Minggu, 09 April 2017

(News) Penyanyi sekaligus Pencipta Lagu dari Korea beserta nama Komposer mereka



Sudah bukan rahasia lagi bila ada beberapa penyanyi yang juga memiliki talenta atau bakat dalam menciptakan lagu alias menjadi seorang komposer, produser musik atau song writer/lyricist. Namun kebanyakan dari mereka lebih memilih memakai nama lain atau nama samaran yang berbeda dari nama panggung mereka yang sebelumnya lebih dikenal publik.


“(News) Penyanyi sekaligus Pencipta Lagu dari Korea beserta nama Komposer mereka”





Bagi beberapa penyanyi idola, memiliki nama samaran untuk karir komposer mereka mungkin sama seperti Nama Pena bagi seorang penulis novel. Mereka ingin menciptakan identitas yang berbeda, saat harus menjadi seorang penyanyi idola (atau menjadi member Boygroup/Girlgroup) di atas panggung dan saat menjadi seorang komposer di belakang layar.


Dan bagi Fans dari artis tersebut tentu sudah tahu dan sangat hapal dengan nama komposer dari sang idola, namun bagi yang bukan Fans tentulah tidak mengetahui nama samaran komposer mereka. Berikut ini adalah beberapa nama komposer dari para idol Kpop yang umumnya adalah member Boygroup/Girlgroup. Ingin tahu siapa sajakah mereka? Mari kita simak di bawah ini...

1. JB GOT7 
JB alias Im Jae Bum adalah Main Vocal sekaligus Leader dari GOT7, sebuah boygroup yang beranggotakan para member Multi nasional yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yang baru saja merilis album terbaru mereka “Flight Log: Arrival” Maret 2017 lalu. JB memang diketahui memiliki talenta dalam menciptakan lagu sejak lama. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak lagu ciptaannya yang masuk dalam album GOT7.


Lagu-lagu ciptaannya yang cukup terkenal dan memiliki irama musik yang memikat di antaranya adalah : Prove It, Something Good, She is A Monster, Dreaming, Skyway, Q, Go Higher, Shopping Mall dll. Namun JB tak pernah menggunakan nama panggungnya (ataupun nama aslinya) saat dia menjadi seorang komposer. JB lebih memilih menggunakan nama DEFSOUL sebagai nama komposernya. Nama ini juga yang dia gunakan sebagai nama akun Soundcloudnya.



2. Young Jae GOT7
Satu lagi member GOT7 yang diketahui memiliki talenta dalam menciptakan lagu yang juga memilih menggunakan nama samaran saat sedang menjadi seorang komposer. Dia adalah Choi Young Jae, Main Vocal GOT7 yang memiliki suara emas. Young Jae diketahui menggunakan nama samaran “Ars sebagai nama komposernya. Lagu-lagu ciptaannya yang cukup terkenal dan memiliki irama musik yang memikat di antaranya adalah : Sign dan Hey.


3. Jun.K 2PM  
Masih berasal dari JYP Entertainment. Berikut ini adalah salah satu member Boygroup asuhan JYP Entertainment yang diketahui memiliki talenta dalam menciptakan lagu. Dia adalah Jun.K 2PM yang merupakan “Kakak” dari GOT7. Nama komposer dari Jun.K adalah Jun.K. Loh? Kok sama dengan nama panggungnya? Hmmm...nama Jun.K sebenarnya adalah nama komposernya, sedangkan nama panggungnya dulu adalah Junsu, tapi kemudian dia memutuskan untuk menggunakan nama komposernya sebagai nama panggungnya juga. Jadilah sekarang Jun.K 2 PM.

(Kayaknya member Boygroupnya JYP suka banget ganti nama panggung. Contoh lain : Park Jin Young GOT7, awalnya pakai nama panggung JR, terus ganti jadi Junior, lalu ganti lagi menjadi Jin Young yaitu nama aslinya sendiri. Yang bukan Fans pasti puyeng nih >__< )

4. Ye Eun ex-Wonder Girl  
Bagi penggemar K-Drama dan sudah menonton Dream High 2 yang dibintangi oleh JB GOT7 dan Kang Sora, pasti ingat dengan lagu ciptaan dari Shin Hye Sung (Kang Sora) yang berjudul “Hello To Myself”, lagu yang sempat dicuri oleh Rian (Jiyeon T-ara) dan diakui sebagai lagu ciptaannya. Pencipta dan penyanyi sebenarnya dari lagu “Hello To My Self” tersebut adalah Ye Eun sendiri. Ye Eun pun sempat muncul dalam Dream High 2 sebagai cameo dan berperan sebagai dirinya sendiri yang meminta ijin dari Shin Hye Sung (Kang Sora) agar diijinkan menyanyikan lagu tersebut.

5. Kang Seung Yoon Winner
Kang Seung Yoon mengambil nama belakangnya yaitu “Yoon sebagai nama komposernya. Nama tersebut bisa diketahui dari album Winner ‘Fate Number Four’, di mana dialah yang menciptakan 2 lagu di dalamn album tersebut

6. Hoya INFINITE  
Hoya diketahui menggunakan nama komposer “HoBakGoGuMa”. Nama tersebut jika diartikan merupakan salah satu jenis dari ubi manis. Yang lebih istimewa lagi, nama tersebut ternyata nama yang dipilihkan oleh para fans sendiri.

7. Jong Hyun SHINee  
Dalam album SHINee, para fans pasti pernah mengetahui nama We Freaky”. Nama tersebut ternyata adalah nama tim komposer dari Jonghyun dan temannya. Jadi bukan namanya dia sendiri, melainkan sebuah nama tim bersama-sama dengan temannya yang sesama komposer.

8. Yong Jun Hyung HIGHLIGHT  
Yoon Jun Hyung diketahui memang sering menggunakan namanya sendiri yaitu Yong Jun Hyung sebagai nama komposernya, tapi terkadang dia juga menuliskan nama JOKER dan GOOD LIFE” sebagai nama komposernya. Yang mana nih yang bener? Jadi bingung... 

9. Chanyeol EXO 
Chanyeol memilih nama ‘Loey’ sebagai nama komposernya. Nama tersebut diambil dari nama belakangnya “Yeol yang dibaca secara terbalik. 

10. Suga BTS 
Suga diketahui memiliki nama komposer “August D”. Agust diambil dari nama ‘Suga’ yang dibalik (walaupun penulis bingung dari mana munculnya huruf “T” dalam August tersebut >__< Army ada yang bisa memberitahu?). Sedangkan D diambil dari nama kru hiphopnya dulu yaitu Daegu Town. 

Itulah beberapa nama komposer dari para Idol Korea, siapa lagi ya kira-kira idol yang punya nama beda antara nama panggung dan nama komposernya?

Credit : IniKpop
Writen by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads