Monday, June 26, 2017

(Breaking News) JJ Project Comeback, Jackson Solo Activity and Many More



Pertama kali mengenal dan melihat JB dan Jin Young yaitu saat JB dan Jin Young tampil dalam serial drama musikal Dream High 2 yang ditayangkan ulang oleh RTV. Dalam serial tersebut, JB berperan sebagai aktor utama bernama JB (Jang Woo Jae), yang merupakan member dan Leader dari duo penyanyi idola I:dn (Eden) dan merupakan siswa unggulan di sekolah Kirin Art High School. Awalnya sebel pada karakternya yang sombong di awal cerita, namun malah jatuh hati saat JB berubah manis dan cute setelah dia jatuh cinta pada aktris utama wanita, Kang Sora. Sedangkan Jin Young (yang dulu masih memakai nama panggung Jr) berperan sebagai Jung Ui Bong, salah satu siswa dari kelas rendahan yang dianggap namun memiliki wajah yang tampan. Walau dalam drama tersebut, JB dan Jin Young diceritakan tidak akur karena mereka dari kelas yang berbeda namun ternyata di dalam kehidupan nyata mereka justru berteman baik dan justru tergabung dalam duo grup yang bernama JJ Project.

Dari sanalah, penulis mulai mengikuti jejak JB dan Jin Young, mulai dari JJ Project hingga akhirnya penulis mengetahui kalau JB dan Jin Young kembali debut bersama GOT7 pada tahun 2014. Akhirnya setelah 5 tahun berlalu, kini tersiar kabar bahwa JYP Entertainment berencana untuk membawa kembali JJ Project alias JJ Project comeback dengan merilis album baru pada Musim Panas 2017 ini. Tak hanya itu, tersiar kabar pula bahwa Jackson akan memfokuskan karirnya di China. Jadi apakah itu benar adanya atau hanya sekedar rumor belaka? Well, walaupun telah banyak fansite yang menyebarkan berita tersebut namun masih belum ada pernyataan resmi dari JYP Entertainment terkait hal tersebut. So, let’s wait and see, and keep praying, especially for JJ Project Comeback ^.^

“(Breaking News) JJ Project Comeback, Jackson Solo Activity and Many More”





Tak lama setelah mengakhiri konser mereka yang bertajuk “GOT7 Special Concert My Swagger” dengan sukses di Yoyogi Arena Tokyo Jepang pada tanggal 24 dan 25 Juni 2017, tersiar kabar bahwa GOT7 akan melakukan aktivitas individu baik sebagai sub unit dan solo aktivitas untuk masing-masing member.

Pagi ini (26/06/2017), dunia maya dihebohkan dengan tersiarnya kabar bahwa Duo grup JJ Project yang terdiri dari JB dan Jin Young GOT7 akan kembali merilis album terbaru mereka pada Musim Panas 2017 ini. Duo Group JJ Project pertama kali debut pada tahun 2012 dengan merilis album “BOUNCE”.



JB dan Jin Young (yang saat itu masih memakai nama panggung Jr) memulai debut mereka di layar kaca dengan membintangi serial drama musikal “Dream High 2” pada tahun 2012. Di mana JB dan berperan sang Leader berperan sebagai aktor utama yang merupakan salah satu siswa kelas unggulan dan juga member dari boygroup I:dn (baca : Eden) bernama JB (Jang Woo Jae) yang jatuh cinta pada tokoh utama wanita, Shin Hye Sung (Kang Sora).
 



Sedangkan Jin Young berperan sebagai Jung Ui Bong, teman Shin Hye Sung dari kelas rendahan yang selalu dianggap tidak memiliki bakat namun memiliki wajah yang tampan. Pada Mei 2012, JB dan Jin Young memulai debut mereka secara resmi di dunia musik dengan membentuk duo grup JJ Project.



Note : Jin Young awalnya memulai debut dengan nama panggung Jr, karena dia memiliki nama yang sama dengan CEO JYP dan agar tidak menimbulkan kecanggungan. Pada 5 Mei 2015, dia mengubah nama panggungnya menjadi Junior dikarenakan kebingungan para fans dalam mengeja namanya (bingung manggilnya harus “Jey-Er” atau “Junior” gitu). Namun pada 16 Agustus 2016, dia kembali mengubah namanya dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama aslinya yaitu Jin Young.



Duo remaja tampan ini juga tampil dalam serial drama MBC “When A Man Loves” atau yang di Indonesia dikenal dengan “Pengorbanan Cinta” pada tahun 2013. Dalam drama ini, JB berperan sebagai adik dari tokoh utama wanita dan Jin Young berperan sebagai teman baik JB.


Hingga pada tahun 2014, JB dan Jin Young kembali debut bersama GOT7. Sejak itulah, JJ Project sudah tak aktif lagi, walau para member GOT7 masih sering menyanyikan lagu JJ Project “Bounce” dalam berbagai konser mereka. Dan kini setelah 5 tahun berlalu, kabarnya JJ Project akan kembali merilis album comeback mereka di Musim Panas 2017.


Setelah 3 tahun (terhitung sejak tahun 2014) melakukan promosi bersama member GOT7 dan setelah nama mereka semakin dikenal publik serta memiliki fandom yang cukup besar, Fans sangat berharap JJ Project akan meraih kesuksesan dengan comeback mereka kali ini, bahkan lebih sukses dari saat pertama kali mereka debut 5 tahun yang lalu.

Jin Young pernah berkata dalam reality show GOT2Day bersama JB bahwa dia tidak mau melakukan sub unit bersama orang lain kecuali dengan JB, hanya dengan JB. Dan kini keinginan Jin Young telah terwujud, dia akan kembali merilis album comeback bersama JB dengan nama JJ Project setelah 5 tahun berlalu. Welcome back, JJ Project !!! Hope you two will be leading the chart, amen...


Kabar mengenai comebacknya JJ Project ini sempat menimbulkan berbagai reaksi dari para fans. Walaupun mayoritas fans menyambut gembira kabar tersebut, namun ada beberapa fans yang khawatir apakah kembalinya JJ Project ini berarti JYP tidak lagi peduli pada GOT7? Jawabannya sudah pasti tidak begitu. 



JYP pasti sudah memikirkan dengan serius segala kemungkinan itu, namun satu hal yang pasti, comeback-nya JJ Project tidak akan mempengaruhi GOT7 sama sekali, karena dalam berbagai berita yang penulis ambil, JYP menyiratkan bahwa member GOT7 yang lain juga akan diberikan sebuah schedule sendiri. Walaupun memang hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari perwakilan JYP Entertainment terkait hal ini.


Selain kabar mengenai comebacknya JJ Project, tersiar kabar juga bahwa Jin Young juga akan kembali ke dunia akting dengan membintangi sebuah web drama berjudul ”School of Magic’ yang akan ditayangkan pada pertengahan tahun ini. Di antara para member GOT7 yang lain, Jin Young memang diketahui sebagai member yang paling konsisten dalam berakting.

Selain pernah tampil bersama JB dalam “Dream High 2” dan “When A Man Loves”, Jin Young juga juga tampil dalam serial drama produksi JTBC yang berjudul “My Love Eun Dong”. Film layar lebar perdana Jin Young yaitu Neunbal pun telah resmi dirilis pada awal tahun ini. 


Selain mengenai kabar comebacknya JJ Project dan solo akting Jin Young, tersiar kabar pula bahwa Jackson yang kini memiliki popularitas tak terbendung di China karena berbagai variety show yang dibintanginya, juga akan merilis album solo berbahasa China di bawah namanya. Jackson dikabarkan akan lebih memfokuskan karirnya di Negeri Panda tersebut untuk beberapa saat. Kabar tersebut dikuatkan dengan sebuah postingan yang berasal dari akun IG pribadi Jackson tentang dibentuknya sebuah tim khusus yang diberi nama Team Wang, yang konon kabarnya akan berfokus pada perkembangan karir Jackson di China dan juga melakukan promosi di sana. 

Sedang untuk member GOT7 yang lain, sepertinya para fans masih harus sabar menunggu kabar berikutnya. Semoga berita comebacknya JJ Project bukan sekedar rumor belaka, amin. Sukes untuk semua member GOT7, khususnya untuk JJ Project.

Hope 2017 will be GOT7’s year...Let’s Fly High, Let’s Green Shine...

Source : Allkpop 
Written by : Liliana Tan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.