Minggu, 24 November 2013

Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong Kembali Menaklukkan Sang Juara Dunia

First, CONGRATULATION for LEE YONG DAE/Yoo Yeon Seong for BEATING Ahsan/Hendra, the number 1 seed in the world and goes to FINAL Hoongkong Open 2013.. Well, sepertinya RODA memang SUDAH BERPUTAR.. Dulu, saat LEE YONG DAE masih berpasangan dengan KO SUNG HYUN dan berstatus NO 1 DUNIA sementara Ahsan/Hendra masih berstatus sebagai NON UNGGULAN, pasangan Yong Dae/Sung Hyun selalu kalah bila berhadapan dengan mereka, skor terakhir kekalahan Yong Dae/Sung Hyun dari Ahsan/Hendra adalah 0-3..
 
Tapi sekarang, KEADAAN seakan BERBALIK !!! Ahsan/Hendra yang berstatus sebagai No 1 DUNIA justru SELALU KALAH saat berhadapan dengan LEE YONG DAE dengan pasangan barunya, YOO YEON SEONG yang sekarang masih berstatus NON UNGGULAN !! Skor KEKALAHAN AHSAN/HENDRA dari pasangan Korea ini adalah 0-3..

Hahaha,, sepertinya  The Golden Boy, LEE YONG DAE memang BERNIAT MEMBALAS DENDAM, 3 kali dia dikalahkan saat masih berpasangan dengan Ko Sung Hyun dan sekarang LEE YONG DAE sepertinya TIDAK INGIN SEJARAH TERULANG dengan pasangan barunya. YONG DAE SUKSES MEMBALAS 3 KEKALAHAN BERUNTUN yang dulu pernah dideritanya dan MEMBAYARNYA IMPAS dengan 3 KEMENANGAN BERUNTUN dalam 2 bulan terakhir ini.. GREAT JOB, boy !!! Pepatah mengatakan “KEMARAHAN ADALAH MOTIVASI YANG PALING EFEKTIF DIBANDINGKAN DENGAN KESEDIHAN”.. Saya bahkan bisa membayangkan Ko Sung Hyun tersenyum puas dari kursi penonton saat melihat Lee Yong Dae BERHASIL MEMBALASKAN DENDAMNYA..

Well, walau sekarang Ahsan/Hendra masih berstatus sebagai No 1 DUNIA tapi jika mereka tidak hati-hati, HANYA TINGGAL MENUNGGU WAKTU hingga LEE YONG DAE MEREBUT KEMBALI “TAHTA”-NYA yang sekarang telah dirampas dari tangannya oleh pasangan Indonesia ini. Harus diakui, Lee Yong Dae selalu berhasil membawa pasangannya menjadi No 1 DUNIA.. Sebut saja LEE HYO JUNG yang bersama Lee Yong Dae pernah menjadi No 1 DUNIA sebelum akhirnya Hyo Jung pensiun, lalu JUNG JAE SUNG yang juga pernah menjadi GANDA TERKUAT DAN NO 1 DUNIA bersama Lee Yong Dae sebelum Jae Sung juga pensiun, kemudian KO SUNG HYUN yang pernah menjadi NO 1 DUNIA bersama Lee Yong Dae, sebelum akhirnya mereka terpaksa harus dipisah karena performa yang terus menurun. Tidak menutup kemungkinan, Lee Yong Dae juga mampu membawa pasangan barunya, Yoo Yeon Seong ke “TAHTA NO 1 DUNIA” yang sebelumnya di dudukinya bersama Ko Sung Hyun, dan akhirnya dirampas oleh Ahsan/Hendra.. Saya sendiri adalah Fans Lee Yong Dae, dan saya berharap DIA BISA KEMBALI menjadi NO 1 DUNIA, amin...

For Hongkong Open 2013, kau menang atau tidak, Yong Dae, itu bukan masalah besar.. Yang penting dendammu sudah terbalas tuntas kan ?? Kalaupun SEANDAINYA KALAH, kalah di final adalah kalah terhormat.. KEEP FIGHTING, YONG YONG !!! FOREVER, YOU ARE MY FAVORITE !!!


“Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong KEMBALI MENAKLUKKAN Sang JUARA DUNIA”



Ambisi Hendra/Ahsan Kembali Dimentahkan Pasangan Korea

 
Solopos.com, HONG KONG – Keinginan pasangan juara dunia ganda putra, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, mengalahkan pasangan baru Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, kembali menemui kegagalan. Kali ini kekalahan diterima ganda putra Indonesia itu di babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2013.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, perlawanan Hendra/Ahsan lagi-lagi dimentahkan Lee/Yoo, dalam dua game langsung. Hendra/Ahsan takluk dengan skor 20-22, 20-22 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (23/11/2013) malam WIB.




Kekalahan ini menjadi yang ketiga kali berturut-turut diterima Hendra/Ahsan atas pasangan Korea itu selama musim ini. Kekalahan pertama diterima pasangan ganda putra nomor satu dunia itu di babak final Denmark Open 2013, 20 Oktober lalu. Saat itu Hendra/Ahsan, menyerah dua game langsung, 19-21, 16-21.

Dengan kekalahan ini ambisi Indonesia menggondol gelar juara di nomor ganda putra juga pupus. Selain Hendra/Ahsan, tak ada lagi wakil Indonesia di nomor ganda putra yang mampu bertahan hingga semifinal.

Babak final ganda putra di Hong Kong Open Super Series ini akan mempertemukan dua wakil dari Korea, yakni Lee/Yoon melawan unggulan keempat, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, yang pada laga sebelumnya mengalahkan pasangan Chris Adcock/Andrew Ellis, 21-13, 21-14.



Lagi, Ahsan/ Hendra Takluk oleh Ganda Korea




Tampaknya Ganda Putera Bulu tangkis kebanggan Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan harus legowo menerima kekalahan atas pertandingan melawan ganda putera Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Pasalnya Ahsan/Hendra dipaksa untuk menyerah pada pertandingan semifinal Hong Kong Open Super Series 2013 (23/11/2013) tadi malam 22.00 WIB. Ganda putera nomor satu dunia ini menyerah dengan skor akhir 20-22, 20-22.

Duel ini termasuk yang paling saya tunggu-tunggu. Bagaimana tidak? Pasangan ganda putera Korea yang baru disatukan ini merupakan musuh bebuyutan Ahsan/Hendra. Musim ini saja keduanya telah bertemu sebanyak 3 kali. Dan Lee/Yo berhasil memenangkan semua pertandingan. Dua pertandingan sebelumnya di babak final Denmark Open 2013 bulan oktober lalu dan yang masih hangat diingatan adalah pada China Open Super Series Premier 2013 minggu lalu. Hasil ini sedikit mengecewakan jika membandingkan keduanya dari ranking bwf.




Jika dilihat dari alur pertandingan, sebenarnya Ahsan/Hendra termasuk menguasai permainan. Terbukti dengan keunggulan poin mereka pada menit-menit awal. Teknis bermain keduanya juga sangat baik ditunjang dengan stamina yang prima. Maka tidak mengherankan jika poin demi pon diraih Ahsan/Hendra mengungguli Lee/Yo. Di babak pertama dan kedua Ahsan/Hendra selalu yang pertama mendapat poin 20. Anehnya poin ini seperti berhenti di angka 20. Memang sepertinya mereka terlalu terburu-buru menyelesaikan babak demi babak sehingga menimbulkan kesalahan sendiri. Beberapa kali bola yang mereka balikkan jatuh melewati arena dan bahkan banyak bola mati di net yang tidak berhasil dikembalikan. Agaknya Ahsan/Hendra ‘geram’ ingin cepat mengalahkan musuh bebuyutannya ini.

Pasangan baru korea selatan ini memang sedikit mengejutkan. Sebelumnya Lee Yong Dae berpasangan dengan Ko Sung Hyun dan bahkan masih tercatat di http://bwf.tournamentsoftware.com rankingnya tepat di bawah Ahsan/Hendra. Uniknya lagi sebelum berada di posisi wahid saat ini, Ahsan/Hendra selalu memenangkan pertandingan saat melawan pasangan Ko/Lee yang saat itu rangkingnya jauh di atas Ahsan/ Hendra.




Masih jelas terasa euphoria ketangguhan pasangan ini saat menumbangkan Ko/Lee di Indonesia Open dua babak langsung. Namun saat dari segi ranking dibalikkan, justru Ahsan/Hendra tumbang dengan pasangan baru Korea.

Walaupun demikian Ahsan/Hendra tentunya telah bermain dengan baik dan membanggakan Indonesia. Mungkin perlu sedikit kesabaran dalam bermain di match lainnya yang akan datang. Sekedar informasi tunggal Putera Indonesia, Sony Dwi Kuncoro juga melenggang ke final setelah mengalahkan rekan sesame Indonesia Tommy Sugiarto di semifinal. Sony akan berhadapan dengan tunggal putera nomor 1 dunia, Lee Chong Wei. Sony menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Final Hongkong Open Superseries ini. Semoga dapat memberikan satu gelar buat Indonesia. Mari kita doakan! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads