Sabtu, 10 Juni 2017

Fakta Bambam GOT7 (Part 1)



Berdasarkan urutan usia, setelah Yugyeom maka kini adalah giliran BamBam (Korean: 뱀뱀; Thai: แบมแบม). Bambam adalah member GOT7 yang berasal dari Thailand, Bambam lahir dengan nama Kunpimook Bhuwakul (Thai: กันต์พิมุกต์ ภูวกุล) pada tanggal 2 Mei 1997 di Bangkok, Thailand. BamBam memulai pelatihan di Korea pada usia yang sangat kecil. Sebelum resmi debut bersama GOT7, Bambam telah lebih dulu menyapa para fans Thailand di usia yang masih sangat belia. Walaupun dapat dikatakan sebagai member yang paling “nakal” karena sering terlibat kasus (kasusnya Bambam apa aja, silakan check di Google aja sendiri ya ^.^ Ahgase pasti tahu ^^,) namun harus diakui jika Bambam memiliki wajah yang imut dan cute sejak kecil. Dengan wajahnya yang imut dan manis, Bambam telah laris manis menjadi bintang iklan berbagai produk di Thailand, mulai dari Nestle, Ovaltine, KFC dll. Wah, sejak kecil uda laris manis nih...Tapi wajar aja sih mengingat di antara member yang lain, harus diakui jika Bambam memiliki wajah yang paling lucu saat masih kecil. Ingin tahu fakta menarik Bambam lainnya? Kalian bisa membacanya di bawah ini...Happy Reading ^.^

“Fakta Bambam GOT7 (Part 1)”





1. Bambam memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul (Thai: กันต์พิมุกต์ ภูวกุล) 
2. Bambam lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 2 Mei 1997. 
3. Bambam memiliki keluarga yang terdiri dari : Ibu, 2 kakak laki-laki dan 1 adik perempuan (Ayah Bambam meninggal saat Bambam berusia 3 tahun). 
4. Bambam memiliki 3 saudara kandung yang bernama : Baby, Bank dan Beer (mereka bertiga dikenal sebagai Dancer di Thailand) 
5. Bambam pernah menempuh pendidikan di Pramoch Wittaya Ramindra School. 
6. Bambam pernah memenangkan Juara Pertama dalam Kompetisi Menari di Thailand bertema “Rain Cover Dance” competition pada tahun 2007.  
7. Bambam juga memenangkan Juara Kedua dalam “LG Entertainer” competition di Thailand pada tahun 2010. 
8. Bambam adalah satu-satunya member GOT7 yang sudah menjadi artis sejak masih balita. 
9. Iklan pertama Bambam adalah Nestle yang dibintangi saat Bambam masih berusia 2 tahun. 
10. Sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment, Bambam pernah membintangi 6 iklan di Thailand, di antaranya : Nestle, Ovaltine (2011), KFC (2010) dll. 


11. Bambam menjadi trainee di JYP sejak tahun 2010. 
12. Hobi Bambam adalah mendengarkan musik. 
13. Bambam menguasai 3 bahasa yaitu Thailand, Korea dan Inggris. 
14. Makanan favorite Bambam adalah cheeseburgers dan Tom Yum Kung (Thai spicy shrimp soup). 
15. Film favoritenya adalah The Simpsons. 
16. Warna favorite Bambam adalah biru. 
17. Artis favorite Bambam adalah G-Dragon.  
18. Bambam beragama Budha (walaupun dia belakangan ini memakai anting berbentuk salib) 

 Bambam dan anting salibnya ^.^ Semoga kau akan segera masuk Kristen dan menerima Yesus dalam hatimu jadi dengan begitu Salib itu bukan hanya hiasan semata, amin ^.^

19. Bambam memiliki 2 ekor anjing. Yang berwarna hitam bernama “Black” dan yang berwarna coklat bernama “Fat”. 
20. Bambam memiiki seekor anjing baru lagi yang diberi nama Gumiho. 
21. Bambam mengaku cukup dekat dengan CLC’s Sorn (yang juga merupakan orang Thailand).

22. Bambam adalah member yang paling sering kalah dalam game, atau setidaknya tim di mana Bambam berada pasti akan mengalami kekalahan. BAMBAM IS THE REAL BLACK HOLE, namun entah kenapa semua orang menuding JB sebagai Black Hole bila itu menyangkut Game. Entah kenapa sepertinya ini adalah FAKTA YANG DIPUTAR BALIKKAN hahaha ^.^ (ketawa ironis)
Sedikit bukti bahwa Bambam adalah member yang paling sering kalah dalam game dan JB BUKANLAH BLACK HOLE seperti yang dituduhkan semua orang : 
a. Dalam "Real GOT7 season 3" episode 6 saat GOT7 membagi 2 tim untuk bertanding di dalam kolam renang, Jin Young menolak Bambam menjadi timnya. Jin Young berkata “I don't want. I can’t play with Bambam.” Artinya “Aku tidak mau. Aku tidak mau bermain bersama Bambam”.  Dan pada akhirnya, tim yang ada Bambam benar-benar kalah *tim Jin Young, Young Jae dan Bambam* (silakan ditonton di youtube jika ingin membuktikannya)



b. Dalam "GOT7-ing" episode 6 “Heal-ing”, saat tim foreigner melawan tim Korea saat pertandingan sepak bola, Mark berkata “Bambam is helpless. You’ll lose if Bambam is in your team.” yang artinya “Bambam tak punya harapan. Kau pasti akan kalah jika Bambam ada di dalam timmu.” Karena Tim Foreigner yang terdiri dari Mark, Jackson dan Bambam benar-benar kalah dengan skor 4-1. (silakan ditonton di youtube jika ingin membuktikan)
 


c. Dalam "Real GOT7 season 3" episode 8, saat game melempar dan mengambil bola kecil, mereka menyebutnya “Stone Throwing” alias melempar batu (sebuah permainan yang mirip dengan cara mainnya bekel), semua member GOT7 tidak ada yang bisa melakukannya, namun HANYA JB yang berhasil melempar dan menangkap bola kecil itu dengan sempurna. Kayak gini masih ada yang bilang JB “Lubang Hitam” ? Gak ada adil dong ya, FAKTANYA JB BANYAK MENANGNYA LOH ^.^ “Lubang Hitam” dari mana, adik-adik? (silakan ditonton jika di youtube jika ingin membuktikan)


Jangan hanya karena dalam "Real GOT7 season 3" episode 1, JB mendapatkan skor terendah dalam game memukul alat lantas satu “sebab” tersebut menjadikan JB mendapatkan label “BLACK HOLE”, padahal di masa depan, JB LEBIH BANYAK MENANG dalam GAME, tapi kenapa label tersebut masih belum hilang darinya ???

d. Dalam "Weekly Idol" episode 294, semua member GAGAL dalam game memberdirikan botol, namun HANYA JB yang bisa. Apakah ini masih disebut Black Hole? Ini Benar-benar Fakta yang diputar balikkan >__< (silakan ditonton jika di youtube jika ingin membuktikan)



Sebagai Fans JB tentu rasanya sedih jika JB selalu dijadikan kambing hitam alias seolah-olah hanya dia yang salah dan yang lain gak pernah salah, padahal faktanya JB hanya kalah saat Real GOT7 season 3 episode 1 saat game memukul alat (gak tahu namanya apa), tapi hanya karena itu, JB selalu disebut Lubang Hitam. Really, it’s NOT FAIR !!!

Faktanya Bambam-lah yang sering kalah dalam game ^,^ Semoga fakta-fakta yang didukung data video dan foto-foto screenshot itu membuat semua orang (Setidaknya Fans Indonesia) TAHU BAHWA JB BUKANLAH “BLACK HOLE” alias Member yang paling sering kalah dalam Game seperti yang selama ini dituduhkan padanya. Uda ada buktinya loh, mau ngomong apalagi sekarang? Tonton aja videonya kalau pengen tahu.

23. Bambam adalah member yang paling sering melakukan kesalahan di atas panggung. Walau lagi-lagi ketidakadilan menimpa JB dan menyebut JB-lah yang peling sering melakukan kesalahan di atas panggung, namun FAKTANYA dari video “GOT7 MISTAKES and ACCIDENTS” yang beredar di You Tube, Bambam-lah member yang paling sering melakukan kesalahan. Salah satu kesalahannya yang paling jelas adalah saat GOT7 tampil dalam MBC Music Core 20150725 saat mempromosikan single “Just Right”. (silakan ditonton di Youtube jika ingin membuktikan) 

Berikut linknya : https://www.youtube.com/watch?v=N9csaVAVo3E (hanya untuk berjaga-jaga jika vidoenya dilarang tampil dalam blog)

    


23. Bambam adalah member yang paling sering terlibat kasus/skandal. Kasus pertama tentang skandal mabuk dan pengucapan kalimat rasis saat konser di Amerika dan kasus kedua tentang gosip skandal asmara antara Bambam dan salah satu member Twice (lupa nama ceweknya, gak penting buat diinget sih soalnya ^.^ cari aja di google) Maret 2017 lalu. (Semoga gak ada skandal lagi ya, Bambam ^.^)

24. Bambam dikenal sebagai member yang paling pelit karena selalu sengaja meninggalkan dompetnya di asrama. 


25. Bambam juga jarang membelikan sesuatu yang mahal kepada membernya. Dalam "Idol Battle Likes" Desember 2016, saat GOT7 mendapat misi untuk bertukar hadiah natal seharga minimal 10.000 won, Bambam hanya membelikan JB sebuah sapu seharga 4000 won saja, bahkan tidak sampai setengah dari harga yang disepakati. Lihat betapa pelitnya Bambam hahaha ^.^

Credit : All Source (berbagai Sumber) 
Written by : Liliana Tan

Bersambung ke : PART 2
NOTE : Bukan sengaja mencemarkan nama baik Bambam atau menyudutkan Bambam, tapi penulis HANYA MENGUNGKAP FAKTA yang sayangnya kurang diketahui publik. Karena judulnya adalah "FAKTA BAMBAM GOT7" jadi semua yang saya tulis di sini memang adalah FAKTA YANG SESUNGGUHNYA tanpa ada yang ditutup-tutupi. Silakan cross check di mbah Google untuk membuktikan kebenaran artikel ini ^.^  Just Remember that I'm FANS NOT HATERS ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.