Selasa, 11 Agustus 2015

Sinopsis & Review : Fantasy Jade Dinasty/Fantasy Zhu Xian 2009 (Mini Movie)

Baru inget kalau dalam blog ini masih belum ada postingan yang membahas tentang Fantasy Zhu Xian atau yang lebih dikenal dengan Fantasy Jade Dinasty, sebuah Mini Movie yang digunakan untuk mempromosikan game online berjudul sama, yang dibintangi oleh sederet bintang papan atas China yang sebelumnya telah sukses membintangi Chinese Paladin 3, yaitu Hu Ge, Yuan Hong, Cecilia Liu, Tang Yan dan Guo Xiao Ting. 

Yup, Fantasy Jade Dinasty ini memang sengaja dibuat dalam rangka meneruskan kesuksesan Chinese Paladin 3 yang sukses MERAJAI TANGGA PEROLEHAN RATING dan SUKSES NANGKRING di PERINGKAT TERATAS pada tahun 2009 lalu. Mini Movie yang sebenarnya juga turut mengundang Yang Mi, sang pemeran utama wanita Chinese Paladin 3 yang berperan sebagai Tang Xue Jian/Xi Yao, yang sayangnya batal dibintangi oleh Yang Mi karena dia sudah terlanjur menandatangani kontrak dengan perusahaan game lain.


Mini Movie yang merupakan awal perseteruan antara Tangren selaku produser Mini Movie Fantasy Zhu Xian dengan sang aktris Yang Mi, yang membuat hubungan Hu Ge – Yang Mi, yang menurut pengakuan orang terdekat mereka, saat itu Hu Ge dan Yang Mi sedang pacaran diam-diam, perlahan tapi pasti mulai merenggang hingga akhirnya putus setelah 2 tahun berpacaran. 

Menurut pengakuan orang dekat tersebut, hari di mana Yang Mi dan Hawick Lau menikah Januari 2014 lalu adalah HARI YANG SAMA di mana HU GE dan YANG MI PUTUS 3 TAHUN YANG LALU. Jadi melalui pengakuan ini, menunjukkan kalau Hu Ge dan Yang Mi putus pada Januari 2011 atau 2 tahun setelah Chinese Paladin 3 ditayangkan. Sungguh amat disayangkan karena mereka berdua tampak serasi di mata saya 


Tang Ren diduga kuat sebagai salah satu alasan putusnya hubungan Hu Ge dan Yang Mi tersebut. Hhhaaahhh...Hanya gara-gara sebuah Mini Movie hingga membuat Karen selaku produser marah besar dan bahkan memblacklist Yang Mi dan melarang semua artis yang bernaung di bawah Agensi Tang Ren untuk berhubungan dengan Yang Mi. Wanita tetaplah wanita, mereka selalu berpikir dengan perasaan, dan Karen adalah wanita, jadi perasaan kesalnya deh yang di utamakan...

Sama seperti Chinese Paladin 1, Chinese Paladin 3 dan Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky, Mini Movie yang satu ini juga diadaptasi dari Game RPG yang populer di China sana. Sebagai bentuk adaptasi dari Game RPG, sudah tentu special efek adalah sesuatu yang mutlak diperlukan dalam setiap detil pembuatannya. 


Walau hanya sebuah Mini Movie yang berdurasi sekitar 8 - 9 menit tapi penonton sudah disuguhi oleh atraksi special efek yang canggih dan memanjakan mata. Adegan pertarungan dibuat dengan begitu indah dan memukau mata, namun sayang adaptasi sekeren ini tak pernah dibuat versi serialnya atau versi Movie yang jauh lebih panjang. 

Memasang nama Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu yang sudah berkali-kali mondar-mandir membintangi serial wuxia fantasy sebelumnya dan telah sukses membintangi Chinese Paladin 3, tentu adalah sebuah nilai plus tersendiri di samping special efek yang canggih dan menjanjikan. Kehadiran Mini Movie Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty ini sudah menjadi sesuatu yang dinantikan oleh banyak orang, khususnya para penonton di China sana pada tahun 2009 silam.



Judul : Meng Huan Zhu Xian (Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty)
Released : 2009
Director : Li Guo Li
Cast :
Hu Ge as Chen Yu Feng


Cecilia Liu Shi Shi as Liu Xiao Xiao and Mo Li (Twin Sister)


Tang Yan as Hua Nong Ying


Yuan Hong as Qi Sha


Guo Xiao Ting as Liu Li


Theme Song :
*Dare To Love (Kan Pu Kan Ai)
Performed By : Hu Ge
*Fei Yu
Performed By : By2

Sinopsis :
Hu Ge berperan sebagai karakter utama Chen Yu Feng yang mencintai satu dari si kembar, Mo Li (Cecilia Liu) yang terkena sihir hitam dan berada di bawah kendali Raja Hantu yang jahat. Untuk membebaskan wanita yang dicintainya dari mantera jahat tersebut, Chen Yu Feng berlatih keras di bawah sinar bulan purnama. 



Tapi Qi Sha (Yuan Hong) menyuruh Hua Nong Ying (Tang Yan) untuk merayu dan merusak konsentrasi Chen Yu Feng. Setelah rayuannya tidak berhasil, Hua Nong Ying pun pergi dengan kesal. 



Sementara itu, Liu Xiao Xiao (Cecilia Liu) dan Liu Li (Guo Xiao Ting) mencoba melawan Qi Sha untuk membebaskan saudara kembar Li Xiao Xiao yaitu Mo Li (Cecilia Liu). Usaha mereka tidak berhasil. Untunglah Chen Yu Feng datang menolong mereka dan berhasil mengalahkan serta melukai Qi Sha.

Liu Xiao Xiao (saudara kembar Mo Li)



Setelah Chen Yu Feng mengikat Qi Sha di sebuah batu, Mo Li muncul dan berusaha membunuh Qi Sha, tapi Hua Nong Ying datang menyelamatkan Qi Sha. Hua Nong Ying ternyata mencintai Qi Sha dan berusaha menyelamatkannya. 

Hua Nong Ying dan Mo Li bertarung satu sama lain, tapi Chen Yu Feng memisahkan mereka berdua. Kini pertempuran berubah menjadi 2 lawan 2 saat Chen Yu Feng bersama Mo Li berusaha melawan Qi Sha dan Hua Nong Ying. 



Terdesak dan kalah, akhirnya Hua Nong Ying membawa Qi Sha pergi agar bisa menyembuhkannya. Tapi setelah Qi Sha berhasil disembuhkan, dia justru pergi meninggalkan Hua Nong Ying yang hanya bisa pasrah melihat Qi Sha meninggalkannya.

Yang hijau adalah Mo Li, gadis yang dicintai Chen Yu Feng

Saat berada di bawah kendali Raja Hantu, Mo Li hijau berubah menjadi Mo Li merah

Sementara itu Liu Xiao Xiao (saudara kembar Mo Li) yang terluka ditolong oleh Siluman Rubah yang tidak diketahui identitasnya. Setelah Qi Sha dan Hua Nong Ying kabur, Mo Li yang berada di bawah kendali Raja Hantu justru berbalik menyerang Chen Yu Feng. 

Yu Feng yang sangat mencintai Mo Li, tidak melawan saat Mo Li berusaha mencekiknya, dia justru mengatakan "Aku sudah menunggu selama 200 tahun. Aku tahu kau pasti akan kembali", Mo Li kemudian menjawab dengan dingin, "Apanya yang 200 tahun?" kemudian melempar Pedang Chen Yu Feng ke sebuah sumur di mana dari dalam sumur tersebut muncul sebuah cahaya yang bersinar ke arah Pedang. 

Mo Li seketika tersadar dan tidak jadi membunuh Yu Feng. Tapi Raja Hantu kembali mengendalikan Mo Li, dia memanggil Mo Li kembali dan meninggalkan Yu Feng sendiri, terpaku memandang Pedangnya sendiri yang bersinar di depannya dan tak berdaya membiarkan wanita yang dicintainya pergi sekali lagi.



NB : Agak bingung ma ceritanya Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty ini. Jadi inti ceritanya gak ada yang bahagia gitu. Chen Yu Feng gagal menyadarkan Mo Li dan membebaskannya dari mantera Raja Hantu, sementara Liu Xiao Xiao juga tidak bisa bertemu saudara kembarnya lagi. Qi Sha meninggalkan Hua Nong Ying dan entah apa yang terjadi pada Liu Li. Gak ada text inggrisnya sih, jadi berusaha mengartikan sendiri deh jalan ceritanya hehehe =) Maaf kalau ternyata salah ya hehehehe =)

======

My Review :
Hu Ge looks so cool in Blue Costume...Not only Hu Ge, but also all the casts looks amazing in their costume ^.^ Special efek canggih, kostumnya keren, para pemainnya good looking semua, plus 2 soundtracknya juga keren abiz, selain "Dare To Love" by Hu Ge, masih ada "Fei Yu" yang enak di dengerin telinga... Andai aja Yang Mi jadi bergabung dalam proyek Mini Movie ini, semuanya pasti terasa lebih lengkap hiks T___T



Jika dalam Mini Movie “Dreaming Of Deer and The Cauldron 2011”, Hu Ge yang tidak ikut terlibat dalam Bu Bu Jing Xin justru didaulat membawakan karakter utama Wei Xiao Bao, menemani sederet bintang Bu Bu Jing Xin yang lain seperti : Nicky Wu, Cecilia Liu, Annie Liu dan Lin Geng Xin. 

Kali ini dalam Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty, justru Yuan Hong-lah yang menggantikan posisi Wallace Huo dan ikut terlibat dalam Mini Movie Fantsy Jade Dinasty. Logikanya, Wallace Huo-lah yang seharusnya lebih berhak bergabung dalam Mini Movie Fantasy Zhu Xian/Fantasy Jade Dinasty ini mengingat perannya sebagai Xu Chang Ching lebih banyak dari Yuan Hong yang hanya berperan sebagai bintang tamu “Lei Yun Ting” dalam  Chinese Paladin 3. Tapi entah kenapa, Yuan Hong mengambil alih. Gpp dah, Yuan Hong kayaknya lebih cocok kalau peran antagonis hehehe =)




Lalu ada Tang Yan yang konon hadir untuk menggantikan posisi Yang Mi. Seharusnya Yang Mi di daulat untuk kembali berpasangan dengan Hu Ge dan memerankan karakter 2 orang gadis kembar di mana salah satu dari gadis kembar tersebut, yaitu Mo Li adalah gadis yang dicintai oleh Chen Yu Feng (Hu Ge). Tapi karena Yang Mi menolak, akhirnya Cecilia Liu Shi Shi menggantikan perannya dan peran Liu Shi Shi diambil alih oleh Tang Yan. 


Cecilia Liu as Mo Li

Cecilia Liu as Liu Xiao Xiao

Padahal kan ngarep banget tuh bisa liat Hu Ge dan Yang Mi duet sekali lagi apalagi posisinya mereka saat itu sedang pacaran, kan enak tuh main film sama pacar sendiri -___- Untunglah walau semua pihak menyalahkan Yang Mi, ada Hu Ge yang masih setia mendukungnya dan mengirimkan kalimat dukungan melalui weibonya. (Ya iyalah, pacarnya ya harus di dukung dong hehehe ^.^ So sweet Hu Ge...) 

Tapi sayang, karena kalimat dukungan itulah, sepertinya Tangren mulai mencurigai hubungan Hu Ge dan Yang Mi, hingga akhirnya mereka harus terpaksa putus setelah 2 tahun pacaran diam-diam -___- Gak jodoh ya mau gimana lagi? 

Hope Hu Ge will find a new happiness soon, find a better lady, more better than Yang Mi, get married and have children.. I want to see you Happy, Gege...Amin ^.^



Dalam Fantasy Zhu Xian / Fantasy Jade Dinasty ini, Hu Ge bukan hanya dipercaya membawakan karakter utama Chen Yu Feng tapi juga sekali lagi dipercaya menyanyikan soundtrack dari Mini Movie tersebut, dengan judul “Dare To Love / Kan Pu Kan Ai” di mana model wanita dalam MV tersebut adalah Cecilia Liu Shi Shi...

Credit Photos : CREDIT ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads