Selasa, 19 November 2013

"That Winter The Wind Blows" Dihentikan Penayangannya Oleh TRANS TV, Apa Kata Officialnya?



Lihat kan ?? Saya sudah merasa hal seperti ini akan terjadi.. Ibaratnya pepatah “KARENA NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA”.. Hanya karena DUBBER YANG MENGECEWAKAN, sehingga membuat para penonton kecewa dan TIDAK NYAMAN saat menontonnya akhirnya berdampak pula pada RATING YANG JEBLOK dan buntutnya serial drama That Winter The Winter Blows-pun HARUS DI HENTIKAN DI TENGAH JALAN oleh Trans TV sejak Hari Senin kemarin, 18.11.2013...

Hasil dubbing untuk drama Korea ini terbilang mengecewakan penggemar drama Korea. Melalui media sosial seperti Twitter dan Facebook, banyak fans yang mengkritik pelafalan dubber dadakan yang kaku, terlebih lagi menggunakan bahasa gaul masa kini..

Harusnya sejak awal, jika ingin menaikkan rating LEBIH BAIK GUNAKAN saja para DUBBER PROFESIONAL DARI ORANG BIASA yang sudah memiliki pengalaman men-dubber serial asing sebelumnya. Kami, penonton drama korea SAMA SEKALI TIDAK BUTUH ARTIS MENJADI DUBBER, toh yang kami lihat adalah artis Koreanya BUKAN DUBBER ARTISNYA.. JIKA HANYA UNTUK DI DENGAR SUARANYA, bukankah para DUBBER ORANG BIASA SAJA SUDAH BISA ??   

Para DUBBER ORANG BIASA justru memiliki LEBIH BANYAK PENGALAMAN, mereka bisa menghayati karakter yang mereka bawakan dalam drama, kesedihan ataupun kelucuan dalam drama pun tersampaikan dengan SEMPURNA !!! Dari segi tata bahasa, penghayatan, pelafalan, keluwesan serta intonasi, para Dubber Orang Biasa jelas LEBIH BAIK DARIPADA DUBBER ARTIS ini.

Dan ANDAIKAN sejak awal, Trans TV sudah menggunakan DUBBER ORANG BIASA YANG SUDAH BERPENGALAMAN, hal seperti ini TIDAK MUNGKIN TERJADI !!! TIDAK MUNGKIN ADA RATING YANG JEBLOK, juga TIDAK MUNGKIN ADA KEJADIAN DRAMA DI PUTUS DI TENGAH-TENGAH TAYANGAN dan kami semua juga TIDAK MUNGKIN KECEWA seperti ini.. TERIMA KASIH TRANS TV, karena “IDE BRILLIANT” kalian dengan menggunakan DUBBER PARA ARTIS JUSTRU BERUJUNG KEHANCURAN dan GAGAL TOTAL.. Belajarlah dari pengalaman dan lain kali LEBIH BAIK GUNAKAN DUBBER ORANG BIASA saja tapi sudah berpengalaman..

Harus diakui, dalam hal drama Korea, memang Indosiar MASIH JAUH LEBIH UNGGUL.. Setidaknya, Indosiar TIDAK PERNAH MENGECEWAKAN dalam hal DUBBER !!!! Tapi untunglah saya pribadi sudah pernah menonton DVD-nya SAMPAI AKHIR, jadi sudah tidak begitu kecewa lagi hehehe ^.^



"That Winter The Wind Blows" Dihentikan Penayangannya Oleh TRANS TV, Apa Kata Officialnya?




SENIN (18/11) petang, penggemar drama Korea kembali dikecewakan dengan dihentikannya penayangan drama Korea bertajuk That Winter The Wind Blows yang baru memasuki episode ke-10 (berdasarkan sistem penggolongan episode di TRANS TV, bukan berdasarkan episode asli versi Koreanya). 

Berbagai protes langsung menghujani official account Twitter TRANS TV. Banyak yang menyayangkan ketidakkonsistenan TRANS TV dalam menghadirkan tontonan secara utuh. Padahal, awalnya drama Korea ini didubbing oleh para artis ternama seperti Reza Rahardian (Oh Soo), Rianti Cartwright (Oh Young), Kiki Farrel (Jin Sung), Fitri Tropica (Hee Sun), dan Indra Bekti (Myung Ho). 



 Inilah para "DUBBER HEBAT" kita yang membuat semuanya BERANTAKAN.. Thank to you all Guys..



Namun sepertinya, kehadiran dubber-dubber instan ini justru merusak mood penonton, karena selain pelafalan kalimatnya masih kaku, bahasa yang digunakan juga adalah bahasa gaul. Bahasa seperti 'kek', 'lah', 'nggak', bahkan untuk kata gantinya masih menggunakan kata ganti kamu (lazimnya dubbing Indosiar menggunakan kata ganti 'kau').  

Hasilnya, rating yang didapat tidak cukup memuaskan. Sehingga, baru 2 minggu penayangannya, akhirnya That Winter The Wind Blows dihentikan penayangannya dengan tidak adanya kejelasan pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya. Full House Take 2 lebih beruntung, walau tayang di dinihari, setidaknya tetap tayang hingga tamat. 




Melalui account officialnya di @TWTWB_TTV di Twitter, admin account tersebut hanya memposting tweet, "Mohon maaf tweeps.Untuk ''SEMENTARA'' That winter The Wind blows Tidak tayang dulu." Ditambah satu posting terakhirnya, "Untuk Pertanyaan Soal Kapan tayang Kembali TWTWB ? Nantikan saja info nya dari @TWTWB_TTV Dalam Waktu dekat." 

Well, kita nantikan saja kejelasan nasib drama Korea yang satu ini. Semoga saja, TRANS TV mau berbaik hati menayangkan lanjutannya.  

Credit : http://allaboutduniatv.blogspot.com/2013/11/that-winter-wind-blows-dihentikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads