Friday, August 7, 2015

Sinopsis : Xuan Yuan Sword - Scar Of The Sky (2012)

Sebuah serial wuxia fantasy yang juga layak untuk dipertimbangkan selain Chinese Paladin series. Sama-sama diadaptasi dari game RPG seperti Chinese Paladin Series, Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky ini pun dibintangi oleh sederet bintang ternama yang sudah tak asing lagi di telinga seperti : Hu Ge yang sebelumnya telah sukses membintangi serial wuxia fantasy Chinese Paladin 1 dan Chinese Paladin 3, lalu Cecilia Liu Shi Shi dan Tiffany Tang Yan yang juga turut andil dalam Chinese Paladin 3, juga bintang pendatang baru Tangren yaitu Jiang Jin Fu dan si cantik Guli Nazha. 

Xuan Yuan Sword : Scar of The Sky memang layak menyandang predikat serial TERBAIK di tahun 2012 lalu di China sana. Mengangkat tema wuxia fantasy dengan spesial efek yang canggih dan kisah tentang pencarian 5 benda pusaka untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran, Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky mempunyai misi yang mirip dengan Chinese Paladin 3 yang juga sama-sama mencari 5 mutiara untuk menyelamatkan dunia. Di dukung dengan 3 pemeran yang sebelumnya juga turut membintangi Chinese Paladin 3 yaitu : Hu Ge, Cecilia Liu dan Tang Yan, serial ini memang layak berada di urutan pertama tangga perolehan Rating China. Bagi yang belum menonton serial ini, berikut sinopsisnya....

“Sinopsis : Xuan Yuan Sword - Scar Of The Sky (2012)”







Judul : Xuan Yuan Jian : Zhi Tian Zhi Hen / Xuan Yuan Sword : Rift of The Sky / Scar of The Sky
Genre : Fantasy, adventure, romance, wuxia
Directed by : Lee Guo Li
Starring :
Hu Ge
Cecilia Liu Shi Shi
Tiffany Tang
Jiang Jin Fu
Guli Nazha
Li Geng Xin
Ma Tian Yu
Voices Of : Yang Menglu, Sun Ye, Hu Ge
Opening Song :
Yi Wen Thien Huang, performed by Hu Ge
Ending Song :
Zhe Yang Ai Liao, performed by Jeanie Zhang
Country Of Orugin : China
Original Language ; Mandarin
No Of Episode : 35 episode


Sinopsis :
Dikisahkan saat Pan Gu membuka langit dan memisahkannya dengan bumi, Dewi Nu Wa mulai membentuk manusia dari tanah dan mulai menciptakan dunia manusia. Sayang saat proses itu dikerjakan, Bintang Iblis Merah (The Crimson Demonic Star/Hung Mo Xing) juga turut masuk ke dunia manusia sehingga membentuk goresan pada langit. Saat itu Bumi seketika menjadi panas dan kering kerontang. Dunia manusia menghadapi malapetaka yang tidak ada habis – habisnya.

Dewi Nuwa yang iba melihat penderitaan manusia mengeluarkan kristal dari hatinya untuk menambal goresan pada langit. Setelah selesai, ke-5 kristal tersebut melesat melintasi langit dan berpencar lalu membentuk 5 senjata gaib yaitu :

  • Kun Lun Qing (Cermin Kun Lun)
  • Nu Wa Se (Kristal Nu Wa)
  • Shennong Di (Ketel Shennong)
  • Kongtong Yin (Segel KOngtong)
  • Fuxi zhi (Sitar Fuxi)

Semenjak saat itu, tersebarlah sebuah legenda bahwa siapapun yang menguasai ke-5 senjata gaib maka dia akan dapat menaklukkan Bintang Iblis Merah dan menjadi Raja di dunia.

500 tahun berlalu, dunia dilanda prahara saat Dinasti Sui berdiri. Yang Su, Perdana menteri Dinasti Sui yang terkenal sakti mulai membasmi suku-suku besar di daratan Cina. Suku Yuwen yang mendirikan Dinasti Zhou Utara dihancurkan. Penerusnya, Yuwen Tuo dipaksa menjadi muridnya karena semata – mata ingin menguasai Senjata paling sakti, Pedang Xuan Yuan yang hanya bisa dikuasai oleh Yuwen Tuo. Demi menyelamatkan ibundanya, Yuwen Tuo terpaksa menjadi murid dari Yang Su dan ikut menghancurkan suku-suku lainnya.

Dinasti Chen merupakan suku berikutnya yang dibasmi oleh Yang Su. Chen Fu, Perdana Menteri Dinasti Chen menyelamatkan penerus terakhir Dinasti Chen dan mengorbankan anaknya sendiri. Akhirnya Chen Fu menyembunyikan diri dengan sisa2 rakyat Dinasti Chen dan membangun Fu Mo Chuan (Desa Penakluk Iblis)

Chen Jing Zhou, penerus Dinasti Chen tumbuh menjadi seorang pemuda ugal-ugalan dan pemalas yang terus di cekoki oleh idealisme akan mendirikan dinasti Chen kembali. Prahara menimpa desanya saat binatang purba membawa malapetaka muncul karena terlepas. Chen Fu akhirnya membekukan desa Penakluk Iblis untuk menghindari malapetaka. Akhirnya Jing Zhou bersama Putri keturunan Suku Tuoba yaitu Tuoba Yu’er melakukan petualangan mencari ke-5 senjata gaib dengan maksud mencapai kepentingannya masing – masing.

Petualangan dari serial ini dimulai oleh Putri ke-2 dari Suku Taba. Taba Yu’er bersama kakak seperguruannya, Hong Hong. Demi menyelamatkan suku Taba yang terancam kehancuran dari dalam maupun dari serangan Kerajaan Sui, Taba Yu’er berusaha mencari ke-5 senjata pusaka tersebut. Pertemuan antara Taba Yu’er dengan Yuwen Tuo membuat Taba Yu’er memperoleh buku kuno yang berisi petunjuk dimana dan bagaimana menemukan senjata – senjata pusaka tersebut. Kebetulan sekali hanya Taba Yu’er yang bisa membaca tulisan dari aksara kuno tersebut.

Benda pusaka pertama adalah Cermin Kunlun yang kebetulan ada di Perkampungan Lembah Hantu dimana para rakyat dinasti Chen beserta keturunan terakhir Negara mereka,Chen Jing Zhou dan gurunya, Chen Fu yang merupakan penasehat negara Chen bermukim.  Walau mereka sering bertengkar karna sifat mereka sangan bertolakbelakang, namun akhirnya Taba Yu’er dan Jing Zhou harus bekerjasama demi mendapatkan ke-5 pusaka tersebut karena mereka harus membebaskan rakyat mereka dari bencana.

Pencarian mereka berikutnya akhirnya mereka bertemu dengan Yu Xiao Xue yang ternyata keturunan Dewi Nu Wa yang telah tertidur selama 1000 tahun. Xiao Xue dapat terbangun apabila ada seseorang yang memiliki hati yang bersih yang memanggil namanya dan orang yang pertama dia lihat akan menjadi Raja di dunia. Xiao Xue akhirnya terbangun saat seorang Ksatria yang merupakan pendeta muda bernama Jian Chi memanggil namanya. Akhirnya terjalinlah persahabatan yang cukup rumit antara Jian Chi, Yu Xiao Xue, Chen Jing Zhou dan Taba Yu’er.

Perlahan – lahan mereka mengalami petualangan – petualangan yang luar biasa demi memperoleh ke-5 senjata pusaka penambal goresan langit. Bhakan bukan Cuma mereka saja, ternyata rahasia kehidupan mereka juga memiliki sebuah alur yang tidak sesederhana seperti kelihatannya. Apakah mereka mampu menyelesaikan masalah kehidupan pribadi mereka masing – masing disaat dunia menghadapi ancaman bencana sangat besar dimana Raja iblis bersama pasukannya sewaktu – waktu datang ke dunia manusia melalui goresan langit. Apakah mereka mampu memperoleh ke-5 senjata pusaka itu agar goresan langit dapat ditambal dan Raja Iblis dapat di hancurkan ? Siapakah yang kelak akan menjadi Raja di Dunia, apakah Yuwen Tuo, Chen Jing Zhou, Taba Yu’er, atau bahkan bukan salah satu dari mereka ?

=============== 

TRIVIA :
Serial ini ditulis oleh Chan Sap Sam dan diproduseri oleh Karen Tsoi (Tsai Yi Ning)  dan Hu Ge. Karen Tsoi dan Hu Ge pernah bekerjasama sekitar tahun 2006 saat menyutradarai serial The Eagle Shooting Heroes/The Legend of Condor Heroes (Shen Diao Ying Xiong Zhuan) di mana Huge merupakan bintang utamanya yang berperan sebagai Guo Jing (Kwee Cheng). Sayang tidak berapa lama saat mereka melakukan syuting Hu Ge mengalami kecelakaan mobil yang sangat serius yang hampir merenggut nyawanya (bahkan dalam kecelakaan itu asisten Hu Ge akhirnya tewas). Untuk masa penyembuhan, Hu Ge menghabiskan waktu hingga 2 tahun hingga akhirnya serial ini selesai dan dirilis di tahun 2008. Nah, kali ini mereka sama2 duduk di bangku Produser dan tetap mendapuk Hu Ge sebagai bintang utama dalam serial Xuan Yuan Jian Zhi Tian Zhi Hen.

Serial ini memulai proses syuting di bulan Mei 2012 dan akhirnya rampung dan disiarkan di Hunan TV pada bulan September 2012. Serial yang diproduksi di bawah naungan Rumah Produksi Shanghai Chinese Film International Co. Ltd.  dan disutradarai oleh sineas yang sudah mumpuni di bidang ini yaitu Lee Kwok Lap (Li Guo Li). Serial ini ternyata membawa euphoria baru di China dan sangat disukai oleh para penonton di China.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.