Bicara soal produk kecantikan, umumnya di
Indonesia produk kecantikan ini di bintangi oleh para bintang wanita, tetapi
beda negara beda pula trend-nya.. Di Korea Selatan, justru para bintang pria
lah yang mendominasi produk kecantikan. Tidak berarti bahwa para pria ini banci
loh ya, tapi karena produk-produk kecantikan tersebut bukan hanya bisa di
gunakan oleh wanita tapi juga para pria. Seiring dengan perkembangan
globalisasi di jaman modern ini, bukan hanya wanita saja yang perlu menjaga
penampilan tetapi para pria juga perlu melakukannya. Jika di negara berkembang
seperti di Indonesia hal ini mungkin masih agak tabu atau aneh, di negara maju
seperti Korea, Jepang dan negara-negara Asia Timur lainnya serta negara-negara
Barat lainnya, hal tersebut tidaklah aneh.. Beda negara beda pula pola
berpikirnya...
“Pria-Pria Korea ini Endorse Produk Kecantikan!”
Kapanlagi.com - Siapa yang tidak terpesona dengan bintang K-Pop? Saat seorang idol
berada di atas panggung mereka adalah sosok yang telah dipoles dengan begitu
cantik dan ganteng dengan make up.
Yang unik kini tampaknya trend produk kecantikan tidak hanya untuk wanita.
Karena fisik dan popularitas mereka yang sempurna, bintang-bintang ganteng
Korea ini juga menjadi ambassador untuk mempromosikan produk kecantikan. Siapa saja mereka?
1. Kim Hyun Joong SS501
KapanLagi.com - Kim Hyun Joong
menjadi model untuk brand The Face Shop bersama Suzy. Mereka menjadi pasangan
yang sempurna. Sosok ganteng Kim Hyun Joong beradiasi dengan Suzy yang girly.
Keduanya memadukan wajah sempurna dengan popularitas hasil kerja keras selama
ini guna meraih pasar.
THE FACE SHOP is a leading global retail brand in the upper value segment
offering lavish products ranging from skin care (35%), colour cosmetic (30%),
hair & body care (25%) to accessories (10%). Their slogan, the "Natural
Story" represents over 1,000 high quality products made of 600 natural
ingredients such as rice, plants, fruits mineral water and various herbs. Be
enticed by the myriad of products THEFACESHOP has to offer by visiting them at
your nearest stores!
2. Lee Min Ho
KapanLagi.com
- Lee
Min Ho tetap menjadi pilihan banyak brand guna menjadi model mereka. Sosoknya
digandengkan dengan YoonA dari Girls Generation yang tidak kalah terkenal. Dua
bintang ini sempat menjadi brand ambassador Eider dan kini mereka kembali
bereuni untuk produk kosmetik Innisfree. Chemistry
popularitas yang telah terbangun tampak jelas selama masa promosi.
3. Super Junior M
KapanLagi.com
- Super
Junior M sudah tidak diragukan popularitasnya. Mereka sempat menandatangani
kontrak 1 tahun bersama Tony Moly. Super Junior M mengambil alih gelar
ambassador dari JYJ yang berhasil membawa popularitas brand ini di Jepang.
4. DBSK
KapanLagi.com
- Apa
jadinya jika dua member macho TVXQ harus menjadi model untuk brand kosmetik?
Hal itu benar-benar terjadi di mana Yunho dan Changmin harus promosi untuk
brand Missha sejak 2011. Meski jika dilihat sekali lagi keduanya agak kurang
pas untuk memamerkan produk-produk yang girly, pesona Yunho dan Changmin
diharapkan bisa menarik banyak penggemarnya untuk membeli. Selain
TVXQ, BoA kembali menjadi model untuk produk yang sama. Sebelumnya wanita
tersebut juga sempat menjadi model sejak tahun 2006.
5. SHINee
KapanLagi.com
- Member
SHINee harus menjadi model untuk brand Etude House. Bintang yang sempat menjadi
'noona killer' saat debut tersebut tampil dengan warna-warna ceria demi produk
tersebut. SHINee bahkan sempat tampil dengan baju serba pink dan mamakai make
up yang nyaris girly. Selain
SHINee dua member f(x), Krystal dan Sulli juga menjadi wajah untuk brand Etude.
6. G-Dragon
7. Siwon
KapanLagi.com
- Siwon
meng-endorse produk kosmetik Mamonde bersama Yuri Girls Generation. Ia telah
menjadi brand ambassador produk tersebut sejak 2011. Meski brand ini tidak
terlalu terkenal di luar negeri seperti Etude House dan The Face Shop, namun di
Korea dan China penjualannya cukup signifikan.
Salah
satu hal paling diingat yang dilakukan oleh Siwon untuk brand ini adalah
challenge 21 hari perbaikan kulit. Video iklan Siwon pun diupload setiap hari
selama tiga minggu pasca dirilis.
Credit : kapanlagi.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar