Sabtu, 15 Juli 2017

(News) JJ Project akan tampil dalam “JJP-ing+” di Naver Agustus 2017



Meski jadwal comeback JJ Project masih belum dapat dikonfirmasi mengingat JYP Entertainment sendiri selalu mengatakan bahwa mereka masih mencari tanggal yang tepat, namun muncul sebuah kabar menggembirakan lainnya yaitu mengenai kemungkinan JJ Project akan memiliki reality show sendiri yang memiliki konsep mirip atau serupa dengan GOT7-ing. Benarkah kabar tersebut?

“(News) JJ Project akan tampil dalam “JJP-ing+” di Naver Agustus 2017”






Beberapa waktu yang lalu sempat berhembus kabar bahwa JJ Project yaitu duo Legendaris yang saat ini telah resmi menjadi Sub Unit GOT7 yang terdri dari Leader JB dan Jin Young, akan membintangi sebuah reality show terbaru yang diberi judul “JJ Project-ing+. Menurut kabar, reality show terbaru JJ Project tersebut akan ditayangkan di Naver dengan durasi sekitar 16 menit per-episodenya.

Kabar tersebut juga mengatakan bahwa reality show ini akan resmi ditayangkan di Naver saat JJ Project telah resmi menyapa kembali fans mereka (kemungkinan awal Agustus 2017 mendatang). Konsep reality show ini kabarnya akan serupa atau mirip dengan GOT7-ing.


Awalnya tersiar kabar bahwa JJ Project akan comeback di bulan Juli 2017 ini, namun sampai detik ini, kabar mengenai kapan tepatnya JJ Project akan resmi menyapa kembali fans mereka setelah 5 tahun hiatus masih belum dikonfirmasi. Namun salah satu member GOT7 yaitu Mark Tuan, mengatakan dalam siaran solo Vlive-nya beberapa waktu yang lalu bahwa JJ Project akan comeback pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Meski JYP Entertainment sempat membantah melalui perwakilan mereka beberapa saat yang lalu dan hanya mengatakan bahwa mereka sedang berada dalam tahap akhir persiapan, namun tak lama kemudian, Mark melalui solo V-livenya mengungkapkan sebaliknya.

Sebelumnya, JJ Project pernah tampil dalam acara reality show berjudul “JJ Project MTV Diary” pada tahun 2012 silam. Reality show tersebut berdurasi sekitar 16-20 menit dengan total keseluruhan 44 episode. Dalam reality show “JJ Project MTV Diary” tersebut, para fans dapat melihat kehidupan sehari-hari kedua pemuda tampan JB dan Jin Young ini.


Mulai dari melihat adegan di belakang panggung saat mereka tampil di JYP Nation 2012 atau saat mereka diundang dalam sebuah konser musik gabungan di Korea Selatan (yang penulis lupa nama konser musiknya apa), lalu saat JB dan Jin Young bermain di Taman Hiburan Lotte World, atau saat JB dan Jin Young berjalan-jalan di tepi Sungai Han, tepatnya di Ttukseom Han Gang Park.

Dari reality show "JJ Project MTV Diary" tersebut banyak diungkap jika Jin Young ternyata tidak begitu menyukai permainan yang menantang adrenalin, dia tampak selalu mengomel saat JB mengajaknya untuk menaiki permainan menegangkan tersebut. Sebaliknya, JB sangat menyukai permainan yang menantang adrenalin.


Jin Young ternyata juga takut bermain Skate Board, sementara JB lebih menyukai bermain Skate Board daripada sepeda. Jin Young  berkata bahwa bermain Skate Board bukan gayanya, dan terlebih lagi karena sebenarnya Jin Young takut menaikinya. Namun Jin Young pun tetap mengomel saat dia naik sepeda yang dipilihnya sendiri. Dia berkata bahwa sepeda yang disewanya ternyata tidak enak alias susah untuk digerakkan. Jin Young berkata seharusnya mereka membawa sepeda mereka sendiri ke sana.

Di episode lain juga diperlihatkan JB dan Jin Young berjalan-jalan ke Mall dan berbelanja banyak buku, CD album favorite mereka, membeli es krim, bahkan mereka pun sempat membeli permainan bongkar pasang (bukan Puzzle) menyusun sebuah kapal.


Namun sayangnya, permainan bongkar pasang yang dipilih JB cukup rumit dan dia belum sempat menyelesaikannya. Jin Young berkata sambil tertawa, “Jae Bum Hyung selalu seperti itu. Ada yang mudah tapi dia lebih suka memilih yang sulit. Lihat! Sekarang dia tidak sempat menyelesaikannya.” Lalu JB berjanji bahwa dia akan menyelesaikan bongkar pasang “kapal” tersebut jika dia memiliki kesempatan. Lalu apakah kali ini JB akan memiliki kesempatan itu? 

Jawabannya akan kita ketahui jika JYP Entertainment telah mengeluarkan official statement mengenai tanggal pasti kembalinya JJ Project ke layar kaca. Karena acara inipun akan ditayangkan jika JJ Project memulai comeback mereka secara resmi, mengingat acara reality show “JJ Project-ing+ ini adalah salah satu bagian dari masa promosi.

@@@@@@@

My Personal Opinion : 
Mungkin JYP Entertainment merasa bahwa peta persaingan musik Kpop di Musim Panas 2017 ini tampak begitu alot dan menegangkan. Setelah sebelumnya tersiar kabar bahwa JJ Project akan comeback di bulan Juli 2017, kini sepertinya rencana itu akan kembali diundur mengingat hingga hari ini, 15/07/2017 masih belum ada tanda-tanda mengenai kabar tersebut. Lalu setelah berhembus kabar bahwa jadwal comeback JJ Project akan diundur menjadi awal Agustus 2017 mendatang, tak lama kemudian perwakilan JYP Entertainment memberikan bantahan dan mengatakan bahwa mereka masih mencari tanggal yang tepat. Namun beberapa hari setelah reaksi penyangkalan, salah satu member GOT7 yaitu Mark Tuan justru mengungkapkan melalui solo V-livenya bahwa JJ Project akan comeback bulan Agustus 2017 mendatang.


Ketidakpastian JYP Entertainment tersebut memberikan kesan bahwa JYP Entertainment benar-benar berhati-hati dalam memilih timing yang tepat. Persaingan di bulan Juli 2017 terbilang sangat ketat dengan comebacknya sejumlah grup idola populer seperti EXO dan G-Friend yang dikenal memiliki fandom yang besar dan kuat, selain itu mereka juga dikenal sebagai Monster Digital, sesuatu di mana GOT7 sendiri memang lemah dalam hal ini.


GOT7 sangat bagus dalam penjualan fisik namun lemah dalam penjualan digital. Hal ini karena perhitungan penjualan digital hanya diperuntukkan untuk Fans Korea, yang mana semua situs perhitungan digital ditulis dalam bahasa Korea yang tentunya kurang dimengerti oleh Fans International. Dan kita semua tahu bahwa GOT7 masih dipandang rendah oleh para Fans Korea walaupun faktanya GOT7 sudah sangat populer di dunia International. Hal inilah yang membuat Penjualan digital GOT7 sangat lemah. Jika GOT7 saja masih selalu kalah, apalagi JJ Project yang hanya berdua? Sepertinya peluang mereka untuk menang pun sangatlah kecil. Tapi jika dipikir lagi, bukankah yang terpenting JJ Project telah kembali? Menang atau tidak, itu urusan nanti ^.^


Namun tak hanya persaingan musik di bulan Juli 2017 saja yang terbilang alot. Di bulan Agustus 2017 mendatang pun tak kalah ketatnya. Dengan comebacknya Queen Of Kpop – SNSD setelah lama vakum dan dengan debutnya bintang idola yang sedang naik daun yang merupakan jebolan dari reality show “Produce 101 season 2” yaitu Wanna One, tentu peta persaingan pun akan sama sulitnya. Hampir semua teman di FB mengupdate status tentang Wanna One, membanggakan betapa populernya mereka walaupun belum memulai debut secara resmi. Membuat penulis secara pribadi berpikir bahwa Wanna One bukanlah lawan yang mudah. Jika belum debut resmi saja mereka sudah memiliki fans yang banyak, lalu bagaimana setelah mereka debut nantinya? Jalan JJ Project-ku akan semakin susah *sigh* Jangankan mengharapkan Triple Crown, walau hanya mengharapkan sebuah tropi kemenangan dalam sebuah acara musik show saja terasa begitu berat >___<

But, no one dan predict the future, right? Harapan tersebut akan selalu ada ^.^ Namun apa pun yang terjadi, andaikan JJ Project tidak beruntung mendapatkan 1 pun tropi kemenangan dalam comeback mereka kali ini, JJ Project especially JB, is still NUMBER 1 IN MY HEART !!!


Juli atau Agustus, sama-sama merupakan bulan persaingan yang berat. Tak peduli akan comeback di bulan apa, jalan JJ Project memang terasa tidak mudah. Bahkan sejak mereka pertama kali debut di tahun 2012, duo grup yang dipimpin oleh Leader JB ini memang selalu melalui jalan yang terjal. Apalagi saat ini makin banyak grup idola baru yang bermunculan, semakin menambah ketatnya persaingan di industri musik Korea Selatan.


Semoga saja JYP Entertainment cermat dalam memilih tanggal comeback yang tepat. Dan semoga saja JYP yang selama ini dianggap sebagai Agensi besar “The Big 3” akan mencurahkan segala yang terbaik, semua yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk mendukung JJ Project comeback kali ini, karena sukses atau tidaknya seorang artis semuanya tergantung pada bagaimana cara Agensi mereka melakukan PROMOSI. Jika Agensi terkesan setengah-setengah dalam melakukan promosi, mana mungkin artis yang berada di bawah naungan mereka dapat meraih perhatian publik? So JYP, do your best to support our JJ Project Comeback. We are Fans, also do our best.

Written By : Liliana Tan
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads