitam.



Wah, sedih dong ya kalau Bambam harus ikut Wajib Militer tahun depan? Masa kontrak GOT7 juga akan berakhir 2 tahun lagi (2019) dan belum ada konfirmasi akan diperpanjang atau tidak. Namun jika Bambam benar-benar akan pergi Wajib Militer tahun depan (2018), berarti saat dia kembali 2 tahun kemudian (2020), GOT7 kemungkinan sudah bubar (jika kontrak tidak diperpanjang) dan dia tidak bisa merasakan saat-saat terakhir bersama GOT7 dalam sebuah grup.

Moga-moga aja kontrak GOT7 diperpanjang 5 tahun lagi (amin) dan moga aja nama Bambam terpilih muncul dalam kartu Hitam jadi dia bisa bebas Wamil selamanya ^.^

Credit : igot7_MarKP, BBKings5  
Rewrite by: Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads