Tuesday, July 18, 2017

(News) Reaksi Netizen terhadap JJ Project ‘Verse 2’ Mini Album



Masih ingatkah kalian dengan duo boygrup Legendaris, JJ Project yang beranggokan JB dan Jin Young? JJ Project memulai debut mereka di layar kaca melalui drama musikal “Dream High 2” dan kemudian kembali debut bersama GOT7 di tahun 2014. Mengingat kembali di tahun 2013, JYP Entertainment pernah membuat pernyataan resmi bahwa JJ Project akan kembali dalam waktu dekat, namun hal tersebut tidak pernah terealisasi hingga sekarang. Alih-alih kembali dengan format yang sama yaitu JJ Project, JYP Entertainment memilih untuk mendebutkan kembali JB dan Jin Young bersama GOT7 di tahun 2014. Kini selang 5 tahun berlalu sejak debut pertama JJ Project di tahun 2012, JYP Entertainment mengungkapkan akan membawa kembali JJ Project ke hadapan publik dengan merilis album baru pada Musim Panas 2017 ini. Kali ini, duo pria muda yang tampan ini akan comeback sebagai Sub-Unit GOT7 dengan Mini Album terbaru berjudul “Verse 2”. Lalu bagaimana reaksi para Fans setelah mendengar berita hebat ini? Kalau penulis sudah pasti seneng dong ya hehehe ^.^

“(News) Reaksi Netizen terhadap JJ Project ‘Verse 2’ Mini Album”






Mendengar nama JJ Project, pastilah yang terlintas dalam benak kalian adalah sepasang remaja tampan asal Korea Selatan dengan penampilan bak rocker. Sang Leader, JB tampil keren dan gaul dengan rambutnya yang berwarna blonde dengan sedikit sapuan warna pelangi di poninya, lalu Jin Young (yang saat itu masih memakai nama panggung Jr) tampil dengan rambut hitamnya seperti biasa namun ditarik ke atas mirip dengan Dragon Ball.


JB dan Jin Young yang kini juga aktif sebagai member dari boyband beken GOT7 bentukan JYP Entertainment, sebelum debut bersama GOT7 di tahun 2014, mereka sudah debut terlebih dahulu sebagai duo boygroup bernama "JJ Project" pada 24 Mei 2012 dengan single hits mereka berjudul “BOUNCE”.


Kini JJ Project akan resmi comeback dengan Mini Album Kedua mereka berjudul “Verse 2” pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang, tepat 5 tahun 2 bulan 7 hari setelah Mini Album pertama mereka “Bounce” dirilis. Hal ini diketahui oleh publik setelah pada tanggal 16 Juli 2017 pukul 00.00 KST, JYP Entertainment melalui akun twitter resmi mereka mengumumkan JJ Project Comeback pada tanggal 31 Juli 2017 dengan mini album berjudul “Verse 2” serta merilis “JJ Project Schedule Announcement”.


Terlihat dalam schedule announcement tersebut, JJ Project mengungkapkan secara lengkap : tanggal Pre Order, track, MV teaser, Album Spoiler hingga showcase dan perilisan mini album yang akan dirilis pada 31 Juli 2017 mendatang. 


Tak lama setelah berita tersebut dirilis dan tersebar luas, beragam komentar pun mulai bermunculan. Seperti beberapa contoh komentar yang ada di bawah ini. Dalam komentar yang umumnya bernada gembira tersebut (seneng deh kalau tanggapannya positif gini ^.^) dituliskan bahwa JJ Project Comeback setelah 5 tahun dan 8 bulan. Namun sepertinya ada sedikit kesalahan perhitungan di sana.


Jika menurut perhitungan manual, JJ Project harusnya comeback setelah 5 tahun 2 bulan 7 hari (BUKAN 5 tahun 8 bulan). Kenapa? Karena Mini Album Pertama JJ Project yaitu “Bounce” resmi dirilis pada tanggal 24 Mei 2012. Dari tahun 2012 ke tahun 2017 memang 5 tahun lamanya, namun dari 24 Mei ke 31 Juli itu memakan waktu 2 bulan 7 hari. Perhitungan Netizen Korea jelas sudah salah, 8 bulan dari mana ya? Tapi walaupun Netizen Korea salah menghitung waktunya, yang paling penting adalah mereka memberikan respon dan tanggapan positif mengenai comebacknya JJ Project setelah 5 tahun vakum.

Dan semoga saja respon positif ini akan berimbas positif pula pada perhitungan penjualan album baik secara fisik ataupun digital dan juga berimbas positif pada peraihan point di berbagai acara musik Korea Selatan yang nantinya akan berimbas pula pada perolehan tropi di berbagai acara musik, amin.


Berikut ini adalah tanggapan para Netizen Korea terhadap kabar mengenai comeback JJ Project dengan Mini Album “Verse 2” :
(+836,-3) : Shake it up, shake it Bommie!!! (Hhmmm...Mungkin ini maksudnya, Bommie menunjuk pada Jae Bumie alias JB. Dan “Shake it up. Shake it Bommie” itu adalah lirik dari JJ Project “Bounce” yang berbunyi : “Shake It Up, shake it for me”, hanya saja “For Me” diganti dengan “Bommie”) 
(+629,-6) : Kau tidak tahu berapa lama aku menunggu JJ Project comeback. Mendengar bahwa lagu-lagu mereka sangat penuh dengan semangat anak muda, aku sangat mengantisipasi hal ini. Fighting! 
(+614,-5) : Wow! Rasanya aku hampir gila. Aku sangat gembira. 
(+836,-3) : OMG! Aku sangat bahagia. Aku sudah menunggu JJ Project comeback sejak lama. 
(+836,-3) : Jjai!!


Welcome back, babies...I always pray the best for your comeback. Let’s Fly High, Let’s Green Shine ^.^

Written By : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.