Friday, July 21, 2017

(News) Prestasi GOT7 & JJ Project



Setelah mengupas tuntas tentang profile lengkap dan fakta-fakta ketujuh member GOT7 serta arti lirik lagu GOT7, kini gilran membahas tentang prestasi yang mereka milki. Namun sayangnya, artikel yang dituliskan dalam blog ini memang masih sedikit karena penulis sendiri baru bergabung dengan fandom ini sekitar setahun yang lalu jadi memang masih belum banyak yang bisa penulis tuliskan. Dan karena penulis tidak ingin mengambil artikel dari blog lain dan lebih menyukai artikel yang penulis tulis sendiri jadi harap maklum bila Prestasi GOT7 dalam blog ini memang tidak begitu banyak.

Faktanya GOT7 telah mencetak cukup banyak prestasi sebelumnya, hanya saja, penulis HANYA akan MENULISKAN PRESTASI-PRESTASI yang mereka raih SETELAH PENULIS MENGENAL GOT7 jadi prestasi yang mereka raih sebelum penulis mengenal mereka MEMANG TIDAK DITULISKAN dalam blog ini.  Apa sajakah prestasi yang telah diraih GOT7 selama periode paruh akhir tahun 2016 hingga kini? Kalian dapat membacanya di bawah ini.

“(News) Prestasi GOT7 & JJ Project ”

 

  


 


GOT7, sebuah boygrup Multinasional asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yang terdiri dari : Leader JB, Mark Tuan, Jackson Wang, Park Jin Young, Choi Young Jae, Bambam dan Kim Yugyeom. Walaupun faktanya 3 member GOT7 yaitu Mark Tuan, Jackson Wang dan Bambam adalah member yang berasal dari luar Korea. GOT7 pertama kali debut pada Januari 2014 dengan single andalan “Girls Girls Girls” melalui Mini album “GOT It”, yang langsung berada di posisi 2 Gaon Albums Charts. Sementara single andalan “Girls Girls Girls” berada di posisi 21 Gaon Single Charts.


Di Korea sendiri, GOT7 mendapatkan julukan “The Growing Idols” dan  bahkan ada yang menyebutnya “The Late Shinning Stars” alias “Bintang Yang Terlambat Bersinar”. Jika dipikirkan lagi, hal itu memang benar adanya karena bila dilihat dari fakta-fakta yang ada, GOT7 memang baru terlihat memiliki peningkatan popularitas yang signifikan di Korea setelah mereka merilis Trilogi Flight Log Series yang dimulai dari “Flight Log: Departure” dan diakhiri dengan “Flight Log: Arrival”.

 

Sebelumnya, GOT7 bahkan selalu dipandang sebelah mata oleh para fans Korea dan kerapkali diremehkan oleh para panitia acara musik, contohnya dalam : MAMA 2016, di mana GOT7 sebagai pemenang “Worldwide Favorite Artist 2016” justru HANYA TAMPIL DI PANGGUNG KECIL dengan penerangan dan cahaya panggung yang minim serta HANYA MENYANYIKAN SATU LAGU saja dan itupun harus berkolaborasi dengan Monsta X yang notabene-nya masih terbilang sebagai Rockie Idols. Padahal seharusnya mengingat popularitas GOT7 di dunia International, GOT7 berhak mendapatkan perlakuan yang sama dengan EXO dan BTS, yaitu kehormatan untuk tampil di panggung besar, dengan penerangan yang maksimal serta menyanyikan lebih dari 3 buah lagu.


Walau kerapkali diperlakukan tidak adil seperti ini, namun para member GOT7 tetap tersenyum dan tetap rendah hati, menunjukkan jiwa seorang Idol sejati. GOT7 memang dikenal sebagai “The Growing Idols” alias “Idola yang bertumbuh secara perlahan-lahan” yang dengan kata lain adalah seorang idola yang meraih popularitas mereka dengan bertahap, bukan bagaikan Meteor yang melesat cepat alias tenar dalam sekejap, melainkan mendapatkan popularitas mereka dengan kerja keras yang tidak mudah. 

Namun yang seperti penulis katakan, mereka yang sekarang berada di urutan terbawah, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan berada di puncak teratas. 

 

Berikut ini adalah rangkuman dari berbagai prestasi yang pernah diraih oleh GOT7 :
Awards (Penghargaan Resmi) : 





Prestasi lain : 



 

9. Top 10 Keywords Twitter terbanyak di Korea Selatan 

   



4. JJ Project "Verse 2" capai 110,000 copy ungguli GOT7 "Flight Log" Series 
5. JJ Project "Verse 2" Ungguli GOT7 "Flight Log: Departure" dalam Chart Hanteo untuk 'Album Yang Paling Banyak Terjual' selama seminggu 




NOTE :
Akan ditambahkan bila prestasi semakin bertambah. Penghargaan yang pernah diraih GOT7 tentu sangatlah banyak, namun penulis hanya memposting artikel sejak paruh akhir tahun 2016 yang semua artikelnya telah ditulis sebelumnya dalam blog ini. Karena penulis pun baru menyukai GOT7 sejak tahun 2016 maka info yang ada di sini pun hanya mulai sejak tahun 2016. Penghargaan (awards) sebelum tahun 2016 dan belum diposting dalam blog ini sebenarnya masih banyak, hanya saja penulis tidak ingin mengambil artikel dari blog lain.

Written By : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.