Sunday, June 11, 2017

Fakta JB GOT7 (Part 4)



Finally, please welcome my favorite member on GOT7, JB. Akhirnya sekarang saatnya mengupas tuntas fakta-fakta Leader tampan Multitalenta dari GOT7 yaitu JB atau yang memiliki nama asli Im Jae Bum. Pertama kali mengenal dan melihat JB yaitu saat JB dan Jin Young tampil dalam serial drama musikal Dream High 2 yang ditayangkan ulang oleh RTV. Dalam serial tersebut, JB berperan sebagai aktor utama bernama JB (Jang Woo Jae), yang merupakan member dan Leader dari duo penyanyi idola, I:dn. Awalnya sebel pada karakternya yang sombong di awal cerita, namun malah jatuh hati saat JB berubah manis dan cute setelah dia jatuh cinta pada aktris utama wanita, Kang Sora.

Dari sanalah, penulis mulai mengikuti jejak JB, mulai dari JJ Project hingga akhirnya penulis mengetahui kalau JB adalah Leader tampan dari boygrup GOT7, yang bernaung di bawah bendera JYP Entertainment. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, sekarang saatnya kita mengupas tuntas fakta-fakta Leader tampan yang satu ini. Let’s check this out...

“Fakta JB GOT7 (Part 4)”





1. Merk hp JB adalah I-phone. 
2. Jb punya kepribadian yang elegan (chic).
3. JB baru saja membuat akun Soundcloud dengan nama “def_xxx dan telah mengupload 5 buah lagu : Sin (bersama Jamalone), Bad Habit, Lost, Don’t Worry dan Holic. 
4. JB selalu menggunakan nama “Defsoul” sebagai nama komposernya.


5. JB adalah member GOT7 yang paling banyak menciptakan lagu. Sejak album "GOT Love (2014)" hingga album "Flight Log: Arrival (Maret 2017)", total ada 11 lagu yang merupakan hasil ciptaannya ditambah dengan 5 buah lagu yang diuploadnya dalam akun Soundcloud, jadi total ada 16 lagu yang merupakan hasil ciptaannya. 

6. Selain menciptakan lagu, JB juga jago menulis lirik. Sejak album "GOT Love (2014)" hingga album "Flight Log: Arrival (Maret 2017)", total ada 14 lagu yang merupakan hasil ciptaannya ditambah dengan 5 buah lagu yang diuploadnya dalam akun Soundcloud, jadi total ada 19 lagu yang merupakan hasil ciptaannya. 
Note : judul lagu-lagu ciptaan JB dapat kalian lihat dalam artikel "Profile Lengkap Leader GOT7, JB"

7. JB dapat berbicara dalam bahasa Jepang. 
8. Warna favorit JB adalah abu-abu.  
9. Film favoritnya adalah Eternal Sunshine dan Midnight in Paris.  


10. Hewan peliharaan JB adalah seekor kucing berjenis kelamin betina yang diberi nama Nora, tapi Jackson memanggilnya Laura. Saat ini, JB mengadopsi 2 ekor kucing lagi yaitu Kunda dan Odd. 


11. JB bisa bermain piano. 
12. Ukuran sepatu JB adalah “26.0”.  
13. JB pernah berpartisipasi dalam sebuah acara reality show "The Romantic and Idol" show pada tahun 2012. 


14. JB pernah berkata bila dia memiliki kekuatan super, dia ingin berteleportasi ke Grand Canyon, karena dia menyukai suasana yang dikelilingi oleh alam yang indah. 

15. JB tak suka melakukan aegyo (berekspresi cute), namun bila kedua orang tuanya yang meminta, dia akan melakukannya dengan senang hati (New Yang Nam Show 2017).
 

16. JB kabarnya sangat cantik saat dia masih kecil, itu sebabnya sang Ibu pernah mengikutsertakannya dalam “Child Model Contest.” (New Yang Nam Show 2017)  
17. JB adalah penggemar dari Soul Music.  

18. Ciuman pertama JB adalah saat dia berumur 13 tahun (WHAT??? 13 tahun masih SMP, kan? Anak SMP kok uda berani ciuman bibir sih? Who is that lucky girl??? *jeaolus detected) 

19. JB menyukai Girl’s Generation’s Yoona. (Gak apa-apa asal BUKAN JIYEON T-ARA) 
20. JB sangat suka memasak, khususnya omelet rice dan kimchi stew. 
21. Type ideal JB adalah seorang gadis yang mampu membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

 

22. JB adalah member yang selalu dijuluki “Lubang Hitam” atau “Black Hole” dalam grup dikarenakan menurut semua orang, JB adalah member yang paling sering kalah dalam game. FAKTANYA JUSTRU BAMBAM adalah MEMBER YANG PALING SERING KALAH DALAM GAME dan BUKAN JB !!!

Bambam adalah member yang paling sering kalah dalam game, atau setidaknya tim di mana Bambam berada pasti akan mengalami kekalahan. BAMBAM IS THE REAL BLACK HOLE if it related to games, NOT JB !!! Namun entah kenapa semua orang menuding JB sebagai Black Hole bila itu menyangkut Game. Entah kenapa rasanya ini adalah FAKTA YANG DIPUTAR BALIKKAN hahaha ^.^ (ketawa ironis)

Beberapa bukti bahwa Bambam adalah member yang paling sering kalah dalam game dan JB BUKANLAH BLACK HOLE seperti yang dituduhkan semua orang : 
a. Dalam "Real GOT7 season 3" episode 6 saat GOT7 membagi 2 tim untuk bertanding di dalam kolam renang, Jin Young menolak Bambam menjadi timnya. Jin Young berkata “I don't want. I can’t play with Bambam.” Artinya “Aku tidak mau. Aku tidak mau bermain bersama Bambam”. Dan akhirnya tim di mana Bambam berada mengalami kekalahan. (silakan ditonton di youtube jika ingin membuktikannya)


b. Dalam "GOT7-ing" episode 6 “Heal-ing”, saat tim foreigner melawan tim Korea saat pertandingan sepak bola, Mark berkata “Bambam that helpless. You’ll lose if Bambam is in your team.” yang artinya “Bambam tak tertolong lagi. Kau pasti akan kalah jika Bambam ada di dalam timmu.” (silakan ditonton di youtube jika ingin membuktikan)



c. Dalam "Real GOT7 season 3" episode 8, saat game melempar dan mengambil bola kecil, mereka menyebutnya “Stone Throwing” alias melempar batu (sebuah permainan yang mirip dengan cara mainnya bekel), semua member GOT7 tidak ada yang bisa melakukannya, namun HANYA JB yang berhasil melempar dan menangkap bola kecil itu dengan sempurna. Kayak gini masih ada yang bilang JB “Lubang Hitam”? Gak ada adil dong ya, FAKTANYA JB BANYAK MENANGNYA LOH ^.^ “Lubang Hitam” dari mana, adik-adik? (silakan ditonton di youtube jika ingin membuktikan)


Jangan hanya karena dalam Real GOT7 season 3 episode 1, JB mendapatkan skor terendah dalam game memukul alat lantas satu “sebab” tersebut menjadikan JB mendapatkan label “BLACK HOLE”, padahal di masa depan, JB LEBIH BANYAK MENANG dalam GAME, tapi kenapa label tersebut masih belum hilang darinya ???

d. Dalam "Weekly Idol" episode 294, semua member GAGAL dalam game memberdirikan botol, namun HANYA JB yang bisa. Apakah ini masih disebut Black Hole? Ini Benar-benar Fakta yang diputar balikkan >__< (silakan ditonton di youtube jika ingin membuktikan)


Sebagai Fans JB tentu rasanya sedih jika JB selalu dijadikan kambing hitam alias seolah-olah hanya dia yang salah dan yang lain gak pernah salah, padahal faktanya JB hanya kalah saat Real GOT7 season 3 episode 1 saat game memukul alat (gak tahu namanya apa), tapi hanya karena itu, JB selalu disebut Lubang Hitam. Really, it’s NOT FAIR !!!

Faktanya Bambam-lah yang sering kalah dalam game ^.^ Semoga fakta-fakta yang didukung data video dan foto-foto screenshot itu membuat semua orang (Setidaknya Fans Indonesia) TAHU BAHWA JB BUKANLAH “BLACK HOLE” alias Member yang paling sering kalah dalam Game seperti yang selama ini dituduhkan padanya. Uda ada buktinya loh, mau ngomong apalagi sekarang? Tonton aja videonya kalau pengen tahu.


23. Lagi-lagi ketidakadilan menimpa JB saat semua member seringkali menuding JB sebagai member yang paling sering melakukan kesalahan di atas panggung. FAKTA SEBENARNYA adalah BAMBAM-lah MEMBER YANG PALING SERING MELAKUKAN KESALAHAN DI ATAS PANGGUNG. 

Namun mereka justru menyebut JB-lah yang peling sering melakukan kesalahan di atas panggung, FAKTANYA dari video “GOT7 MISTAKES and ACCIDENTS” yang beredar di You Tube, Bambam-lah member yang paling sering melakukan kesalahan. Salah satu kesalahan Bambam yang paling jelas adalah saat GOT7 tampil dalam MBC Music Core 20150725 saat mempromosikan single “Just Right”. (silakan ditonton di Youtube jika ingin membuktikan)


    


Berikut linknya : https://www.youtube.com/watch?v=N9csaVAVo3E (hanya untuk berjaga-jaga jika vidoenya dilarang tampil dalam blog)

Note : 
I'm FANS NOT HATERS and I'm just telling the FACT based on video I've seen. Penulis adalah Fans dan Bukan Haters, dan penulis hanya mengungkapkan FAKTA berdasarkan video yang penulis tonton. Dan FAKTANYA adalah JB BUKAN "LUBANG HITAM" dan BUKAN  Member yang PALING SERING MELAKUKAN KESALAHAN DI ATAS PANGGUNG seperti yang selama ini dituduhkan padanya ^.^ Buktinya uda banyak loh, jadi jangan panggil JB "Lubang Hitam" lagi ya ^.^

Credit : All Source (berbagai Sumber) 
Written by : Liliana Tan

Previous Part : 
1. Fakta JB GOT7 PART 1 
2. Fakta JB GOT7 PART 2 
3. Fakta JB GOT7 PART 3

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.