Monday, July 24, 2017

(News) JJ Project rilis 4 teaser terakhir untuk Mini Album Verse 2



Masih mengenai comeback moment dari duo Legendaris, JJ Project. Pertama kali debut di tahun 2012 dengan single hits “BOUNCE” yang mendapatkan banyak perhatian dari kalangan penggemar, tak hanya di Korea Selatan, namun juga di beberapa negara di Asia, kini setelah 5 tahun berlalu sejak pertama kali mereka merilis mini album pertama “BOUNCE” pada 24 Mei 2012, duo pemuda ganteng nan energik ini akan kembali menyapa penggemar mereka melalui Mini Album Comeback terbaru yang bertitle “Verse 2”, yang akan resmi dirilis pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang.

Menjelang comeback, JJ Project mulai menggoda para fans mereka dengan merilis teaser demi teaser sejak  sejak tanggal 21 Juli-24 Juli 2017 yang memperdengarkan suara lembut dari kedua member, JB dan Jin Young yang bergantian memperdengarkan suara mereka saat membacakan bait dari masing-masing single. Kini ke-8 teaser telah selesai dirilis, bagaimana pendapat kalian?  
 
“(News) JJ Project rilis 4 teaser terakhir untuk Mini Album Verse 2”

Ada 2 "Find You", harusnya Track 8 itu "Fade Away" by JB. Positif Thinking mungkin adminnya JYP sedang lelah mempersiapkan comebacknya mereka ^_^





JJ Project adalah duo boygrup bentukan JYP Entertainment yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young yang kini juga aktif sebagai member dari boyband beken GOT7. Sebelum kembali debut bersama GOT7 di tahun 2014, JB dan Jin Young sudah terlebih dahulu debut sebagai duo boygroup bernama JJ Project pada 24 Mei 2012 dengan single hits mereka berjudul “BOUNCE”, yang sukses mendapat perhatian publik.

Kini setelah 5 tahun berlalu sejak debut pertama mereka di tahun 2012, JJ Project akan resmi memulai comeback dengan Mini Album Kedua mereka berjudul “Verse 2” tepat 5 tahun 2 bulan 7 hari setelah Mini Album pertama mereka “Bounce” dirilis. Pada tanggal 16 Juli 2017 pukul 00.00 KST, JYP Entertainment melalui akun resmi mereka mengumumkan JJ Project akan resmi Comeback pada tanggal 31 Juli 2017 dengan mini album berjudul “Verse 2” serta merilis “JJ Project Schedule Announcement”.


Terlihat dalam schedule announcement tersebut, JJ Project mengungkapkan secara lengkap : tanggal Pre Order, track cards, MV teaser, Album Spoiler hingga showcase dan perilisan mini album yang akan dirilis pada 31 Juli 2017 mendatang. 

Berikut schedule resmi JJ Project “Verse 2” : 
17 Juli 2017 : Album dan Photo Essay Pre Order
21 Juli 2017 : Track Cards 1 & 2 
22 Juli 2017 : Track Cards 3 & 4 
23 Juli 2017 : Track Cards 5 & 6 
24 Juli 2017 : Track Cards 7 & 8 
25 Juli 2017 : JB’s Teaser 
26 Juli 2017 : Jin Young’s Traser 
27 Juli 2017 : JJ Project’s Teaser 
28 Juli 2017 : MV Teaser 
29 Juli 2017 : Album Spoiler 
31 Juli 2017 : Album, MV dan Showcase, Photo Exhibition and Photo Essay

Sesuai dengan “Schedule Announcement” yang dirilis oleh JYP Entertainment pada tanggal 16 Juli 2017 lalu melalui akun resmi mereka, maka sesuai jadwal mulai tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2017 akan dirilis teaser dari ke-8 Track Card alias daftar lagu dalam Mini Album terbaru JJ Project yang bertitle “Verse 2”. Dan setelah 4 hari berturut-turut para penggemar dibuat penasaran menanti track demi track dirilis, akhirnya ke-8 teaser dari Mini Album tersebut telah selesai dirilis.

 

Walaupun ke-8 teaser tersebut hanya berisi suara dari JB dan Jin Young yang bergantian membacakan bait lirik dalam masing-masing lagu tanpa disertai musik namun para penggemar mengaku telah merasakan makna mendalam dari lagu yang akan mereka nyanyikan nantinya. Karena tidak bisa dipungkiri jika ke-8 teaser Track Cards tersebut memang memiliki makna yang mendalam dan cukup sedih bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia.

Setelah di artikel sebelumnya, penulis telah membahas tentang teaser dari Track Cards 1 hingga 4, maka kini adalah giliran teaser dari Track Cards 5 hingga 8 yang juga memiliki makna yang tak kalah menyentuh dan memiliki arti yang mendalam. 

Berikut ini adalah teaser dari Track Cards 5 hingga 8 yang telah dirlis sejak tanggal 23 Juli hingga 24 Juli 2017 :
Track Cards 1 - 4 

Track Cards 5 : “Don’t Wanna Know" 
Composer : Devine Chanmel 
Song Writer/Lyricst : Defsoul (JB), Jin Young  
Arranged by : Devine Chanmel  
JB : “Langit begitu terang, tapi kenapa hatiku begitu dingin? Jika saja kau bersedia mengulurkan tanganmu sekali saja, dunia pasti akan berubah.”

         


Track Cards 6 : “Find You” 
Composer : Defsoul (JB), Royal Dive 
Song Writer/Lyricst : Defsoul (JB)  
Arranged by : Royal Dive  
Jin Young : “Bahkan bila gelombang waktu membawamu pergi, aku takkan tergerak sedikitpun. Hanya kau satu-satunya yang tidak akan kulupakan.”



Track Cards 7 : “The Day” 
Singer : JIN YOUNG SOLO 
Composer : Mono Tree  
Song Writer/Lyricst : Jin Young, Mono Tree  
Arranged : Mono Tree  
Jin Young : “Hari, di mana segalanya sepertinya telah hancur, aku mencoba melupakan semuanya seperti tak pernah terjadi apa-apa. Hari di mana aku tertawa, aku mencoba memikirkannya.”



Track Cards 8 : “Fade Away” 
Singer : JB SOLO 
Composer : Defsoul (JB), Royal Dive 
Song Writer/Lyricst : Defsoul (JB) 
Arranged : Royal Dive 
JB : “Selalu menghalangi bibirku untuk mengatakan cinta, bagaikan seorang pengemis, perlahan-lahan aku mulai kehilangan jati diriku yang sesungguhnya.”



Keterlibatan Member : 
Seperti yang kita semua lihat, bahwa kedua member JJ Project yaitu JB dan Jin Young memang terlibat aktif dalam menciptakan lagu dan menulis lirik lagu untuk Mini Album mereka kali ini. Hampir semua lagu yang ada dalam Mini Album kali ini kesemuanya digarap sendiri oleh JB dan Jin Young. Looks how talents they are !!!

Komposer (Composed by) : 
1. Defsoul (JB) : On&On, Icarus, Find You, Fade Away (4) 
2. Jin Young : Coming Home, On&On (2)

Song Writer (Lyrics by) : 
1. Defsoul (JB) : Tomorrow Today, On&On, Icarus, Don’t Wanna Know, Find You, Fade Away (6) 
2. Jin Young : Coming Home, Tomorow Today, On&On, Don’t Wanna Know, The Day (5)

Walaupun peran JB dalam menciptakan dan menulis lirik lagu memang masih lebih banyak dibandingkan Jin Young, namun kita semua bisa melihat bahwa JJ Project adalah sebuah tim yang solid dan berbakat, kedua member dapat bekerja sama menciptakan sebuah melodi yang indah dengan lirik yang menyentuh hati. Dalam dua Track terakhir, tampak kedua member JJ Project yaitu JB dan Jin Young masing-masing menyanyikan secara solo lagu yang mereka tulis sendiri.


JB menyanyikan secara solo sebuah lagu berlirik sedih berjudul “Fade Away” di mana lagu tersebut dia ciptakan bersama Royal Dive dan liriknya ditulis sendiri oleh JB. Sementara Jin Young menyanyikan secara solo sebuah lagu berjudul “The Day” dengan lirik yang juga tak kalah sedih yang dia tulis sendiri. Mini album kedua JJ Project kali ini tampaknya dibuat dengan penuh kesungguhan hati dari kedua member, karena mereka berdua tampak terlibat secara aktif dalam menciptakan lagu, menulis lirik dan bahkan menyanyikannya secara solo.


Tampak bahwa phak agensi, JYP Entertainment memang membiarkan JJ Project berkembang dengan membuat mereka terlibat secara aktif dalam proses pembuatan album tersebut, pihak agensi tampak tak mengekang sama sekali dan memberikan kebebasan bagi JJ Project untuk berekspresi dan menuangkan kreatifitas dan bakat mereka ke dalam lagu demi lagu. Yang mana hal tersebut adalah hal yang sangat baik karena JYP Entertainment tampak mendukung penuh artis-artis mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

Terima kasih kepada JYP Entertainment yang telah membawa kembali JJ Project ke hadapan publik dan membiarkan mereka berkreasi menyalurkan bakat dan kemampuan mereka dalam menciptakan dan menulis lagu serta memberikan kesempatan bagi mereka berdua, JB dan Jin Young untuk menyanyi secara solo dalam album kali ini.


Dan bangga rasanya saat akhirnya lagu yang ditulis oleh mereka akhirnya diangkat menjadi Title Track alias lagu utama yang akan dipromosikan saat comeback nanti.

Seperti yang telah bisa diduga sebelumnya bahwa “Tomorrow, Today” akan menjadi Title Track (lagu utama) untuk comeback kali ini, melihat bahwa hanya “Tomorrow, Today” yang memiliki background berwarna. Dan melihat fakta bahwa Park Jin Young PD-nim alias J.Y Park “The Asian Soul” turut berperan serta dalam menulis lirik untuk lagu ini.

Walau selama ini selalu beredar kabar yang cukup “menegangkan” yaitu jika JYP sendiri turut ambil bagian dalam pembuatan sebuah lagu, maka hanya akan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi : lagu tersebut akan sukses besar (sama seperti “Never Ever”) atau gagal sama sekali (Semoga bukan hal ini yang terjadi, amin).

Berharap semoga JJ Project comeback kali ini akan memperoleh hasil yang menggembirakan, walaupun harus diakui jika kompetisi di Bulan Juli – Agustus terbilang tidak mudah, melihat banyak sekali grup-grup populer dengan fandom yang besar dan kuat juga memiliki jadwal comeback di waktu yang hampir berdekatan.
 

Dan semoga “TOMORROW, TODAY” (sebagai lagu utama) akan menorehkan prestasi yang sama membanggakannya dengan “NEVER EVER” atau bahkan melebihi “Never Ever”. Semoga ini adalah PERTANDA BAIK sama seperti yang terjadi pada “Never Ever”, amin. Untuk membuktikan bahwa JJ Project memang layak diperhitungkan dan mungkin saja akan menjadi pertimbangan bagi JYP Entertainment untuk membuat comeback bagi JJ Project sekali lagi di masa depan, amin. Do your best, boys ^_^ We are always supporting you from here... Let’s Fly High, Let’s green Shine ^_^

Jadi, apa kalian sudah siap menantikan JJ Project comeback? I’m Ready! What about you?

Source : JYP Entertainment 
Written By : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.