Wednesday, July 12, 2017

(News) Bambam GOT7 hampir batal debut bersama GOT7



Beberapa bulan yang lalu, Bambam pernah menghadiri acara reality show untuk mempromosikan sepeda motor Yamaha di Thailand. Dalam acara tersebut, Bambam sempat bercerita bahwa sebenarnya dia hampir saja batal debut bersama GOT7 karena beberapa hal. Tak lama setelah itu, tersiar kabar bahwa seorang aktor bernama Ahn Hyeon Seop (yang jujur saja namanya baru penulis dengar sekarang hihihi ^.^) mengklaim bahwa dia sempat hampir debut bersama GOT7 namun hal tersebut tidak pernah terealisasi. Wah, kebayang gak ya kalau misalnya si imut cabe Thailand, Bambam digantikan oleh si bongsor Ahn Hyeon Seop yang di mata penulis gak ganteng sama sekali? *Maaf untuk fansnya, itupun kalau dia punya fans di Indonesia, secara penulis aja baru tahu kalau ada aktor yang namanya Ahn Hyeon Seop hihihi ^.^* Berikut ini adalah pengakuan dari Ibu kandung dari Bambam mengenai kebenaran tentang hampir batal debutnya Bambam sebagai member GOT7.

“(News) Bambam GOT7 hampir batal debut bersama GOT7”





Beberapa hari ini tersebar screenshot di dunia maya tentang sebuah wawancara dengan narasumber Ibu kandung Bambam. Tak tahu pasti dalam rangka apa wawancara ini diambil, mungkin ada seorang Fans yang beruntung dapat berkunjung ke Cafe Bambam B’Chill di Thailand dan sempat mewawancarai Ibu kandung Bambam dan bertanya padanya tentang berbagai hal seputar GOT7 dan bagaimana tanggapan sang ibu terhadap teman-teman anaknya tersebut. Namun terima kasih kepada fans tersebut yang telah berbaik hati telah membagikan hasil wawancara ini kepada kita semua *bow*

Berdasarkan pengakuan Ibu Bambam, Bambam adalah member terakhir yang bergabung dengan GOT7. Jadi bukan Young Jae seperti yang selama ini diberitakan. Itu karena walaupun Bambam yang selama trainee bergabung lebih dulu ke JYPE, namun pada saat akan debut, nama Bambam pernah hampir dicoret dari dalam grup.


Awalnya, JYP Entertainment merencanakan GOT7 untuk debut dengan 6 member : JJP (JB dan Jin Young), International member (Mark dan Jackson), Young Jae dan Yugyeom. Menurut Ibu Bambam, walaupun Bambam dan Yugyeom seumuran namun saat itu Bambam masih terlihat imut (baby face) seperti anak-anak dengan tubuh yang (masih) pendek (mungil). Hal tersebut membuat Bambam terlihat sangat berbeda dengan hyung-hyungnya yang lain.

JB bahkan pernah berkata di sebuah acara radio pada saat GOT7 mempromosikan “Flight Log: Arrival” bahwa dulu mereka sempat berpikir tidak akan debut bersama dengan Bambam. Mungkin ini yang JB maksudkan. Lalu JB juga berkata bahwa pada saat itu Bambam terlihat seperti anak SMP yang berada di sekeliling mahasiswa karena tubuh Bambam yang mungil dan pendek serta wajahnya yang imut-imut seperti bayi (baby face banget gitu ^.^)

 Bambam saat baru debut emang masih imut-imut, maklum emang masih kecil sih ^.^

Sebagai akibatnya, JYPE awalnya tidak berencana untuk mengikutsertakan Bambam ke dalam grup mengingat ketimpangan yang terlihat di antara para member. Namun keputusan tersebut berubah setelah Bambam ikut serta dalam acara reality show “Who Is Next?” alias WIN pada September 2013. WIN adalah sebuah reality show yang menunjukkan adu kemampuan antara para trainee dari JYP Entertainment dengan para trainee dari YG Entertainment.

Awalnya, JYPE ingin mengikutsertakan JJP (JB dan Jin Young) ditambah dengan Mark dan Jackson untuk ikut serta dalam WIN, namun setelah itu baru akan ditambahkan Bambam dan Yugyeom, mungkin sebagai cara untuk melihat kemampuan mereka (Bambam dan Yugyeom).

( Hal tersebut memang rasanya cukup aneh, mengingat JJP bukan lagi berstatus sebagai trainee melainkan telah debut lebih dahulu sebagai artis pada tahun 2012 sementara WIN adalah reality show yang mempertemukan para trainee.)

Namun kemudian, JYPE membatalkan rencana keterlibatan JJP (JB dan Jin Young) dan menggantikan posisi mereka dengan Bambam dan Yugyeom.

Duo maknae : Yugyeom dan Bambam

(Ya iyalah, JJP kan emank uda bukan trainee lagi, masak yang uda debut jadi artis disuruh melawan trainee yang belum tentu debut? Payah ih, JYP >__< Trainee ya lawan trainee dong...)

Akhirnya setelah penampilan Bambam mendapatkan pujian dari CEO YG Entertainment, barulah kemudian Park Jin Young menyadari jika Bambam sebenarnya memiliki potensi menjadi seorang artis dan akhirnya memutuskan untuk mengembalikan Bambam ke dalam rencana awal untuk mendebutkannya menjadi salah satu member GOT7.

Bambam emang imut-imut waktu pertama kali debut ^.^

Beberapa hari setelah acara battle dance tersebut, Park Jin Young ingin menemui Bambam, namun sayang, Bambam telah kembali ke negaranya dan saat itu Bambam tengah membantu sang Ibu mengantarkan pesanan kimchi. Namun setelah mendengar kabar yang memberitahu bahwa Bambam akan didebutkan bersama GOT7, sang Ibu segera bergegas mengirim Bambam kembali ke Korea. Dan tak lama kemudian, Bambam akhirnya resmi debut bersama GOT7 seperti yang kita tahu sekarang.

Credits : beleg_bow, nooh_oil 
Trans by : coded4d9dc 
Re-written by : Liliana Tan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.