Friday, June 30, 2017

(News) NOT CONFIRMED! JYP akan mendebutkan boygroup baru tahun depan



Kabar mengenai kegiatan individu GOT7 menimbulkan berbagai reaksi dan spekulasi dari para Fans. Walaupun sebagian besar menyambut baik berita mengenai JJ Project comeback, Jackson solo album, dan juga kembalinya Jin Young di dunia akting serta aktivitas lain untuk para member yang masih dalam tahap perencanaan, namun komentar nyinyir dan bernada khawatir juga banyak terlontar. Banyak juga yang beranggapan bahwa JYP berhenti mempromosikan GOT7 secara grup karena JYP berencana akan mendebutkan Boygrup baru tahun depan yang nantinya diplanning sebagai penerus GOT7 dan 2PM. Walaupun hal ini masih belum pasti demikian adanya, namun berbagai spekulasi tersebut telah berkembang luas di antara para Fans.

“(News) NOT CONFIRMED! JYP akan mendebutkan boygroup baru tahun depan”






Sebuah sumber berita di Korea Selatan yaitu Naver menyebutkan dalam artikel mereka tentang adanya kemungkinan JYP Entertainment sedang dalam tahap mempersiapkan boygrup baru untuk mengikuti jejak dan menjadi penerus GOT7 dan 2PM. 

Spekulasi tersebut dipicu oleh berita menghebohkan yang diumumkan oleh pihak agensi tak lama setelah GOT7 menyelesaikan tour berskala besar mereka di Yoyogi Arena, Jepang pada tanggal 24 dan 25 Juni 2017 lalu. Konser yang bertajuk “GOT7 My Swagger Special Concert 2017” tersebut berakhir dengan sukses besar setelah semua tiket terjual habis dan puluhan ribu fans tampak hadir memadati gedung konser tersebut.



Paginya setelah konser berakhir, tersiar kabar bahwa JYP Entertainment telah merilis sebuah rencana baru dengan membawa kembali JJ Project setelah debut mereka 5 tahun yang lalu, lalu membentuk tim khusus untuk mengawasi dan membantu kegiatan Jackson di China yang dinamakan Team Wang, kemudian Jin Young juga dikabarkan akan terlibat dalam sebuah web drama berjudul “Magic School”, dan berbagai aktivitas individu untuk member yang lain yang masih belum dipublikasikan. 

JB dan Jin Young pun tampak tidak pulang bersama para member GOT7 yang lain pada tanggal 26 September 2017 lalu, dan justru terlihat terbang dari Haneda Airport menuju New Chitose Airport (CTS) Hokkaido Jepang. Sumber lain mengatakan bahwa Young Jae juga tinggal di Jepang karena tidak terlihat bersama dengan rombongan, namun faktanya jepretan kamera fans melihat Young Jae muncul di depan JYP Building pada tanggal 27 Juni 2017, tak lama setelah Mark dan Yugyeom tampak meninggalkan gedung JYP bersama. 

  
Mark yang berjalan sedikit terburu-buru menuju JYP building

Pada tanggal 28 Juni 2017, Mark juga terlihat berjalan sedikit terburu-buru menuju JYP Building. Dan malam harinya, tampak Bambam dan Yugyeom turun dari dalam mobil putih dan berjalan masuk dengan terburu-buru menuju JYP building.

Bambam dan Yugyoem tampak turun dari dalam mobil putih tersebut dan berjalan masuk dengan terburu-buru

Keempat member yang lain : Mark, Young Jae, Bambam dan Yugyeom juga kembali terlihat di luar gedung JYP keesokan harinya (28.06.2017), mengindikasikan bahwa memang JB dan Jin Young masih berada di Jepang untuk mempersiapkan album comeback mereka sebagai JJ Project. Dan hal ini memang terbukti benar karena jepretan kamera Fans baru menangkap gambar JB dan Jin Young berada di bandara Incheon kemarin malam (29.06.2017), yang mengindikasikan mereka memang baru saja pulang dari Jepang kemarin malam setelah melakukan serangkaian kegiatan yang masih rahasia. Mungkin saja syuting MV untuk lagu terbaru JJ Project, atau mungkin untuk rekaman album di sana, yang pasti JJ Project memang baru kembali dari Jepang kemarin malam (29 Juni 2017).

 JJ Project yang baru saja pulang dari Jepang kemarin malam (29.06.2017)

Melihat berbagai fakta tersebut, para fans mulai berspekulasi bahwa kemungkinan besar JYP Entertainment memang memiliki rencana untuk mendebutkan boygrup baru di tahun depan. Menurut Naver, sebuah agensi berskala besar memang memiliki kebiasaan untuk menunggu selama 4-5 tahun sebelum mendebutkan grup baru berikutnya dengan jenis kelamin yang sama. Jadi jika misalnya rumor tersebut benar, maka JYP akan menunggu GOT7 berumur 4 tahun kemudian baru akan mendebutkan grup lain sebagai penerus mereka. Sesuai perhitungan, tahun 2018 nanti GOT7 memang akan berusia 4 tahun (terhitung sejak debut mereka di tahun 2014).
 

Dan mengingat agensi akan berfokus pada boygrup yang akan debut jadi aktivitas individu GOT7 adalah sebuah proses yang wajar yang juga dilalui oleh para member grup idola lainnya, yang juga memiliki kegiatan individu di luar kegiatan grup mereka. 

Ditambah lagi, menurut para penonton showcase para trainee JYP tahun lalu, semua penonton berkomentar bahwa para trainee pria JYP Entertainment sangat berbakat dan sudah layak untuk debut. Hal ini masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh JYP Entertainment sendiri, jadi daripada hanya sekedar berspekulasi, bukankah sebagai Fans yang baik, sebaiknya kita tetap mendukung para member GOT7 baik dalam kegiatan grup maupun kegiatan individu mereka?

Source : Naver 170628  
Written by : Liliana Tan 
DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDIT !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.