Kamis, 06 Agustus 2015

(Profile) Wuxia Stars : Yuan Hong, Yang Kang di "Legend Of The Condor Heroes 2008"

Mungkin mayoritas bangsa Indonesia mengenalnya melalui perannya sebagai Pangeran Kecil yang tampan, licik, gila kekuasaan dan harta serta kejam Wan Yen Kang (Yo Kang) di Legend Of The Condor Heroes 2008 aka The Eagle Shooting Heroes bersama Hu Ge, Ariel Lin dan Cecilia Liu Shi Shi. 

Wajahnya yang tampan, postur tubuhnya yang tinggi dan tegap, serta tatapan matanya yang memberikan kesan licik memang sangat pas membawakan karakter Wan Yen Kang alias Yo Kang, yang merupakan anak kandung dari Yo Thie Shin dan adik angkat dari Guo Jing (Kwee Cheng). Di dukung dengan aktingnya yang gemilang, Yuan Hong sukses menawan hati kaum Hawa di negeri ini. Namun sayangnya aktor tampan satu ini kerap mendapatkan peran antagonis, dan bahkan ada media di China sana yang menjuluki Yuan Hong sebagai “The Most Hot Antagonist” alias “Antagonis Yang Paling Tampan” hehehe =)






Setelah dibuat KECEWA BERAT oleh Zhou Jie (Yo Kang 2003) yang jelek parah, aktingnya lebay dan sama sekali GAK COCOK BLAS membawakan karakter Yo Kang yang digambarkan sebagai Pangeran Kecil yang tampan, tinggi dan tegap tapi sangat licik, kejam, dan gila kekuasaan serta harta ini, akhirnya di tahun 2008, penonton bisa bernapas lega, karena para pemain LOTCH 2008 TENTU SAJA LEBIH BAIK dari versi 2003 yang secara fisik ANCUR LEBUR alias JELEK SEMUA... Hadoh -___- sepet mata gue walau cuma liat iklannya doank. 

Sempet mikir, “Ni China apa sudah kehabisan stok cowok cakep dan cewek cantik? Apa kabar Aaron Kwok, Jimmy Lin, Nicky Wu, Julian Cheung, Alec Shu serta para pria tampan lainnya? Kenapa bukan mereka aja sih? Masak Pangeran Kecil yang digambarkan tampan munculnya om-om ketuaan ??  -___- “ 
NB : tahun 2003 Hu Ge belum debut, jadi gue nyarinya Jimmy Lin dkk deh hehehe =)

Zhou Jie as Yo Kang 2003. Masak Pangeran Kecil yang tampan munculnya kayak gini ?? -__-
Gak salah donk ya kalau gue kecewa ??

Yuan Hong as Yo Kang 2008. Nah, ini baru Pangeran Kecil yang tampan hehehe =)

Untunglah di tahun 2008, Yuan Hong dengan wajah tampannya memberikan penyegaran hehehe =) Gue cewek normal donk ya, so pasti donk gue suka liat cowok cakep. Akting Yuan Hong sebagai Yo Kang, sukses membuat gue benci ma dia, benci karena dia berhasil membawa keluar karakter Yo Kang yang licik dan nyebelin abiz, dan justru itulah yang membuktikan kehebatan akting Yuan Hong. 

Apalagi scene-nya Yuan Hong lebih banyak dari Guo Jing (Kwee Cheng) yang diperankan oleh Hu Ge. Apa karena Hu Ge baru sembuh dari kecelakaan ya, jadinya dia gak boleh terlalu lelah dan scene-nya dikurangi? Tapi gpp lah, selama wajahnya Yuan Hong cukup sedap dipandang mata hehehe =)

Yuan Hong as Yo Kang 2008 :







Selain Yo Kang, perannya yang cukup menarik perhatian saya adalah saat Yuan Hong berperan sebagai Jenderal Besar Bangsa Liao, Yelu Xie dalam "Young Warriors Of The Yang Clan 2006" bersama Hu Ge dan Cecilia Liu. Tampan tapi sangat licik, Yelu Xie kerap melakukan segala cara untuk menghancurkan keluarga Yang namun sayang tak pernah berhasil, karena Yang Wu Lang (played by Chen Long) dan Yang Liu Lang (Played by Hu Ge) selalu merusak rencananya hehehe =) Yuan Hong berkata pada awalnya dia ditawari peran Yang Wu Lang, tapi dia menolak dan lebih memilih peran antagonis Yelu Xie, karena dirasa lebih menantang.

Yuan Hong as Yelu Xie @ Young Warriors Of The Yang Clan 2006 :



Tapi tahu gak sih, walau dalam beberapa serial, Hu Ge dan Yuan Hong selalu saling berhadapan alias berperan sebagai musuh, seperti dalam Lotch 2008 dan juga Young Warriors 2006, namun dalam dunia nyata, mereka berdua bersahabat baik. Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu adalah sahabat baik sejak mereka masih kuliah di Shanghai Theater Academy. Mereka bertiga pun sering muncul dalam proyek yang sama.

Hu Ge, Yuan Hong and Cecilia Liu Shi Shi, Best Friend Forever :






Tercatat Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu pernah bertemu dalam 4 proyek yang sama yaitu : Young Warriors Of The Yang Clan 2006, Legend Of The Condor Heroes 2008, Chinese Paladin 3 dan Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty (2009).

Yuan Hong as Lei Yun Ting @ Chinese Paladin 3 :






Di mana dalam Chinese Paladin 3 ini, Yuan Hong mendapat kesempatan untuk berperan sebagai orang baik, pemilik Mutiara Petir – Lei Yun Ting, yang juga adalah Rival Cinta Jing Tian (played by Hu Ge). Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu Shi Shi juga pernah bernaung di Agensi yang sama yaitu Tangren atau CES/CEI, namun kontrak Yuan Hong telah berakhir tahun 2010 lalu dan kini hanya tinggal Hu Ge dan Cecilia Liu yang sepertinya masih betah di Tangren. Tapi gpp deh, walau gak satu Agensi lagi, yang penting mereka bertiga masih tetap bersahabat baik kan?

Yuan Hong @ Fantasy Jade Dinasty / Fantasy Zhu Xian (2009) :





So, inilah Profile Yuan Hong, bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat pemeran Yo Kang 2008 ini...Let’s check it out !!

Profile

  • Name: 袁弘 / Yuan Hong
  • English name: Justin
  • Also known as: O (Lao Yuan) / 小弘花 (Xiao Hong Hua) / 可可 (Ke Ke)
  • Real name: 袁丁 / Yuan Ding
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 1982-Aug-23 (age 32)
  • Birthplace: Wuhan, Hubei, China
  • Height: 181cm
  • Weight: 71kg
  • Star sign: Virgo
  • Chinese zodiac: Dog
  • Blood type: B 
Hu Ge and Yuan Hong :










TV Series

Yuan Hong and Cecilia Liu Shi Shi :




Movies

 

TV Series Theme Songs

  • Huo Xu Lai De Ji (许来得及) Perhaps There's Still Time, Ad Mania insert song (2012)

 

Endorsements

  • Fantasy Zhu Xian (夢幻誅仙) online game
  • Fanta
  • Ford Motors
  • Kang Shi Fu Kuang Water
  • Suntory Green Tea

 

Awards

  • 2012 Esquire Award Ceremony: Annual Most Popular Male Artiste For (Bu Bu Jing Xin)

 

Trivia

Profile Credit : Dramawiki
Photos Credit : Yuan Hong @ Weibo + as tagged (credit WEIBO ON LOGO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads