Friday, June 30, 2017

(News) JJ Project Resmi Comeback pada Juli 2017 dengan irama musik yang cocok untuk Musim Panas



Masih seputar JJ Project Comeback Stage. Kabar yang tersebar dengan cepat mengenai rencana comebacknya JJ Project pada musim panas 2017 ini ternyata bukanlah sekedar rumor atau isapan jempol belaka. Kali ini JYP Entertainment sepertinya tidak ingin mengecewakan fans sekali lagi seperti yang dulu pernah mereka lakukan pada tahun 2013 silam. Great Job, JYP! Terima kasih karena kali ini tidak PHP lagi. Jadi, kapankah JJ Project akan resmi comeback? Dan siapkah kalian menyambut comebacknya mereka setelah 5 tahun berlalu?

“(News) JJ Project Resmi Comeback pada Juli 2017 dengan irama musik yang cocok untuk Musim Panas”





 

Tak lama setelah GOT7 menyelesaikan konser spektakuler berskala besar di Yoyogi Arena Tokyo Jepang bertajuk “GOT7 My Swagger Spesial Concert 2017” pada tanggal 24 dan 25 Juni 2017, paginya setelah konser berakhir, tersiar kabar bahwa JYP Entertainment telah merilis sebuah rencana baru dengan membawa kembali JJ Project setelah debut mereka 5 tahun yang lalu, lalu membentuk tim khusus untuk mengawasi dan membantu kegiatan Jackson di China yang dinamakan Team Wang, kemudian Jin Young juga dikabarkan akan terlibat dalam sebuah web drama berjudul “Magic School”, dan berbagai aktivitas individu untuk member yang lain yang masih belum dipublikasikan. Namun benarkah berita tersebut?

Bagi adek-adek manis yang tidak mengetahui siapa itu JJ Project, akan kakak berikan sedikit gambaran. (Ya kale aja adek-adek Kpopers di Indonesia tahunya hanya EXO dan BTS doang, kan kasihan tuh kurang pengetahuan xixixi ^.^) JJ Project adalah duo boygroup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yang memulai debut mereka secara resmi di tahun 2012 silam dengan single hits mereka “BOUNCE”.


Bagi yang pernah mendengar nama JJ Project, pastilah yang terlintas dalam benak kalian adalah sepasang remaja tampan asal Korea Selatan dengan penampilan bak rocker. Sang Leader, JB tampil keren dan gaul dengan rambutnya yang berwarna blonde dengan sedikit sapuan warna pelangi di poninya, lalu Jin Young (yang saat itu masih memakai nama panggung Jr) tampil dengan rambut hitamnya seperti biasa namun ditarik ke atas mirip dengan Dragon Ball.


JB dan Jin Young yang kini juga aktif sebagai member dari boyband beken GOT7 bentukan JYP Entertainment, sebelum debut bersama GOT7 di tahun 2014, mereka sudah debut terlebih dahulu sebagai duo boygroup bernama JJ Project pada 24 Mei 2012 dengan single hits mereka berjudul “BOUNCE”.


Sebelum memulai debut resmi mereka sebagai penyanyi pada 24 Mei 2012, JB dan Jin Young (yang saat itu masih memakai nama panggung Jr) lebih dulu memulai debut mereka di layar kaca dengan membintangi serial drama musikal “Dream High 2”.


Setelah memulai debut resmi sebagai JJ Project, duo remaja tampan ini juga tampil dalam serial drama MBC “When A Man Loves” atau yang di Indonesia dikenal dengan “Pengorbanan Cinta” pada tahun 2013. Dalam drama ini, JB berperan sebagai adik dari tokoh utama wanita dan Jin Young berperan sebagai teman baik JB.

 

Tak lama setelah menyelesaikan syuting “When A Man Loves” di tahun 2013, melalui twitter official mereka, JYP Entertainment menyebutkan bahwa JJ Project akan segera kembali, tapi kemudian tidak ada lagi berita lebih lanjut mengenai rencana comeback tersebut hingga akhirnya 2 member JJ Project kembali debut di bawah nama GOT7.


Dan kini setelah 5 tahun  berlalu, tersiar kabar bahwa JYP Entertainment berniat membawa kembali duo boygroup legendaris tersebut ke belantika musik Korea Selatan. Hal ini tampaknya diperkuat dengan fakta bahwa JJ Project (JB dan Jin Young) baru kembali ke Korea Selatan pada tanggal 29 Juni 2017 tengah malam setelah berhari-hari lamanya melakukan sesuatu di Jepang tanpa didampingi oleh member lainnya yang telah kembali ke Korea lebih dulu. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai apakah yang dilakukan oleh JB dan Jin Young terpisah dari member GOT7 yang lain. Berbagai spekulasi berkembang mungkin JJ Project sedang sibuk mempersiapkan album baru mereka, rekaman, atau mungkin sedang melakukan syuting video klip alias Music Video (MV) di Jepang untuk lagu terbaru JJ Project.

 JJ Project baru saja kembali ke Korea kemarin malam (29.06.2017)

Pihak Mnet pun seolah memberikan klarifikasi bahwa comebacknya JJ Project kali ini bukanlah sekedar isapan jempol belaka seperti yang pernah terjadi pada tahun 2013 silam, karena kemarin malam, tersiar kabar bahwa JJ Project akan melakukan comeback stage mereka pada bulan Juli 2017.

Beberapa waktu yang lalu juga tersiar kabar bahwa JJ Project akan membawakan lagu-lagu bertempo cepat dan dengan lirik yang bersemangat yang sangat cocok dengan tema Musim Panas, lagu-lagu yang disebut-sebut sangat berbeda dengan lagu-lagu GOT7 sekarang. Seperti yang kita ketahui, GOT7 dan JJ Project memang memiliki genre lagu yang berbeda, lagu-lagu yang diusung JJ Project memiliki sedikit sentuhan rock dan hip hop, sedangkan lagu-lagu yang diusung GOT7 cenderung lebih ceria, manis, dengan lirik yang romantis, dan ada sentuhan R&B di dalamnya, walaupun juga didominisi oleh lagu bertempo cepat. Wah, penasaran dong ya? ^.^
 


Namun sayangnya, sepertinya jalan JJ Project untuk meraih posisi 1 di berbagai acara musik dan membawa tropi kemenangan tampak tidak mudah. Sejumlah pesaing yang juga memiliki nama besar, tampak akan comeback di waktu yang bersamaan dengan mereka. Sebut saja : EXO, G-Friend, Red Velvet serta sejumlah Kpop Idol beken lainnya.

Mengenang ke masa lalu, JJ Project masih belum beruntung membawa pulang tropi kemenangan di berbagai acara musik pada saat awal kemunculan mereka, tentunya para fans (termasuk penulis sendiri) berharap bahwa kali ini JJ Project dapat membawa pulang tropi kemenangan di berbagai acara musik bergengsi sebagai hadiah yang manis untuk kembalinya mereka.


Namun melihat peta persaingan yang terlihat sangat tidak mudah (harus diakui bahwa EXO- L adalah fandom yang besar, kuat dan solid dan sanggup melibas apa pun yang menghalangi langkah idola mereka), lalu G-Friend juga dikenal sebagai Monster Digital, Red Velvet juga tak boleh dipandang remeh karena mereka juga memiliki fanbase yang kuat, membuat langkah JJ Project akan semakin susah.

Apakah ini yang disebut Wrong Timing? Entahlah. Karena berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, kan? No one can predict the future alias tak ada seorangpun yang bisa memprediksi/meramalkan apa yang akan terjadi di masa depan. So always have faith dan pray the best for JJP. Walaupun jika seandainya memang harus kalah bersaing dengan EXO, JJP khususnya JB tetap nomor 1 dalam hatiku. You always be My Number 1 ^.^

Untuk saat ini, tak perlu pikirkan tentang tropi kemenangan dan lain sebagainya, melihat JJ Project comeback saja sudah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para fans. Semoga sukses untuk JJ Project. Tak perlu memikirkan menang atau kalah di berbagai acara musik, cukup lakukan yang terbaik untuk kami, para fans yang setia mendukung kalian. Tetap semangat dan do your best, JB ^.^

Let’s Fly High, Let’s Green Shine...

Written by : Liliana Tan 
DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDIT !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.