Thursday, August 27, 2015

Karakter Paling Dibenci & Paling Disukai dalam Novel Jin Yong

Artikel yang pastinya akan menuai kontroversi dari para penikmat wuxia khususnya bagi penggemar beberapa karakter yang nantinya akan disebut di bawah. Tapi sekali lagi, saya hanya mengutip dari apa yang saya dapat dari bukti screenshot di berbagai situs dunia maya, bukan sepenuhnya pendapat saya pribadi, walaupun harus diakui bahwa pendapat saya sama seperti pendapat mereka. Tapi semuanya tetap kembali pada selera masing-masing orang. Meski seluruh dunia memaki dan membenci tapi kalau hati Anda tetap menyukai dan mengidolakan sosok tersebut, tentu itu adalah hak asasi Anda kan? Anggap saja artikel ini hanya sekedar menambah pengetahuan Anda bahwa apa yang Anda sukai, belum tentu orang lain akan menyukainya juga hehehe =) Peace...


“Karakter Paling Dibenci & Paling Disukai dalam Novel Jin Yong”







Warning : Hanya sekedar berbagi informasi. Bagi yang gak terima, protes, komentar, Anda boleh memaki dalam hati ^.^ Lagipula, berbeda pendapat adalah hal yang wajar kan?

Jin Yong atau Louis Cha adalah seorang novelis terkenal di China yang sudah membuat banyak sekali novel bergenre silat/wuxia. Sebut saja Legend Of The Condor Heroes aka Pendekar Pemanah Rajawali, Return Of The Condor Heroes aka Kembalinya Pendekar Rajawali, Heaven Sword and Dragon Sabre alias Pedang Pembunuh Naga, Dreaming Of Deer and The Cauldron alias Kisah Pangeran Menjangan dll.




Tapi tahukah Anda jika tak semua tokoh dalam novel tersebut disukai orang? Well, dunia ini memang terdiri dari banyak kepala kan? Apa yang kita sukai, belum tentu orang lain akan menyukainya. Begitu juga dengan artis, presiden, lagu, dan bahkan karakter dalam novel tertentu. Berdasarkan atas beberapa sumber screenshot yang saya dapat dari berbagai situs dunia maya, berikut ini adalah karakter yang paling DIBENCI sekaligus yang Paling DISUKAI dalam Novel karya Jin Yong. Sekali lagi, bila ini tidak sama dengan pendapat Anda, harap dimaklumi, tidak semua orang menyukai apa yang Anda sukai dan tidak semua orang membenci apa yang Anda benci.

Anggap saja artikel ini hanya sekedar untuk bersenang-senang alias Just For Fun hehehe =)
1.Karakter Paling Dibenci.
Saya ucapkan “SELAMAT” yang sebesar-besarnya untuk Yoko atau Yang Guo dan kekasihnya yang disebut sebagai wanita paling cantik, Xiao Long Ni aka Bibik Long. Kalian mendapat kehormatan untuk menjadi KARAKTER PALING DIBENCI dalam Novel karya Jin Yong hehehe =) Fansnya Bibik Long dan Yoko mana nih? Tuh Bibik Long kesayangan kalian dapet penghargaan Karakter PALING DIBENCI loh hahaha =) *sodorin piala*




Berikut ini screenshotnya :
a. More reasons to DISLIKE ROCH or more reasons to DISLIKE XIAO LONG NI, I mean, I wouldn’t have Xiao Long Ni as a role model, there’s nothing to like about her, besides her beauty, SHE’S BORING !!!




Artinya : Banyak alasan untuk tidak menyukai ROTCH atau banyak alasan untuk tidak menyukai Xiao Long Ni. Maksudku, aku tidak akan menjadikan Xiao Long Ni sebagai role modelku, TAK ADA YANG BISA DISUKAI DARINYA, kecuali kecantikannya. DIA SANGAT MEMBOSANKAN !!!



b.The WORST NOVEL...ROCH.
Artinya : Novel TERBURUK...ROCH



c. To be honest, I think ROCH is the WORST. That’s just my bias. Dont peel me alive.
Give reasons why, I didnt like ROCH because everyone was so equal.
Artinya : Sejujurnya, aku pikir Return Of The Condor Heroes adalah YANG TERBURUK !!!! Itu hanya pendapatku, jangan mengulitiku hidup-hidup.
Kuberikan alasannya kenapa, aku TIDAK MENYUKAI ROCH karena semua orang terlihat sama.




d. It’s a good story, but it’s two leads are rather ANNOYING. It’s saved by supporting casts (many of which are holdovers from LOCH) and villain.
Artinya : Ceritanya bagus, tapi KEDUA PEMERAN UTAMA SANGAT MENGGANGGU. Kisah ini tertolong oleh para pemeran pembantu (yang sebagian besar berasal dari LOCH) dan para penjahat.




e. Untuk menanggapi komentar diatas, ada yang memberikan komentar sama : “There are ones that are worst”
Artinya : ROCH adalah SATU-SATUNYA YANG TERBURUK !!!




f. My Reasons are not much like yours : The Guo Family except for Guo Xiang lost their lives in protecting Xiang Yang...
Artinya : Alasanku tidak menyukai ROCH tidak sama dengan kalian, Keluarga Guo kecuali Guo Xiang harus gugur demi melindungi Xiang Yang.




My Opinion : Yang ini alasannya sama dengan saya, gara-gara Yoko dan Xiao Long Ni ogah bantuin Guo Jing mempertahankan Benteng Xiang Yang dan lebih memilih indehoi bikin anak dalem kuburan kuno, sehingga membuat Guo Jing sekeluarga harus gugur di Benteng Xiang Yang. WHAT A SELFISH HERO ARE THEY !!! Yoko dan Xiao Long Ni adalah PAHLAWAN PALING EGOIS yang PERNAH SAYA KENAL !!!!!

g. For me, my favorite of the three will always be LOCH. I simply HATE ROCH as the two leads (Yang Guo and Xiao Long Ni) were so IRRITATING and they were made to look good at the expense of others including ruining the characters of Guo Jing and Huang Rong who were my favorite characters from LOCH.



Artinya : Bagiku, favoritku dari ketiganya akan selalu adalah LOCH (Legend Of The Condor Heros). Aku SANGAT MEMBENCI ROCH karena kedua pemeran utamanya (Yang Guo dan Xiao Long Ni) SANGAT MENYEBALKAN dan mereka seolah dibuat untuk selalu terlihat baik dengan membuat orang-orang di sekitarnya tampak buruk, termasuk membuat karakter Guo Jing dan Huang Rong yang merupakan karakter favoritku di LOTCH tampak buruk.




My Opinion : Setuju banget ma ini !!! Jin Yong sudah mengacaukan image-nya Huang Rong yang menyenangkan dalam LOCH, agar membuat Xiao Long Ni dan Yoko tampak baik.
Agree with me.

h. Come on, Yang Guo ain’t that bad, he can be a good role model – for LOSERS of course !!!
Artinya : Ayolah, Yang Guo tidak begitu buruk, dia bisa menjadi role model yang bagus – tapi tentu saja UNTUK PECUNDANG !!!




My Opinion : Yeah right !! Yoko is A LOSERS in my eyes too... Losers karena gak mau bantuin Guo Jing mempertahankan Xiang Yang dan lebih memilih NGUMPET DI KUBURAN KUNO sehingga membuat Guo Jing sekeluarga harus gugur berjamaah, kecuali Guo Xiang. Hanya seorang PECUNDANG yang memilih NGUMPET dalem kuburan daripada MEMBELA NEGARA !!!

i. The love between Yang Guo dan Xiao Long Ni are more “You Love me, I Love you, as long as we’re together, we’ll be happy and I dont care about anyone but you,”
Artinya : Kisah cinta antara Yang Guo dan Xiao Long Ni lebih seperti “Kau mencintaiku, aku mencintaimu, asalkan kita bisa bersama, kita pasti akan bahagia dan aku tidak peduli pada orang lain kecuali dirimu,”




My Opinion : LIHAT BETAPA EGOISNYA MEREKA !!! Tidak peduli pada orang lain? Eeerrrrrrr...Dan itu dibuktikan dengan TIDAK BERSEDIA MEMBANTU  MEMPERTAHANKAN BENTENG XIANG YANG dan LEBIH MEMILIH NGUMPET dalam KUBURAN KUNO kayak anak tikus ketakutan sehingga membuat Guo Jing sekeluarga gugur berjamaah di medan perang. PAHLAWAN SEJATI adalah GUO JING, seseorang yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi Negara dan rakyatnya, bukan ngumpet dalem kuburan kuno kayak PAHLAWAN PENGERCUT YOKO !!!

=====

Sebenarnya ada banyak sekali orang-orang yang membenci Yoko dan Xiao Long Ni, karena DI LUAR NEGERI MEREKA DIBENCI...Tapi anehnya yang dibenci di luar negeri, malah dipuja bagai Dewa di Indonesia ini. Sungguh lucu !! Pahlawan Egois kok dipuja sih? Iiiihhhh...Fansnya bisa bedain baik dan buruk kan ya?

Kalau menurut saya pribadi, ada satu lagi alasan kenapa Yoko dan Xiao Long Ni PANTAS DIBENCI, yaitu :
Sejak awal, Yoko dan Xiao Long Ni sudah punya niat untuk menukar kepala Guo Jing dan Huang Rong untuk ditukar obat penawar racun bunga cinta, tidak peduli walau Guo Jing sangat menyayangi Yoko melebihi rasa sayangnya pada putrinya sendiri. Tapi apa balasannya? Yoko malah menginginkan kepala Guo Jing. SANGAT JAHAT, EGOIS, MENYEBALKAN !! Kalau Guo Jing ada di posisi Yoko, Guo Jing PASTI LEBIH MEMILIH MATI daripada harus membunuh orang yang sangat menyayanginya. Well, tapi YOKO KAN JAHAT BANGET !!! Dia mah mana peduli? Yang ada dalam otaknya hanya bibik, bibik, dan bibik...Eerrrrrrr.....Jahat, egois, gak tahu sopan, gak tahu terima kasih, licik, pemberontak, itulah Yoko !! -___-

Lalu saat itu Huang Rong juga sedang mengandung bayi kembar. Orang waras dan punya hati pasti bisa mikir kalau WANITA HAMIL TAK BOLEH DISAKITI !!! Tapi apa faktanya? Yoko dan Xiao Long Ni tetap pengen ngebunuh Huang Rong kan? Gagal ngebunuh Guo Jing dan Huang Rong, Xiao Long Ni yang SANGAT EGOIS, JAHAT, GAK PUNYA HATI, justru memilih menculik bayi Guo Xiang yang baru lahir untuk ditukar obat penawar racun bunga cinta...BANYAK BUKTI yang menunjukkan bahwa mereka itu JAHAT, kenapa sih banyak yang suka? Heran deh ckckck... Fansnya Yoko dan Xiao Long Ni pada punya hati kan? Bisa kan membedakan baik dan jahat?

Yasutralah, selera orang kan beda-beda. Yang penting saya bersyukur karena lebih banyak yang benci daripada yang suka, jadi setidaknya masih lebih banyak orang warasnya.

2. Karakter Paling Disukai.
Guo Jing and Huang Rong of course...Cuma orang yang....hhhmmm...ya gitu deh yang gak suka mereka, dan ini semua gara-gara Jin Yong merusak image Guo Jing dan Huang Rong dalam ROCH dengan tujuan untuk membuat Yoko dan Xiao Long Ni tampak baik di mata semua orang -__-




a. For me, my favorite of the three will always be LOCH. I simply HATE ROCH as the two leads (Yang Guo and Xiao Long Ni) were so IRRITATING and they were made to look good at the expense of others including ruining the characters of Guo Jing and Huang Rong who were my favorite characters from LOCH.
Artinya : Bagiku, favoritku dari ketiganya akan selalu adalah LOCH (Legend Of The Condor Heros). Aku SANGAT MEMBENCI ROCH karena kedua pemeran utamanya (Yang Guo dan Xiao Long Ni) SANGAT MENYEBALKAN dan mereka seolah dibuat untuk selalu terlihat baik dengan membuat orang-orang di sekitarnya tampak buruk, termasuk membuat karakter Guo Jing dan Huang Rong yang merupakan karakter favoritku di LOTCH tampak buruk.




My Opinion : Setuju banget ma ini !!! Jin Yong sudah mengacaukan image-nya Huang Rong yang menyenangkan dalam LOCH, agar membuat Xiao Long Ni dan Yoko tampak baik.
Agree with me.

b. The love between Guo Jing and Huang Rong is more of a cute type. The love between Yang Guo dan Xiao Long Ni are more “You Love me, I Love you, as long as we’re together, we’ll be happy and I dont care about anyone but you,” Plus, I really like GJ and HR, but dont really like YG and XLN”




Artinya : Kisah cinta antara Guo Jing dan Huang Rong lebih manis. Kisah cinta antara Yang Guo dan Xiao Long Ni lebih seperti “Kau mencintaiku, aku mencintaimu, asalkan kita bisa bersama, kita pasti akan bahagia dan aku tidak peduli pada orang lain kecuali dirimu,” Plus, aku lebih menyukai Guo Jing dan Huang Rong, aku tidak begitu menyukai Yoko dan Xiao Long Ni.

c. But, objectively speaking, Guo Jing should be the BEST ROLE model for young boys. He’s hardworking, respect elders, kind, loyal, righteous, faithful to love, filial, etc. And he can give the not so bright kids inspiration that despite being not so bright, he one can still succeed with hard work.




Artinya : Tapi, bicara secara obyektif, Guo Jing seharusnya bisa menjadi role model TERBAIK untuk anak-anak muda. Dia bekerja keras, menghormati orang yang lebih tua, baik hati, setia, jujur dan memegang teguh kebenaran, setia pada cinta, berbakti dll. Dan dia bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang tidak terlalu pintar bahwa mereka bisa menjadi orang sukses bila mau bekerja keras.




d. Kidd, I personally feel that this sentence makes perfect sense. Guo Jing also shows that success can be achieved, with the right attitude.
Artinya : Sejujurnya aku merasa kalimat ini sangat masuk akal. Guo Jing juga menunjukkan bahwa kita bisa sukses disertai dengan sikap dan perilaku yang baik.




e. Spot on. I completely agree with this view. Please vote for Guo Jing.
Artinya : Tepat pada sasaran. Aku setuju dengan pendapatmu. Berilah suara pada Guo Jing.



Well, sebenarnya ada banyak juga komentar yang beraneka ragam dari para netizen di luar negeri, tapi kalau diposting semua, entah kapan akan selesai. Jadi hanya sekedar sample aja, untuk membuktikan pada kita semua, bahwa apa yang kita sukai belum tentu orang lain akan menyukainya.

Peace...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.