Minggu, 10 November 2013

Sinopsis & Review : Something Happened In Bali (2004), Cinta Berakhir Tragis di Bali



Masih ingat dengan pemeran Oh Soo (Jo In Sung) di “That Winter The Wind Blows”? Jika di drama tersebut, Jo In Sung berperan sebagai anak yatim piatu yang harus menjadi penjudi, penipu dan preman agar bisa bertahan hidup, namun di drama “Something Happened In Bali” aka “Memories Of Bali” ini dia berperan sebagai Tuan Muda yang dingin dan angkuh, namun akhirnya jatuh cinta setengah mati pada seorang pemandu wisata miskin bernama Lee Soo Jung, yang saking cintanya dia bahkan nekat menembak mati sang kekasih karena merasa dikhianati saat melihat Soo Jung tidur bersama In Wook di sebuah hotel di Bali. Serial berakhir tragis ini pernah diputar di Indosiar pada tahun 2004 silam dan sukses meraih tinggi baik di Korea maupun di Indonesia. Bagi Anda yang tidak tahu atau lupa dengan jalan ceritanya, saya akan memberi Anda sedikit gambaran.

“Sinopsis & Review : Something Happened In Bali (2004), Cinta Berakhir Tragis di Bali”




 

Satu lagi drama Korea berakhir tragis, "Something Happened In Bali" atau yang lebih dikenal dengan nama “Memories Of Bali” ini memang mengambil setting di bagian awal dan akhir drama di Pulau Dewata, Bali – Indonesia. Drama sepanjang 20 episode ini berkisah tentang seorang pemandu wisata bernama Lee Soo Jung (Ha Ji Won) yang ditipu mentah-mentah oleh bosnya sendiri yang tega mencuri seluruh uang tabungan Soo Jung. 
 

Pertama kali mengenal Jo In Sung, pria bertubuh tinggi tegap dan berwajah tampan ini tentu melalui serial ini, "Memories of Bali" yang sempat membuat penulis tidak terima dengan endingnya yang tragis abis. Dibintangi sejumlah artis ternama seperti Jo In Sung yang beberapa tahun setelah serial ini, juga sukses dalam "That Winter The Wind Blows", Ha Ji Won yang juga sukses dalam "Hwang Jin Yi" dan "Secret Garden", juga So Ji Sub yang juga sukses dalam "Sorry I Love You", bisa dipastikan bahwa serial ini pastilah serial yang pantas dipertimbangkan. Bahkan walau saat itu drama "That Winter The Wind Blows" dan "Secret Garden" belum dibuat sekalipun, penulis sudah merasa bahwa serial ini bukan serial sembarangan.


Sinopsis : 
Lee Soo Jung (Ha Ji Won) adalah seorang gadis yatim piatu yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali. Saat tengah memandu wisata di Bali itulah, Soo Jung bertemu dengan 3 wisatawan asal Korea Selatan yaitu Jung Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub) dan tunangan Jae Min, Choi Young Joo (Park Ye Jin). Segera, mereka berempat terlibat kisah segi empat yang sangat rumit. 

 

Lee Soo Jung yang awalnya menyukai Kang In Wook, sengaja mendekati Jung Jae Min yang kaya raya mulanya murni karena uang, Begitu juga dengan Jae Min yang awalnya hanya mendekati Soo Jung karena ingin membuat sang tunangan, Choi Young Joo cemburu karena memang awalnya, Young Joo dan In Wook berpacaran.  


Kang In Wook (So Ji Sub) awalnya adalah karyawan Pax Group yang ditempatkan di Jakarta, Indonesia tapi karena kecerdasannya dia dipanggil kembali ke kantor pusat Pax Group di Seoul – Korea Selatan. Namu tujuan sebenarnya kakak Jae Min memanggilnya adalah agar bisa  membantunya menguras aset serta uang perusahaan Pax Group. 

Dia sengaja menempatkan Kang In Wook sebagai asisten Manajer Pemasaran, sementara Manajer Pemasarannya sendiri adalah Jung Jae Min. Saat di Bali, In Wook menginap di losmen yang sama dengan Soo Jung dan bahkan kamar mereka pun bersebelahan. Rupanya pertemuan mereka tidak hanya sampai di sana, saat sampai di Seoul pun, In Wook dan Soo Jung tinggal di apartment yang bersebelahan pula. Inilah yang membuat Jung Jae Min semakin kesal.


Jae Min yang sakit hati dan merasa diselingkuhi oleh tunangannya berniat membalas dendam dengan memanfaatkan Soo Jung. Tapi tanpa disangka, Jae Min sungguh-sungguh jatuh cinta pada Soo Jung yang malang dan baik. Soo Jung pun tanpa sadar mulai jatuh hati pada Jae Min. 


Tapi sayangnya kisah cinta mereka tidak direstui kedua orang tua Jae Min karena Soo Jung adalah orang miskin. Ingin melindungi Soo Jung, Jae Min pun terpaksa menikahi Young Joo agar sang Ayah tidak menyakiti Soo Jung lagi. Tapi ternyata cintanya pada Soo Jung semakin besar, dan Jae Min pun memutuskan untuk melepaskan segalanya agar bisa bersama Soo Jung.


Tapi ternyata takdir berkata lain, orang-orang suruhan Ayah Jae Min ingin melenyapkan Soo Jung selamanya, dan untuk melindungi Soo Jung akhirnya In Wook membawa Soo Jung kembali ke Bali, ke tempat mereka bertemu pertama kali. 

 

Jae Min yang mengetahui hal ini segera mengejar Soo Jung ke Bali, tapi betapa hancurnya dia saat melihat wanita yang dicintainya ternyata tidur di samping pria lain yang tidak lain adalah saingannya sendiri, Kang In Wook. 

Tanpa pikir panjang, Jae Min pun langsung menembak mati mereka berdua lalu kemudian dia bunuh diri dengan pistol yang sama. Tapi untunglah karena sedetik sebelum Lee Soo Jung meninggal, dia mengatakan bahwa Jung Jae Min lah pria yang dicintainya. 


Review : 
Jika Anda termasuk orang yang sering mengatakan “Hidup tidak seindah drama Korea”, pertanyaannya adalah “Drama Korea yang mana dulu nih?” Jangan lupa bahwa “Something Happened In Bali” berakhir tragis. Dan sejak awalpun, sang karakter utamapun – Lee Soo Jung tak pernah bahagia. Apanya yang seindah drama Korea? Drama Korea yang mana dulu? Hahaha ^_^ Bahkan hidup di drama Korea pun sangatlah sulit.

Something Happened In Bali aka Memories Of Bali menunjukkan pada kita bahwa dongeng tidak selamanya indah. Dongeng ada kalanya berakhir duka. Dalam drama ini, Cinderella tidak dapat bersatu dengan Sang Pangeran tetapi justru mati di tangan Sang Pangeran itu sendiri. Benar-benar tragis. 

 

Bagi Anda yang belum pernah menonton drama ini atau jika Anda MASIH KECIL saat drama ini ditayangkan pertama kali di Indosiar tahun 2004 lalu, lebih baik siapkan sekotak tissue jika ingin menonton drama ini.

Jo In Sung yang tampan dan Ha Ji Won yang cantik membuat saya menshipperkan couple ini dan saya lebih menyukai chemistry antara Jo In Sung dan Ha Ji Won daripada Jo In Sung dan Song Hye Kyo (That Winter The Wind Blows) ataupun Hyun Bin dan Ha Ji Won (Secret Garden). 

 

Selera sih, coz masalahnya Jo In Sung dan Ha Ji Won-lah yang terlebih dulu mencuri perhatian saya dalam "Something Happened In Bali (Memories Of Bali)"

UPDATE : 29 Desember 2017

Kemarin, pada tanggal 28 Desember 2017, penulis membaca sebuah kabar gembira yang mengungkapkan bahwa drama Populer produksi SBS yang berjudul “Something Happened In Bali” akan segera dibuat versi remake 2018-nya. Perwakilan dari SBS juga telah memberikan konfirmasi tentang hal tersebut pada tanggal 28 Desember 2017, orang tersebut mengungkapkan bahwa, “Drama yang disiarkan pada tahun 2004 ini sekarang akan dibuat versi 2018-nya.” 


Setelah 14 tahun akhirnya drama ini akan kembali menyapa penggemar setianya. Tapi pertanyaannya, akankah para artis baru menggantikan peran Ha Ji Won, Jo In Sung dan So Ji Sub dan memerankan karakter masing-masing sebaik para pendahulunya? 
 


“Something Happened In Bali 2018” akankah sesukses pendahulunya? Seperti yang telah diketahui oleh semua orang bahwa membintangi sebuah film remake adalah sebuah akan memberikan resiko besar bagi seorang artis bila kemampuan akting mereka dianggap tidak mampu menyaingi pemain aslinya. Tapi siapa pun artis yang beruntung memerankan karakter Lee Soo Jung, Jung Jae Min ataupun Kang In Wook semoga saja dapat memberikan hasil maksimal agar tidak mengecewakan para penggemar “Something Happened In Bali” yang telah terlebih dulu terpatri image Ha Ji Won, Jo In Sung dan So Ji Sub dalam serial ini.
 
Written by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads