Minggu, 24 November 2013

Lee Yong Dae Mulai " Menyicil " Kekalahan Yang Diderita Ketika Bersama Ko Sung Hyun



Lee Yong Dae mulai “Menyicil” Kekalahan Yang Diderita Ketika Bersama Ko Sung Hyun.. I LOVE THIS TITLE, admin hehehe ^.^ Yeah right, sepertinya sejak mereka mulai dipasangkan, Yong Dae/Yeon Seong terlihat sangat on fire alias bersemangat untuk menumpas semua lawannya, baik itu unggulan ataupun Non Unggulan.. Khususnya Lee Yong Dae, the Wonder Boy peraih Medali Emas Olimpiade Beijing ini memang terlihat “SANGAT BERNAFSU” untuk menghabisi semua lawannya dan “MEMBALAS DENDAM” semua kekalahan yang pernah dideritanya dulu saat masih bersama Ko Sung Hyun.. Satu per satu, Perlahan tapi PASTI, semua lawan yang pernah mengalahkannya dulu dia babat habis.
 
Tapi sepertinya, Ahsan/Hendra berada di urutan TERATAS “RENCANA BALAS DENDAM” Lee Yong Dae. Terbukti sejak mereka bertemu pertama kali di Final Denmark Open 2013 lalu, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong langsung menghabisi Ranking 1 Dunia ini dengan 2 set langsung tanpa kesempatan untuk membalas. Dan ini terus berlanjut saat Yong Dae/Yeon Seong sekali lagi “MEMULANGKAN” Ahsan/Hendra di BABAK PERTAMA China Open Super Series Premier 2013 minggu lalu, Babak pertama saudara-saudara hehehe ^.^ Lalu yang baru saja terjadi tadi malam, 23.11.2013, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong KEMBALI MENUMBANGKAN Sang JUARA DUNIA, Ahsan/Hendra.. Dengan begitu, rekor kekalahan Ahsan/Hendra atas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong adalah 0-3.. Jumlah yang sama saat Ahsan/Hendra mengalahkannya 3 kali saat masih bersama Ko Sung Hyun dulu.. DENDAM KESUMAT LEE YONG DAE TERBALAS SUDAH !! Kekalahan 3 kali dibalas dengan kemenangan 3 kali pula.. Lalu apakah setelah ini giliran Ahsan/Hendra yang “membalas” ??
 
Well, saya pribadi adalah Fans Lee Yong Dae, jadi saya pasti BERHARAP AHSAN/HENDRA TAK PERNAH BISA MEMBALAS DENDAM pada Yong Dae/Yeon Seong !!! Tapi, No one can predict the future right ?? Kita lihat saja nanti kejutan apalagi yang dibuat oleh Ganda Baru Korea ini.. Harusnya jika melihat perkembangannya, Tidak sulit bagi mereka untuk menjadi NO 1 DUNIA !!! Hanya tinggal menunggu waktu sebelum Lee Yong Dae KEMBALI MEREBUT “TAHTA NO 1”-nya yang sekarang telah dirampas dari tangannya.
 
Oh iya, dalam Hongkong Open 2013 kali ini, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong juga “MELUMAT” Sang Juara All England 2013, Liu XiaoLong/Qiu Zi Han, dengan skor yang mengenaskan, 17-21, 21-6 & 21-9.. Liu/Qiu adalah orang yang mengalahkan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun saat Sudirman Cup 2013 dan All England 2013.. Apa Liu/Qiu juga termasuk dalam target balas dendammu, Yong Dae ?? Kalau memang benar maka SELAMAT untukmu karena DENDAMMU SUDAH TERBALAS SEMUA.. For Final today, KEEP FIGHTING, boys !!! DO YOUR BEST !!! Andaikan kalah pun tak masalah, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang bukan bagian dari target balas dendammu, jadi kurasa tak jadi soal andaikan kau kalah dari mereka hehehe ^.^ FIGHTING, YONG DAE/Yeon Seong !!!
 
 
 
Lee Yong Dae Mulai " Menyicil " Kekalahan Yang Diderita Ketika Bersama Ko Sung Hyun

 
 

Badminton Mania ( 24/11/2013 ) 
Pulau Dewata - Satu persatu pemain spesialis ganda Lee Yong Dae asal Korea, mulai membayar lunas kekalahan-kekalahan yang ia dapatkan ketika masih berduet bersama Ko Sung Hyun dari awal tahun hingga pasca berakhirnya kejuaraan dunia, yang digelar di Guangzhou China. 
 
 
 Lee Yong Dae dengan pasangan barunya, Yoo Yeon Seong

 
Seperti ulasan kami kemarin sabtu, 23/11, sebelum partai semifinal antara Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di Hongkong Open Superseries 2013.
 
Seperti yang telah kita ketahui, pasangan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun menderita kekalahan 0-3 ketika berjumpa di babak final Malaysia Open, Indonesia dan Singapura Superseries 2013 dari pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 
 
 
 
 
Kemudian masih ada pasangan ganda putra China Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang mengalahkan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae di All England, India Open Superseries dan yang paling menyakitkan ketika kalah di final beregu campuran Sudirman Cup 2013. 
 
Ada lagi pasangan Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin yang mengandaskan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun di babak 16 besar kejuaraan dunia 2013.  
 
Dan setelah berganti pasangan, akhirnya Lee Yong Dae mampu "menyicil" kekalahannya ketika bersama Ko Sung Hyun. Dan di Denmark Open bersama Yoo Yeon Seong, mereka mampu mengalahkan Ahsan/Hendra 'impas' dengan dua set langsung di babak final, 21-19 21-16. 
 
 
 Winning Ceremony Denmark Open Super Series Premier 2013
 
 Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong First Title in Denmark Open 2013
 
 
Di China Open, kembali lagi di babak pertama Lee Yong Dae atas campur tangan Yoo Yeon Seong, mengandaskan unggulan pertama dari Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 
 
Dan di Hongkong Open 2013, tidak tanggung-tanggung Lee Yong Dae menaklukkan dan satu persatu "melunasi" kreditnya. Di babak kedua mengalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan, kemudian di babak perempatfinal membayar "chash" kekalahannya terhadap pasangan Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. 
 
Tidak hanyaa berhenti di situ, di babak semifinal Lee Yong Dae "melunasi" semua kekalahannya ketika bersama Ko Sung Hyun dengan membayar tunai atas pasangan Ahsan/Hendra, 22-20 22-20 dan menjadikan rekor pertemuan 3-0. Semua atas kerjasamanya dengan Yoo Yeon Seong. 
 
 
 Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 3-0 Ahsan/Hendra


Pola permainan cepat dan power pasangan Ahsan/Hendra sedikit demi sedikit sudah bisa diantisipasi. Masalah kecepatan, dulu kita tahu ada dua pasangan yang sanggup melakukannya yaitu, Cai Yun/Fu Haifeng dan Markis Kido/Hendra Setiawan. Kalau pasangan dengan pola bertahan dan menyerang, ada Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Keempat pasangan ganda putra beda negara ini sangat mewarnai persaingan di ganda putra dunia. Itu dulu ! 
 
Sebelum Ahsan dipasangkan dengan Hendra Setiawan, banyak yang meragukan apakah Ahsan mampu mengimbangi kecepatan dan tehnik Hendra. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata Ahsan mampu melakukannya. Pemain ganda putra dari PB Djarum Kudus ini menjawab keraguan tersebut. Ahsan dan Hendra menjadi salah satu pasangan yang diperhitungkan dengan irama permainan drive cepat dan powernya. 
 
 
Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 2nd Title, China Open Super Series Premier 2013 WINNER
 
 
Namun, melihat dari beberapa video pertandingan Ahsan/Hendra dari turnamen Indonesia GPG yang diselenggarakan di Jogjakarta, justru Hendra Setiawan yang nampak sedikit mengalami jarak kecepatan dari Mohammad Ahsan. Di babak perempatfinal Hongkong Open ketika menghadapi pasangan Russia jelas sekali terlihat. Pasangan Indonesia harus menghadapi musuh dari dalam diri mereka selain lawan yang ada di seberang net. 
 
Apapun hasilnya di semifinal Hongkong Open, semua sudah berlalu dan semoga para pemain Indonesia kembali menemukan kekurangan mereka dan siap terjun di turnamen-turnamen berikutnya. 
 
Eiittt,,, masih ada nih sasaran tembak Lee Yong Dae ketika berpasangan dengan Ko Sung Hyun. Yaitu pasangan Indonesia yang pernah mengalahkan mereka di turnamen Grand Prix Gold Korea Open. Mereka yang menjadi incaran adalah Bona Septano/Fran Kurniawan. 
 
Credit : Tim Kreatif  Admin Badminton Mania @ Facebook
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads