Rabu, 18 Desember 2013

Brother Forever, No One Can Tear Us Apart 9 - SS501 Fanfiction (Based On TRUE STORY) - TAMAT




Author : LIANA WIJAYA

STARRING :   
Kim Hyun Joong as Himself 
Heo Young Saeng as Himself 
Kim Kyu Jong as Himself 
Park Jung Min as Himself 
Kim Hyung Jun as Himself 

NB : INGIN MENULIS SESUATU UNTUK MERAYAKAN TRIPLE S ANNIVERSARY, 18 DESEMBER 2013 TAPI TERNYATA TIDAK ADA SATU PUN IDE YANG TERLINTAS KARENA KESIBUKAN AKHIR TAHUN.. SO, SEBAGAI GANTINYA PENULIS AKAN MENYELESAIKAN CHAPTER TERAKHIR DARI “BROTHER FOREVER.. NO ONE CAN TEAR US APART”..  

SAENGILCHUKKAE TRIPLE S, SEMOGA KITA AKAN TETAP BERDIRI DENGAN KUAT HINGGA SS501 COMEBACK NANTINYA !! INGATLAH BAHWA SS501 MASIH ADA SELAMA TRIPLE S MASIH ADA.. HAPPY 8TH ANNIVERSARY FOR MY LOVELY FANDOM..




“ BROTHER FOREVER.. NO ONE CAN TEAR US APART “





“ CHAPTER 9 : OUR ‘LAST’ STAGE !!!“



Kim Hyun Joong’s Apartment : 
   Kim Hyun Joong menatap kosong kalender dinding di hadapannya. “Sebentar lagi”, batinnya sedih. “Kebersamaan kami sebagai SS501 hanya tinggal menghitung hari. Dan setelah kontrak kami berakhir, kami akan menjalani semua ini sendiri”, batinnya sedih. Dia hanya menatap kosong kalender itu hingga sebuah ide cemerlang melintas dalam otaknya.

    “Walaupun kami memang harus berpisah, tapi setidaknya kami bisa membuat perpisahan ini akan menjadi jauh lebih berkesan. Triple S, kami tidak akan mengecewakan kalian”, Hyun Joong tersenyum tipis karena yakin pasti ide ini akan berhasil. Dia spontan meraih ponselnya dan menghubungi seseorang. 

DSP Ent.. 
     “Manajer Hyung, bisakah kita melakukan sesuatu untuk Fans sebagai kenang-kenangan perpisahan ?? Misalnya seperti konser mini atau Fanmeeting”, Tanya Leader pada Manajernya saat mereka berkumpul untuk membahas penampilan terakhir mereka di SBS inkigayo.

     “No Leader !! bukan atau, tapi memang keduanya.. Konser mini dan Fanmeeting”, Young Saeng membenarkan ucapan Leader mereka.

    “Oh right !! Right Manajer Hyung, seperti yang di katakan Saengie, kami ingin mengadakan konser mini dan Fanmeeting sebagai hadiah terakhir kami untuk Triple S. Karena kami tau, setelah ini, entah kapan lagi kami bisa bernyanyi bersama lagi diatas panggung. Untuk yang terakhir, walaupun kami harap ini bukan yang terakhir, ijinkan kami melakukannya”, pinta Leader memohon.

    “Tapi kontrak kalian akan berakhir tanggal 13 Juni 2010. Pertunjukan terakhir kalian adalah di SBS Inkigayo”, ujar Manajernya ragu.

    “Kami tau, itu sebabnya kami ingin konser mini dan Fanmeeting ini diadakan TEPAT setelah pertunjukan kami di SBS Inkigayo. Ku mohon Hyung, untuk yang….”, Hyun Joong terdiam sesaat sebelum melanjutkan kata-katanya.
    “Terakhir..”, lanjutnya lagi, mendadak hatinya merasa sakit saat kalimat itu meluncur dari bibirnya. 

    “Terakhir.. Our Last Stage.. Panggung Terakhir Kami.. Walau aku berharap ini bukan yang terakhir, tapi aku sendiri tidak tau kapan lagi kami bisa bernyanyi bersama di atas panggung seperti sekarang ini. Tuhan, andai saja waktu bisa berhenti..”, batin Hyun Joong sedih.

   “Dan kami ingin membuat konser kejutan untuk Triple S. Inilah rencana kami sebenarnya”, ujar Jung Min penuh semangat. Lalu dia pun mulai berceloteh mengatakan rencana konser terakhir mereka dengan semangat membara, bersahutan dengan Maknae yang juga sangat bersemangat.

     “Baiklah. Aku akan coba mengajukan usulan. Tapi mengingat ini adalah konser dadakan jadi jangan harap akan ada sebuah konser yang megah seperti saat Persona Concert. Jadi walaupun usulan ini di setujui, kalian tidak berhak protes tentang gedung konsernya dan jumlah penonton kalian mungkin juga akan di batasi menjadi hanya 500 orang saja. Bagaimana ??”, tawar Manajernya.

    “501 Hyung.. Buatlah 501 Fans. Seperti nama kami”, ujar Leader bersemangat.
    “501.. Seperti nama kami. Simbol bagaimana kami berlima akan bersama..
    Dan juga bersama para Fans.. Selamanya”, sambung Leader dalam hati. 

13 Juni 2010.. 
    Hari itu akhirnya tiba juga. Hari dimana para member SS501 akan melakukan pertunjukan terakhir mereka sebagai 1 kesatuan, hari terakhir kontrak mereka di bawah Naungan DSP Ent, tempat dimana mereka berlima dipersatukan tapi juga tempat dimana mereka berlima akan berpisah. Bila biasanya suasana di belakang panggung selalu ceria dan penuh tawa kegembiraan karena mereka akan kembali ke hadapan Triple S, tapi hari ini suasana sangat berbeda. Para member berdiri di depan cermin dan memandang diri mereka sendiri dengan berbagai pikiran dalam hati mereka.

     “OUR LAST STAGE..”, kelima member SS501 memikirkan hal yang sama.
    Hyun Joong memandang saudaranya satu per satu, dia tau apa yang mereka pikirkan, semuanya sudah tergambar jelas di wajah masing-masing member, dan dia pun juga memikirkan dan merasakan hal yang sama.

   Bagi member SS501, ini tidaklah sama dengan “Goodbye Stage” sebelumnya. Bila sebelumnya, saat mereka melakukan “Goodbye Stage” itu berarti bahwa tidak lama lagi mereka akan kembali meluncurkan album baru lagi. Goodbye Stage menandakan berakhirnya waktu promosi album yang sekarang dan menandakan rilisnya album yang baru. Tapi tidak untuk saat ini, “Goodbye Stage” kali ini bukan hanya menandakan berakhirnya waktu promosi tapi juga menandakan waktu kebersamaan mereka sebagai saudara, sebagai kesatuan SS501. Karena setelah ini, mereka masing-masing akan mengambil jalan sendiri-sendiri dan tidak tau kapan lagi mereka akan bisa berkumpul kembali seperti ini, tidak tau kapan mereka akan bisa bernyanyi bersama di atas panggung, tidak tau kapan lagi mereka akan membuat album bersama, semuanya sekarang sangat penuh ketidakpastian.

     “We don’t have choice.. We want to be together.. But fate has its own plans and fate decides that it’s time for us to grow on our own. Selama 7 tahun ini kami berpikir bahwa kami akan tumbuh tua bersama, seperti layaknya saudara. Seperti nama kami, symbol bagaimana kami berlima akan terus bersama selamanya, tapi sekarang tidak bisa. When fate interfare, there’s nothing we can do right ?? Just go with the flow. We must try to accept it, no matter what happened. Tapi aku percaya, suatu hari nanti takdir pasti akan mengizinkan kami bersama lagi. SUATU HARI NANTI, PASTI !!!”, batin Hyun Joong dengan penuh keyakinan, walau sebenarnya dalam hati kecilnya dia juga merasakan kebimbangan yang sama.

    “SS501, bersiaplah 5 menit lagi”, seseorang muncul dari balik ruang ganti mereka dan memberi instruksi agar kelima member segera bersiap. Hyun Joong mengangguk dan setelah orang itu pergi, dia berjalan mendekati ke 4 adiknya, dia berdehem meminta perhatian.

    “Ehemm..”, ujarnya sambil memandang mereka melalui pantulan kaca. Semua member spontan berpaling karena panggilan Leader mereka.

     “Aku tau apa yang kalian semua pikirkan. Dan percayalah aku juga merasakannya. Today is our last stage, our goodbye stage. Tapi seperti yang pernah ku katakan sebelumnya, INI BUKAN AKHIR DARI SS501 !! jadi mari kita bergembira melalui konser ini mengerti ?? TRIPLE S sedang menunggu. Mari kita buat hari ini TIDAK TERLUPAKAN bagi mereka”, ujar Leader, sebenarnya lebih kepada dirinya sendiri daripada kepada membernya.

       “Yeah right,, Lets make Unforgettable Memories For Triple S !!”, sahut Baby ceria, berusaha sebisa mungkin tertawa, walau tetap saja, wajahnya menunjukkan kesedihan.
       Ketiga member yang lain hanya mengangguk pelan lalu Leader kembali mengambil alih keadaan dengan mengajak mereka tos bersama.

     “For Our Last Stage.. For Triple S. For SS501”, ujar Leader seraya mengulurkan tangannya ke depan, lalu diikuti para member lainnya, mereka mengulurkan tangan mereka bertumpuk di tangan member yang lain.
      “Double S Oh Gong Il FIGHTING !!!”, ujar member serentak. Dan segera, mereka berlari keluar menuju panggung pelangi terakhir mereka.

        Kyu Jong, Jung Min dan Hyung Jun keluar lebih dulu meninggalkan kedua Hyungnya di sana, Hyun Joong sengaja melambatkan langkahnya agar Young Saeng bisa mensejajarkan langkahnya.

  “Young Saeng-ah..”, ujar Hyun Joong pelan saat Young Saeng sudah berdiri di sampingnya. Young Saeng menoleh kearahnya. “Nde ??”, gumamnya pelan.

  “Aku tidak ingin menangis, tapi aku punya perasaan kalian semua akan menangis, bahkan Jung Min. Tapi aku benar-benar tidak ingin menangis. Aku tidak ingin Triple S menjadi cemas nantinya. AKu ingin terlihat kuat. Bisakah kau jangan menangis ??”, Tanya Hyun Joong pelan.

       “Leader..”, Young Saeng terlihat tak paham.
       “Jika kalian semua menangis, aku mungkin bisa menangis juga, itu sebabnya aku minta, setidaknya ada 1 diantara kalian yang tidak meneteskan airmata, dengan begitu aku akan memiliki alasan agar tidak menangis juga. Tolong kau jangan menangis apapun yang terjadi di atas panggung nantinya. Jadilah penopangku”, pinta Leader lirih. 

“I hope we can. I hope we hyungs can be strong for our dongsaengs, and for the fans”,gumam Saengie lirih.

Saat para member tiba tepat di belakang panggung, intro “EVERYTHING’ sudah dimainkan. Hyun Joong kembali memanggil adik-adiknya untuk berkumpul dan tos sekali lagi.
“Oke, kita lakukan sebaik mungkin untuk Triple S”, ujarnya seraya kembali mengulurkan tangannya ke depan dan di ikuti member yang lain.

“Hana, Dul, Set.. Double S Oh Gong Il FIGHTING !!”, ujarnya keras dan penuh semangat, sama seperti yang dia lakukan 5 tahun yang lalu saat memulai debut mereka, saat itu Hyun Joong juga memberi semangat kepada semua membernya.

“Tenanglah. Kita pasti bisa !!”, itu yang dikatakannya 5 tahun yang lalu saat debut mereka dan setelah itu para member tidak akan merasa panic dan gugup lagi. Dan sekarang sama seperti hari itu, mereka akan melakukan yang terbaik untuk Fans mereka.

“This is For You, Uri Triple S.. Uri Green Peas Princesses”, batin Leader penuh semangat sambil memimpin membernya berjalan keatas panggung terakhir mereka bersama.

Saat mereka naik ke atas panggung, penonton berteriak histeris, lampu di padamkan dan nyala lampu hijau dari light stick yang dipegang oleh 501 Fans yang menghadiri konser mini itu menyala menggantikan cahaya lampu gedung yang dimatikan itu.

     Video yang terputar di atas panggung yang mengiringi nyanyian mereka memperlihatkan adegan yang dimulai saat debut stage mereka, semua airmata dan tawa yang mereka bagi bersama sebelum dan selama mereka menjadi bagian dari SS501, diperlihatkan dan membuat Triple S perlahan meneteskan airmata haru. 

“….SS501..
Sejak 2005 hingga 2010.
Dimulai dari “Warning” dan “Everything” hingga “Love Ya” dan “Let Me Be The One”
Dari seorang amatir hingga artis Profesional.
Dari pendatang baru hingga Hallyu Star” 

     Semua kerja keras para member SS501 dan semua kesulitan yang mereka hadapi hingga menjadi seperti sekarang, semuanya dilalui dengan jalan yang tak mudah. Tapi mereka saling memiliki satu sama lain, mereka saling mendukung dan semuanya menjadi lebih ringan karena kebersamaan itu.

“EVERYTHING :
I’M THINKING OF YOU WHATEVER YOU DO 

Kyu Jong : 
Norul hyang hago isso ( Hanya memikirkanmu ) 

SS501 : 
I’M JUST LOVING YOU WHATEVER YOU ARE 

Kyu Jong : 
Nega nunul to jamdul tekaji ( Saat kubuka mata hingga saat aku tertidur ) 

Jung Min 
* Gin bam noye mogsori rul dudgopha yeah 
( Sepanjang malam aku sangat ingin mendengar suaramu ) 

Myeot bonshig nan suhwagil dulda dallyoga yeah yeah 
( Berkali-kali aku ingin menelpon, tapi akhirnya justru aku berlari mendatangimu ) 

      Setelah lagu pertama selesai dinyanyikan, semua member berdiri saling berdekatan dan melemparkan senyuman termanis yang mereka miliki kepada Triple S yang telah sangat setia mendukung mereka hingga detik ini.

“Ayo kita menyapa Triple S”, ujar Leader pada membernya.
        “Hana, Dul, Set..Annyeonghaseyo..”, seru Leader melirik sekilas membernya yang lain.
          “Double S Oh Gong Il Imnida”, seru para member serentak.

        “Sekarang sudah ulang tahun ke 5 kita kan ?? Tapi entah kenapa, aku masih merasa seolah baru kemarin kami debut bersama. Aku tidak percaya 5 tahun telah berlalu, rasanya cepat sekali kan ?? Walau 8 Juni sudah berlalu, tapi tidak ada salahnya jika kita sekali lagi merayakannya. Hari ini kita harus bergembira”, ujar Hyung Jun, lebih kepada dirinya sendiri.

   “yeah right. Hari ini adalah hari bahagia kita bersama 501 Fans yang beruntung. Sebenarnya kami ingin menggelar konser yang lebih besar, tapi karena keterbatasan dana maka kami terpaksa membatasi jumlah Fans yang hadir. Maaf, lain kali kami akan menggelar konser yang lebih murah”, ujar Hyun Joong dengan nada menyesal yang membuat Fans tertawa geli mendengarnya.

   “Kami minta maaf bila membuat kalian kecewa dengan konser mini yang terkesan seadanya, tapi kami janji hari ini, disini, kita semua akan bergembira bersama. Kami ingin setelah kalian pulang hari ini, kalian tetap bisa mengenang hari ini. Hari dimana kita bergembira bersama”, ujar Kyu Jong setulus hati.

    Bagi 501 Fans yang  beruntung bisa menghadiri acara hari itu, hari itu memang adalah hari yang tidak terlupakan bagi mereka. SS501’s boys dengan segala kerendahan hati, dan keramahan mereka, terus meminta maaf karena tidak bisa memberikan konser yang lebih berkesan untuk mereka, terlebih lagi bagi fans yang terpaksa hanya bisa melihat mereka dari layar besar di luar gedung pertunjukan. Akhirnya para member memutuskan untuk mengundi 1 orang yang beruntung agar dapat masuk ke dalam gedung konser dan bermain bersama mereka di atas panggung.

    Akhirnya setelah beberapa game bersama Fans yang beruntung, SS501 kembali bernyanyi lagi untuk Fans mereka.
    “bagaimana jika kita menyanyi lagi ??”, usul Jung Min ceria.\
    “Of course !! Because we are singers”, sahut Maknae dengan penuh semangat.

   Lampu kembali padam dan intro “Let Me Be The One” pun mengalun dengan lembut, sama seperti saat Dream Concert bulan lalu, kelima Pangeran Tampan mulai bernyanyi dengan merdu. 

“LET ME BE THE ONE” 
Let me be the one, neomanui saram. naega deogosipdago (Let me be the one) 
( Biarkan aku menjadi orang yang… akan menjadi Kekasihmu, yang selalu menjagamu ) 

Let me be the one, nan harujongil, neoman saenggakandago (Oh Love) 
( Biarkan aku menjadi orang yang … akan selalu memikirkanmu setiap hari, Oh Love ) 

Let me be the one, na yaksukalge, neoreurwihae sandago (Let me be the one) 
( Biarkan aku menjadi orang yang … berjanji untuk mengabdikan seluruh hidupnya untukmu) 

Let me be the one, na yeongwontorok, neoman saranghandago (Oh Love)* 
( Biarkan aku menjadi orang yang .. Akan selalu MENCINTAIMU SELAMANYA ) 

KIM HYUNG JUN : 
nal bitnagehaneun geon sesange danhana 
( Hanya 1 yang mampu membuatku bersinar di dunia ini ) 

You're The One In The Million 
( Kaulah 1 dari Sejuta Orang Di Dunia ) 

KIM KYU JONG : 
sesangui manheunjung naega sumswilsuitneungot 
( Yang membuatku bisa terus bernapas diantara banyaknya bintang ) 

JUNG MIN :
nae gippeumdo, seulpeumdo, useumdo, nunmuldo, da neo hanar wihae 
( Kebahagiaanku, kesedihanku, Senyumanku, Airmataku, Semuanya Untukmu ) 

YOUNG SAENG : 
neowa hamkkeramyeon duryeoulge nan oepneun geol 
( Tidak ada lagi yang kutakutkan saat aku bersamamu ) 

JUNG MIN : 
Let Me Be The One, nega isseoseo naega jonjaehaneun geol 
( Biarkan aku menjadi orang yang … akan selalu ada karenamu ) 

HYUNG JUN : 
Let Me Be The One, For All Your Answers, geu sarami narago 
( Biarkan aku menjadi orang yang.. akan menjawab semua doa’mu, akulah orang itu ) 

KYU JONG : 
Let Me Be The One, sesange hana, Let me be the one who cares. 
( biarkan aku menjadi orang yang … akan menjadi 1 dari Sejuta Orang, Biarkan aku menjadi orang yang peduli padamu ) 

KIM HYUN JOONG : 
Let Me Be The One, byeonhajianha, dasi taeeonandaedo 
( Biarkan aku menjadi orang yang … tidak akan pernah berubah, walau dalam kehidupanku berikutnya ) 

Baby It's You ( Sayang, Kaulah orangnya ) 

    Setelah Let Me Be The One, berturut-turut mereka menyanyikan “Love Like This” dan “Snow Prince” yang walaupun cuaca sedang musim panas, tapi seluruh ruangan terasa sejuk karena kehadiran 5 Pangeran Salju yang menyejukkan hati setiap Triple S disana.   

Show me your eyes and I'll give you my love 
I like you so much, I'll love you forever 
Come to my heart 
Listen to my song for you 
I will show the feelings I have for you, 
I will confess that I'm your prince 

    “Rasanya sudah lama sekali kita tidak menyanyikan lagu ini. Kalian ingat umur berapa kita saat pertama kali menyanyikan lagu ini ??”, ujar Kyu Jong saat member lainnya mengambil botol berisi air untuk menyejukkan tenggorokan mereka.

     “Sebenarnya saat aku memikirkan Snow Prince, seingatku saat itu aku hanya bercukur 1 kali sehari, tapi sekarang aku harus bercukur 2 kali”, ujar 4D Leader yang disambut tawa Triple S.

    “5 tahun lalu aku masih memakai kawat gigi. Umurku baru 19 tahun dan Hyung baru berumur 20 tahun. Waktu cepat sekali berlalu, sekarang kita sudah 24 dan 25 tahun”, sahut Baby.
    “Apa aku boleh mengatakan sesuatu di panggung ini ?”, tambahnya lagi, menoleh pada member yang lain, setelah Leader mengangguk dia melanjutkan kalimatnya.

     “Sejujurnya, bagi kami berlima bisa bertemu dengan kalian semua disini adalah hal yang sangat membahagiakan, kami sangat bahagia, tapi kami sangat menyesal karena tidak bisa memberikan yang terbaik untuk kalian, seperti gedung yang kecil ini, juga mungkin penampilan kami yang tidak maksimal”, Hyung Jun menunjuk pada luka yang diderita Leader sehingga membatasi tariannya. 

   “Tapi walaupun begitu rasanya sangat mengagumkan mengetahui bahwa aku sudah menghabiskan 5 tahun yang penuh keajaiban bersama kakak-kakakku juga bersama kalian seperti ini. 5 tahun ini adalah saat-saat terindah dalam hidupku. Walau setelah ini kami berlima mungkin tidak bisa bersama-sama lagi, seperti yang kita semua ketahui bahwa hari ini adalah hari terakhir dari kontrak kami dan setelah kontrak kami berakhir, entah kapan lagi kami berlima bisa berdiri di atas panggung seperti ini. Setelah ini kami akan menjalani karir sendiri-sendiri.. SS501 mungkin tak bisa lagi bersama, tapi kami tidak bubar.. Ahhhh, aku tidak tau bagaimana mengatakannya..”, ujar Baby mulai meneteskan airmata. Dia menoleh pada Leader, meminta bantuan. Tiba-tiba kenyataan bahwa kontrak mereka berakhir hari ini dan kenyataan bahwa hari ini adalah konser terakhir mereka bersama, membuat hatinya yang rapuh mendadak terluka.

    “Kepada setiap orang yang telah mendukung kami, kami sangat berterima kasih dan kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menjadi lebih baik lagi”, Kyu Jong mencoba mengambil alih suasana.

   “Lagipula, kita tidak mungkin menjadi No 1 bila bukan karena dukungan kalian kan ??”,Jung Min menyahut.
     “Kami sangat berterima kasih”, ujar Kyu dan Jung Min serentak.

    “Kita akan selalu bersama selamanya kan ??”, Baby bertanya pada Fans dan mendapat jawaban membahana “YA !!”, dari Triple S yang ada disana.
     “Dan untuk Hyun Joong Hyung dan Young Saeng Hyung, dulu aku terlalu banyak bermain dan menyusahkan kalian, selalu bermain-main dan bertengkar dengan Mal. Disini, aku ingin meminta maaf pada Hyungku. Aku akan berhenti bermain-main sekarang, karena aku sudah dewasa”, ujar Baby sambil tertawa mendengar ucapannya sendiri.

   “Dan aku juga ingin berterima kasih pada semua memberku disini.. Terima kasih semuanya”, lanjut Baby mendadak melankolis, seraya menundukkan kepalanya.

     “Kalian sungguh-sungguh keluargaku. My brothers, I want to be with you guys forever.  Bersama kalian, aku bisa menjadi diriku sendiri. Saat aku bersama kalian, aku selalu menjadi orang yang selalu di jaga dan diperhatikan, bukan orang yang harus menjaga dan memperhatikan, seperti saat aku berada di rumahku sendiri.Rasanya kadang-kadang bebanku sebagai Kepala Keluarga tidak terasa saat aku bersama kalian. Aku bisa menjadi Maknae, sebagai anggota termuda, aku bisa bernapas bebas, tanpa beban, bertindak sesuka hati karena akulah yang termuda. Semua orang selalu ada untukku saat aku butuh tempat bersandar dan bergantung. Kumohon, jangan pernah tinggalkan aku !!”, lanjut Maknae lirih seraya menatap kakak-kakaknya dengan sendu.

“Aiigggoo, Our Baby mulai lagi. Lihatlah dirimu sekarang !! Kau terlihat jelek saat hampir menangis seperti itu”, goda Kyu Jong, ingin mencairkan suasana.
“Bukankah karena itu kita menjulukinya Baby ?? Karena dia cengeng dan manja seperti bayi”, Jung Min ikut menggoda Maknae seraya mengelus kepalanya.

“YAAA !!! Aku sudah mengatakan sesuatu. Kalian juga harusnya katakan sesuatu”, ujar Baby sambil melirik kakak-kakaknya.
“Baiklah !!! Karena Hyung Junnie sudah memulainya maka kita akan mulai dari yang termuda.. Berikutnya, Park Jung Min, katakan sesuatu !!”, Leader merespon cepat seraya menatap Jung Min di sampingnya. Jung Min tersentak, tak menyangka namanya akan disebut.

“Aku ?? Hyung, aku belum mempersiapkan diri. Bagaimana jika lompati aku dulu ?? Beri aku waktu mempersiapkan diri, okay ?? Kyu Jongie, kau duluan ya”, ujar Mal, melemparkan pandangan memelasnya pada Kyu Jong. Kyu Jong yang juga tidak menyangka akan disebut spontan terkejut.

“Tapi, aku belum memikirkan apapun. Young Saeng Hyung, kau duluan saja”, Kyu Jong kembali melemparkan gilirannya.
“Haahhh... Aku ?? Kenapa harus aku ?? Kau dan Jung Min kan belum ? Sekarang belum giliranku”, gumam Saengie, tak kalah terkejut. Lalu spontan memandang Leader dengan memelas.

“Leader, bagaimana jika dimulai dari Ketua lebih dulu ??”, pinta Saengie memelas.
Hyun Joong menarik napas pasrah. Adik-adiknya saling melemparkan giliran pada yang lain, tak ada yang mau bicara walau dia tau ada banyak hal yang sebenarnya ingin mereka katakan. Akhirnya dia mengalah.

“Ok.. Kita mulai dariku”, Hyun Joong mengalah sambil menghela napas.
“Aku ingin mengatakan sesuatu pada Jung Minnie..”, ujar Leader sambil menoleh pada Jung Min yang berdiri di sebelahnya. Jung Min memandangnya kaget, untuk yang ke dua kalinya namanya disebut lagi.

“Aku sudah mengenalmu selama 7 tahun.Itu berarti aku sudah mengenalmu selama 1/3 dari hidupku, itu bukanlah waktu yang singkat. Terima kasih karena kau selalu bekerja keras. Terhadap kami semua, Jung Min adalah seseorang yang selalu memberikan dukungan. Keceriaanmu dan kecerewetanmu membawa kebahagiaan pada kami semua. Terima kasih Jung Min, jika tidak ada kau, SS501 akan menjadi Grup yang membosankan. Aku juga ingin mengucapkan sesuatu pada Triple S, kelak, tidak peduli apa yang terjadi pada SS501, tetaplah percaya pada SS501. Aku ingin memohon dukungan dan kepercayaan kalian semua, kumohon percayalah pada kami, karena kami memiliki Jung Minnie bersama kami, orang yang menjadi pilar bagi kami, dukungan moral kami”, ujar Leader tulus.

“Pilar SS501 adalah kau, Hyung.. Bukan aku !!! Kaulah yang selalu menanggung semua beban sendirian, kau yang selalu menyembunyikan masalah agar kami tidak cemas. Kau yang selalu menjaga kami semua. Aku bukanlah pilar penguat SS501 karena aku hanyalah biang onar dan keributan”, Jung Min membantah.

“Ya benar !! Kau hanyalah biang onar dan keributan, Mal !! Kau selalu cari ribut denganku”, Hyung Jun ikut menimpali.
“YAA !!! Kau bayi cengeng, kita selesaikan ini setelah konser ini selesai, okay”, jawab Jung Min menimpali sambil tertawa.
“Lihat kan, Hyung !! Aku hanya biang onar hehehe ^^”, lanjut Mal sambil cengengesan.
“Tapi tanpa kau, SS501 akan membosankan”, jawab Leader. 

“Baiklah !! Sekarang Young Saeng Hyung katakan sesuatu !!”, ujar baby menyela, menatap Young Saeng yang sedari tadi hanya terdiam.
“Aku ?? eeehhmm.. Aku belum memikirkan ingin mengatakan apa. Kyu Jong-ah, kau saja dulu ya”, ujar Saengie, kembali menghindar. Kyu Jong menarik napas pasrah.

“Fine. Bolehkah aku mengatakan sesuatu pada Leader ??”, tanya kyu malu-malu seraya menatap Leader mereka. 

“Seperti yang dikatakan Hyun Joong Hyung, kami sudah menghabiskan masa remaja kami bersama, bahkan mungkin kebersamaan kami jauh lebih banyak daripada bersama orang tua kami. Aku sangat berterima kasih pada saudara-saudaraku yang selalu menemaniku dalam masa-masa sulit, khususnya Hyun Joong Hyung, Leader kami. Hyun Joong Hyung adalah orang yang kuat, dia selalu menanggung semuanya sendirian. Hyung, sekarang kami sudah dewasa, kau tidak perlu lagi menanggung semua beban sendirian, karena itu akan membuat hati kami terluka.. Beberapa saat yang lalu, Hyun Joong Hyung mengalami kecelakaan karena aku. Karena memikirkan masalahku, karena bertengkar dengan CEO kami demi melindungiku, dia mengalami kecelakaan, itu membuatku merasa sangat bersalah. Bahkan sekarang kondisinya masih belum pulih, tapi untung saja tubuhnya sangat kuat, dia bisa sembuh dengan cepat. Hyung, aku harap kelak kau bisa menjaga dirimu baik-baik, dan lebih berhati-hati dalam menyetir”, ujar Kyu Jong dengan mata berkaca-kaca sambil menatap Leadernya.

“Pretties, kumohon teruslah dukung apa yang dilakukan Hyun Joong Hyung di masa depan, baik itu drama atau musiknya. Untuk semua fans, aku ingin berterima kasih dan juga meminta maaf pada kalian.. Maaf, karena memang hanya kata maaf yang bisa ku ucapkan. Maaf, karena demi melindungiku, semua member memutuskan memilih jalan ini. Jika bukan karena demi mempertahankan aku dalam Grup, mungkin mereka berempat masih tetap bisa berdiri diatas panggung yang sama seperti sekarang ini. Hyung dan juga yang lainnya, harusnya kalian biarkan saja aku pergi, karena dengan begini kalian berempat masih bisa bersama.. Maaf, aku benar-benar minta maaf.. Tapi ini bukan akhir segalanya kan ?? FOREVER, WE WILL ALWAYS BE TOGETHER, right ???”, ujarnya dengan senyum yang dipaksakan, walau matanya berkaca-kaca, seolah dalam sekejap airmata akan menetes.

“This is not Goodbye, right ??”, bisiknya lirih sambil memalingkan wajahnya ke belakang, dan menghapus airmata yang menetes pelan.
“Sekarang, berikutnya Hyung Junnie”, ujar Kyu seraya melemparkan senyuman terbaiknya untuk menyembunyikan airmata yang akan menetes. Hyung Jun tersentak.
“Aku lagi ?? tadi kan sudah ??”, protes Hyung Jun sambil cemberut.

“Ahhh.. aku sudah mengatakan apa yang ingin ku katakan. Lagipula, hatiku terluka setelah mendengar apa yang dikatakan Kyu Jong Hyung barusan. Kyu Hyung, kau mengatakannya seolah-olah ini adalah hari terakhir kita bersama, ini menyebalkan !! Aku tidak ingin mengucapkan selamat tinggal. Kita sudah bersama-sama selama 5 tahun, kita tertawa dan menangis bersama, terlalu banyak kenangan indah yang tidak bisa begitu saja dilupakan, kita tidak akan berakhir disini kan ?? Jadi hari ini kami ingin mengatakan pada semua orang, walaupun setelah ini kami berlima tidak akan bisa melakukan kegiatan bersama lagi dan akan bersolo karir, entah itu album atau drama, tapi SS501 TIDAK AKAN PERGI KEMANA-MANA. we will always be together with everyone till the day we die”, ujar Hyung Jun dengan suara bergetar menahan tangis.

“Kyu Jong kami adalah orang yang penuh dengan emosi dan perasaan. Awalnya ku pikir akulah yang terlalu penuh dengan perasaan, tapi ternyata Kyu Jong memiliki perasaan yang lebih lembut dari aku, aku sering melihatnya menangis sendirian dalam kamar saat dia sendirian, dia orang yang tak pernah marah, dia sangat baik dan ramah. Melihatnya terus menyalahkan dirinya membuat hati kami semakin terluka. Kyu Jong adalah teman dan saudara yang baik, dia selalu menjagaku dengan sayang. Kyu Jong Hyung, tolong jangan terus salahkan dirimu. Semua yang terjadi pada kita bukan salah siapapun. Walaupun waktu berputar sekali lagi, kami akan tetap memilih mempertahankanmu apapun yang terjadi, karena tak ada satupun dari kami yang ingin kehilanganmu, bahkan Triple S sekalipun”, ujar Hyung Jun sambil memeluk pundak Kyu Jong lembut dengan setetes air jatuh dari matanya. 

Karena kau adalah Jantung kami dan tidak ada makhluk hidup mana pun yang bisa hidup tanpa jantung..So, Kyu Jong-ah, berhentilah menyalahkan dirimu karena tak ada seorangpun yang menyalahkanmu disini. Kau adalah yang terbaik yang pernah kami miliki”, lanjut Leader sambil menatap lembut kedua dongsaengnya.

Kyu Jong tersenyum disela airmata yang mengalir pelan dan menjawab pelan “Juga tidak ada makhluk hidup mana pun yang bisa hidup tanpa kepala, right Hyung ??”, jawabnya dengan airmata menetes pelan. Young Saeng dan Jung Min pun mulai berkaca-kaca.

Jung Min memalingkan kepalanya sejenak agar Triple S tidak melihat airmatanya, dan dia sekuat tenaga berusaha untuk tersenyum. Young Saeng juga berusaha menahan airmatanya agar tidak menetes, karena dia sudah berjanji pada Hyun Joong, tapi sepertinya dia juga tak sanggup menepati janji itu. Setetes airmata mulai jatuh dipipinya yang gembul. Hyun Joong memalingkan wajahnya dari ke 4 membernya, dia takut dia akan menangis juga bila melihat mereka meneteskan airmata.

“Aku harap apapun yang akan kita lakukan di masa depan akan sukses. Dan hari ini, aku sekali lagi ingin meminta maaf karena aku tidak bisa menahan airmataku, padahal sebenarnya aku ingin memberikan kenangan yang membahagiakan bagi kalian, bukan kenangan yang menyedihkan seperti ini. Maaf, benar-benar minta maaf”, lanjut Kyu Jong dengan airmata yang mengalir semakin deras lalu segera berlari kebelakang panggung untuk mengambil tissue yang sudah disiapkan oleh para staf yang menunggu ke belakang panggung.

“Maaf.. Akulah yang lebih dulu menangis. Ini salahku. Aku minta maaf, tapi aku sungguh menyayangi semua memberku.. Kyu Jong, bukan hanya Kyu Jong tapi juga Jung Min, Hyung Joong Hyung dan Young Saeng Hyung, I LOVE YOU ALL guys.. Terima kasih. Terima kasih sudah menjagaku bagaikan adik sendiri. AKu yakin airmata yang menetes hari ini akan menjadi kenangan yang terindah dalam hidupku, bahkan akan ku kenang selamanya, takkan pernah ku lupakan walau 5 tahun, 10 tahun atau bahkan 50 tahun telah berlalu. Triple S, teruslah dukung kami khususnya Kyu Jong Hyung. Dia yang selalu merasa rendah diri, tolong jadilah Pilar Penguat baginya. Dan yang terakhir, for all my members, I truly Love You all. All of you.. Thank you”, Hyung Jun mengakhiri pidatonya dengan airmata berlinang lalu segera menyusul Kyu Jong ke belakang panggung untuk mengambil tissue dan melihat keadaan Kyu.

Hyun Joong mengikuti dengan matanya kedua adiknya yang menangis di belakang panggung, seolah ingin memberi waktu bagi mereka berdua, Hyun Joong segera mengambil alih keadaan.

“Berikutnya, Young Saeng-ah, kau belum mengatakan apapun kan ?? Katakan sesuatu untuk kami”, ujar Leader, memerintah dengan lembut.

“Ehhmm.. Melihat anak-anak itu menangis, aku semakin bingung apa yang harus ku katakan. Aku tau aku tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini karena setelah ini kami semua akan berjalan sendiri-sendiri. Sekarang mendadak aku menyadari bahwa mereka semua sangat berarti bagiku, aku tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya berdiri diatas panggung sendirian, rasanya pasti sangat kesepian. Sekarang aku menyadari merekalah yang membuatku kuat. I LOVE YOU, My Brother.. And I really do.. aku tidak tau lagi apa yang harus ku katakan, hari ini aku sudah berjanji pada seseorang untuk tidak menangis, tapi sepertinya aku tidak bisa..”, Young Saeng mengakhiri pidatonya seraya menatap Hyun Joong.

Hyun Joong-ah...ottokae...even the fans are starting to tell me to cry. Bahkan kau juga hampir menangis. Bila aku menangis, apa kau juga akan menangis ??”, arti tatapan Young saeng pada Hyun Joong.
“Bolehkah jika aku menangis ??”, ujar Young Saeng dengan nada bercanda tapi airmata sudah hampir menetes di pelupuk matanya.

Hyun Joong menatap Young Saeng dan membantunya bicara “Aku hanya ingin mengatakannya sekali lagi pada semua fans yang sudah mendukung kami atas nama semua memberku, bahwa semua airmata yang mengalir hari ini adalah airmata kebahagiaan bukan airmata kesedihan. Jadi aku berharap kalian semua akan tersenyum dan bahagia. Hari ini bukan akhir dari segalanya, hari ini adalah awal baru bagi kita semua. Aku tau kalian semua khawatir dengan semua rumor yang beredar tentang SS501, aku hanya ingin mengatakan kepada semua orang, DON’T WORRY !! JUST BELIEVE IN SS501 AND THAT’S ENOUGH !!!, ujar Hyun Joong dengan hati yang berat karena menahan tangisnya.

“For My brothers, I’ll always love you guys. I’m sorry for everything I did for the last 7 years. Sorry for not being a good leader, a good hyung, a good brother. But, trusts me, aku sudah berusaha lakukan yang terbaik untuk kalian, untuk kita, untuk SS501 dan untuk Triple S. Tapi aku juga hanya manusia biasa, aku tak punya kemampuan untuk mengubah keadaan ini. AKu benar-benar minta maaf”, ujar Hyun Joong sambil menyeka bulir-bulir air yang menetes dimatanya.

“Hyung, You are the BEST LEADER Ever !! Don’t say like that”, ujar Maknae dengan tatapan yang sepolos anak kecil.
“Yeah right !! SS501 bangga memiliki Ketua sepertimu dan tak ada seorangpun bisa menggantikanmu, tidak juga aku”, tambah Saengie.

“Benar. Aku pernah bilang aku ingin jadi Ketua, tapi itu hanya akan terjadi bila aku terlahir kembali sebagai kuda”, canda Mal ditengah tangisnya.
“Hyun Joong Hyung, kau selalu menanggung semua beban sendirian, bagaimana bisa kau bilang seperti itu ?? Justru kaulah Ketua terbaik yang pernah kami miliki. Thank you, Hyung !! Thank you for the things you did, especially for me”, tambah Kyu.

Hyun Joong tersenyum melihat dukungan saudara-saudaranya lalu dia melirik Jung Min dan teringat kalau Jung Min belum mengatakan apapun.

“Jung Minnie, bukankah hanya kau yang belum mengatakan apapun ?? Aku hampir lupa.. Katakan sesuatu sekarang”, ujar Leader, lebih menyerupai perintah yang lembut. Jung Min yang menangis dengan keras di pundak Kyu saat Kyu dan Hyung Jun sudah kembali keatas panggung, berusaha berdiri dengan tegak dan menyeka airmatanya. Sebisa mungkin memasang senyuman lebar.

“Ehhmm..aku..”, diam sesaat sebelum akhirnya dia kembali menangis.
“Aku tidak bisa bicara, ini sulit sekali”, ujarnya berusaha tenang. Bahkan Jung Min yang biasanya terlihat sangat kuat dan ceria pun tidak bisa menahan airmatanya.

“Semua orang berpikir aku sangat kuat.. Tapi sebenarnya tidak seperti itu..”, Jung Min kembali terdiam. Hyung Jun mendekatinya dan memeluk pundaknya lembut, seolah memberinya kesempatan kekuatan.

“TIDAK !! Aku sama sekali tidak kuat. Walau dari luar aku terlihat sangat kuat, ceria dan agresif tapi sebenarnya aku sangat lemah, aku hanyalah seorang anak kecil. Merekalah yang membuatku kuat. Seperti yang pernah ku katakan sebelumnya, SS501 adalah kekuatan terbesar dalam hidupku dan aku mengatakannya bukan sekedar untuk interview, itu benar-benar apa yang ku rasakan. Masa mudaku sudah kulalui bersama mereka. Semua airmata dan tawa, pernah kami lalui bersama. Dalam keluargaku aku adalah Maknae dan itu membuatku sangat kesulitan saat jauh dari rumah, tapi sejak awal, mereka menerimaku seperti keluarga dan selalu menjagaku. Dan aku menjadi seperti sekarang, itu karena mereka. Aku menjadi kuat karena mereka. Jadi bagaimana aku bisa melalui hidup ini di masa depan tanpa mereka ?? Rasanya pasti sangat kesepian”, ujarnya pelan, bicara di tengah deraian airmatanya.

“Aku selalu bilang Junnie sangat cengeng Karena mudah menangis, tapi sekarang aku pun menangis. Ini memalukan !!”, Jung Min masih sempat bercanda.

“Tapi bagaimanapun, kelak di masa depan, aku berharap kalian masih tetap mendukung kami semua.. Kelak, bila suatu hari nanti SS501 akan kembali, aku harap semua orang bisa hadir dan mendukung kami seperti sekarang. I Love my member and I Love You too, Triple S”, Jung Min mengakhiri pidatonya dengan berlinang airmata.

Hyun Joong menyeka airmata yang mulai turun dengan cepat, berharap tak seorangpun melihatnya. Young Saeng berdiri disampingnya dan menepuk pundaknya, seolah mengatakan “Don’t Cry, Leader !!”. Sementara Kyu Jong dan Hyung Jun berdiri disamping Jung Min yang menangis.

Fans yang hadir juga ikut meneteskan airmata, karena mereka tau setelah ini entah kapan lagi mereka akan bisa melihat kelima bintang mereka akan berdiri lagi diatas panggung yang sama. Tapi Triple S adalah fans yang setia, mereka tidak akan pergi kemana-mana hingga kelima bintang mereka kembali bersinar. 

“Baiklah. Bagaimana jika kita bernyanyi sekarang ??”, usul Leader, berusaha menetralisir keadaan agar mereka semua tidak larut dalam kesedihan.
“Ne Hyung.. Because we are singer. What about “Only One day” ??”, Kyu berusaha pulih dari perasaan sedihnya dan berpikir mungkin kesedihan mereka akan hilang jika mereka bernyanyi. Leader mengangguk mantap dan memberi tanda ke belakang panggung.

Tapi bagaimanapun juga, “ONLY ONE DAY” adalah sebuah lagu yang sedih. Liriknya sangat pas dengan perasaan mereka saat ini, dan justru lagu itu membuat airmata mereka semakin mengalir.

“ONLY ONE DAY.. 
          In the split road of my destiny
          Even if they say it is a shattered dream
          I wish I can bring you back again
          One day just for only one day
          If I can get to see you
          If this aged prayer can bring you back
          What I couldn’t say
          The words I couldn’t say that was deep inside my heart
          Then I will tell you
          I love you
          One day just for only one day
          If only my hand can wipe your tears
          Then I will tell you
          You are my everything
          Please receive my last courage” 

    Saat mereka bernyanyi, airmata tidak hentinya mengalir. Tapi bagaimanapun juga mereka tetap sebaik mungkin bernyanyi walaupun nyanyian mereka bercampur dengan tangis.

      Hyun Joong menatap membernya 1 per 1 dan memohon pada dirinya sendiri agar tidak menangis.

    “Sedikit lagi.. Aku tidak boleh menangis. I’M THE LEADER. Jika aku menangis maka Triple S akan khawatir, walau aku tau sekarang pun mereka sudah khawatir. Tapi tetap saja, aku tak boleh menangis. Hyun Joong, kau harus tetap kuat, untuk semua orang. Tapi haruskah seperti ini ?? Do we have to say this goodbye ?? NO !! THIS IS NOT GOODBYE !! EVEN THE TEARS FILLED MY EYES, I SWEAR I WONT CRY !! But, Can we still see all this ?? Feel all this ??, batinnya saat dia memandang kearah lautan hijau di hadapannya.
“Sejak kami debut, 5 tahun ku lalui bersama mereka, semua kenangan indah telah terukir dalam hatiku, airmata dan tawa, kesedihan dan kegembiraan, pertengkaran dan persahabatan, semua suka dan duka bersama, aku ingin lebih lama lagi bersama mereka. Aku tidak ingin berakhir seperti ini. My brothers, I’m sorry for everything I did for the last 7 years. Sorry for not being a good leader, a good hyung, a good brother. Walaupun kita tak lagi ada di agensi yang sama, aku akan tetap mengawasi kalian, aku akan selalu ada untuk kalian. Apapun yang akan kalian lakukan di masa depan, aku harap kalian akan selalu sukses. Be daebak !! Daebak than me. Daebak than everyone else !! Aku tau ikatan persaudaraan kita sangat kuat, dan aku tau aku tak perlu lagi mengatakannya, tapi sebagai Hyung, sebagai Kakak tertua, aku sangat ingin berkata “Tidak peduli sejauh apapun kite terpisah, tidak peduli sesibuk apapun kita, tidak peduli walau kelak kita akan jarang bertemu seperti sekarang, aku ingin kita tetap menjaga persaudaraan ini baik-baik. Thank you for being such wonderful brothers. I’ll always love you guys”, batin Hyun Joong dalam hatinya, sebagian mengulang apa yang sudah dia katakan tadi.

Tatapan mata Hyun Joong bertemu dengan Young Saeng dan Young Saeng seolah tau apa yang dipikirkan Leadernya, dia menggelengkan kepalanya lembut.

“We promises not to cry, right Leader ?? I promised myself not to cry in front of the fans. I promised you not to cry. Leader, I’ll try to be strong too. Let’s hold on. Kyu, Jung Minnie, Magnae, please don’t cry anymore...”, adalah arti tatapan Young Saeng pada Hyun Joong. 

Lalu dia menoleh pada yang lain sambil tetap menyanyi. 
“Thank you my brothers. 
For simply being yourselves. 
For always being there for me. 
For accepting me for who I am. 
For teaching me how it’s like to have brothers. 
For looking up and leaning on to me as a hyung. 
For being my brothers that I never had. 
For bringing out the most in me. 
For wanting this, our brotherhood, to continue even when we’re facing a future full of uncertainties.
Truly, I couldn’t imagine going on without you guys.
Without my family”, batin Young Saeng sedih.

      Airmata juga mengalir di pipi Kyu Jong, tapi dia tetap menyanyi dengan sepenuh hatinya, untuk Triple S dan untuk saudara-saudaranya.  

    Hyun Joong Hyung, Young Saeng Hyung, Jung Minnie, and Hyung Junnie...gomawo. Gumawo for all the support, all the love and endless care you’ve all given me. Kata-kata tidaklah cukup untuk melukiskan bagaimana bahagianya aku memiliki kalian sebagai saudara-saudaraku. Dan ku harap semua yang ku lakukan beberapa tahun ini cukup untuk membuktikan betapa aku sangat menyayangi kalian. Dan maafkan aku, karena telah menjadi beban untuk kalian semua. Terima kasih karena sampai akhir, kalian tidak pernah meninggalkan aku. Selalu ada disana untukku dan percaya padaku”, ujar Kyu dalam hatinya dan airmata semakin mengalir deras.

Dan setelah “ONLY ONE DAY” berakhir, mereka menyanyikan “FOREVER” yang di ciptakan sendiri oleh Heo Young Saeng. Sebuah lagu yang awalnya diciptakan untuk lagu pernikahan tapi pada akhirnya menjadi lagu perpisahan.

All member mendedikasikan lagu ini untuk satu sama lainnya, mengutarakan semua perasaan mereka dalam lagu ini. 

Our Leader.. Hyun Joong, dalam segala situasi dan keadaan apapun, kau tetaplah Ketua kami. Orang yang selalu menjaga dan mengawasi kami, memberikan kami kepercayaan diri, menanggung semua beban seorang diri, tanpa kata, kau selalu melindungi kami. Kaulah kakak kami yang sesungguhnya, walaupun kau kadang tidak terlihat seperti itu. Kadang kau terlihat sangat suka bermain-main, selalu berpikiran aneh, tertawa lepas dengan suara keras dan kadang hidup dalam duniamu sendiri, tapi tetap, dalam diammu, kau tak pernah lupa menjaga kami, selalu menyembunyikan semua masalah dan perasaanmu dari kami karena tidak ingin membuat kami khawatir. Tapi tetap saja, kami bisa merasakannya, tanpa perlu kau mengatakannya, kami bisa merasakannya dengan jelas, BECAUSE WE ARE BROTHER, BROTHER FOREVER !!.. Kau, yang selalu menjadi Ketua dalam hal apapun. Leader in 4Dness, kau jago membuat orang tertawa, jago dalam minum, tidur, bermain, bahkan saat membully Maknae, tidak ada yang menang melawanmu, karena kami semua adalah manusia, dan kau ALIEN. Well, mungkin Jung Min pernah menang sekali, itu karena dia memiliki tenaga kuda. Mulai sekarang, kita tidak akan bisa bermain-main bersama lagi. Kami akan sangat merindukan “kegilaanmu”, kelucuanmu, tawamu yang lepas, kau yang bisa membuat kami semua memasuki dunia 4D-mu yang gila. Kami akan sangat merindukan itu semua. Karena segala keanehanmu lah yang membuat hidup kami selama 7 tahun menjadi penuh dengan warna.. Our 4D Leader, KIM HYUN JOONG.. FOREVER, YOU ALWAYS BE OUR LEADER !!!” 

“I wanna be with you my love 
          I promise you under the sky
          I will protect you
          For eternity” 

      “Our Prince, Heo Young Saeng.. It was you.. Let’s walk together on the road in front of us. Our Prince, our Lead Vocal in singing, but still, you’re the quietest member.. Kau tak pernah bicara banyak, tapi bersama kami, kau menjadi lebih banyak bicara, lebih banyak bermain, tertawa lepas saat bersama kami, Our composer, Our pianist, Our game maniac, Our cutest member, dan orang yang paling mementingkan rambutnya, And will still look cute no matter how much you want to be a bad boy.Orang yang paling khawatir saat ada member lain yang sakit, tapi tetap bisa berpura-pura tenang. Orang yang mengaku paling tidak suka dance tapi nyatanya sangat keren jika melakukannya. Orang yang mengaku mudah lelah tapi tak pernah berhenti untuk berusaha. Terima kasih sudah berada di tengah-tengah kami dan menjadi bagian dari kami. Our Cute Prince, Heo Young Saeng.. Forever, You will always be the cute member”


“I wanna love you forever 
          Can you see it, my heart
          Please breathe beside me
          A beautiful day
          is spread out in front of us
          For eternity
          I love you
          I love you” 

     “Our centre, Kim Kyu Jong. Dengan kebaikan hatimu yang melimpah, kau memang pantas menjadi “jantung” kami. Kumohon ijinkan kami meminjam jantungmu selamanya. Tetaplah tersenyum, Kyu Jongie karena senyumanmu semurni hatimu. Alarm hidup kami, kau yang selalu menjadi member yang pertama bangun dan selalu berbaik hati membangunkan kami. Orang yang paling suka makan tapi tak pernah peduli dia akan jadi gemuk atau tidak. The most hardworking member. Member yang paling baik hati, itulah kau Kyu Jong. Kau tak pernah marah, kau selalu menyimpan semua kesedihan dalam hatimu dan kau yang selalu berpikir positif bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya, kau tak pernah mendendam, HATIMU SEBAIK MALAIKAT !! Mungkin kau memang adalah MALAIKAT YANG DI TURUNKAN TUHAN DARI SURGA.. Jangan khawatir Kyu, kami akan selalu ada untukmu. You’re not alone dan berhentilah berpikir kau selalu menjadi beban. NO !! YOU ARE NOT THE BURDEN FOR US !! Our Centre, Kim Kyu Jong.. Forever, You will be our heart” 

“Do you know
that you are my happiness
I will confess my love,
forever please
Be by my side...
Any challenge that comes our way
Let’s overcome it with our love

     “Our Sexy Charisma, Park Jung Min. Kuda kami yang paling tampan. Member yang paling aktif dan paling berisik, tapi justru itulah yang selalu membuat Grup ini makin ceria, kaulah yang membawa keceriaan. Kau yang selalu menutupi hatimu yang rapuh dengan image-mu yang kuat. Orang yang paling kasar, kau selalu menendang bahkan memukul kami jika kami mencoba membangunkanmu, tapi sebenarnya kau sangat takut kesepian. Penggila wortel, juru bicara kami, ahli bahasa kami. Our Tom yang selalu tak pernah berhenti bertengkar dengan Jerry, tapi paling menyayanginya. Kau yang paling tidak suka memamerkan kulit. Kau adalah Anak Ibu yang manja, tapi juga menjadi sangat cerewet melebihi seorang Ibu bila terhadap kami. Kau yang selalu menghidupkan suasana dimanapun kau berada, dengan kecerewetanmu, dengan keceriaanmu, dengan sikapmu yang terbuka dan ramah, kaulah yang membuat grup jadi lebih ceria dan kami pasti akan lebih merindukan keceriaanmu setelah ini. Our Sexy Charisma, Park Jung Min.. Forever, You will always be Our stronghold”

“Please look at me for eternity
Please hold me for eternity
Love me for eternity
So that we’ll be happy
Looking at only you for eternity (Forever)
I pray that we’ll be happy.."

     “Our Maknae, Kim Hyung Jun.. Maknae dari segala Maknae yang ada. Adik kecil kami yang paling kekanak-kanakan. Adik kecil kami yang paling polos. Adik kecil kami yang cengeng. Tidak apa-apa jika kau ingin menjadi kekanak-kanakan saat bersama kami. Lupakan seluruh tanggung jawabmu sebagai kepala keluarga dan jadilah dirimu sendiri saat bersama kami, Karena kami mencintaimu seperti apapun dirimu dan apapun yang terjadi. Maknae yang baik yang selalu mendengar ucapan Hyung-nya walaupun seringkali membuat mereka kesal karena kenakalanmu. Orang yang selalu menjadi target pembully-an. Orang yang sangat mudah marah walaupun sangat mudah melupakan kemarahannya. Our Jerry yang selalu jadi korban pembully-an Tom tapi dalam hati sangat menyayanginya. Orang yang selalu bekerja keras tapi tak pernah merasa lelah. Orang yang tak pernah lelah berlatih walaupun kita sedang libur. Orang yang paling khawatir apakah pertunjukan kita berakhir dengan baik. Kau yang selalu mencoba menjadi dewasa, bersandarlah pada kami jika kau merasa lelah, kami akan selalu menjadi sandaranmu. Walaupun kau adalah Maknae, walau kau yang termuda dalam Grup, tapi kau juga yang menjadi pondasi dalam Grup, orang yang selalu menjadi jembatan penghubung bagi semua member. Our Little Maknae, Kim Hyung Jun.. FOREVER, you will be our little baby to take care on”. 

I wanna be with you my love 
I promise you under the sky
I will protect you
For eternity

I wanna love you forever
I hope that our love will be happy
Let’s create by ourselves
Beautiful days
I love you...
For eternity....”

     Dan setelah “FOREVER” selesai dinyanyikan.. “GREEN PEAS” mengalun dengan indah. Lagu yang ditulis oleh mereka berlima. Lagu yang mereka persembahkan khusus untuk TRIPLE S TERCINTA. 

REFF : 
Jeo byeori dwe yo i sesang eodira haedo 
( Aku ingin menjadi bintang itu, tidak peduli dimanapun di bumi ini )

Eonje kkajina neohuideureul bichwojulge  
( Tidak peduli kapanpun, aku ingin terus bersinar untukmu ) 

24/7 FROM MONDAY TO SUNDAY NIGHT  
( 24/7 dari Hari Senin hingga Minggu malam )

Uriwa hamkke haengbokhal geoya 
( Bersama kami, kalian pasti akan bahagia ) 

      Setelah Green Peas selesai dinyanyikan, Kyu Jong sekali lagi mengucapkan pidatonya “Kita dan Our Green Peas Princess sudah 5 tahun bersama, tidak terasa waktu berputar dengan cepat, tanpa dukungan kalian, kami tidak bisa seperti sekarang. DONT SWITCH BANDS !! You can’t switch bands, but you can get a boyfriend. Must get a boyfriend !! Really, thank you for giving us such a beautiful time..I will never forget this evening. Thank you Triple S !! I love You Pretties”, ujar Kyu Jong yang disambut histeria fans.

“Berikutnya, Jung Min akan mengatakan sesuatu”,tambahnya lagi.
         “First, terima kasih untuk semua fans yang hadir disini, kami juga minta maaf untuk semua fans yang tidak dapat hadir. Terima kasih karena telah mendukung kami. Aku juga takkan pernah melupakan hari ini. I LOVE YOU TRIPLE S !! Saranghamnida. Seperti yang dikatakan Leader, SS501 WILL NEVER BE DISBANDED so PLEASE WAIT FOR US !! Thank you”, Jung Min mengakhiri pidatonya dan Leader melemparkan pandangannya pada Hyung Jun, memberi tanda untuknya agar mulai bicara.

   “I Hate this !! THIS IS NOT GOODBYE, right ?? Promise me, Hyung, kelak kita akan berkumpul kembali suatu hari nanti, kita akan bernyanyi bersama lagi. Right Hyung ??”, Hyung Jun menatap Leader dengan pandangan memelas, meminta kepastian. Leader mengangguk mantap.

    “Ne, Hyung Junnie.. SS501 WILL NEVER BE DISBANDED !! Trust me. You know I will keep my promise, right ??”, Hyun Joong menenangkan, Baby mengangguk mesti dengan wajah sedih dan airmata kembali menetes pelan.

    “Terima kasih untuk kalian semua. Kami SS501 bisa berdiri disini semua karena dukungan kalian. Terima kasih untuk semua cinta, kepercayaan dan kesetiaan kalian pada kami. Teruslah dukung kami apapun yang terjadi. SS501 will be back. Walaupun bukan besok atau tahun depan, walau itu 5 tahun lagi, 10 tahun atau mungkin 50 tahun lagi, kami pasti akan kembali untuk kalian. Saranghamnida Triple S !!”, ujar Baby dengan menangis pelan.

     “Kumohon percayalah pada kami. I LOVE YOU too TRIPLE S !! Percayalah ini bukan akhir dari segalanya. SS501 MASIH ADA SELAMA TRIPLE S MASIH ADA !!! Thank you so much”, ujar Young Saeng singkat. Dia segera bicara segera sesudah Hyung Jun mengakhiri pidatonya.

       Leader yang terakhir. Dia menatap semua membernya dan semua fans di hadapannya.
      “Hari ini, kita telah menciptakan kenangan yang indah. Seperti yang lainnya, aku juga akan menyimpan semua kenangan indah ini dalam lubuk hatiku yang paling dalam. I LOVE YOU ALL TRIPLE S !! terima kasih sudah datang kemari.Dan aku juga minta maaf jika aku telah mengecewakan kalian. Maaf jika sebagai Leader, aku tak bisa melindungi memberku seperti yang kalian harapkan, percayalah aku sudah berusaha.Lagu terakhir malam ini, kami akan menyanyikan “LOVE YA”.. Maaf untuk semua kesalahan kami dan ketidaknyamanan ini. Neomu Mianheyo. SS501 WILL BE BACK !! SO PLEASE WAIT FOR US !!”, ujar Leader seraya memberi tanda sekali lagi.

      “Don’t say sorry, Oppa”, teriak Fans membahana sebelum SS501 menyanyikan LOVE YA dengan penuh semangat. 

“I can’t live without you,
Not without you…” 

     Setelah “LOVE YA” selesai dinyanyikan, semua member berdiri berdekatan dan membungkuk memberi hormat.
         “Kamsahamnida~! Gomawoyo !!”, ujar member serentak.
“Everyone, we are..”, Leader meminpin salam. 
“Double S Oh Gong Il imnida !! Kamsahamnida!”, ujar mereka bersamaan dan dengan kalimat itu, mereka melambaikan tangan dan menghilang di balik panggung.

SS501’s member telah berjalan meninggalkan panggung “terakhir” mereka, berjalan menuju dunia pelangi baru yang akan mereka jalani seorang diri hingga suatu saat nanti mereka akan kembali bersama lagi !! Fans menjerit histeris saat idola mereka menghilang ke balik panggung, mereka menangis sedih karena tidak tau entah kapan lagi mereka bisa melihat kelima bintang hijau itu kembali bersama lagi. Tapi 1 yang pasti, SS501 WILL NEVER BE DISBANDED !! SS501 MASIH ADA SELAMA TRIPLE S MASIH ADA !! Seperti Polaris yang bersinar dengan terang di langit Utara dan selamanya tidak akan berpindah tempat, kelima bintang hijau itu juga akan tetap ada selamanya 

“The time they spent together today will become the memory of the 5 members forever.
The day they presented their supporting fans a concert filled with love.
A day that marks their new beginning.
Not the end.
It’s not called forever if it ever has an end.
And they are not called SS501 if they aren’t forever as one. 
Wait for us.
SS501 will be back.
Because we are not just singers.
We are brothers, BROTHERS FOREVER !!!” 

      Selama masih ada KIM HYUN JOONG, HEO YOUNG SAENG, KIM KYU JONG, PARK JUNG MIN dan KIM HYUNG JUN.. SS501 AKAN TETAP ADA SELAMANYA, BECAUSE THEY ARE BROTHERS, BROTHERS FOREVER….


TAMAT….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads