Sabtu, 01 Juni 2024

Episode Guide "Ojakgyo Brothers" Tae Hee – Ja Eun Moment

“Ojakgyo Brother” adalah sebuah drama keluarga sepanjang 58 episode yang dibintangi oleh Joo Won dan UEE After School sebagai pemeran utama. Joo Woon berperan sebagai Hwang Tae Hee, putra ketiga yang berprofesi sebagai Intelligent Criminal Investigation atau Detektif Penyelidikan Kriminal. Sementara UEE berperan sebagai Baek Ja Eun, seorang mahasiswi berusia 24 tahun yang cantik, pintar dan popular yang dalam sekejap kehilangan semua kekayaan yang dimilikinya, setelah sang ayah menghilang dalam sebuah kecelakaan dan perusahaannya mengalami kebangkrutan.




Detail :
Judul : Ojakgyo Brothers (오작교 형제들)
Juga dikenal sebagai : Ojakgyo Family
Genre : Romance, Family, Drama
Penulis Skenario : Lee Jung-sun
Sutradara : Ki Min-soo

Starring :
UEE After School as Baek Ja Eun.
Joo Won as Hwang Tae Hee (putra ketiga Hwang).
Ryu Soo Young as Hwang Tae Bum (putra kedua Hwang).
Choi Jung Yoon as Cha Su Young.
Jung Woong In as Hwang Tae Sik (putra pertama Hwang).
Yeon Woo-jin as Hwang Tae Phil (putra keempat Hwang).
Baek Il Seob as Hwang Chang Shik, ayah keempat saudara Hwang.
Kim Ja Ok as Park Bok Ja, ibu keempat saudara Hwang.
Kim Yong Rim as Ship Gap Nyeon, nenek keempat saudara Hwang.
Lee Young Ha as Baek In Ho, ayah Baek Ja Eun.
Jeon Mi Seon as Kim Mi Sook.

Negara asal : Korea Selatan.
Bahasa asli : Korea.
Jumlah Episode : 58.
Stasiun Televisi : KBS2
Tanggal Rilis : 6 Agustus 2011 – 19 Februari 2012.

Sinopsis Singkat :
Secara garis besar, "Ojakgyo Brothers" ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Nenek, sepasang suami istri beserta keempat anak laki-laki mereka. Suatu hari, kehidupan keluarga mereka yang tenang menjadi porak poranda saat seorang gadis muda yang cantik dan kaya, bernama Baek Ja Eun (UEE After School) datang ke rumah itu dan mengklaim bahwa rumah tersebut beserta seluruh tanah pertanian itu adalah milik ayahnya (yang dipinjamkan kepada keluarga Hwang untuk ditinggali selama sepuluh tahun), dan kini secara otomatis menjadi miliknya setelah sang ayah dinyatakan menghilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.


Baek Ja Eun yang ditinggalkan begitu saja oleh sang ibu tiri setelah ayahnya dinyatakan bangkrut dan menghilang, tidak memiliki pilihan lain selain datang ke pertanian itu dan berniat meminta kembali apa yang seharusnya menjadi miliknya. Tentu saja hal tersebut tidak mudah, karena keluarga Hwang, khususnya sang ibu menolak untuk mengembalikan pertanian tersebut kepada Ja Eun dan bahkan mencuri surat kontraknya.

Seiring perkembangan cerita, putra ketiga keluarga Hwang yaitu Hwang Tae Hee (diperankan oleh Joo Won) jatuh cinta pada Baek Ja Eun yang ramah, ceria dan hangat, namun kisah cinta mereka tentu tidaklah mudah karena berbagai rintangan yang menghadang di depan mata.




Bahkan di saat mereka hampir saja merencanakan pernikahan, sebuah rahasia besar masa lalu tiba-tiba saja terkuak dan membuat kisah cinta mereka menjadi kandas (walau hanya sesaat). Hwang Tae Hee menemukan "fakta" bahwa ayah Baek Ja Eun yaitu Baek In Ho menjadi tersangka kasus tabrak lari dua puluh enam tahun silam yang menewaskan ayah kandungnya. Nenek yang awalnya sangat mendukung hubungan mereka pun, dengan kejam memaksa Tae Hee untuk mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih tercinta.

Tae Hee dan Ja Eun yang tak punya pilihan pun terpaksa mengakhiri hubungan cinta mereka yang saat itu bersemi dengan indah. Namun untunglah Tae Hee yang tak bisa hidup tanpa Ja Eun dan tak ingin kehilangannya, terus menyelidiki kasus ini dan mencoba mencari dalang yang sebenarnya. Akhirnya dengan dibantu rekannya sesama polisi, Seo Dong Min, Tae Hee berhasil menemukan bukti bahwa Baek In Ho tidak bersalah.



Bukan Baek In Ho dalang dibalik kasus tabrak lari dua puluh enam tahun silam melainkan Lee Khi Chul, seorang kepala polisi yang menjabat sebagai Pimpinan Department Penyelidikan Kriminal. Tak hanya kasus tabrak lari, Lee Khi Chul pun menjadi tersangka kasus penyuapan Rektor Korea University, di mana dia menyuap Rektor Universitas tersebut agar putrinya, Lee Seung Mi diterima menjadi mahasiswa di sana.

Selain itu, Lee Khi Chul juga terlibat kasus penyuapan bandar narkoba, di mana bandar narkoba tersebut selalu berhasil lolos dari jeratan hukum karena dibantu oleh Lee Khi Chul yang mendapatkan banyak uang sebagai ganti untuk menutup kasus dan menghilangkan barang bukti penting kepolisian.



Setelah semuanya terungkap, Hwang Tae Hee tak hanya membersihkan nama Baek Ja Eun dari tuduhan mahasiswa yang diterima masuk melalui jalan belakang (menyuap rektor), namun juga membersihkan nama Baek In Ho (calon ayah mertua Tae Hee) yang selama ini telah tercoreng karena dituduh sebagai pelaku tabrak lari ayah kandung Tae Hee dan juga pelaku penyuapan rektor.

Dan setelah berbagai halangan dan rintangan, drama keluarga sepanjang 58 episode ini ditutup dengan manis dengan adegan pernikahan Hwang Tae Hee dan Baek Ja Eun serta adegan di mana sepasang pengantin baru ini memutuskan untuk melanjutkan impian mereka ke luar negeri, di mana Tae Hee melanjutkan kuliahnya sebagai Jaksa dan Ja Eun meraih impiannya untuk bekerja di Industri Animasi di Amerika.



Jujur saja, selama menjadi penggemar drama Korea, hanya ada dua drama keluarga ber-episode panjang yang kutonton hingga tamat dan sangat kusukai hingga sekarang. Dua drama tersebut adalah "Ojakgyo Brothers" dan "What Happens To My Family".

"Ojakgyo Brothers" adalah drama keluarga modern ber-episode panjang yang pertama kali aku tonton dan aku sangat menyukainya hingga saat ini. Akting Joo Won yang sangat keren dan meyakinkan adalah alasan utama aku menyukai drama ini, apalagi saat adegan menangis yang totalitas, didukung dengan karakter Hwang Tae Hee yang unik dan kompleks lalu wajahnya yang tampan, serta chemistry-nya yang sempurna bersama UEE AFter School adalah alasan utamaku menonton drama sepanjang 58 episode ini. 


Drama kedua adalah "What Happens To My Family" yang dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Nam Ji Hyun. Dan tentu saja, aku nonton drama ini juga karena Park Hyung Sik. Selain dua drama itu, aku gak tertarik nonton drama modern ber-episode panjang yang lain. Entahlah, gak ada yang menarik selera.


Dan karena beberapa hari yang lalu, aku me-rewatched drama ini, jadilah aku ingin membuat sinopsisnya, namun HANYA untuk Tae Hee dan Ja Eun Moment semata. Karena aku menonton drama ini pun pertama kali di DVD dengan metode "percepatan" dan hanya menonton bagian di mana ada  Hwang Tae Hee dan Baek Ja Eun di sana. Kalau gak ada mereka, langsung skip, gak tertarik. I come here for Tae Hee and Ja Eun. They are my favorite couple on K-drama Land until now.

Jadi buat shipper couple yang lain, seperti shippernya Tae Bum - Soo Young atau Tae Shik - Mi Shuk atau Tae Phil - Yeo Eul, mianhe ya, karena sepertinya kalian salah kamar ^_^


Warning : Only Hwang Tae Hee dan Baek Ja Eun moment karena bloggernya tiba-tiba kangen dengan drama ini dan juga kangen dengan karakter Hwang Tae Hee. 

Sinopsis Episode 1 : Perkenalan tokoh, awal konflik dimulai.
Sinopsis Episode 2 : Tae Hee and Ja Eun first meeting.
Sinopsis Episode 3 : Insiden salah tangkap.
Sinopsis Episode 4 : Pertemuan kedua di pertanian.
Sinopsis Episode 5 : Tinggal bersama untuk pertama kalinya.
Sinopsis Episode 6 : Tae Hee menyelidiki Baek Ja Eun dan menemukan fakta bahwa Ja Eun memang berbakat.
Sinopsis Episode 7 : Kontrak Ja Eun hilang dicuri.
Sinopsis Episode 8 : Tamparan kedua untuk Hwang Tae Hee.
Sinopsis Episode 9 : Baek Ja Eun dituduh masuk melalui jalan belakang dan dipanggil sebagai saksi.
Sinopsis Episode 10 : Tae Hee menyuruh Ja Eun untuk berubah bila ingin mendapatkan kembali pertaniannya.
Sinopsis Episode 11 : Baek Ja Eun kembali ke pertanian.
Sinopsis Episode 12 : Park Bok Ja kembali mengusir Baek Ja Eun dengan kejam.
Sinopsis Episode 13 : Tae Hee secara resmi berada di pihak Ja Eun dan mendukungnya.
Sinopsis Episode 14 : Untuk pertama kalinya Tae Hee mengetahui kebiasaan Ja Eun di malam hari, yaitu melukis di dalam gudang. Pertama kalinya Ja Eun meminta Tae Hee membelikannya kopi namun Tae Hee tidak mengatakan apa-apa.
Sinopsis Episode 15 : Tae Hee menggendong Ja Eun yang sedang sakit dan tatapan matanya terlihat cemas.
Sinopsis Episode 16 : Park Bok Ja sudah mulai menyayangi Ja Eun.
Sinopsis Episode 17 : Tae Hee yang mabuk menerobos ke dalam tenda Ja Eun dan tidur di sana, pertama kalinya Tae Hee membelikan Ja Eun kopi dan juga pertama kalinya Tae Hee membentak Ja Eun setelah mereka mengadakan "gencatan senjata".
Sinopsis Episode 18 : The Legendary Necktie Scene, pertama kalinya Hwang Tae Hee merasa hatinya berdebar kencang karena Ja Eun, pertama kalinya Tae Hee mengajak Ja Eun naik ke mobilnya dan kedua kalinya Tae Hee membelikan Ja Eun kopi. Yeeyy! Benih-benih cinta telah tumbuh ^^
Sinopsis Episode 19 : Ja Eun mengira Tae Hee homo, Tae Hee membelikan Ja Eun kopi untuk ketiga kalinya dan kedua kalinya mengajak Ja Eun naik ke mobilnya, Hwang Tae Phil akhirnya melihat dengan mata kepalanya sendiri kalau Park Bok Ja mencuri surat kontrak Ja Eun.
Sinopsis Episode 20 : Ja Eun akhirnya resmi disuruh pindah ke kamar loteng, Hwang Tae Phil mengkonfrontasi Park Bok Ja perihal pencurian surat kontrak milik Ja Eun.
Sinopsis Episode 21 : Pertama kalinya Tae Hee menceritakan masalahnya pada Ja Eun, ketiga kalinya Tae Hee mengijinkan Ja Eun naik ke mobilnya, dan keempat kalinya Tae Hee membelikan Ja Eun kopi, Hwang Chang Sik mengetahui bahwa sang istri telah mencuri kontrak Ja Eun.
Sinopsis Episode 22 : Pertama kalinya Tae Hee merasa cemburu melihat Ja Eun didekati oleh pria lain (Tae Phil), Rock paper scissors scenes, Ibu tiri Ja Eun meminta Hwang Chang Sik dan Park Bok Ja menyerahkan pertanian itu padanya.
Sinopsis Episode 23 : Keempat bersaudara Hwang akhirnya mengetahui kalau Ibu mereka mencuri kontrak, pertama kalinya Tae Hee terbuka pada Ja Eun dan menceritakan tentang rahasia terbesarnya yang adalah seorang anak angkat.
Sinopsis Episode 24 : Ja Eun melihat dengan mata kepalanya sendiri Park Bok Ja mencuri kontraknya, kemunculan pertama rival cinta Tae Hee, Kim Jae Ha.
Sinopsis Episode 25 : Ja Eun pergi meninggalkan Ojakgyo Farm, Tae Hee masih dalam tahap menyangkal perasaannya sendiri namun dia mulai melindungi Ja Eun diam-diam dengan berjaga di depan pintu penginapannya.
Sinopsis Epsiode 26 : Hwang Tae Hee dan Baek Ja Eun sama-sama mengakui perasaan mereka.
Sinopsis Episode 27 : Hwang Tae Hee's second Confession, mereka bertiga - Tae Hee, Ja Eun dan Kim Jae Ha bertemu tak sengaja bertemu di restauran yang sama, the love triangle begins.
Sinopsis Episode 28 : Tae Hee mengucapkan "Selamat tinggal" pada Ja Eun, Tae Hee mengetahui bahwa Kim Jae Ha adalah kakak tirinya.
Sinopsis Episode 29
Sinopsis Episode 30
Sinopsis Episode 31
Sinopsis Episode 32
Sinopsis Episode 33
Sinopsis Episode 34
Sinopsis Episode 35
Sinopsis Episode 36
Sinopsis Episode 37
Sinopsis Episode 38
Sinopsis Episode 39
Sinopsis Episode 40
Sinopsis Episode 41
Sinopsis Episode 42
Sinopsis Episode 43
Sinopsis Episode 44
Sinopsis Episode 45
Sinopsis Episode 46
Sinopsis Episode 47
Sinopsis Episode 48
Sinopsis Episode 49
Sinopsis Episode 50
Sinopsis Episode 51
Sinopsis Episode 52
Sinopsis Episode 53
Sinopsis Episode 54
Sinopsis Episode 55
Sinopsis Episode 56
Sinopsis Episode 57
Sinopsis Episode 58

Artikel Terkait :
Sinopsis Ojakgyo Brothers, cinta di tengah perebutan rumah warisan.
Kumpulan Soundtrack Drama Korea "Ojakgyo Brothers" beserta terjemahan Indonesia.

Written by : Liana Hwie
Credit Pictures : All Pictures belong to owners (King)

---------000000---------

Warning :
Dilarang MENG-COPY PASTE TANPA IJIN TERTULIS DARI PENULIS! Siapa yang berani melakukannya, aku akan menyumpahi kalian SIAL 7 TURUNAN!

Semua artikel dan terjemahan lagu dalam blog ini adalah murni hasil pikiranku sendiri, kalau ada yang berani meng-copy paste tanpa menyertakan credit dan link blog ini sebagai sumber aslinya dan kemudian mempostingnya ulang di mana pun, apalagi di Youtube, kalau aku mengetahuinya, aku gak akan ragu untuk mengajukan "Strike" ke channel kalian. Dan setelah 3 kali Strike, bersiaplah channel kalian menghilang dari dunia Per-Youtube-an!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Native Ads