Senin, 10 Agustus 2015

Sinopsis & Review : Young Warriors Of The Yang Clan 2006

Balik ke Hu Ge lagi, kali ini ke serial wuxia-nya yang lain selain Chinese Paladin series. Yup, Young Warriors Of The Yang Clan 2006. Serial yang di klaim semua orang sebagai YANG SAGA TERBAIK, bahkan mengalahkan Yang Saga versi 1986 yang dibintangi oleh Andy Lau, Tony Leung, Felix Wong dan Michael Miu. Dan bahkan versi terbaru, Saving General Yang 2013 yang dibintangi oleh Wu Zhun dan Vic Zhou-pun disebut BELUM MAMPU MENYAINGI dan MENGALAHKAN Young Warriors Of The Yang Clan 2006 ini. Great Job, Hu Ge dkk ^.^ 


Tema cerita yang kuat, alur cerita yang berjalan cepat dan tertata rapi, akting para pemain yang sempurna (bahkan akting si kecil Yang Bha Mei-pun patut diacungi jempol), wajah para pemain yang  enak dipandang mata (Hu Ge looks so handsome as Yang Liu Lang, lalu ada Yuan Hong juga, Eddie Pheng as Yang Chi Lang did a great job, Yang Wu Lang juga lumayan cakep), kostum perang dan adegan perang yang keren, ditambah ostnya yang easy listening (I Love “Kao Shu Tha Wo Ai Tha” by Hu Ge) adalah faktor kesuksesan serial yang satu ini. 


Di klaim sebagai saingan berat Return Of The Condor Heroes 2006-nya Huang Xiao Ming dan Liu Yi Fei, Young Warriors Of The Yang Clan 2006 ini SUKSES NANGKRING di URUTAN PERTAMA tangga Perolehan Rating pada tahun 2006 di China sana dan MENGGESER Return Of The Condor Heroes alias YOKO DARI TAHTANYA. Melihat banyaknya komentar positif tentang serial ini maka tak salah jika serial yang dibintangi oleh Hu Ge, Peter Ho, Yuan Hong, Eddie Pheng dan Cecilia Liu ini berada di URUTAN PERTAMA Tangga Perolehan Rating China. Bagi yang belum menonton serial ini, berikut sinopsisnya....




Judul : Young Warriors Of The Yang Clan 2006 (Sao Nian Yang Jia Jiang)
Genre : Wuxia, Romance, war drama
Written By : Wang Li, Zhang Mian
Directed By : Lee Kwok Lap (Li Guo Li)
Presented By : Wang Zhongjun
Starring :
Yang Family :
Hu Ge as Yang Yan Zhao (Yang Liu Lang)
* Wu Lei as Young Yang Zhao
Peter Ho as Yang Yan Hui (Yang She Lang)
* Li Hang Ye as Young Yang Yan Hui
Chen Long as Yang Yan De (Yang Wu Lang)
Eddie Pheng as Yang Yan Shi (Yang Chi Lang)
Weng Chia Ming as Yang Ye
Amy Chan as She Shai Hua
Zhao Zhi Chun as Yang Yan Chi (Yang Bha Mei), The only daughter and eight child
Ethan Li as Yang Yan Ping (Yang Tha Lang)
Song Yang as Yang Yan Ding (Yang Er Lang)
Wang Xiao Ming as Yang Yan An (Yang San Lang)

Yang’s Lady / Wife :
Lin Chia Yu as Chai Mei Rong (Princess Chai), Yang Yan Zhao’s Girlfriend
Cecilia Liu as Lady Luo (Yang Yan Hui’s wife)
Wei Xiao Jun as Guan Hong (Yang Yan De’s wife)
Liu Xiao Jie as Xiao Lin (Yang Yan Shi’s firs love) & Tu Jing Erl (Yang Yan Shi’s wife)
Chen Jie as Zhang Jin Ding (Yang Yan Ping’s wife)
Chen Lili as Yun Cui Ying (Yang Yan Ding’s wife)
Li Yin Ning as Luo Su Mei (Yang Yan An’s wife)
Tong Yao as Pan Ying (Yang Liu Lang’s Love Interest)
Liao Commander :
Yuan Hong as Yelu Xie

Opening Song : Jue Bi Shi (诀别诗)
Performed by : Anson Hu
Ending Song : Er Shi Nian (二十年)
Performed By : Zhang Meng Meng
Insert Song :
Kao Shu Tha Wo Ai  Tha (诉他我爱)
Performed by : Hu Ge
Country Of Origin : China
Original Language : Mandarin
No. Of Episode : 43

Sinopsis :
Serial wuxia apik ini menceritakan tentang Keluarga Yang yang mempunyai 8 orang anak, yang terdiri dari 7 orang anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan. Sebenarnya mereka semua memiliki nama masing-masing, tapi sepanjang film mereka lebih sering dipanggil dengan nama panggilan mereka, seperti Yang Yan Zhao lebih sering dipanggil dengan nama Yang Liu Lang di mana “Lang” di sini berarti “Anak laki-laki” dan “Liu” adalah kata “enam”, yang artinya adalah “Anak laki-laki keenam Keluarga Yang”, begitupun dengan semua saudara laki-lakinya yang lain, yang lebih sering dipanggil dengan nama urutan mereka. 


Sementara untuk adik kedelapan, Yang Yan Chi, lebih sering dipanggil dengan nama Yang Bha Mei, di mana “Mei” adalah sebutan untuk adik perempuan dalam bahasa Mandarin dan “Bha” berarti angka “Delapan”, jadi nama Yang Bha Mei sebenarnya berarti “Adik perempuan ke delapan”.


Kisah ini mengambil latar belakang tentang Dinasti Sung yang sedang berperang melawan Bangsa Liao. Adegan pembuka diawali dengan pertarungan antara Pasukan Liao yang dipimpin oleh Yelu Xie (Yuan Hong) melawan Pasukan Keluarga Yang yang terdiri dari Yang Ye dan keempat putranya yaitu Yang Tha Lang, Yang Er Lang, Yang San Lang dan Yang Wu Lang, di mana dalam pertarungan tersebut Yelu Xie kalah dan mendapat tanda mata sebuah luka di wajahnya akibat sabetan pedang Yang Wu Lang. Kelak, Yelu Xie ini akan menjadi rival cinta Yang Wu Lang dalam memperebutkan Guan Hong yang adalah seorang gadis pembuat pedang.

Yang Wu Lang dan Guan Hong

Yelu Xie (played by : Yuan Hong)

Saat Ayah dan keempat kakaknya sedang berperang, Yang Liu Lang (Hu Ge) dan Yang Chi Lang (Eddie Pheng), kedua anak nakal Keluarga Yang membuat ulah, tapi dari sanalah, Yang Liu Lang bertemu dengan cinta dalam hidupnya yaitu Princess Chai yang saat itu sedang menyamar menjadi seorang pria. 




Lalu kelak dia juga akan berkenalan dengan Pan Ying, putri Perdana Menteri Pan yang jatuh cinta padanya, tapi karena Yang Liu Lang hanya mencintai Princess Chai, Pan Ying akhirnya bersumpah akan membalas sakit hatinya karena ditolak dengan menghancurkan keluarga pria yang sudah menolaknya. Awalnya Pan Ying adalah gadis baik yang malang, tapi kemudian berubah menjadi licik dan jahat setelah Liu Lang menolak cintanya.

Pan Ying & Princess Chai, kedua gadis yang sama-sama mencintai Yang Liu Lang

Princess Chai (played by : Lin Chia Yu)

Pan Ying (played by : Tong Yao)

Namun sayangnya, kisah cinta antara Yang Liu Lang dan Princess Chai sama sekali tidak menonjol, bahkan rasanya tampak seperti kisah pendamping dan rasanya jauh lebih menarik kisah antara Yang Chi Lang dan Tu Jing Er, Yang Wu Lang dan Guan Hong serta Yang She Lang dan Nona Luo. 



Daripada kisah cintanya, kisah mengenai Yang Liu Lang lebih diperlihatkan bagaimana dia yang awalnya adalah anak yang nakal, pemberontak dan selalu membuat ulah ini perlahan-lahan menjadi dewasa dan akhirnya menjadi pemimpin dari Klannya. Singkat kata, before he is the Leader of his clan, he was a young boy who didn't want to grow up.




Selain kisah cinta Yang Liu Lang dan Princess Chai, ada juga kisah antara Yang She Lang (Peter Ho) dan seorang tabib cantik, Nona Luo (Cecilia Liu). Yang She Lang yang terpisah dengan keluarganya saat masih kecil ketika bertempur melawan Liao, kembali lagi ke keluarga Yang melalui penerimaan prajurit dan menyamar menjadi Chou Mu Yi. 

Awal kemunculannya benar-benar menyebalkan. Yang She Lang menunjukkan kebencian yang mendalam pada keluarganya. Bahkan pada Yang Chi Lang yang sejak awal selalu bersikap baik padanya dan mengajaknya berteman. Tapi pada akhirnya sikap Yang She Lang mulai berubah saat melihat adik ketujuhnya yaitu Yang Chi Lang (Eddie Pheng) tanpa sengaja membunuh Pan Bao demi melindungi kakaknya, saat itu Yang She Lang terlibat dalam pertarungan memperebutkan Nona Luo.

Yang She Lang (played by : Peter Ho)

Nona Luo (played by : Cecilia Liu)

Pan Ren Mei yang tidak terima putranya mati di tangan Yang Chi Lang berniat membunuh Chi Lang dan untuk menyelamatkan adiknya tersebut, Yang She Lang membebaskan Chi Lang dari dalam penjara. Dalam pelariannya ke sebuah desa yang sunyi di daerah pegunungan itulah, Yang Chi Lang bertemu dengan anak perampok bernama Tu Ching Erl yang sedang mencari suami. 

Melihat kemiripan wajah Tu Ching Erl dengan cinta pertamanya, Xiao Lin itulah, membuat Yang Chi Lang perlahan tapi pasti jatuh cinta padanya. Mereka sempat menikah namun sayang, belum sempat bermalam pertama, Yang Chi Lang harus kembali ke Keluarga Yang untuk membantu keluarganya berperang dan akhirnya dia harus gugur di medan perang.

Yang Chi Lang (played by : Eddie Pheng)

Yang Chi Lang & Tu Ching Erl

Sebagai kepala keluarga Yang dan seorang Jendral, Yang Ye adalah orang yang sangat tegas dan memegang teguh prinsip kebenaran, kesetiaannya pada Negara tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan memilih lebih dulu menyelamatkan Sang Raja daripada putri semata wayangnya, Yang Bha Mei. 


Namun sayang, Yang Ye harus gugur dalam pertempuran di Golden Beach setelah pengkhianatan Pan Ren Mei yang bekerja sama dengan Bangsa Liao untuk menjebak Pasukan Keluarga Yang (Yang Army's), Yang Ye yang merasa tak mampu lagi melindungi pasukan dan negaranya, apalagi setelah para putranya satu persatu gugur di medan perang, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan membenturkan kepalanya ke sebuah batu besar daripada harus menyerah kepada lawan.



Yang Ye ditemani istrinya yang juga tegas dan setia tapi sangat lembut dan sangat menyayangi semua anak-anaknya, yaitu She Sai Hua atau yang biasa dipanggil dengan Yang Fu Ren (nyonya Yang). She Sai Hua mendidik putra-putranya dengan keras tapi bijaksana, dia sering menjadi penengah bila terjadi kesalahpahaman antara Yang Ye dan anak-anak mereka. 

Dia juga adalah seorang wanita yang tegar dan berani. Walau telah kehilangan suami dan kelima putranya (4 meninggal dan 1 menghilang), tapi dia tetap berusaha bangkit dan bahkan mengajak semua menantunya untuk membantu Yang Liu Lang dan Yang Wu Lang berperang melawan pasukan Liao dan mengusir lawan dari benteng pertahanan mereka. Akhirnya pasukan Liao sementara dapat dipukul mundur dengan bantuan para wanita Keluarga Yang, di bawah kepemimpinan Yang Liu Lang (Hu Ge).



Kisah tentang kepahlawanan keluarga Yang sangat mengharukan dan ada adegan-adegan yang cukup menguras air mata. Khususnya saat episode-episode terakhir yang menceritakan tentang Perang di Golden Beach. Saat satu demi satu Yang Ye dan para putranya gugur secara bergantian dalam perang melawan bangsa Liao. 




Yang tersisa hanya Yang Liu Lang yang akhirnya diangkat menjadi Pemimpin dalam Klannya, Yang Wu Lang yang akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang biksu karena merasa bersalah tak mampu menolong ayah dan kakak-kakaknya, serta Yang She Lang yang hilang ingatan dan diakui sebagai suami dari Putri Bangsa Liao. 

Adegan saat Yang Chi Lang terbunuh adalah adegan yang paling mengharukan di antara semua adegan dalam serial. Sangat menyedihkan saat Yang Bha Mei memanggil nama ayah dan kakak-kakaknya yang sudah meninggal dengan berderai air mata.



My Review :
One of the best Chinese productions I've seen! This series is very commendable and possible the BEST ADAPTATION I've seen of the YANG WARRIORS. Tema cerita yang kuat, alur cerita yang berjalan cepat dan tertata rapi, akting para pemain yang sempurna (bahkan akting si kecil Yang Bha Mei-pun patut diacungi jempol), wajah para pemain yang  enak dipandang mata (My Hu Ge looks so handsome as Yang Liu Lang, lalu ada Yuan Hong juga, Eddie Pheng as Yang Chi Lang did a great job, Yang Wu Lang juga lumayan cakep), kostum perang dan adegan perang yang keren, ditambah ostnya yang easy listening (I Love “Kao Shu Tha Wo Ai Tha” by Hu Ge) adalah faktor kesuksesan serial yang satu ini. 


Di klaim sebagai saingan berat Return Of The Condor Heroes 2006-nya Huang Xiao Ming dan Liu Yi Fei, Young Warriors Of The Yang Clan 2006 ini SUKSES NANGKRING di URUTAN PERTAMA tangga Perolehan Rating pada tahun 2006 di China sana dan MENGGESER Return Of The Condor Heroes alias YOKO DARI TAHTANYA.


Di klaim sebagai Yang Saga TERBAIK dibandingkan semua versi yang pernah dibuat, Young Warriors Of The Yang Clan 2006 ini lebih berfokus pada kisah para putra Keluarga Yang dan petualangan mereka dalam mencari jati diri dan semangat kepahlawanan mereka ketimbang pada kisah cintanya. Keempat putra Keluarga Yang yaitu Yang Liu Lang, Yang Shi Lang, Yang Wu Lang dan Yang Chi Lang bergantian menjadi sorotan dalam serial ini.



Meskipun sebenarnya Yang Liu Lang adalah sang tokoh utama, tapi kisah cinta antara Yang Liu Lang dan Princess Chai tidak menempati porsi utama dalam serial ini alias tidak terlalu menjadi sorotan, berbeda dengan serial yang lain di mana kisah cinta antara aktor dan aktris utama menjadi sorotan utama. 

Dalam Young Warriiors Of The Yang Clan 2006 ini hal tersebut TIDAK BERLAKU! Itu sebabnya aku tidak bisa melihat chemistry antara Hu Ge dan Lin Chia Yu seperti dalam Chinese Paladin 3 di mana aku pribadi sangat menyukai couple Hu Ge dan Yang Mi.



Kisah cinta antara Yang Liu Lang dan Princess Chai sama sekali tidak menonjol, bahkan rasanya tampak seperti kisah pendamping dan rasanya jauh lebih menarik kisah antara Yang Chi Lang dan Tu Jing Er, Yang Wu Lang dan Guan Hong serta Yang She Lang dan Nona Luo. 


Daripada kisah cintanya, kisah mengenai Yang Liu Lang lebih diperlihatkan bagaimana dia yang awalnya adalah anak yang nakal, pemberontak dan selalu membuat ulah ini perlahan-lahan menjadi dewasa dan akhirnya menjadi pemimpin dari Klannya. 



Sebenarnya aku lebih menyukai versi yang seperti ini, karena kisah Keluarga Yang adalah sebuah kisah kepahlawanan dan bukan murni kisah cinta antara sepasang kekasih seperti serial-serial pada umumnya. Young Warriors 2006 justru lebih fokus ke Brotherhood alias persaudaraan para putra Keluarga Yang dan kepahlawanan mereka, BUKAN pada Love Story-nya, inilah yang membuatnya unggul karena sesuai dengan kisah sesungguhnya.




Justru kalau terlalu fokus pada Love Story-nya seperti pada Yang Clan 2004 versi Alec Shu di mana hanya fokus pada kisah cinta Yang She Lang (Alec Shu) dan Nona Luo, menurutku malah sama sekali tidak menarik karena kisah kepahlawanan Keluarga Yang sama sekali tidak ditunjukkan. 

Versi Alec Shu 2004 sangat monoton, alurnya lambat, boring dan tak terasa aura kepahlawanannya, malah membuatku bingung, nih drama cinta atau kisah kepahlawanan?



Hal inilah yang membuat versi 2006 JAUH LEBIH BAIK DARIPADA PARA PENDAHULUNYA. I love the focus on the men of the Yang clan. Great Job, Tang Ren! 

Yup right! Young Warriors Of The Yang Clan 2006 ini juga adalah serial produksi Tangren di mana selain Young Warriors 2006 ini, Tangren juga sukses membuat Chinese Paladin 1 dan 3, Fairy From Wonderland/Seven Of The Sky, Strange Tale Of Liao Zhai dan Legend Of The Condor Heroes 2008, Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky di mana semuanya adalah SERIAL SUKSES BERATING TINGGI yang dibintangi oleh Hu Ge.

Photos Credit : CREDIT WEIBO ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads