Kamis, 05 Desember 2013

10 Tempat Terindah di Beijing, China


Welcome to Beijing.. Sebelumnya saya pernah membahas tentang 5 obyek wisata yang harus di kunjungi jika Anda ingin berlibur di negeri Panda tersebut, dan kali ini saya kembali ingin menambahkan obyek wisata lain yang juga layak di kunjungi karena obyek wisata tersebut juga merupakan 10 tempat terindah di Beijing.. Great Wall, Bird Nerd Stadion, Forbidden City, dan Temple Of Heaven akan kembali sedikit di bahas dalam postingan kali ini, sekedar untuk merefresh kembali keindahan di tempat ini.. 



“10 Tempat Terindah di Beijing, China”

 




Beijing merupakan kota yang kaya akan bangunan bersejarah yang hingga kini bangunan-bangunan tersebut masih berdiri megah dan menjadi ikon kota Beijing. Di kota Beijing juga terdapat tempat-tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Jika anda sedang berkunjung ke Beijing, jangan lewatkan tempat-tempat eksotis berikut ini :

 

1.  Taman Beihai (Beihai Park)








Taman ini dibangun pada masa Dinasti Yuan, dengan luas area mencapai 70 hektar. Di dalamnya terdapat pemandangan yang sangat indah, dengan danau yang mengelilingi taman, dan pulau yang ada di tengah danau. Di tengah pulau dibangun sebuah pagoda oleh Kaisar untuk menghormati leluhurnya. 






Pada musim tertentu, pemandangan di area ini juga terlihat indah, dengan kabut yang menyelimuti bangunan-bangunan dan danau di sekitar taman. Tempat yang satu ini merupakan tempat bersejarah yang wajib anda kunjungi ketika anda berwisata di Beijing.











Summer Palace, Istana Kekaisaran Termegah dan Terbaik di Cina juga merupakan salah satu bangunan termegah di kota Beijing. Istana ini juga telah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi. Kawasan istana ini terdiri dari perbukitan hijau, dengan luas area mencapai 300 hektar. 






Anda dapat berjalan-jalan di istana ini dengan sangat leluasa. Hampir sama dengan Taman Beihai, istana ini dekelilingi oleh danau yang ditengahnya terdapat pulau kecil. Konon disana hidup dewa naga yang merupakan dewa pelindung bagi masyarakat. Istana ini dulunya adalah tempat tinggal Ibu Suri Kaisar Chin Long. Penasaran? Musim panas adalah kesempatan terbaik untuk mengunjungi Summer Palace









Stadion ini merupakan tempat diselenggarakannya Pesta Olahraga Dunia, Olimpiade Beijing 2008. Stadion Nasional di kota Beijing ini merupakan bangunan unik yang masuk ke dalam 10 bangunan paling unik di dunia. Bentuk tiang-tiang penyangga stadion mirip dengan sarang burung, itulah alasan stadion ini dnamai “Bird Nest” atau sarang burung. Stadion ini juga merupakan salah satu ikon kota Beijing yang telah mendunia, di tahun 2008 diadakan olimpiade di stadion ini. Stadion ini juga merupakan stadion termegah di Cina.










Taman Jingshan merupakan taman peninggalan Dinasti Jin, dengan luas sekitar 58 hektar. Keunikan taman ini terdapat pada lima paviliun persembahyangan yang terletak di puncak bukit-bukit yang mengelilingi taman ini. Paviliun-paviliun tersebut dibangun sebagai tempat bersembahyang, juga sebagai tempat beristirahat para Kaisar. 





Di sekitar taman juga ditanami buah-buahan. Dulunya buah buahan tersebut dipersembahkan untuk Kaisar dan permaisuri di kerajaan. Selain itu, suasana di taman ini juga sangat sejuk, apalagi pada bulan Mei.









Taman ini bentuknya sangat unik, seperti kerucut. Taman ini dinamai The Temple of Heaven karena sebagai tempat persembahyangan atau pemujaan pada dewa dan dewi langit. Desain bangunan ini sungguh menarik, karena setiap bagian yang dibangun pada bangunan ini membutuhkan pengukuran yang sangat detail. 





Di dalamnya juga terdapat hiasan dinding yang khas. Tiap tahun juga diadakan perayaan persembahan di taman ini, perayaan biasanya diramaikan dengan atraksi-atraksi khas Cina.


Taman di sekitar Temple Of Heaven

 Inside Temple Of Heaven







Siapa yang tak kenal Tembok Besar Cina, bangunan ini merupakan bangunan yang masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Tembok besar ini, memiliki panjang sekitar 21 km. Tembok ini dibuat sebagai benteng pertahanan Cina dari serangan musuh. Namun sekarang ini tembok ini berubah fungsi menjadi tempat wisata favorit yang ada di Beijing. 





Uniknya, salah satu ujung dari tembok ini mengarah pada laut, yaitu laut Bohai, pemandangan laut terlihat sangat jelas dari ujung tembok besar ini.










Istana ini merupakan warisan dari Dinasti Ming dan Qing, kedua Dinasti tersebut merupakan Dinasti terbesar yang ada di Cina. Istana ini memiliki luas mencapai 70 hektar, dengan ruangan mencapai 9900 ruangan. Ruangan-ruangan sebanyak itu memiliki fungsinya masing-masing. 






Di sekitar istana juga terdapat taman dan sungai yang mengalir. Pemandangan di istana ini sangat menakjubkan, dengan suasana yang sejuk. Keunikan istana ini terletak pada tiang-tiang penyangganya. Kayu-kayu yang digunakan untuk menyangga bangunan ini berbau harum.










Danau Shichahai merupakan danau buatan yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat rekreasi maupun kegiatan lainnya. Danau ini memiliki luas 147 hektar. Tak jarang pula wisatawan yang mengunjungi danau ini, sekedar untuk refreshing, jalan-jalan, maupun memancing. 


 


Di sekitar danau banyak penjual suvenir yang mangkal di sana. Suvenir yang dijual beraneka ragam, ada gelang, kalung, batu giok, dan lain sebagainya. Pemandangan di danau ini juga sangat indah. Anda dapat menyaksikan “sunset” maupun “sunrise” dari tempat ini.










Taman ini dibangun di atas tanah seluas 400 hektar, dengan pepohonan hijau dan perbukitan yang menghiasinya. Beberapa bangunan paviliun juga menghiasi taman yang masuk dalam 10 taman terbesar di Cina ini. 






Keunikan taman ini terletak pada bangunannya yang dibangun di atas bukit setinggi 500 meter, sehingga anda dapat menyaksikan pemandangan kota Beijing dari atas puncak taman ini










Gedung ini dibentuk menyerupai setengah telur. Di sekitar area gedung ini dikelilingi oleh danau buatan. Keunikannya adalah bangunan yang dikelilingi oleh danau buatan ini akan terlihat seperti telur yang mengambang, karena perairan di sekitar danau memantulkan bayangan gedung yang bentuknya setengah telur tersebut. Bangunan ini juga merupakan salah satu ikon kota Beijing. Bangunan ini juga cepat populer di kalangan masyarakat karena bentuknya yang unik.





Tempat-tempat di atas merupakan tempat yang sayang untuk dilewatkan saat anda berkunjung ke Beijing. Untuk mencapai tempat-tempat di atas, anda dapat menggunakan subway (kereta bawah tanah) atau bus. Tersedia pula penginapan jika anda ingin menginap di sekitar tempat wisata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.