Minggu, 11 Juni 2017

Fakta Jin Young GOT7 (Part 1)



Setelah mengupas fakta-fakta menarik tentang Young Jae, Bambam dan Yugyeom, berdasarkan urutan usia, kini adalah giliran Jin Young (Korean: 진영) GOT7. Jin Young, lahir dengan nama Park Jin Young (Korean: 박진영) pada 22 September 1994. Dia berhasil lolos audisi JYP Entertainment pada tahun 2009 dan menjadi juara 1 bersama dengan JB, rekannya yang kemudian menjadi teman satu grupnya di JJ Project hingga GOT7. Jin Young memulai debutnya di layar kaca dengan membintangi serial drama musikal “Dream High 2” dan berperan sebagai Jung Ui Bong pada tahun 2012. Pada Mei 2012, Jin Young memulai debutnya secara resmi di dunia musik dengan menjadi salah satu member dari JJ Project bersama dengan JB. Duo remaja tampan ini juga tampil dalam serial drama MBC “When A Man Loves” atau yang di Indonesia dikenal dengan “Pengorbanan Cinta” pada tahun 2013. Pada tahun 2014, Jin Young dan JB kembali debut bersama GOT7.

Jin Young awalnya memulai debut dengan nama panggung Jr, karena dia memiliki nama yang sama dengan CEO JYP dan agar tidak menimbulkan kecanggungan. Pada 5 Mei 2015, dia mengubah nama panggungnya menjadi Junior dikarenakan kebingungan para fans dalam mengeja namanya (bingung manggilnya harus “Jey-Er” atau “Junior” gitu). Namun pada 16 Agustus 2016, dia kembali mengubah namanya dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama aslinya yaitu Jin Young. Itulah sedikit fakta menarik tentang Jin Young GOT7 yang juga dikenal sebagai member GOT7 berwajah tampan. Ingin tahu fakta menarik lainnya tentang Jin Young, rasa penasaran kalian mungkin akan segera terjawab setelah membaca artikel di bawah ini.

“Fakta Jin Young GOT7 (Part 1)”






1. Jin Young memiliki nama asli Park Jin Young (Korean: 박진영) 
2. Jin Young pernah menggunakan nama panggung Jr saat debut bersama JJ Project di tahun 2012, namun mengubahnya menjadi Junior di tahun 2015 disebabkan adanya kebingungan para fans dalam melafalkan namanya (bingung bacanya "Jey-Er" atau gimana), lalu kemudian mengubahnya kembali menjadi Jin Young (nama aslinya) di tahun 2016 atas permintaan dari kedua orang tuanya. Perubahan nama tersebut dilakukan karena Jin Young kebetulan memiliki nama asli yang sama dengan CEO JYP Entertainment, jadi agar tidak menimbulkan keambiguan dan kesalahpahaman. 


3. Jin Young memiliki keluarga yang terdiri dari : Ayah, Ibu dan 2 orang kakak perempuan. 
4. Jin Young lahir di Jinhae-gu, South Korea pada tanggal 22 September 1994. 
5. Jin Young berzodiak Libra dan ber-shi Anjing (Chinese Zodiak). 
6. Jin Young adalah seseorang yang memiliki kepribadian serius dan suka berpikir, namun kadang terlihat ceria (Lively).  
7. Jin Young menjadi trainee di JYP sejak tahun 2009. 
8. Jin Young berhasil menjadi Juara 1 bersama JB dalam audisi JYP di tahun 2009. 
9. Jin Young menjalani masa trainee selama 2 tahun 6 bulan sebelum debut sebagai JJ Project di tahun 2012 bersama Leader GOT7, JB. 



10. Jin Young lebih dulu debut bersama JJ Project di tahun 2012 bersama Leader GOT7, JB sebelum akhirnya kembali debut di tahun 2014 bersama GOT7. 
11. Jin Young berkata JB adalah member yang paling dekat dengannya.
12. Jin Young adalah satu-satunya member GOT7 yang paling konsisten dalam berakting. 
13. Jin Young dan JB pernah bersama membintangi serial drama musikal “Dream High 2” di tahun 2012, lalu “When A Man Loves” aka “Pengorbanan Cinta” di tahun 2013. 

Dream High 2

14. Jin Young kembali membintangi web drama “Dream Knight” bersama semua member GOT7 dan “My Love Eundong” di tahun 2015.
15. Jin Young kembali menunjukkan bakat aktingnya saat berperan sebagai masa muda Lee Min Hoo dalam “Legend Of The Blue Sea” di tahun 2016.
16. Film Layar lebar pertama Jin Young adalah “Snowflakes” atau “A Stray Goat” yang baru saja dirilis pada tahun 2017. 
17. Jin Young adalah orang yang menciptakan koreaografi untuk lagu GOT7 ‘Follow Me’. 
18. Makanan favorite Jin Young adalah Hamburger, pizza dan semua jenis makanan yang berbahan daging. 
19. Warna favorite Jin Young adalah putih. 
20. Jin Young memiliki hobi membaca buku, menonton film, menonton theater, berjalan-jalan dan bermain piano.

Credit : All Source (berbagai Sumber) 
Written by : Liliana Tan

Bersambung ke : PART 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.