Senin, 10 Agustus 2015

Sinopsis & Review : Dreaming Of Deer and The Cauldron 2011 (Mini Movie)

Kali ini kita akan berbicara tentang Mini Movie yang pernah dibintangi Hu Ge di tahun 2011 lalu bersama dengan para pemain utama dari Bu Bu Jing Xin (Scarlet Heart/Startling By Each Step) yaitu Cecilia Liu, Nicky Wu, Annie Liu dan Lin Gen Xin. 

Mungkin kasusnya sama seperti Fantasy Zhu Xian 2009 di mana seiring dengan kesuksesan Chinese Paladin 3, para pemain utama dalam CP3 yaitu Hu Ge, Tang Yan, Cecilia Liu dan Yuan Hong pun dipanggil kembali untuk membintangi Mini Movie game online Fantasy Zhu Xian. Tapi bedanya kali ini, walau Hu Ge tidak terlibat dalam serial Bu Bu Jing Xin, dia tetap dipercaya menjadi karakter utama dalam “Dreaming Of Deer and The Cauldron 2011” sebagai Wei Xiao Bao.


Well, sejujurnya kalau menurut versi dalam novel karangan Jin Yong, Wei Xiao Bao adalah seorang Playboy yang memiliki 7 orang istri, itulah mengapa aku pribadi MEMBENCI KARAKTER WEI XIAO BAO ini, karena aku tak suka dengan kisah cinta antara seorang pria dengan BANYAK WANITA. 

Menurutku, Tuhan sudah menciptakan mahkluk hidup BERPASANGAN, antara pria dan wanita serta jantan dan betina, BUKAN 1 PRIA DENGAN BANYAK WANITA alias poligami. Kenapa wanita bisa setia dengan 1 pria tapi pria tidak bisa setia dengan 1 wanita? Bukankah itu tidak adil? Terserah deh bagi yang suka dan setuju dengan Poligami, tapi aku pribadi sih ogah di madu ^.^

 

Tapi setelah melihat versinya HU GE SANGAT BERBEDA dengan novelnya, di mana di sini tidak diperlihatkan tentang kisah cintanya dengan ke-7 istrinya Wei Xiao Bao melainkan fokus HANYA pada Battle-nya yang penuh special efek yang canggih dan keren, so saya memberi pengecualian dalam WEI XIAO BAO versi HU GE hehehe =)

Seperti Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty 2009, sebuah game online yang dibuatkan versi Mini Movie-nya dan dibintangi oleh sederet artis papan atas China yaitu Hu Ge, Tang Yan, Cecilia Liu dan Yuan Hong yang sebelumnya sukses membintangi Chinese Paladin 3. 



Dreaming Of Deer and The Cauldron 2011 pun memiliki kasus yang sama, di mana para pemain yang terlibat dalam serial sukses Bu Bu Jing Xin yaitu Nicky Wu, Cecilia Liu, Lin Gen Xin dan Annie Liu juga diminta untuk membintangi iklan game The Mount Deer versi 2011 ini, hanya saja bedanya, Hu Ge yang tidak terlibat dalam Bu Bu Jing Xin justru malah dipercaya untuk membawakan karakter utama, 


Wei Xiao Bao. Selain memerankan karakter utama Wei Xiao Bao, Hu Ge juga sekali lagi dipercaya menyanyikan soundtrack dari Mini Movie tersebut, dengan judul “I Will Not Be A Hero (Wo Pu Chuo Ying Siung)", yang mana lagu tersebut adalah lagu favorite kedua saya setelah Ost Chinese Paladin 3 yaitu Wang Chi She Cien (Forget Time).

Cast :
Hu Ge as Wei Xiao Bao


Nicky Wu as Emperor Kang Xi


Liu Shi Shi as Russian Princess, Sophia


Lin Gen Xin as Minister Aobai


Annie Liu as Princess Jian Ning


Theme Song :
I Will Not Be A Hero
Performed by : Hu Ge

Sinopsis :
Adegan dibuka dengan seorang pria muda (Hu Ge) berada di jaman modern dan sedang memandang langit malam dari balik jendela apartemennya. Lalu dia duduk di balik meja kerjanya seraya memainkan kartu remi sambil tersenyum, merasa haus, diapun memutar kursinya ke arah kulkas dan mengambil segelas air. Saat tiba-tiba saja sebuah meteor menerobos masuk dari jendela apartemennya dan membawanya kembali ke masa lalu (Time Traveller nih ceritanya).




Dia pun tiba di suatu jaman di mana tiba-tiba rambutnya mendadak menjadi panjang dan ada seseorang yang meletakkan sebuah semangka, lalu diganti apel, lalu diganti lagi dengan sebuah kelengkeng diletakkan di kepalanya. Tak jauh dari sana, ada seorang pria berpakaian seperti kaisar (Nicky Wu) yang mengarahkan panah ke arahnya dan memanah kelengkeng itu.



Sang Kaisar pun lalu memanggilnya, “Xiao Bao, kau tidak mati, kenapa tidak kemari?” Walau awalnya bingung, diapun segera mendekati Kaisar tersebut lalu Kaisar itu membawanya masuk ke dalam suatu ruangan dan Kaisar bercerita bahwa stempel Kerajaan telah dicuri dan meminta Wei Xiao Bao untuk membantunya merebut kembali stempel itu dari tangan Menteri Aobai (Lin Gen Xin)


Wei Xiao Bao dan Kaisar pun akhirnya berkuda berdua untuk mencari stempel tersebut. Wei Xiao Bao bertanya, “Bagaimana caranya mengalahkan musuh dan merebut kembali stempel itu?” dan Sang Kaisar berkata, “Jangan khawatir. Putri Sophia akan membantu”. Tak lama setelah itu, datanglah segerombolan musuh menghadang perjalanan mereka, tapi seorang gadis cantik segera datang menyelamatkan mereka berdua dan memberi mereka masing-masing sebuah pedang. Gadis itu adalah Putri Sophia (Cecilia Liu) dari Rusia. Wei Xiao Bao memegang sebuah pedang yang memancarkan sinar merah. Lalu kemudian mereka pergi menuju tempat Aobai dengan mengendarai seekor Naga Emas ciptaan Sang Kaisar.


Kemudian adegan berganti dengan Wei Xiao Bao, kaisar Kang Xi dan Putri Sophia berada di sebuah gurun dan bersiap bertarung dengan Aobai. Saat terdesak dan hampir kalah, Wei Xiao Bao tak sengaja menjatuhkan kartu remi dengan simbol 4 hati dari lengan bajunya. 

Kaisar Kang Xi bertanya apa arti dari kartu itu dan Wei Xiao Bao menjawab itu adalah kartu favorit istrinya, Putri Jianning. akhirnya Wei Xiao Bao memanggil Putri Jian Ning (Annie Liu) yang merupakan adik Kaisar Kang Xi dan juga keenam istrinya yang lain untuk membantu mereka. Ketujuh istri Wei Xiao Bao mentransfer kekuatan mereka pada Wei Xiao Bao agar dia menjadi kuat dan akhirnya bisa mengalahkan Aobai dan merebut kembali stempel istana Kaisar.


Cerita bergulir saat Wei Xiao Bao dan kaisar Kang Xi kembali ke Istana. Wei Xiao Bao bertanya apa Kaisar menyukai Sophia? Dan Kaisar terlihat salah tingkah. Akhirnya mereka terlibat pertandingan di tengah lapangan Istana, kemudian berlanjut ke permainan dadu, siapa yang kalah akan mendapatkan tamparan keras. Di awal permainan, Wei Xiao Bao kalah dan mendapat 2 kali tamparan dari kaisar Kang Xi tapi akhirnya Wei Xiao Bao juga memberikan 2 tamparan pada Kaisar saat dia mendapat giliran menang. Di tengah permainan itu, Putri Jian Ning datang dan mengambil dadu tersebut, meminta kakak dan suaminya jangan bermain lagi, Lalu tak lama kemudian muncul juga seorang wanita cantik yang mirip Putri Sophia (Cecilia Liu) membawakan nampan berisi minuman untuk mereka.


Adegan ditutup dengan Wei Xiao Bao yang mata keranjang berkata “Gadis cantik, aku datang,” lalu Putri Jian Ning yang cemburu menarik rambutnya dan berkata marah, “Xiao Bao, kau milikku! Kau milikku!” Sementara Kaisar Kang Xi juga berusaha menghentikan Xiao Bao agar tidak mendekati gadis cantik itu.

======
  
My Review :
Versinya Hu Ge lucu juga, funny just like Chinese Paladin 3, ditambah dengan special efek yang super canggih membuat Mini Movie ini terlihat sangat keren. Dan yang paling penting adalah walaupun dimunculkan ketujuh istri Wei Xiao Bao tapi karena durasi yang terlalu singkat jadi tidak diperlihatkan kisah cintanya bersama mereka dan hanya diperlihatkan ketujuh wanita tersebut memberikan kekuatannya pada Wei Xiao Bao agar dia menjadi kuat. Bagus lah kayak gtu...

Coz yang bikin saya BENCI WEI XIAO BAO kan karena dia adalah playboy yang punya 7 istri, malah menurut kisah aslinya dalam novel, ada salah satu istrinya yang diberi obat tidur dan setelah tertidur diperkosa oleh Wei Xiao Bao hingga hamil (baca di Wikipedia) !!! Wiiihhh,, type penjahat kelamin banget nih cowok satu... Bukan Pahlawan lah kalau menurut saya !!! Eits, tapi itu WEI XIAO BAO ASLI loh, BUKAN WEI XIAO BAO VERSI HU GE !!!!


Cuma karena versinya Hu Ge ini HANYA MINI MOVIES untuk keperluan promo game online jadi wajar kalau cuma diambil adegan fighting-nya aja dan bukan love story-nya. Kalau diliatin Love Story-nya mungkin saya malah jijik kale ya dan mungkin image cowok setia yang selama ini dimainkan oleh Hu Ge langsung lenyap seperti angin, tak berbekas dan mungkin rasa suka saya bisa berubah jadi benci hehehe =) Tapi untunglah gak diliatin ^.^ Malah versinya Hu Ge keliatan lucu dan gokil abiz... Gpp deh walau rambut Hu Ge gak pake poni yang biasanya membuatnya terlihat lebih cakep, tapi ceritanya keren untuk ukuran sebuah Mini Movie.

Credit Photos : As Tagged (On Logo) + CREDIT WEIBO ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads