Jumat, 07 Agustus 2015

Persahabatan Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu Shi Shi

Bermusuhan di depan layar, tapi bersahabat baik di belakang layar. Siapa lagi kalau bukan Hu Ge dan Yuan Hong...Kerap berperan sebagai musuh yang saling berhadapan dan menghancurkan seperti dalam serial wuxia Young Warriors Of The Yang Clan 2006 dan Legend Of The Condor Heroes 2006, di mana Yo Kang pada akhirnya kembali pada pelukan Negeri Chin dan harus berhadapan dengan kakak angkatnya sendiri, yaitu Guo Jing (Kwee Cheng) di medan perang. 

Walau di depan layar, mereka berdua adalah musuh tapi sebenarnya dalam kehidupan nyata, Hu Ge dan Yuan Hong bahkan seakrab saudara kandung. Kedua cowok bertubuh tinggi ini pun juga bersahabat baik dengan adik kelas mereka, yaitu Liu Shi Shi yang juga kerap bermain bersama dalam sejumlah proyek yang diproduksi oleh Tang Ren. Yuk, kita liat bagaimana persahabatan mereka di belakang layar...





Hu Ge dan Yuan Hong lahir di tahun yang sama dan masuk kuliah di tahun yang sama  di Universitas dan jurusan yang sama pula, mungkin itulah yang membuat keduanya akhirnya menjadi bersahabat dekat. Seperti yang diketahui jika Hu Ge dan Yuan Hong terdaftar sebagai mahasiswa di Shanghai Theatre Academy pada tahun 2001 lalu dan lulus bersamaan di tahun 2005. 


Begitu dekatnya hubungan mereka, hingga Hu Ge sendiri pernah mengaku jika dia masih ingat betul model dan warna pakaian yang dikenakan Yuan Hong saat mereka pertama kali bertemu di bangku kuliah belasan tahun yang lalu. Sesuatu yang bahkan Yuan Hong sendiripun tidak ingat. Wuih, sampe segitunya Gege ckckck *geleng-geleng kepala heran* Aku aja gak inget tuh baju apa yang aku pake di hari pertama masuk kuliah hahaha =)



Menurut pengakuan dari mantan teman sekelas mereka, di mana ada Hu Ge, dalam radius 300 meter pasti ada Yuan Hong di belakangnya, mereka bagaikan sinar dan bayangan. Keren...Best Friend Forever beneran nih hehehe =) 

Lalu Hu Ge juga mengaku sering mencucikan baju-baju Yuan Hong saat mereka masih kuliah dulu. Tak hanya itu, Hu Ge dan Yuan Hong pun kerap saling meminjam barang. Yuan Hong juga pernah mengaku bahwa dia selalu “mencuri” barang milik Hu Ge. “Mencuri” di sini bukan berarti mencuri beneran loh ya, tapi maksudnya langsung comot aja gtu tanpa bilang dulu ma yang punya, dan yang punya pun tampaknya gak masalah walau si Yuan Hong nyomot barangnya. Sampai sedekat itu ternyata.




Dalam sebuah acara talk show di China baru-baru inipun, Yuan Hong pernah diminta mengklatifikasi hubungan persahabatannya dengan Hu Ge. Pembawa acara Talk Show itu bertanya “Benarkah jika Yuan Hong dan Hu Ge kerap memiliki barang-barang yang sama alias kembar? Seperti jaket, kemeja, sepatu, gelang, jam tangan, topi dan bahkan sampai celana dalam.” 

Dan tanpa ragu Yuan Hong menjawab “Benar. Kami sering membeli barang yang sama alias kembar, sampai kamipun tidak bisa membedakan yang mana milik kami.” sambil tertawa. Busyet dah! Uda kayak sodara aja, ya.


Selain bersahabat satu sama lain, Hu Ge dan Yuan Hong pun bersahabat dengan adik kelas mereka yang berasal dari Universitas yang sama dan kerap bekerja sama dalam proyek yang sama juga yaitu Cecillia Liu Shi Shi. 

Keakraban mereka bertiga mungkin disebabkan karena berasal dari almamater yang sama dan juga berada di Agensi yang sama, yaitu TangRen atau CES/CEI. Cecillia Liu pernah berkata bahwa Hu Ge dan Yuan Hong memperlakukannya seperti seorang adik dan selalu menjaga serta melindunginya, dan dia pun menganggap Hu Ge dan Yuan Hong layaknya seorang Kakak yang harus dihormati.




Bahkan walau Cecillia Liu sudah menikah dengan Nicky Wu, sang suami pun tidak pernah sekalipun terlihat melarang Cecillia bersahabat dengan Hu Ge dan Yuan Hong. Fine-fine wae lah istilahnya. Ya iyalah, ngapain cemburu, kan? 

Sebelum bertemu dengan Nicky Wu, Cecillia Liu sudah lebih dulu bertemu dengan Hu Ge dan Yuan Hong dan terbukti mereka hanya brother and sister. Kalau emang ada cinta diantara mereka, ya gak mungkinlah Cecillia nikah ma Nicky, ya gak? No Reason for Jealous.




Dan inilah yang membuat para fans bahagia, karena walaupun belasan tahun telah berlalu, dan walaupun salah satu dari mereka sudah menikah, tapi persahabatan mereka bertiga tetap kental layaknya sinar dan bayangan, takkan pernah terpisahkan. Sampe ngiri nih, kapan ya aku bisa punya sahabat yang laksana sinar dan bayangan kayak Hu Ge, Yuan Hong dan Liu Shi Shi? Sahabat yang bahkan sedekat saudara.




Yuan Hong pun tak pernah terlihat marah atau iri pada Hu Ge walau sejak debut mereka, Hu Ge selalu mendapat peran utama dalam semua serial yang dibintanginya, bahkan walau dalam beberapa serial itu, Yuan Hong harus berperan sebagai penjahatnya. 

Kalau orang normal kan pasti iri ya. Kebanyakan orang mah pasti mikir, “Apa sih kurangnya aku kok aku jadi penjahat mulu dan dia jadi aktor utama mulu? Kan lulusnya pun sama, dari Universitas yang sama, umurpun sama, tinggi badanpun hampir sama, wajahpun juga sama cakepnya, dll...” Tapi itu kalau orang kebanyakan loh, BUKAN YUAN HONG !!!




Dalam sebuah wawancara pun Yuan Hong pernah ditanyai hal serupa, “Apakah kau pernah merasa iri dengan kesuksesan Hu Ge?” dan Yuan Hong dengan tegas menjawab “TIDAK!” How so sweet Yuan Hong, benar-benar True Friend tuh hehehe =) Terbukti sampai sekarangpun mereka tetap bersahabat baik walau Yuan Hong sudah meninggalkan Tangren sejak tahun 2010 lalu.

Tercatat, Hu Ge dan Yuan Hong pernah bekerja sama dalam 4 proyek produksi Tangren yaitu : Young Warriors Of The Yang Clan 2006, Legend Of The Condor Heroes 2008, Chinese Paladin 3 dan Fantasy Zhu Xian 2009.

Young Warriors Of The Yang Clan 2006 :




Fantasy Zhu Xian 2009 :






Sedangkan Hu Ge dan Cecilia Liu pernah bekerja sama dalam 6 proyek produksi Tangren yaitu : Young Warriors Of The Yang Clan 2006, Legend Of The Condor Heroes 2008, Chinese Paladin 3 dan Fantasy Zhu Xian 2009, Xuan Yuan Sword – Scar Of The Sky 2012 dan Sound Of The Desert 2014.

Hu Ge dan Cecilia Liu Shi Shi @ Chinese Paladin 3 :




Hu Ge dan Cecilia Liu Shi Shi dalam promo LOTCH :



Mereka pun pernah jalan-jalan bareng ke Mesir setelah kesuksesan Chinese Paladin 3 bersama dengan Yang Mi. Cecilia Liu pun sempat bersahabat dengan Yang Mi ketika itu, sementara Hu Ge dan Yang Mi diam-diam berpacaran. Tapi menurut gosip, sejak Hu Ge dan Yang Mi putus, Cecilia Liu dan Yang Mi pun perlahan mulai menjauh, mereka tak pernah terlihat bersama lagi, dan bahkan Yang Mi tidak mengundang Cecilia dalam acara pernikahannya di Bali tahun 2014 lalu.





Tapi apapun yang terjadi antara Cecilia Liu dan Yang Mi, tetep salut buat persahabatan antara Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu Shi Shi. Berharap persahabatan mereka akan abadi selamanya walaupun rambut mereka telah memutih nantinya, karena percayalah, sahabat sejati itu sangat sulit ditemui di dunia ini. Jadi hargailah baik-baik bila Anda menemukan 1 diantaranya.






Harapan terakhir untuk Hu Ge dan Yuan Hong, semoga kalian berdua segera menemukan tambatan hati dan segera menyusul Cecilia Liu untuk menikah. I dont want you to be lonely, Gege. Get married and be happy, okay =) Siapapun orangnya gak masalah, as long as you are happy, I will support you. Fighting Hu Ge and Yuan Hong, I will be waiting for your wedding announcement, amen...

Photos Credits : CREDIT WEIBO ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads