Selasa, 25 Juli 2017

(News) Makna tersembunyi di balik JJ Project ‘Tomorrow Today’ Title Track



Masih membahas tentang JJ Project comeback. Kali ini kita akan membahas tentang single utama yang akan dijadikan lagu promosi JJ Project dalam berbagai acara musik nantinya. Lagu apakah itu? tak lain dan tak bukan adalah “Tomorrow, Today” yang merupakan lagu yang liriknya ditulis sendiri oleh JYP PD-nim, JB dan Jin Young. Tahukah kalian makna tersembunyi di balik lagu tersebut?
 
“(News) Makna tersembunyi di balik JJ Project ‘Tomorrow Today’ Title Track”




 Lagu ke-8 itu seharusnya adalah "Fade Away" yang dinyanyikan secara solo oleh JB. Tapi yasudahlah, mungkin yang bikin ini sedang mengantuk karena terlalu capek mempersiapkan JJ Project comeback. Positif thinking aja ^_^
Sebelum JYP Entertainment merilis teaser foto Leader GOT7 - JB, JYP lebih dulu mengungkapkan makna tersembunyi dibalik title track dari JJ Project comeback kali ini. Seperti telah bisa diduga bahwa “Tomorrow, Today” adalah lagu yang akan dijadikan title track alias lagu utama dalam comeback kali ini. Jika sebelumnya, JJ Project memilih “Bounce” yang berirama cepat dan groovy maka kali ini, JJ Project akan comeback dengan single hits terbaru mereka yaitu “Tomorrow, Today.”

Saat pertama kali debut 5 tahun yang lalu, JJ Project memulai karir mereka dengan gaya funky hip-hop dance dengan single hits Bounce yang berirama cepat dan groovy, sebelum akhirnya kedua member debut kembali bersama GOT7 di tahun 2014.



Di masa-masa pertama debut mereka sebagai duo JJ Project, JB dan Jin Young selalu menunjukkan image sebagai sepasang remaja yang ceria, easy going, cute dan penuh semangat dalam menampilkan lagu-lagu mereka yang umumnya sangat energik dengan irama hip-hop yang menyegarkan. Kemudian setelah debut kembali bersama GOT7, irama dan genre musik yang mereka bawakan cenderung lebih dewasa dan kalem, walau juga didominasi oleh irama dance yang ceria.

Lalu setelah vakum sebagai JJ Project selama 5 tahun dan aktif sebagai member GOT7, penggemar pun dibuat penasaran dengan jenis musik yang akan dibawakan oleh JJ Project kali ini, mengingat kedua grup tersebut yaitu JJ Project dan GOT7 memiliki genre musik yang berbeda.


Menanggapi sejumlah pertanyaan bernada penasaran tersebut, perwakilan JYP Entertainment akhirnya memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut. Seperti yang diungkapkan kepada OSEN mengenai lagu-lagu yang terdapat dalam Mini Album baru JJ Project tersebut, perwakilan JYP Entertainment mengungkapkan bahwa lagu-lagu tersebut akan menunjukkan perkembangan dan perubahan image kedua member setelah hiatus selama 5 tahun.

Ini adalah sebuah lagu yang merupakan potret diri dari kedua member yang saat ini telah berusia 23 tahun." 

GOT7 Sub Unit, JJ Project yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young GOT7 akan memulai comeback mereka secara resmi di atas panggung pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang dengan Mini Album terbaru “Verse 2” dan title track (single utama) berjudul Tomorrow, Today setelah 5 tahun vakum.

Tomorrow, Today adalah lagu yang liriknya ditulis dan diaransemen oleh Park Jin Young PD-nim alias J.Y. Park “The Asian Soul”, JB (Defsoul) dan Jin Young sendiri dan diciptakan oleh Lee Woo Min dan Mayu Wakisaka, produser yang juga menciptakan lagu Twice 'Knock Knock'.

“Tomorrow, Today” adalah sebuah lagu yang menggabungkan irama pop, rock alternatif dan elemen-elemen hip hop untuk menciptakan sebuah lagu dengan nada yang ceria namun dengan lirik yang menyentuh.


Liriknya bercerita tentang sepasang anak muda yang hidupnya dipenuhi dengan kegelisahan dan ketakutan akan masa depan, namun pada saat yang bersamaan mereka juga ingin melakukan banyak hal yang berbeda dalam hidup mereka.Keinginan untuk melakukan banyak hal yang berbeda tersebut nantinya akan membawa mereka ke dalam dua pilihan yang sama-sama sulit. Mereka seolah dihadapkan pada dua pilihan jalan yang bahkan sebelumnya tidak pernah mereka lalui.

Perwakilan JYP Entertainment juga menambahkan, "JB dan Jin Young yang debut bersama JJ Project pada umur 18 tahun sekarang telah berusia 23 tahun, mereka telah tumbuh dewasa. Ini adalah sebuah lagu yang seolah-olah mencerminkan potret diri mereka, secara tidak langsung, lagu ini merupakan gambaran perasaan mereka yang telah mereka rasakan selama ini. Lagu ini berbeda dari lagu JJ Project di masa lalu juga berbeda dengan lagu yang selama ini dibawakan oleh GOT7.


Seperti yang telah diketahui publik, bahwa single debut JJ Project Bounce yang dirilis pada 24 Mei 2012 silam memancarkan keceriaan dan semangat kebebasan dari usia mereka yang masih belasan. Kemudian, sebagai member GOT7, mereka perlahan-lahan tumbuh dewasa dengan sedikit demi sedikit membuat nama mereka dikenal secara luas, yang populer tak hanya di Korea namun juga di dunia internasional.

Kembalinya JJ Project kali ini akan menjadi penampilan perdana JJ Project setelah 5 tahun vakum. Para penggemar pun menaruh harapan tinggi terhadap image yang akan mereka bawakan, warna musik mereka, ataupun MV yang akan mereka rilis tak lama lagi.

 

Sementara itu, untuk merayakan kembalinya JJ Project ke atas panggung setelah 5 tahun vakum, JB dan Jin Young akan mengadakan sebuah showcase pada hari yang sama dengan peluncuran video musik baru mereka pda tanggal 31 Juli 2017 mendatang di Yes24 Live Hall. Showcase tersebut juga akan disiarkan secara live di akun V-Live resmi milik GOT7 mulai pukul 08.00 KST. 

Source : JYP Entertainment 
Written By : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads