Friday, June 2, 2017

Profil Lengkap Leader GOT7, JB



Finally, please welcome my favorite member on GOT7, JB. Akhirnya sekarang saatnya mengupas tuntas profil Leader tampan Multitalenta dari GOT7 yaitu JB atau yang memiliki nama asli Im Jae Bum. JB adalah sosok yang berperan penting dalam kembalinya penulis ke dunia Kpop. Awalnya karena merasa sudah terlalu tua untuk menjadi Fangirl (well, penulis sebenarnya kelahiran 1985) penulis memutuskan untuk mundur teratur dan tidak mau lagi mengidolakan siapapun. Malu sama umur istilahnya. Uda setengah tuwir masak masih jadi Kpopers sih? Namun hati berkata lain, saat JB dengan “kurang ajarnya” mencuri hatiku dan membuatku “terpaksa” back to Kpop hahaha ^.^

Pertama kali mengenal dan melihat JB yaitu saat JB dan Jin Young tampil dalam serial drama musikal Dream High 2 yang ditayangkan ulang oleh RTV. Dalam serial tersebut, JB berperan sebagai aktor utama bernama JB (Jang Woo Jae), yang merupakan member dan Leader dari duo penyanyi idola I:dn. Awalnya sebel pada karakternya yang sombong di awal cerita, namun malah jatuh hati saat JB berubah manis dan cute setelah dia jatuh cinta pada aktris utama wanita, Kang Sora.

Dari sanalah, penulis mulai mengikuti jejak JB, dari JJ Project hingga akhirnya penulis mengetahui kalau JB adalah Leader tampan dari boygrup GOT7, yang bernaung di bawah bendera JYP Entertainment. Walaupun mayoritas Ahgase selalu koar-koar kalau sebagai Fans yang baik HARUS MENCINTAI KETUJUH MEMBER, tapi Maaf, karena penulis bukan type seseorang yang bisa membagi hati menjadi 7 hihihi ^.^ Cukup JB aja udah menyita waktu kok, 6 sisanya hanya selingan ringan bagi penulis. I’m a LOYAL Person and I Just Love One Person. Maaf untuk member GOT7 yang lain, kalian hanya selingan karena bias utamaku dan yang membuatku suka ke GOT7 adalah JB, bukan yang lain. Jadi, untuk JB’s bias, kalian datang ke blog yang tepat, karena berhubung bloggernya/penulisnya mengidolakan JB jadi bisa dipastikan JB-lah yang akan dominan dalam blog ini. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, sekarang saatnya kita mengupas tuntas profil Leader tampan yang satu ini. Let’s check this out...

“Profil Lengkap Leader GOT7, JB”





JB (Korean: 제이비), lahir dengan nama Im Jae-bum (Korean: 임재범) pada 6 January 1994, namun lebih dikenal dengan nam panggung JB (Hangul: 제이비). Dikenal sebagai Leader Multitalenta, JB adalah penyanyi, aktor, MC dan pencipta lagu dari Korea Selatan. JB adalah Leader dan juga sekaligus vokalis utama (Main Vocal) dari boygrup populer asal Korea Selatan, GOT7 dan juga member dari duo JJ Project. JB juga menciptakan banyak lagu dengan menggunakan nama komposer “Def Soul”.

JB lolos audisi yang diadakan JYP Entertainment pada tahun 2009 dengan lolos menjadi juara pertama dan memulai debutnya bersama Jin Young sebagai duo JJ Project pada tahun 2012.




JB dan Jin Young memulai debut akting mereka dalam drama musikal “Dream High 2. Dalam serial tersebut, JB berperan sebagai aktor utama bernama JB (Jang Woo Jae), yang merupakan member dan Leader dari duo penyanyi idola I:dn. 

 JB dan Jin Young (JJ Project) dalam Dream High 2

Tahun 2013, JB dan Jin Young juga turut membintangi serial drama produksi MBC berjudul “When a Man Falls in Love atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai “Pengorbanan Cinta” sebagai Seo Min Joon, yaitu adik dari pemeran utama wanita. Pada tahun 2015, JB sekali lagi dipercaya menjadi aktor utama dalam drama produksi Naver TV yang berjudul “Dream Knight dan berperan sebagai JB (dirinya sendiri).

JB dan Jin Young (JJ Project) dalam When A Man Loves (Pengorbanan Cinta) :




Artis favorite JB dan yang menjadi sumber inspirasinya adalah Michael Jackson, India Arie, D'Angelo, Javier, dan Bruno Mars. JB beragama Kristen Protestan (sama kayak penulis dong xixixi ^.^ Wah, bisa nih kita ke Altar). JB juga diketahui mampu berbahasa Jepang.

Bakat dalam Menciptakan Lagu : 

Selain dikenal sebagai Leader dan member dari grup idola GOT7, JB juga diketahui sebagai member yang paling aktif dalam menciptakan lagu. JB telah menciptakan banyak lagu dengan menggunakan nama komposer "Defsoul".



Pada tahun 2014, untuk album “GOT Love”, JB turut menciptakan sebuah lagu berjudul "Bad Behavior" (나쁜 짓). Pada tahun 2015, JB juga menulis lirik bagian rap untuk lagu "Mine"  untuk album Just Right. JB juga menulis lirik untuk bagian rap untuk lagu “She Is A Monster” dalam album “Identify”. JB juga menciptakan lagu "Everyday" (매일) dalam album MAD Winter Edition bersama dengan Cho-wool of Princess Disease di tahun yang sama.

Pada tahun 2016, JB turut andil dalam menciptakan sekaligus menulis lirik untuk 3 buah lagu dalam album “Flight Log: Departure” yaitu "Something Good", "Fish" dan "Home Run". Dia juga menciptakan dan menulis lirik untuk lagu "Skyway", "Prove It" dan "Dreamin'" (니꿈꿔) dalam album Flight Log: Turbulence. Pada tahun 2017, JB ikut menuliskan lirik untuk “Shopping Mall" dalam album Flight Log: Arrival. Selain itu, JB juga menciptakan dan menulis liriik untuk "Go Higher" dan "Q".


Pada 31 Juli 2017, JB dan Jin Young merilis Mini Album terbaru mereka di bawah nama “JJ Project”. Setelah sempat vakum selama 5 tahun lamanya, akhirnya duo boygrup yang memulai debut di tahun 2012 ini kembali menyapa para fans mereka secara resmi melalui Mini Album “Verse 2”. JJ Project “Verse 2” terdiri dari 8 buah lagu yang easy listening, di mana JB dan Jin Young terlibat secara aktif dalam proses pembuatan album tersebut. JB turut menciptakan 4 lagu di antaranya : “ICARUS”, “On&On”, “Find You” dan “Fade Away” yang dinyanyikannya secara solo.



JB pun turut serta menulis lriik untuk title Track “Tomorrow Today” bersama Jin Young dan juga J.Y Park “The Asian Soul”. Selain “Tomorrow Today”, JB juga menulis lirik untuk “ICARUS”, “On&On”, “Don’t Wanna Know”, “Find You” dan “Fade Away”. Secara total, JB menciptakan 4 buah lagu dan menulis lirik untuk 6 buah lagu di dalam Mini Album tersebut.


Kembalinya JJ Project : 
Pada 31 Juli 2017, JB bersama Jin Young resmi comeback dengan nama “JJ Project” setelah 5 tahun lamanya mereka sempat vakum dari dunia Kpop karena sibuk beraktifitas bersama GOT7. Duo boygrup Legendaris bentukan JYP Entertainment ini resmi merilis album comeback mereka yang bertitle “VERSE 2”.



Tak lama setelah JJ Project “Verse 2” dirilis, Mini album tersebut tercatat telah berhasil merajai tangga lagu di 20 negara di seluruh belahan dunia, No 1 di Mnet, no 3 di Bugs dan berbagai prestasi membanggkan lainnya. 




Walaupun fakta bahwa JJ Project comeback hanya didukung oleh SEPARUH FANS yang setia, namun fakta mereka masih mampu duduk di puncak tangga lagu dunia adalah sesuatu yang patut dibanggakan.



Profile Leader JB aka Im Jae Bum : 
Nama Asli : Im Jae Bum (Korean: 임재범) 
Nama Panggung : JB (Korean: 제이비) 
Tempat/tanggal Lahir : Seoul, Korea Selatan, 6 Januari 1994 
Kebangsaan : Korea 
Posisi : Leader, Main Vocalist, Leader Dancer, Rapper 
Profesi : Singer, dancer, aktor, Composer, Song Writer, MC 
Tinggi Badan : 179 cm (5’ 11’’) 
Berat Badan : 66 kg (146 lbs) 
Golongan Darah : A 
Agama : Kristen 
Pendidikan : Geonguk University Film Student (South Korea) 
Keahlian Khusus : B-Boying, menciptakan lagu
Hobi : Liburan Naik Bus, Nonton Film, Fotografi, Makan 
Favorit Artist : D'Angelo, Musiq Soulchild, Ray Charles, Michael Jackson 
Makanan Favorit : Ayam, Makanan Pedas, Semur Korea 
Lama Masa Trainee : 2 tahun 6 bulan sebelum debut bersama JJ Project 
Grup Kpop : GOT7 & JJ Project (with Jin Young) 
Agensi : JYP Entertainment 
Tahun aktif : 2011 - sekarang 
Trivia : Dia adalah salah satu member dari Reality Show The Romantic & Idol, JB dipasangkan dengan Rainbow’s Seung Ah dan FIESTAR's Jei dalam acara tersebut
 


Drama : 
2011 : Dream High (KBS) as Back Up Dancer (Cameo) 
2012 : Dream High 2 (KBS) as JB/Jang Woo Jae (Main Lead) 
2013 : When A Man Loves (MBC) as Seo Mi Joon 
2015 : Dream Knight (Youku Tudou) as JB (Himself, Main Lead)

JB at Dream High 2 as JB (Jang Woo Jae) :



  


 

Songwriting Credits (Menulis Lirik) : 
2014 - GOT Love 
* Bad Behavior" (나쁜 짓) : ONLY Defsoul (JB) 
2014 – Identify 
* She’s A Monster : Defsoul (JB) (Rap Parts) 
2015 - Just Right 
* Mine : Defsoul (JB) (Rap Parts) 
2015 – MAD (Winter Edition) 
* Everyday (매일) : Defsoul (JB), Cho Wool of Princess Disease 
2016 – Flight Log: Departure 
* Something Good : Defsoul (JB), Bambam 
* Fish : Defsoul (JB), Daniel Kim, Park Ji Yeon (NOT T-ARA) and Dr B 
* Home Run : Defsoul (JB), Daniel Kim, Park Ji Yeon (NOT T-ARA) 
2016 - FLY TOUR 
* 1:31 AM : Defsoul (JB), Ars (Young Jae) 
2016 - Flight Log: Turbulence 
* Skyway : Defsoul (JB), Earattack 
* Prove It (ONLY DEFSOUL/JB) 
* Dreaming (니꿈꿔) : Defsoul (JB), Earattack, Bambam 
2017 – Flight Log: Arrival 
* Shopping Mall : Defsoul (JB), Jackson, Earattack (Heavy Mental), Mark, Bambam 
* Go Higher : Defsoul (JB), Jackson, Earattack (Heavy Mental), Mark, Bambam 
* Q : Defsoul (JB), GDLO (Mono Tree) 
2016 - JB SOLO SONGS on Soundclouds : 
* Sin 
* Holic 
* Don’t Worry 
* Lost 
* Bad Habit



2017 – JJ Project “Verse 2”
* Tomorow Today : Defsoul (JB), Jin Young, J.Y Park “The Asian Soul"
* On&On : Defsoul (JB), Jin Youn
* Icarus : Defsoul (JB)
* Don’t Wanna Know : Defsoul (JB), Jin Young
* Find You : Defsoul (JB)
* Fade Away : Defsoul (JB)
 
Composer Credits (Pencipta Lagu) : 
2014 - GOT Love 
* Bad Behavior" (나쁜 짓) : Defsoul (JB) 
2015 – MAD (Winter Edition) 
* Everyday (매일) : Defsoul (JB), Cho Wool of Princess Disease 
2016 – Flight Log: Departure 
* Something Good : Defsoul (JB), Andrew Choi, Mingsician, 220 
* Fish : Defsoul (JB), Daniel Kim, Park Ji Yeon (NOT JIYEON T-ARA) 
* Home Run : Defsoul (JB), Daniel Kim, Park Ji Yeon (NOT JIYEON T-ARA) 
2016 : FLY TOUR 
* 1:31 AM : Defsoul (JB), Ars (Young Jae) 
2016 : Flight Log: Turbulence 
* Skyway : Defsoul (JB), Earattack, LISH, The Kick Sound 
* Prove It : Defsoul (JB), 220, Royal Dive 
* Dreaming (니꿈꿔) : Defsoul (JB), Earattack 
2017 – Flight Log: Arrival 
* Go Higher : Defsoul (JB), Earattack (Heavy Mental) 
* Q : Defsoul (JB), GDLO (Mono Tree) 
2016 - JB SOLO SONGS on Soundclouds : 
* Sin 
* Holic 
* Don’t Worry 
* Lost 
* Bad Habit
2017 - JJ Project "Verse 2"
* On&On : Defsoul (JB)
* ICARUS : Defsoul (JB)
* Find You : Defsoul (JB)
* Fade Away : Defsoul (JB)

 

Original Soundtrack : 
2012 - Ost Dream High 2 : 
* When I Cannot Sing (Seven Cover) 
* New Dreaming (JB and Park Seo Joon) 
* Together (JB feat Ji Yeon T-ARA) 
2015 - Ost Dream Knight : 
* Forever Love (JB)

Other Single : 
2016 - Just Because (Feat Baek Ah Yeon)

Other Albums : 
2012 - JJ Project “BOUNCE”
2017 - JJ Project "Verse 2"

 Bounce vs Verse 2

Variety Show with JJ Project : 
2012 : Sunday N tvN (tvN) –  JB and Jin Young (JJ Project) 
2012 : JJ Project MTV Diary (MTV) –  JB and Jin Young (JJ Project) 

  


2012 : Real JJ Project (JYP Official Youtube) – JB and Jin Young (JJ Project) 
2012 : The Romantic and Idol (tvN) – JB and Rainbow’s Seungah (final pairing) 
2012 : MM Choice (Mnet) - JB and Jin Young (JJ Project)


2017 : JJP-ing+
2017 : JJ Diary The Moment


2017 : KBS Cool FM Lee Hong Ki "Kiss The Radio"
2017 : SBS Choi Hwa Jung
2017 : SBS Young Street
2017 : SBS Power Game
2017 : LG Twins Baseball Event

Variety Show with GOT7 by JYP Entertainment : 
* Real GOT7 (Season 1-4) 
* GOT2 day 
* I*GOT7 
* GOT7-Ing 
* GOT7’s Hard Carry 
* Jackson Show "Eat, Play, Talk" on Vlive+

Others Variety Show with GOT7 : 
2014 : Weekly Idol (MBC Every 1) – Episode 146, 156, 177 with GOT7 
2014 : A Song For You season 3 – with GOT7 
2014 : Music Bank (KBS2) – JB and Jin Young Special MC (17/01/2014) 
2014 : Star King (SBS) – JB, Mark, Jackson, Young Jae (15/02/2014) 
2014 : M!Countdown (Mnet) – JB and Jin Young Special MC (20/02/2014) 
2014 : 1000 songs challenge (SBS) – JB, Jackson, Jin Young, Young Jae (03/09/2014) 
2014 : 4 Things To Show (Mnet) 
2015 : 1 vs 100 
2015 : Athletics Idol Star Championship (MBC) – with GOT7 (02/02/2015) 
2015 : Running Man (SBS) – Episode 272 with GOT7 (11/08/2015) 
2015 : A Song For You Season 4 (KBS) – Episode 3 with GOT7 (kecuali Jackson) 
2015 : Weekly Idol (MBC) – Episode 220 with GOT7 
2015 : Korean Course on TV (NHK Educational TV) – With GOT7 
2016 : Weekly Idol (MB) – Episode 261 – 262 with GOT7 (kecuali Bambam di Ep 261 dan kecuali Jackson di Ep 262), BTOB, GFRIEND dan Twice
2016 : Weekly Idol (MBC) – Episode 263 (Penalty dance/ugly dance in Ep 263) & Episode 270 with GOT7 
2016 : Weekly Idol (MBC) – Episode 275 GOT7 with Other Groups 
2016 : Running Man (SBS) – Episode 316 with GOT7 dan special guest Sistar’s Hyorin 
2016 : Celebrity Bromance Season 12 (Mbig TV) – JB with Young Jae BAP 
2016 : Idol Battle Likes – Episode 3 with GOT7 
2017 : Singderella – Episode 19 with GOT7 (kecuali Jackson) 
2017 : I Can Hear Your Voice Season 4 – with GOT7 (kecuali Jackson) 
2017 : Weekly Idol – Episode 294 with GOT7 
2017 : New Yang Nam Show – Episode 6 with GOT7 (kecuali Jackson) 
2017 : KBS World Magazine K-Rush (KBS) – Episode 4 (kecuali Jackson)

 KBS K-Rush

Awards and nominations : 

1st KWEB Fest 2015 : 

Edisi pertama Seoul KoWebFest, sebuah Festival serial drama web di Korea yang baru pertama kali diselenggarakan di Korea Selatan dan Korea Utara. 

2015 : Dream Knight – Best New Actor – Nominated

Trivia : 
Pada 12 September 2014, JB pernah mengalami kecelakaan mobil. Menurut laporan, mobil yang saat itu membawa 3 penumpang yaitu JB, manajer dan stylist mencoba untuk mengubah jalur untuk menghindari mobil yang akan parkir saat tiba-tiba sebuah bus mendadak muncul dari arah belakang, sehingga membuat mobil yang mereka tumpangi menabrak sebuah Van. Untung saja, JB maupun penumpang lain dalam mobil tidak mengalami cedera yang serius.


Pada tahun 2016, JB pernah mengalami masalah cedera punggung (spinal disc injury) yang sangat serius yang menyebabkannya terpaksa absen dari jadwal konser GOT7 “Fly Tour” dan penampilan GOT7 di Mnet M!Countdown. JB menyadari bahwa dia menderita sakit punggung yang serius setelah didiagnosa oleh dokter begitu dia tiba di Rumah Sakit.

Di suatu konser, karena masalah cedera punggungnya, JB harus tampil dengan menggunakan tongkat. Di lain kesemapatan, dia harus bernyanyi sambil duduk di atas kursi

Saat itu, pada tanggal 27 April 2016, JB terpaksa harus segera dilarikan ke Rumah Sakit di tengah-tengah gladi bersih beberapa saat sebelum konser dimulai akibat mengalami sakit di punggungnya yang tak bisa ditahan. JB kembali tampil dalam konser di Singapore saat Fly Tour In Singapore yang diadakan di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, dalam kondisi yang benar-benar pulih. Saat ini, JB tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Film di Geonguk University.

Credit : Wikipedia + berbagai sumber 
Written by : Liliana Tan 
** DILARANG MENCOPAS TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.