Jumat, 07 Agustus 2015

Karakter dalam "Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky"

Selain mempunyai alur cerita yang kuat dan tertata rapi seperti halnya Chinese Paladin 3, juga adanya spesial efek yang canggih, faktor yang mendukung kesuksesan Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky ini juga karena dibintangi oleh sederet bintang ternama yang sudah tak asing lagi di telinga seperti : Hu Ge yang sebelumnya telah sukses membintangi serial wuxia fantasy Chinese Paladin 1 dan Chinese Paladin 3, lalu Cecilia Liu Shi Shi dan Tiffany Tang Yan yang juga turut andil dalam Chinese Paladin 3, juga bintang pendatang baru Tangren yaitu Jiang Jin Fu dan si cantik Guli Nazha.

Dan selain nama-nama di atas, ada beberapa nama artis yang pernah terkenal di era tahun 1980-1990an juga turut andil bagian dalam serial sukses ini, sebut saja : Michelle Yim, yang pernah membintangi Legend Of The Condor Heroes 1976 sebagai Huang Rong (Oey Yong) dan juga Cecilia Yip yang pernah membintangi White Snake Legend 1993 sebagai Xu Xian/Xu Han Wen dan Heaven Sword and Dragon Sabre 1994 sebagai Zhao Min (Thio Beng). Setelah membahas sinopsisnya, sekarang saatnya mengenal setiap karakter dan para pemain serial keren tersebut.
.





1. Hu Ge sebagai Yuwen Tuo / Jian Chi (Zhang Yi Jie berperan sebagai Yuwen Tuo kecil)
Memerankan beberapa karakter dalam sebuah drama yang sama sepertinya adalah keahlian dari “Raja Serial Kuno” yang satu ini. Setelah di Chinese Paladin 3, Hu Ge memerankan 4 karakter yang berbeda, kali ini di Xuan Yuan Sword pun dia sukses membawakan peran yang berbanding terbalik, antara Yuwen Tuo yang terkenal kejam dan Jian Chi yang baik hati dan polos bagaikan anak kecil.



Yuwen Tuo merupakan penerus terakhir dari dinasti Zhou Utara. Demi menyelamatkan nyawa ibunya, Dan Yu Wu yang dikurung oleh Yang Su, Yuwen Tuo terpaksa menjadi murid Yang Su. Demi memperoleh pusaka batu kristal Nuwa yang terdapat dalam hati keturunan Nuwa, Yu Xiao Xue, Yuwen Tuo memecahkan jiwanya sehingga terbentuklah karakter Jian Chi, seorang ksatria pendeta muda berilmu tinggi dan berjiwa ksatria. Bahkan Jian Chi saling mengangkat saudara dengan Jing Zhou yang merupakan musuh bebuyutannya. 




Yuwen Tuo memiliki sifat kejam dan sangat ditakuti oleh semua orang karena kekejamannya dan kesaktiannya. Terutama karena Yuwen Tuo menguasai pedang dewa Xuan Yuan yang merupakan senjata terhebat masa itu. Bahkan Yang Su pun sengaja mengangkat murid terhadap Yuwen Tuo hanya karena ingin menguasai pedang Xuan Yuan. Dibalik kekerasan hati dan kekejamannya, Yuwen Tuo sangat mencintai putri Kaisar Yang dari Dinasti Sui, Dugu Ning Khe walau Ning Khe akhirnya memiliki sebuah rahasia yang mencengangkan.



2. Jiang Jin Fu sebagai Chen Jing Zhou (Cui Bo berperan sebagai Chen Jing Zhou kecil)
Chen Jing Zhou adalah penerus dari dinasti Chen. Saat itu ayah Jing Zhou melakukan pemberontakan melawan kekuasaan Dinasti Sui yang mengakibatkan Dinasti Chen dihancurkan oleh Yang Su dan Yuwen Tuo kecil. Jing Zhou yang masih bayi diselamatkan oleh Perdana Menteri Chen Fu demi meneruskan dinasti Chen.


Jing Zhou tumbuh menjadi seorang pemuda yang malas berlatih. Setiap hari hanya bermain-main dan menjadi berandalan. Namun saat rakyat dinasti Chen dan Gurunya mengalami bencana, Jing Zhou bersama Taba Yu Er bahu membahu mencari ke-5 senjata pusaka.


Walau sifat Jing Zhou dan Yu Er bertolakbelakang bahkan selalu bertengkar, namun seiring perjalanan waktu mereka sebenarnya saling mencintai satu sama lain. Namun sebelumnya, Jing Zhou sebenarnya mencintai Yu Xiao Xue dan Yu Er mencintai Zhang Lie, pemuda no 1 di sukunya.

3. Cecillia Liu Shi Shi sebagai Taba Yu Er (Yuan Xue Er berperan sebagai Taba Yu’er kecil)
Yu’er sebenarnya adalah seorang gadis yang periang dan cerdas. Terluka karena Zhang Lie yang malah menikah dengan kakaknya, Yue Er membuat gadis ini menutup dirinya yang periang menjadi gadis yang keras kepala dan judes. 


Karena hal ini Yu Er sering bertengkar dengan Jing Zhou yang dianggapnya tidak bisa serius dan berandalan. Jika Zhang Lie, kakak iparnya merupakan ksatria no 1 dalam suku Taba, maka Yu Er adalah Ksatria wanita pertama dalam suku Taba.


4. Tang Yan sebagai Dugu Ning Khe (Chai Wei berperan sebagai Dugu Ning’ke kecil)
Dugu Ning Khe adalah putri dari Raja Yang dari Dinasti Sui. Namun sebenarnya Ning Khe adalah Putri dari Raja Iblis. Demi kelak Raja Iblis mampu masuk ke dalam dunia manusia, Ning Khe diutus melalui proses kelahiran manusia.


Sejak kecil, Ning Khe sudah menyukai Yuwen Tuo. Setelah dewasa mereka pun menjadi sepasang kekasih. Hubungan mereka sempat terguncang prahara saat Yuwen Tuo memecah jiwanya dan sempat menyukai Yu Xiao Xue. Cinta Ning Khe yang begitu mendalam bahkan membuat Ning Khe rela memutuskan hubungan dengan Raja Iblis.


5. Guli Nazha sebagai Yu Xiao Xue.
Xiao Xue adalah satu – satunya keturunan dari Nuwa. Hati Xiao Xue adalah kristal yang menjadi salah satu dari 5 senjata purba penambal goresan langit. Hanya orang yang mampu menyentuh hatinya yang kelak akan memperoleh batu kristal tersebut. Namun ternyata perjalanan hidupnya mengharuskan Xiao Xue memilih antara Jian Chi/Yuwen Tuo atau Chen Jing Zhou. Xiao Xue telah tertidur 1000 tahun lamanya. 


Oleh karena pembawaan Xiao Xue seperti bocah yang begitu polos dan jujur, menyebabkan kemampuan Xiao Xue membaca pikiran dan perasaan orang yang disentuhnya menjadi tidak berguna, dia tetap tidak mampu mengetahui siapa orang – orang yang berniat buruk terhadapnya.


6. Lin Geng Xin sebagai Zhang Lie (Jiang He berperan sebagai Zhang Lie kecil)
Zhang Lie adalah Ksatria dari suku Taba. Awalnya Zhang Lie dengan Taba Yu Er saling mencintai. Namun prahara yang disebabkan oleh Yuwen Tuo membuat ayah Taba Yu Er justru menjodohkan Zhang Lie dengan kakak Yu Er, yaitu Yue Er. 


Zhang Lie adalah seorang pendekar penegak keadilan, namun sifatnya yang terlalu lurus dan lebih mementingkan kepentingan sukunya membuat terlihat Zhang Lie seolah – olah sosok yang egois.

7. Ma Tian Yu as Lu Cheng Zhi.
Lu Cheng Zhi adalah Raja kecil yang masuk ke dalam Dinasti Sui. Cheng Zhi adalah seorang pemuda yang snagat baik, menjunjung tinggi kebenaran dan pemberani. Cheng Zhi juga tidak pernah memandang rendah orang. Oleh karena itu Cheng Zhi dicintai seorang gadis manis yang memiliki cacat di wajahnya bernama Mo Ru Yan.

8. Ye Qing sebagai Mo Ru Yan.
Ru Yan adalah seorang gadis lemah lembut dan sebenarnya cantik. Cacat di wajahnya menjadikan Ru Yan rendah diri dan selalu menghindari orang – orang. Cheng Zhi yang saat itu datang ke desa Ru Yan memberikan semangat dan kepercayaan diri kepada Ru Yan. Diperhatikan sedemikian rupa oleh Cheng Zi membuat Ru Yan diam – diam jatuh cinta. Sayang Cheng Zhi yang hanya memikirkan kepentingan negara dan kesejahteraan umat manusia tidak memperhatikan hal tersebut sehingga kesempatan ini digunakan Raja Iblis untuk mengubah Ru Yan menjadi Siluman Mimpi yang membuat prahara.

9. Eddie Ko sebagai Chen Fu.
Chen Fu adalah perdana menteri Kerajaan Chen. Chen Fu sangat setia kepada Raja Chen bahkan dia rela mengorbankan anaknya sendiri dbunuh Yang Su demi menyelamatkan Jing Zhou yang menjadi penerus tunggal Dinasti Chen. Mati-matian Chen Fu menanamkan jiwa patriotisme untuk membangkitkan kejayaan Dinasti Chen kepada Jing Zhou.

10. Ba Sen sebagai Yang Su.
Perdana Menteri Kerajaan Sui yang memiliki ilmu sihir dan perang yang sanagat hebat. Yang Su berhasil membasmi Suku Yuwen dan memaksa peerus tunggal suku Yuwen, Yuwen Tuo agar menjadi muridnya dengan maksud menguasai pedang Xuan Yuan. Sayang rencana menguasai dunia tidak berhasil bahkan Yang Su menjadi siluman pedang.

11. Li Cheng Yuan sebagai Taba Yue E(Zhang Lu Yao berperan sebagai Yue Er kecil)
Yue Er adalah kakak Yu Er. Saat melawan Yuwen Tuo,Yue Er terluka dan sebenarnya telah tewas. Siluman Kelinci yang diam – diam mencintai Zhang Lie menggunakan wujud Yue Er menggantikan Yue Er asli menjadi istri Zhang Lie.

12. Lawrence Ng (Wu Qi Hua) sebagai Gu Yue Xian Ren (Manusia dewa Bulan Purba)
Gu Yue Xian Ren adalah Raja Pertama di dunia. Setelah turun tahta, Gu Yue menjadi Dewa Bulan. Gu Yue adalah majikan dari senjata purba Kongtong Yi yang dititipkan pada wanita yang dia cintai dari Suku Di.

13. Lu Yi sebagai Di Ren Zhu Ni Huang (Ratu suku Di)
Suku Di adalah suku yang hidup di dasar lautan sebagai putri duyung. 1000 tahun lalu Di Ren Zhu Ni Huang bertemu dengan Gu Yue dan saling mencintai. Demi menjaga saksi hubungan mereka, Di Ren Zu Nu Huang menjaga Kongtong Yi milik Gu Yue Xian Ren hingga 500 tahun.

14. Michelle Yim (Mie Sheh) sebagai Nuwa.
Nuwa merupakan ibu dari semua mahkluk hidup. Nuwa memiliki keturunan yaitu Yu Xiao Xue yang ditugaskan menjaga kristal penambal langit di bumi.

15. Cecillia Yip (Yue Tung) sebagai Dan Yu Wu (Ibunda Yuwen Tuo)
16. Cheng Pei Pei sebagai Ma Po Po (nenek Ma, penjaga Xiao Xue saat Xiao Xue tertidur)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads