Rabu, 12 Juli 2017

(News) 10 Grup KPOP dengan jumlah penonton Konser terbanyak di Jepang selama tahun 2016-2017



Seperti yang telah diketahui bahwa GOT7 baru saja menyelesaikan rangkaian tour mereka di Jepang yang bertajuk “MEET ME” pada bulan Juni 2017 lalu di berbagai 6 kota besar di Jepang. Dan pada tanggal 24 dan 25 Juli 2017 lalu, boygroup yang dipimpin oleh JB tersebut sukses menutup rangkaian konser mereka dengan sempurna di Yoyogi Arena, Jepang. Menurut informasi, konser tersebut sukses dihadiri oleh sekitar 20.000 orang, membuktikan tingginya popularitas GOT7 di negara Matahari Terbit tersebut. Namun walaupun begitu, GOT7 bukanlah satu-satunya KPOP group yang sukses menggelar konser berskala besar di Jepang. Masih ada beberapa grup populer lainnya yang juga sukses menggelar konser di Jepang dan sukses mencuri hati para pecinta Kpop di Jepang. Penasaran siapa saja mereka? Let’s check this out below...

“(News) 10 Grup KPOP dengan jumlah penonton Konser terbanyak di Jepang selama tahun 2016-2017”






Note : Karena bloggernya adalah IGOT7/Ahgase jadi Maaf bila semua foto yang ada dalam artikel ini HANYA FOTO KONSER GOT7 saat GOT7 menggelar konser di Jepang pada bulan Juni-Juli 2017 lalu. I Love to see that Green Ocean ^.^
 
Bicara mengenai Jepang, sudah menjadi rahasia umum jika pasar Jepang adalah pasar yang banyak dibidik oleh agensi besar di Korea Selatan untuk dijadikan lahan subur mencari uang atau setidaknya mengembangkan karir artis mereka. Jepang kerapkali dijadikan sasaran utama perluasan pasar para idola Kpop yang ingin memperluas popularitas mereka. Fans yang terkenal sangat loyal, tidak pelit dan rela menghamburkan uang untuk idola mereka adalah beberapa faktor yang membuat pasar Jepang selalu dijadikan sasaran utama perluasan pasar dan mengibarkan popularitas.

 

Beberapa waktu yang lalu salah satu media cetak Jepang, mengungkapkan tentang 10 Grup Kpop dengan Jumlah penonton konser paling banyak di Jepang selama tahun 2016-2017. Top 10 tersebut diambil berdasarkan jumlah penonton komulatif yang menghadiri konser mereka.

Berikut ini adalah daftarnya :  
1. BIGBANG  
BIGBANG memimpin pada urutan pertama dengan jumlah penonton sebanyak 1,833,248 dalam 60 konser yang digelar. 

Note : Selamat ya buat VIP. Tuh Bigbang kalian selalu di atas GOT7 kok, gak usah pake acara nyinyir lagi ma idola gue ya, kalimat kalian gak enak banget loh, sumpah. Apa karena mentang-mentang fandom besar jadi suka ngerendahin idola lain? Udah menang mulu dalam segala hal, kan? Jadi gak usah nyinyirin GOT7 lagi lah. Kalian urus aja tuh si pecandu ganja daripada menebar komen gak enak di FP-FP. (Baca aja artikel : 7 Fandom Kpop yang sering terlibat Fanwar dan VIP Fandom Damai? jika pengen tahu gimana nyinyirnya VIP terhadap GOT7. Ada bukti screenshot loh jadi bukan Fitnah!) Jujur loh, saya yang awalnya gak peduli ma Bigbang mendadak ilang respek ngeliat fansnya kayak gitu >__<

2. SHINee  
SHINee berhasil menempati urutan ke-2 dengan jumlah penonton sebanyak 886,328 dalam 53 konser yang digelar. 

3. iKON  
Sebagai salah satu boygrup yang aktif promosi di Jepang, iKON menempati urutan ke-3 dengan jumlah penonton sebanyak 479,995 dalam 39 konser yang digelar. 

4. EXO  
Boygrup gawangan Suho cs ini berhasil menempati urutan ke-4 dengan jumlah penonton sebanyak 455,895 dalam 20 konser yang digelar. 

5. 2PM  
Boygrup naungan JYP Entertainment ini berhasil menempati urutan ke-5 dengan jumlah penonton sevanyak 311,746 dalam 17 konser yang digelar.

6. CNBLUE  
CNBLUE menempati urutan ke-6 dengan 211,288 penonton dalam 25 konser yang digelar. 

7. BTS  
BTS menempati urutan ke-7 dengan 201,455 penonton dalam 15 konser yang digelar.
Note : Selamat juga buat “Tentara”. Sama seperti VIP, BTS kalian selalu di atas GOT7 loh, jadi gak usah pake acara nyinyir lagi ma idola gue ya, kalimat kalian gak enak banget loh, sumpah. Apa karena mentang-mentang fandom besar jadi suka ngerendahin idola lain? Udah menang mulu dalam segala hal, kan? Jadi gak usah nyinyirin GOT7 lagi lah. Masa GOT7 hanya menang 1 penghargaan di MAMA 2016 aja masih kalian nyinyirin sih? Padahal BTS uda menang 4 penghargaan aja, Ahgase gak ada yang nyinyir. Terus maunya apa? Seluruh penghargaan diambil BTS semua? Artis lain gak boleh, gitu? 

Gimana kalau kalian ngebikin awards sendiri aja? Bikin sendiri, dikasih hadiah sendiri, dimenang-menangin sendiri, asyik kan? Sedikit heran kenapa fandom yang banyak fanwar gini malah idolanya makin terkenal dan sukses, ya? *ironis* Saya aja liat foto mereka uda eneg T___T suka menghina orang dan sombong banget sih fansnya, jadi ilfil ma idolnya deh (Baca aja artikel : 7 Fandom Kpop yang sering terlibat Fanwar jika pengen tahu gimana nyinyirnya Army terhadap GOT7. Ada bukti screenshot jadi bukan Fitnah!) Jujur loh, saya yang awalnya gak peduli ma BTS mendadak ilang respek ngeliat fansnya kayak gitu >__< 

8. SEVENTEEN  
Boygrup dengan 13 member ini menempati urutan ke-8 dengan 70,174 penonton dalam 10 konser yang di gelar. 

9. WINNER  
Tak kalah dari iKON, WINNER menempati urutan ke-9 dengan 50,656 penonton dalam 9 konser yang di gelar.
  
10. GOT7  
Mengikuti seniornya yang berada di urutan ke-5, GOT7 menempati urutan ke-10 dengan berhasil mengumpulkan 48,992 penonton dalam 15 konser yang digelar. Walaupun baru-baru ini, GOT7 disebut sebagai salah satu idola Kpop yang banyak menarik hati para fans Jepang dengan suksesnya setiap konser yang mereka adakan, namun GOT7 bukanlah satu-satunya idola Kpop yang sukses menggelar konser berskala besar di Jepang. 


Walaupun sukses menggelar rangkaian tour bertajuk “MEET ME” pada bulan Juni 2017 lalu dengan menggelar tour di 6 kota besar di Jepang, dan juga sukses menggelar konser berskala besar di Yoyogi Arena, Jepang pada 24 dan 25 Juli 2017, namun ternyata GOT7 masih harus bekerja lebih keras lagi untuk menarik hati para fans Jepang agar GOT7 mendapatkan lebih banyak pengakuan dan tak lagi dipandang rendah, khususnya oleh para fans Korea dan juga oleh fandom besar lainnya. 

Malah mungkin bisa dibilang GOT7 masih merupakan idola baru yang baru saja mengembangkan sayap di sana, karena walaupun mereka terlihat sangat sukses belakangan ini, namun faktanya boygroup yang dipimpin oleh JB ini masih berada di peringkat paling buncit alias paling akhir dalam jajaran 10 Grup Kpop dengan jumlah penonton Konser terbanyak di Jepang selama tahun 2016-2017.

  


GOT7 memang dikenal sebagai “The Growing Idols” alias “Idola yang bertumbuh secara perlahan-lahan” yang dengan kata lain adalah seorang idola yang meraih popularitas mereka dengan bertahap, bukan bagaikan Meteor yang melesat cepat alias tenar dalam sekejap, melainkan mendapatkan popularitas mereka dengan kerja keras yang tidak mudah. Bahkan ada juga yang menyebut GOT7 sebagai “The Late Shining Star” alias “Bintang Yang Terlambat Bersinar” yang dengan kata lain adalah bintang yang terlambat dikenal orang karena orang-orang tersebut terlalu terpukau pada bintang lain yang bersinar lebih terang dan melupakan tujuh bintang kecil yang berada di sekeliling mereka. (Tapi tenanglah GOT7, dalam hatiku, kalian adalah bintang yang paling terang alias THE MOST SHINING STAR in my heart ^.^)  



Selain itu, hal tersebut bisa dimaklumi karena konser yang diadakan GOT7 di Jepang masih belum terlalu banyak atau tidak sebanyak para idola Kpop yang berada di peringkat di atas mereka. Dan lagi, GOT7 memang masih dianggap sebagai butiran debu jika dibandingkan oleh para senior mereka, tak hanya di Jepang namun juga bahkan di negara mereka sendiri, GOT7 masih dianggap underdog alias dipandang rendah. Namun itu bukanlah masalah besar, bukankah setiap idola pasti akan mengalami naik dan turun dalam siklus karir mereka? Mereka yang saat ini berada di atas, tak selamanya akan ada di atas, roda kehidupan selalu berputar. Dan mereka yang saat ini masih dipandang rendah, tak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan melesat tinggi di angkasa dan mungkin akan mengalahkan semua senior mereka. 

 Ribuan fans rela mengantri di tengah hujan demi menghadiri konser GOT7 di Tokyo Juni 2017 lalu



Fighting for GOT7. Top 10 sudah merupakan langkah awal yang baik. Seperti yang penulis katakan, mereka yang sekarang berada di urutan terbawah, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan berada di puncak teratas. Keep fighting dan keep humble, boys ^.^

Bagaimana menurut kalian? Adakah boygrup favorit kalian dalam Top 10 di atas?

Cr : EXOLOGIC, KSense v. GOT7 fanpage 
Re-written by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads