Jumat, 15 November 2013

Sinopsis : Sassy Girl Chun Hyang (2005), Kisah klasik gadis pemberani dan cerdas yang diangkat ke Era Modern



Satu lagi drama Korea yang tayang di stasiun televisi swasta kita, Sassy Girl Chun Hyang yang ditayangkan ulang mulai hari senin tanggal 4 November 2013 di B-Channel setiap hari Senin-Minggu pukul 19.00-20.00 WIB, tepat setelah Trans TV menayangkan “That Winter The Wind Blows”.. Dan yang lebih membuat saya puas adalah dubbing Sassy Girl Chun Hyang adalah dubber ASLI MILIK INDOSIAR DULU, LEBIH NYAMAN, LEBIH LUWES, LEBIH PAS dan LEBIH TERASA FEEL-nya daripada dubber “THAT WINTER THE WIND BLOWS” yang disuarakan oleh para artis tapi TERDENGAR SANGAT KAKU dan BIKIN TELINGA SAKIT SAAT MENDENGARNYA. Kalau bukan karena ceritanya bagus dan karena ada Jo In Sung serta Kim Bum di sana, saya mungkin MALAS melihat drama yang DUBBERNYA ANEH.

Tapi syukurlah karena Sassy Girl Chun Hyang memakai dubber asli dari Indosiar, jadi lebih terasa feel-nya, kelucuan Lee Mong Ryong dan kesedihan Chun Hyang semua tergambar jelas dan tersampaikan dengan sempurna berkat DUBBER YANG PROFESIONAL… Thanks To B-Channel..

“Sinopsis : Sassy Girl Chun Hyang (2005), Kisah klasik gadis pemberani dan cerdas yang diangkat ke Era Modern”




Pertama kali ditayangkan pada tahun 2005 silam di Indosiar, Sassy Girl Chun Hyang sudah menarik perhatian saya. Artis cantik Han Chae Young yang sebelumnya sudah popular sebagai Yoon Shin Ae dalam serial drama mengharu biru Endless Love aka Autumn In My Heart, telah berhasil mengubah image-nya sebagai gadis jahat Shin Ae dan sukses memerankan karakter Shun Chun Hyang yang ceria, tegas, pemberani dan cerdas. Image Shin Ae yang jahat pun seolah hilang begitu saja dan tergantikan oleh image ceria Chun Hyang yang tegas, cerdas dan pemberani. I have to say that I Love Han Chae Young in this drama..


 Pretty Han Chae Young

Selain Sassy Girl Chun Hyang, Han Chae Young juga pernah membintangi Boys Before Flowers di tahun 2009 dan berperan sebagai Min Seo Hyun, cinta pertama Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong). Saya suka melihat Chae Young Unnie di Boys Before Flowers, dia tinggi, cantik, seksi, cocok berpasangan dengan Flower Boy, Kim Hyun Joong. Dia bahkan lebih cantik dari Sang pemeran Utama, Geum Jan Di (Go Hye Sun), tapi itu hanya opini saya loh. Maaf jika Anda tidak setuju.




Tapi sayangnya Chae Young juga mendapat banyak Anti Fans dari Fandom Garis Keras, HYUNMIN SHIPPER (Kim Hyun Joong dan Jung Somin Shipper) yang mengatakan bahwa tidak seharusnya “Tante Tua” seperti Chae Young menggoda Kim Hyun Joong, karena Kim Hyun Joong HANYA PANTAS BERPASANGAN DENGAN JUNG SOMIN (Oh Ha Ni di Playful Kiss). WHAT? Sungguh lucu pemikiran para fans garis keras ini, mereka HANYA BERAKTING dan Han Chae Young juga SUDAH MENIKAH, ditambah lagi toh KIM HYUN JOONG BUKAN PACAR JUNG SOMIN. Biasa aja kale. Sabar ya Chae Young Unnie. Lagipula kenyataannya, kamu lebih cantik dari Jung Somin kok, lebih tinggi dan lebih seksi hehehe ^.^ 




Back to Sassy Girl Chun Hyang, berikut ini adalah synopsis singkat drama komedi romantis yang sukses meraih rating tinggi di Korea sana.

Starring :

Han Chae Young – Sung Chun Hyang

Jae Hee – Lee Mong Ryong

Uhm Tae-Woong – Byeon Hak Doo

Park Si-Eun – Hong Chae Rin

Lee In Hye – Han Dan hee

Moon Ji Yoon – Park Ji Hyuk

Ahn Suk Hwan – Mong Ryong’s Father

Choi Ran – Mong Ryong’s Mother




Sinopsis :
Sassy Girl Chun Hyang (SGCH) adalah drama komedi romantis asal Korea Selatan. Disiarkan pertama kali oleh KBS di Korea Selatan pada awal tahun 2005, Sassy Girl Chun Hyang menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan pada tahun tersebut. Sassy Girl Chun Hyang merupakan adaptasi modern dari kisah klasik-nyata seorang gadis bernama Chun Hyang yang hidup pada periode Dinasti Joseon. Di masa itu, wanita tidak memiliki kebebasan untuk menyatakan pilihan pribadinya. Namun Chun Hyang malah berani menolak pinangan penguasa saat itu, Byun Hak Doo, untuk dijadikan selir dan memilih untuk dipenjarakan demi Lee Mong Ryong, pemuda yang dicintainya yang sedang mengikuti ujian di ibukota. Lee Mong Ryong kemudian datang menyelamatkan Chun Hyang dan menghukum Byun Hak Doo.




Bergenre komedi romantis, Sassy Girl Chun Hyang sukses menyatukan plot drama komedi dengan adegan yang menyentuh, diiringi soundtrack yang mendukung. Parodi berbagai film dan serial terkenal serta cuplikan versi legenda pada setiap akhir episode juga turut mewarnai drama ini.

Adaptasi modern kisah Chun Hyang berfokus pada kisah cinta antara Chun Hyang dan Mong Ryong. Chun Hyang (diperankan oleh Han Chae Young) dikisahkan sebagai pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, berbakat dalam mendesain perhiasan dan tegas. Dilahirkan dari keluarga miskin dan memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klab malam, Chun Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah seraya bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah pada masa datang.




Sementara Lee Mong Ryong (Jae Hee) datang ke kota Namwon berstatus sebagai siswa pindahan dari Seoul yang sering membuat masalah. Melalui sebuah insiden di taman kota, Chun Hyang berkenalan dengan Lee Mong Ryong yang merupakan anak Kepala Polisi Namwon yang baru. Perkenalan keduanya berlanjut di sekolah.

Saat mengunjungi Chun Hyang yang sedang sakit di rumahnya karena keisengannya, Mong Ryong tanpa sengaja meminum minuman keras yg dikiranya sari buah dan kemudian mabuk, hingga tidur di sebelah Chung Hyang yang sedang sakit sampai pagi. Akibat hal tersebut, orang tua mereka sangat malu dan bermaksud menikahkan mereka dan mereka harus tetap melanjutkan sekolah. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Chae Rin (Park Si Eun). Setelah ditolak Chae Rin, keduanya memutuskan untuk menikah dan tetap bersekolah. Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu kembali padanya. Di lain pihak, Chun Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo (Eom Tae Woong), pemilik sebuah perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.




Berbagai gangguan datang dari Chae Rin dan Direktur Byun namun mereka malah semakin dekat dan akhirnya bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Direktur Byun tidak terima dengan keadaan ini dan merancang sebuah jebakan agar Mong Ryong dipenjara. Dia mendapatkan janji Chun Hyang untuk meninggalkan Mong Ryong dan bertunangan dengannya seta berangkat ke Jepang bersama sebagai syarat agar Mong Ryong dibebaskan. Chun Hyang bercerai dari Mong Ryong dan naik pesawat bersama Direktur Byun ke Jepang. Namun ia berhasil lari dari Direktur Byun dan memulai hidup barunya, menjalankan bisnis aksesoris hingga menjadi seorang bos perusahaan aksesoris di Busan.





Waktu terus berlalu, Mong Ryong kini adalah seorang jaksa dan mengira Chun Hyang masih di Jepang. Direktur Byun terus mencari Chun Hyang dan akhirnya berhasil mendapatkan gadis itu tengah menghadiri pernikahan sahabat dekatnya semasa SMA secara sembunyi-sembunyi. Direktur Byun meminta Chun Hyang kembali padanya, namun ditolak dan Chun Hyang mengancam akan pergi ke luar negeri. Mong Ryong akhirnya berhasil menemukan Chun Hyang dan mulai mengusut kembali kasus yang pernah membuat ia dipenjara. Akhirnya dalam sebuah konferensi pers, Direktur Byun mengakui perbuatannya dan merelakan Chun Hyang dan Mong Ryong kembali bersama. Happy Ending...

Credit : Wikipedia Indonesia 
Photos Credit : As Tagged (All Photos Belongs To The Owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.