Rabu, 12 Agustus 2015

Chinese Paladin 3 : Hu Ge and His 4 Characters

Setelah berhari-hari membahas tentang serial/filmnya Hu Ge yang lain seperti Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky, Young Warriors Of The Yang Clan 2006, Dreaming of Deer and The Cauldron 2011 dan Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty, sekarang saatnya balik lagi ke Chinese Paladin 3. Harus diakui kalau saya belum bisa move on dari Chinese Paladin 3, gak peduli walau uda liat hampir semua serial wuxianya Hu Ge, tapi Chinese Paladin 3 masih tetep nyantol di hati hehehe =) Sebagai serial terfavorite dan terbaik di tahun 2009, mungkin tidak ada salahnya jika Chinese Paladin 3 dinobatkan sebagai THE BEST PALADIN SERIES EVER, karena saya yakin kalau Chinese Paladin 5 GAK AKAN SESUKSES PENDAHULUNYA mengingat gak ada Hu Ge di sana plus belum apa-apa sudah ada komentar negatif dari netizen di China sana. "Mei yu Hu Ge, mei yu Xian Jian artinya : Gak ada Hu Ge, gak ada Chinese Paladin..."

Saya sendiri pun sama sekali gak berniat menonton Chinese Paladin 5 karena tahu gak akan ada Hu Ge di sana. Buat apa lah? Percum tak bergun alias percuma tak berguna. Karena kalau inget Chinese Paladin pasti bawaannya keinget karakter “Li Xiao Yao, Jing Tian, Long Yang dan Fei Peng” yang kesemuanya dimainkan dengan sangat apik oleh Hu Ge. Bicara soal karakter yang pernah diperankan oleh Hu Ge dalam Chinese Paladin 3, sekarang saya ingin membahas dan membandingkan keempatnya. Which one do you like? Jing Tian, Long Yang, Fei Peng or Li Xiao Yao? For me, Still Jing Tian I Love the most hehehe =)







Memerankan lebih dari 1 karakter dalam sebuah serial/film bukanlah sesuatu yang mudah, tapi Hu Ge bisa melakukannya dengan sempurna. Yup, dalam Chinese Paladin 3 ini Hu Ge memerankan 4 karakter sekaligus, mulai dari seorang Dewa Terkuat, lalu Putra Mahkota, lalu pegawai toko yang selalu bermimpi menjadi orang kaya dan terakhir seorang pemuda berandalan yang selalu  bermimpi menjadi pahlawan. Well, kita akan bahas satu per satu tentang peran tersebut dan kita akan memulainya dari Fei Peng, sebagai asal mula dari semua karakter tersebut.


From left to right : Jing Tian, Long Yang, Fei Peng, Li Xiao Yao.

1. General Fei Peng.
Hmmm…. First up, He is so handsome. Yup! Hu Ge looks so handsome with his white silver armors when he played Fei Peng’s character. But Fei Peng, He’s so arrogant but also a lonely character. I feel sorry for Fei Peng, for his loneliness.

“Saat dibalik kesempurnaan terukir rasa kesepian...” mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan karakter Fei Peng.



Sebagai Panglima Perang Tertinggi dan Terkuat Kerajaan Langit, sudah tentu Fei Peng adalah Dewa yang paling dikagumi, disegani dan dihormati. Tak ada seorangpun di Kerajaan Langit yang berani berurusan dengannya. Itu sebabnya Fei Peng merasa sangat kesepian. Tak ada seorangpun selain Xi Yao, yang tulus berteman dengannya, mereka semua takut padanya. Fei Peng yang kesepian akhirnya berharap dia bisa memiliki saingan sehingga akhirnya dia bertemu dengan Raja Iblis Chong Lou yang menantangnya untuk berduel. Dialah satu-satunya Dewa yang mampu mengalahkan Raja Iblis, Chong Lou. 


Tapi sayangnya walau hebat dalam bertarung, Fei Peng adalah seorang pria yang bodoh bila menyangkut cinta, kesepiannya membuatnya tidak menyadari jika ada seorang gadis di sisinya yang mencintainya sepenuh hati. Fei Peng adalah cinta sejati dari Dewi Xi Yao, Dewi cantik penjaga pohon abadi di kahyangan. Tampan, hebat, punya kekuasaan dan pengaruh yang kuat di kerajaan Langit, siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan pria 1 ini?



Tapi sayang kisah cinta Fei Peng dan Xi Yao harus berakhir tragis saat Fei Peng harus menerima hukuman dilempar ke bumi dan menjalani reinkarnasi sebagai manusia biasa akibat kecerobohannya melalaikan tugas menjaga Pintu Gerbang Selatan Kerajaan Langit, sehingga Pintu Gerbang Selatan berhasil diserang oleh sekumpulan Iblis saat Fei Peng menerima tantangan Raja Iblis, Chong Lou untuk bertarung. Panglima Fei Peng dicopot dari jabatannya sebagai Panglima Perang Tertinggi Kerajaan Langit dan harus menjalani hukuman reinkarnasi.



Kalimat terakhir yang dia ucapkan pada Xi Yao hanyalah “Xi Yao, maafkan aku!” dan bukan Xi Yao, aku mencintaimu!”. Wah, andai aja Fei Peng sekali aja ngucapin dia cinta Xi Yao, pasti Xi Yao gak akan nelangsa selama beribu-ribu tahun lamanya. Poor Xi Yao...

Tapi seperti kata Jing Tian pada Kaisar Langit, “Jika saja kahyangan tidak begitu sepi dan membosankan, akankah Fei Peng bertarung dengan Raja Iblis Chong Lou agar dia tidak merasa kesepian?” Kesepianlah yang membuat Fei Peng menjadi seperti itu.


2. Long Yang
He is the Crown Prince Of Jiang Kingdom... Long Kui’s only brother and Jing Tian’s previous life.  Long Yang (龙阳) merupakan salah satu reinkarnasi dari Panglima Perang Tertinggi Kerajaan Langit - Fei Peng, yang terlahir sebagai Putra Mahkota di Kerajaan Jiang. Sesaat sebelum dia lahir, terjadi hujan meteor di dalam istana dan di dalam lubang tempat meteor itu terjatuh, terjatuh pula sebuah helm perang, yang ternyata helm itu adalah milik Panglima Fei Peng yang dibuang dari langit saat Panglima Fei Peng dilempar ke bumi. 

Tak lama kemudian, Pangeran Long Yang terlahir ke dunia. Pangeran Long Yang lahir bertepatan dengan fajar menjelang, itu sebabnya Raja menamai Putra pertamanya dengan Long Yang, di mana kata “Yang” di sini berasal dari kata “Tai Yang (太阳)” yang artinya “Matahari”. Berharap sang Pangeran kecil kelak bisa bersinar terang seperti matahari.



Long Yang adalah karakter yang cinta pada negaranya dan sangat sayang pada adik perempuan satu-satunya, yaitu Long Kui. Long Yang sebenarnya tidak menyukai perang, tapi dia terpaksa turun ke medan perang demi melindungi negara dan tanah airnya, walaupun untuk itu dia harus gugur di medan perang dalam upayanya mempertahankan Kerajaannya. He is the TRUE HERO !!



Long Yang juga adalah orang yang membuat Pedang Iblis (The Demonic Sword). Tapi pembuatan pedang tersebut belum sempat diselesaikan karena untuk menyempurnakan pedang tersebut, harus ada darah seorang gadis perawan yang berasal dari keluarga terdekat untuk dijadikan tumbal dan melompat ke dalam api, di mana hal tersebut hanya Long Kui satu-satunya yang bisa melakukannya. 



Long Kui bersedia melompat, tapi Long Yang tidak mengizinkan hal tersebut karena dia tidak ingin kehilangan adik satu-satunya yang sangat disayanginya. Pada akhirnya tanpa bantuan dari pedang tersebut, Long Yang kalah dan gugur di medan perang dan memaksa Long Kui yang sedih dan putus asa karena kematian kakaknya, melompat ke dalam api dan jiwanya terkurung dalam pedang tersebut selama 1000 tahun lamanya, hingga akhirnya Jing Tian, yang merupakan reinkarnasi Long Yang tak sengaja membebaskannya dari dalam pedang.


3. Jing Tian
Jing Tian adalah reinkarnasi Panglima Fei Peng setelah Long Yang. Karakter utama dalam drama, karakter yang PALING LUCU dalam Chinese Paladin 3. Jing Tian adalah karakter paling lucu yang pernah ada. Jing Tian lah yang membawa keceriaan dan tawa dalam serial ini. Jing Tian sangat pandai bersilat lidah dan mencari alasan, tak ada yang sanggup mengalahkannya dalam hal itu, tidak 5 Tetua Shu Shan dan tidak juga Raja Iblis – Chong Lou. Dan bisa kubilang bahwa Jing Tian adalah karakter yang PALING PINTAR dan BANYAK AKAL, tapi juga karakter yang paling konyol. Pendek kata, Jing Tian tuh gokil abiz hahaha =) Dia selalu melakukan sesuatu yang membuat orang ngakak.



Jing Tian (景天) adalah seorang pemuda biasa yang selalu bermimpi ingin menjadi orang kaya agar bisa mengambil kembali Yong An Pawnshop yang dulunya adalah milik ayahnya tapi entah kenapa diambil alih oleh Keluarga Tang. Jing Tian adalah seorang pemuda yang cerewet, mata duitan, suka berjudi, namun sebenarnya Jing Tian adalah seorang pemuda yang setia kawan, lucu, cerdik,  banyak akal, ceria dan baik hati, dia selalu suka menolong orang lain walau tanpa diminta, bisa dibilang kalau jiwa sosial Jing Tian tuh sangat tinggi...



Seperti saat dia dengan senang hati membantu Tang Xue Jian (Yang Mi) pada waktu Xue Jian diusir dari keluarga Tang. Jing Tian bukan hanya membantu Xue Jian memenuhi keinginannya untuk memberi penghormatan terakhir untuk kakeknya, tapi juga menampung Xue Jian di Yong An Pawnshop dan bahkan menanggung segala biaya hidup Xue Jian saat tinggal di Yong An Pawnshop. Jing Tian is a nice guy and have a good heart =)



Lalu waktu Xu Chang Ching terluka parah dan hampir mati saat bertarung dengan Raja Iblis Chong Lou. Jing Tian dengan susah payah mendaki puncak Gunung Shu (Shu Shan) dan mengantarkan Xu Chang Ching kembali ke sana, walau untuk itu dia harus berjuang mati-matian bahkan hingga terjatuh ke dasar jurang, untunglah ada Pedang Iblis yang menolong mereka.


Lalu saat Long Kui muncul dan selalu mengikutinya, walau Jing Tian tidak percaya pada ucapan Long Kui yang berkata bahwa dia adalah kakaknya, Jing Tian tetap membiarkan Long Kui mengikutinya dalam perjalanan mencari 5 mutiara dan berjanji akan membantu Long Kui mencari kakak kandungnya.


Lalu Jing Tian juga tidak akan membiarkan siapapun melukai Mao Mao, sahabat baiknya. Jing Tian langsung memarahi Red Long Kui yang saat itu memukul Mao Mao hingga pingsan demi menolong Siluman Rubah.

Berbeda dengan Li Xiao Yao, Jing Tian sama sekali tidak berniat menjadi Pahlawan, dia hanya ingin menjadi pemilik Yong An Pawnshop dan punya banyak uang, sama sekali tidak pernah bermimpi untuk menyelamatkan manusia dan menjadi Pahlawan, tapi akhirnya dia malah menjadi seorang Pahlawan karena itu memang takdirnya.



I like Jing Tian, dia adalah karakter yang benar-benar cerdik dan punya banyak akal. Seperti waktu dia menipu Ratu Siluman alias The Fire Phantom Queen demi untuk merebut mutiara api miliknya. Dia membuktikan prinsipnya, “Bila kita bisa menyelesaikan masalah dengan diskusi, kenapa harus berkelahi?”

“Pahlawan sejati adalah mereka yang menggunakan otaknya untuk menyelesaikan masalah, bukan mereka yang sedikit-sedikit menggunakan otot untuk menang. Used BRAIN THAT FIGHT!” adalah kalimat yang diucapkan Jing Tian kepada pada murid Shu Shan, orang-orang yang selama ini selalu merendahkannya dan memandang remeh Jing Tian karena dia tak bisa kungfu dan tak sehebat Xu Chang Ching, kakak seperguruan mereka.



Tapi akhirnya Jing Tian bisa membuktikan bahwa dia bukanlah orang yang tak berguna dengan mengalahkan Monster Liege dan berhasil membuat Monster Liege meneriakkan dengan keras, “Jing Tian pu she wu nang fei,” alias “Jing Tian Bukan orang yang tak berguna,” sehingga di dengar oleh para murid Shu Shan. 

Dan dia jugalah yang berhasil mengambil Pedang Penakluk Iblis (Demon Subduing Sword) milik Panglima Fei Peng yang selama ini berada di Menara Iblis (The Demon Locking Tower). Dia juga dengan akal cerdiknya berhasil mengusir Evil Sword Immortal saat Iblis jahat itu akan menyerang Shu Shan dan berhasil menghancurkan Iblis Jahat - Evil Sword Immortal dan menyelamatkan dunia. Jing Tian menjadi pahlawan yang sesungguhnya. Dia rela menukarkan hidupnya demi menghidupkan kembali orang-orang yang dibunuh oleh Evil Sword Immortal. What a TRUE HERO, right !!!


Cerdik, lucu, ceria, banyak akal, baik hati dan setia kawan adalah karakter Jing Tian yang membuatku menyukainya. Just like Xue Jian said, “A True Heroes is not someone who always win, but someone who always try his best to win, even when he doesn't have the capacity to win,” bagi Xue Jian, Jing Tian adalah pahlawan di hatinya.


4. Li Xiao Yao
Reinkarnasi terakhir dari Panglima Fei Peng. Li Xiao Yao (李逍遥) adalah seorang pemuda yang sejak kecil selalu bermimpi menjadi seorang Pahlawan, dia berbeda dengan Jing Tian yang sama sekali tidak berniat menjadi Pahlawan. Li Xiao Yao, yang awalnya hanya seorang pemuda berandalan yang tidak memiliki orang tua dan hanya tinggal dengan Bibinya, seorang playboy, nakal, lucu, suka main-main, ceria, carefree dan memiliki kecerdasan diatas rata-rata, bertemu dengan anak buah Bai Yue (Moony) yang sengaja datang ke penginapan milik Bibinya, dan dengan sebuah siasat licik, membuat Bibi Xiao Yao sakit parah dan hanya bisa disembuhkan oleh obat yang berasal dari Fairy island. 

Di sinilah awal dari semua petualangan Li Xiao Yao yang akan mengantarkannya menjadi Pendekar Pedang yang hebat dan Pahlawan besar seperti yang dia impikan selama ini.



Dalam Chinese Paladin 3, Li Xiao Yao adalah seorang time Traveller dari masa depan yang datang untuk membantu Jing Tian. Li Xiao Yao muncul sebagai pria bertopeng yang mengambil giok pendant milik Jing Tian di episode 1 dan menunjukkan padanya sebuah lukisan yang menampilkan apa yang akan terjadi pada Yu Zhou dalam kurun waktu 300 hari kemudian. Dialah yang melarang Jing Tian untuk menjual giok jodoh miliknya karena dalam 300 hari kemudian, giok itu akan berguna untuk membantunya menyelamatkan dunia. Jing Tian yang tidak percaya tentu hanya menganggap ucapannya sebagai omong kosong. Gagal meyakinkan Jing Tian, diapun akhirnya mengambil giok jodoh itu agar Jing Tian tidak menjualnya dan sebagai gantinya, dia meninggalkan lukisan masa depan itu untuk Jing Tian.



Li Xiao Yao hadir kembali pada episode 36, saat Jing Tian terlihat kehilangan kepercayaan dirinya dan keceriaannya. Jing Tian menjadi sangat depresi dan frustasi saat menyaksikan satu per satu temannya terbunuh di hadapannya, mulai dari Xu Chang Ching, lalu He Bi Phing, dan Mao Mao. Untunglah Li Xiao Yao muncul di saat-saat krusial dan mengembalikan giok jodoh miliknya disertai dengan kalimat yang memberi semangat. Wow!  I was like, OMG LI XIAO YAOOOOOOOO !!!!!!!!!

Finally you showed up, Xiao Yao Gege !!!! Senang rasanya saat Li Xiao Yao muncul dan memberi Jing Tian semangat, walaupun kemunculannya hanya beberapa menit dan dia hanya mengucapkan 4 hingga 5 kalimat, berkata bahwa dulu awalnya dia juga adalah seorang pemuda biasa yang tidak bisa apa-apa tapi akhirnya dia bisa menjadi seorang pahlawan dan pendekar pedang yang hebat. “Kau juga harus bisa seperti itu!” ujarnya pada Jing Tian sebelum pergi. Well, Hu Ge berhadapan dengan dirinya sendiri hehehe =)



==========

My Review :
Hu Ge memerankan 4 karakter yang berbeda dengan sempurna, tampil keren dan arogan sebagai Panglima Perang Kerajaan Langit - Fei Peng namun juga tampil macho dan berwibawa sebagai Putra Mahkota yang harus gugur demi melindungi Kerajaannya, lalu menjadi Jing Tian yang cerewet, suka berjudi, banyak akal, namun sebenarnya baik hati dan setia kawan dan akhirnya menjadi Pendekar Pedang misterius yang datang dari masa depan untuk membantunya. 



Itu sebabnya Chinese Paladin 3 sangat menarik, karena 1 orang bisa memerankan bermacam-macam karakter dalam 1 film. That's cool, right ???

Credit Photos : @ Weibo (From My Own Weibo) + CREDIT ON LOGO
Those pictures was edit BY ME...Please take my credit if you want to reposting those pictures on the other sites. Thank You...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads