Saturday, July 22, 2017

(News) JJ Project rilis 4 teaser untuk Mini Album Verse 2



JJ Project, pertama kali debut di tahun 2012 dengan single hits “BOUNCE” yang mendapatkan banyak perhatian dari kalangan penggemar, tak hanya di Korea Selatan, namun juga di beberapa negara di Asia. Lama tak terdengar kabar, karena kedua member JJ Project telah dilebur ke dalam grup baru bernama GOT7, kini JJ Project akan kembali menyapa para fans mereka dengan Mini Album Terbaru mereka bertitle “Verse 2” yang akan resmi dirilis pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang. Menjelang comeback, JJ Project mulai menggoda para fans mereka dengan merilis 4 teaser (sejak tanggal 21 Juli-22 Juli 2017) yang memperdengarkan suara lembut dari kedua member. JB dan Jin Young bergantian memperdengarkan suara mereka saat membacakan bait dari single “Tomorrow Today” (suara JB) dan “Coming Home” (suara Jin Young). Bagaimana pendapat kalian? 

“(News) JJ Project rilis 4 teaser untuk Mini Album Verse 2”






JJ Project yaitu duo boygrup keren yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young yang kini juga aktif sebagai member dari boyband beken GOT7 bentukan JYP Entertainment, sebelum debut bersama GOT7 di tahun 2014, mereka sudah debut terlebih dahulu sebagai duo boygroup bernama JJ Project pada 24 Mei 2012 dengan single hits mereka berjudul “BOUNCE”.

Kini JJ Project akan resmi comeback dengan Mini Album Kedua mereka berjudul “Verse 2” pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang, tepat 5 tahun 2 bulan 7 hari setelah Mini Album pertama mereka “Bounce” dirilis. Pada tanggal 16 Juli 2017 pukul 00.00 KST, JYP Entertainment melalui akun twitter resmi mereka mengumumkan JJ Project akan resmi Comeback pada tanggal 31 Juli 2017 dengan mini album berjudul “Verse 2” serta merilis “JJ Project Schedule Announcement”.
 

Terlihat dalam schedule announcement tersebut, JJ Project mengungkapkan secara lengkap : tanggal Pre Order, track cards, MV teaser, Album Spoiler hingga showcase dan perilisan mini album yang akan dirilis pada 31 Juli 2017 mendatang.

Berikut schedule resmi JJ Project “Verse 2” : 
17 Juli 2017 : Album dan Photo Essay Pre Order. 
21 Juli 2017 : Track Cards 1 & 2 
23 Juli 2017 : Track Cards 3 & 4 
23 Juli 2017 : Track Cards 5 & 6 
24 Juli 2017 : Track Cards 7 & 8 
25 Juli 2017 : JB’s Teaser 
26 Juli 2017 : Jin Young’s Traser 
27 Juli 2017 : JJ Project’s Teaser 
28 Juli 2017 : MV Teaser 
29 Juli 2017 : Album Spoiler 
31 Juli 2017 : Album, MV dan Showcase, Photo Exhibition and Photo Essay


Sesuai dengan “Schedule Announcement” yang dirilis oleh JYP Entertainment pada tanggal 16 Juli 2017 lalu melalui akun resmi mereka, maka sesuai jadwal mulai tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2017 akan dirilis teaser dari ke-8 Track Card alias daftar lagu dalam Mini Album terbaru JJ Project yang bertitle “Verse 2”.

Berikut ini adalah teaser dari Track Cards 1 hingga 4 yang telah dirlis sejak tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2017 : 
Track Cards 1 : “Coming Home” 
Composer : Jin Young, Distract, Secret Weapon 
Song Writer/Lyricst : Jin Young, Distract 
Arranged by : Secret Weapon 
Jin Young : “Ketika kesepian/kekosongan ini tiba, angin dingin mulai berhembus. Ketika penantian ini tiba, hujan Musim Semi mulai turun.”

     


Track Cards 2 : “Tomorrow, Today” 
Composer : “collapsedione”, Mayu Wakisekan 
Song Writer/Lyricst : J.Y Park “The Asian Soul”, Jin Young, Defsoul (JB) 
Arranged by : “collapsedione” 
JB : “Hari ini, aku tetap masih mencoba mencari jawaban atas pertanyaan yang bahkan aku tak tahu jawabannya. Aku sama sekali tidak percaya diri.”



Track Cards 3 : “On&On” 
Composer : Defsoul (JB), Jin Young, mr.cho 
Song Writer/Lyricst : Defsoul (JB), Jin Young, mr.cho 
JB : “Cahaya itu terus menyinariku, menunjukkan sisi gelap dalam diriku. Sedih, namun aku berpura-pura gembira, terluka namun aku berpura-pura baik-baik saja.”



Track Cards 4 : "ICARUS" 
Composer : Defsoul (JB), Royal Dive 
Song Writer/Lyricst : Defsoul (JB) 
Arranged : Royal Dive 
Jin Young : “Benar-benar tak boleh menyerah, tak boleh jatuh. Untuk impianku, aku hanya akan tetap menatap ke satu arah (tempat)”



Track Cards 5 – 8 : SOON TO BE RELEASE 

Melihat dari ke-4 judul Track Cards alias daftar lagu di atas, ada satu lagu yang sebenarnya sangat menarik perhatian melihat dari judulnya. Lagu tersebut adalah lagu ke-4 yang diciptakan sendiri oleh Leader JB yaitu "ICARUS".

Tahukah Anda siapa itu ICARUS? Dalam Mitologi Yunani, Icarus (Ikarus) adalah putra Daidalos, seorang penemu ternama di kota Athena. Atas perintah Raja Minos di Kreta, dia membuat labirin untuk mengurung Minotaur. Namun Daidalos memberikan gulungan benang pada Ariadne, putri raja Minos, yang kemudian berujung pada kemenangan Theseus dalam mengalahkan Minotaur. Akibatnya Daidalos dan putranya, Ikarus dikurung di menara paling tinggi di Kreta.

Agar dapat meloloskan diri dari menara tersebut, Daidalos membuat dua pasang sayap dari bulu unggas dan lilin untuk dia dan putranya. Sebelum terbang, Daidalos telah memperingatkan Ikarus untuk tidak terbang terlalu dekat dengan matahari. Namun ketika sudah terbang, Ikarus merasakan euforia yang membuatnya lupa akan peringatan sang ayah dan dia terbang semakin dekat ke arah matahari (logikanya sih gak bisa deket-deket matahari, kecuali kalau Ikarus terbang hingga keluar dari planet bumi hihihi ^_^ Namanya juga mitos, suka-suka mereka dah ^_^)

Akibat terbang terlalu dekat ke arah matahari, bulu-bulu Ikarus mulai meleleh dan Ikarus pun terjatuh ke laut dan mati tenggelam. Untuk mengenangnya, laut tersebut dinamai Laut Ikaria dan pulau di dekatnya dinamai “Pulau Ikaria”. (Credit : Wikipedia)

 

Menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi dari mitos Yunani Kuno membuktikan bahwa JB adalah seorang komposer yang cerdas, apalagi mengingat usianya yang masih muda. Mungkin itu sebabnya, lirik dalam lagu “ICARUS” tersebut berbunyi “Benar-benar tak boleh menyerah, tak boleh jatuh. Untuk impianku, aku hanya akan tetap menatap ke satu arah (tempat)”.

Tak hanya JB, Jin Young pun menunjukkan bakatnya dalam menciptakan dan menulis lirik lagu, Sepertinya baik JB ataupun Jin Young sepenuhnya terlibat dalam pembuatan Mini Album Comeback terbaru mereka kali ini. Dari ke-4 teaser Track Cards yang telah resmi dirilis oleh JYP Entertainment, JJ Project turut ambil bagian dalam menciptakan lagu dan menulis lirik lagu untuk ke-4 lagu tersebut.


Dan jika dilihat dari warna background yang berbeda dari ke-4 Track Cards di atas, sepertinya single “Tomorrow, Today” yang memiliki warna yang berbeda dari yang lainnya kemungkinan besar adalah lagu yang akan dijadikan Title Track alias lagu utama dalam comeback JJ Project kali ini. Jika sebelumnya JJ Project memiliki “BOUNCE” sebagai lagu utama, maka kali ini sepertinya “TOMORROW, TODAY” akan menjadi lagu utama dalam comeback JJ Project kali ini.


Walau ada kabar yang cukup “menegangkan” jika seandainya lagu “Tomorrow, Today” benar-benar dijadikan lagu utama. Kenapa? Karena J.Y. Park “The Asian Soul” atau dengan kata lain JYP PD-nim juga turut andil dalam penulisan lirik untuk lagu “Tomorrow, Today” tersebut dan sesuai dengan yang selama ini dipercayai oleh semua orang, bahwa jika JYP sendiri turut ambil bagian dalam pembuatan sebuah lagu, maka hanya akan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi : lagu tersebut akan sukses besar (sama seperti “Never Ever”) atau gagal sama sekali (Semoga bukan hal ini yang terjadi, amin).


Berharap semoga JJ Project comeback kali ini akan memperoleh hasil yang menggembirakan, walaupun harus diakui jika kompetisi di Bulan Juli – Agustus terbilang tidak mudah, melihat banyak sekali grup-grup populer dengan fandom yang besar dan kuat juga memiliki jadwal comeback di waktu yang hampir berdekatan.

Dan semoga “TOMORROW, TODAY” (jika benar-benar akan dijadikan lagu utama) akan menorehkan prestasi yang sama membanggakannya dengan “NEVER EVER” atau bahkan melebihi “Never Ever”. Semoga ini adalah PERTANDA BAIK sama seperti yang terjadi pada “Never Ever”, amin. Untuk membuktikan bahwa JJ Project memang layak diperhitungkan dan mungkin saja akan menjadi pertimbangan bagi JYP Entertainment untuk membuat comeback bagi JJ Project sekali lagi di masa depan, amin. Do your best, boys ^_^ We are always supporting you from here... Let’s Fly High, Let’s green Shine ^_^

Jadi, apa kalian sudah siap menantikan JJ Project comeback? I’m Ready! What about you?

Source : JYP Entertainment 
Written By : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.