Rabu, 25 Desember 2013

Perayaan Natal di Korea Selatan, Anak-anak Mencari Kakek Santa



Berhubung masih dalam suasana Natal, tidak ada salahnya jika kita mengintip tradisi perayaan Natal di negara lain.. Ingin tau bagaimana anak-anak di Korea Selatan merayakan Natal mereka ?? Sebenarnya sih tidak jauh-jauh juga dari  sosok Sinterklas atau Santa Claus, hanya saja suasana Natal disana jauh lebih terasa daripada di Indonesia sendiri.. Melihat anak-anak di Korea Selatan, jadi pingin jadi anak kecil lagi hehehe ^.^ MERRY CHRISTMAS, everyone ^.^




“Perayaan Natal di Korea Selatan, Anak-anak Mencari Kakek Santa






Sinterklas di Korea biasa disebut dengan Santa Haraboji atau Kakek Santa. Kakek Santa ini bisa ditemukan di sejumlah pusat perbelanjaan Korea saat Natal. Kalau bertemu, kita bisa minta kado natal dari Santa.

Perayaan Natal di Korea Selatan serupa dengan perayaan Natal di negara lain pada umumnya. Pusat perbelanjaan dan area publik akan dihias khas Natal. Kerlap-kerlip indah dari lampu dan pohon natal bisa kita temukan di sini. Belum lagi, Natal biasanya dihujani salju.

Berikut ini beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati indahnya Hari Natal di Korea.

- Pusat Perbelanjaan
Salah satu aktivitas yang ramai dilakukan di Korea saat natal adalah belanja. Alasannya, pertama, di Korea biasanya digelar diskon besar-besaran saat Natal. Seperti yang diceritakan sebelumnya, anak-anak bisa bertemu dengan Kakek Santa dan meminta kado natal.

Di sejumlah pusat belanja pun banyak spot menarik yang dihias ala Natal. Di Lotte Department Store, Sogongdong ada lampu-lampu LED yang sangat cantik, Shinsegae Department Store juga terdapat salju dari LED, di Time Square terdapat Terowongan Fantasi raksasa yang dilapisi pita serta menyala berwarna emas.

- Cafe
Cara lainnya menikmati Natal di Korea adalah mengunjungi berbagai cafe di sana. Cafe menjadi salah satu tempat orang-orang menghabiskan waktu Natal. Berbagai cafe akan penuh karena orang Korea akan mencari minuman hangat saat Natal. Bukan hanya itu, banyak juga makanan penutup yang biasa dibagikan gratis.

- Photo Box
Para pasangan muda akan menyerbu photo box yang tersedia di berbagai tempat. Mereka akan mengabadikan momen indah bersama di Hari Natal lewat aneka foto lucu dan menarik.

- Free Hug
kalau di Daejeon, banyak pemuda pemudi yang menawarkan free hug untuk menunjukkan kasih sayang satu sama lainnya. Mereka akan membuat poster yang semenarik mungkin untuk menawarkan pelukan mereka. Mungkin ada idol yang menawarkan Free Hug?

- Bertukar Kartu Ucapan
Di Korea, salah satu tradisi perayaan Natalnya adalah dengan saling memberi kartu ucapan Natal. Maka dari itu, toko-toko yang menjual ragam aksesoris dan kartu Natal ramai diserbu.

Sejumlah toko dekorasi Natal yang ramai antara lain Nandaemun Market dan Large-scale Marts.

Bagaimana dengan Natal kalian yang merayakannya?

Credit :  http://www.lovelytoday.com/travel/2013/12/20/20207/mencari-kakek-santa-saat-natal-di-korea/pics/83204

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads