Senin, 06 Januari 2014

About After School

 After School, my favorite Girlband from South Korea.. Walau ada banyak Girlband bertaburan di Korea Selatan tapi sepertinya memang HANYA AFTER SCHOOL yang menarik perhatian saya. Awalnya memang karena Uee, tapi lama kelamaan saya menyukai After School karena lagu-lagu mereka yang Easy Listening.. Ingin tau siapa itu After School ?? Bagi Playgirlz, tentu sudah tak asing lagi dengan Girlband cantik yang 1 ini.. Tapi bagi kalian yang masih belum mengenal siapa itu After School, inilah sekilas tentang Girlband yang populer dengan lagu "Because Of You" ini.. Lets check it out !!!



"About After School"




Afterschool (애프터 스쿨) adalah kelompok gadis Korea di bawah naungan  Pledis Entertainment . Kelompok ini ditata dengan konsep yang berbeda dengan Girl Band yang lain mereka mempunyai sistem “kelulusan” . mungkin banyak yg gak ngerti apa tentang kelulusan itu, pergantian Member After School dengan Pre-school After School.

Ketika After school pertama debutnya mereka memiliki Vareity Show  “Diary of Afterschool” yang berlangsung lima episode.
Fan club resmi Afterschool adalah disebut “Play Girlz”.


2009 - DEBUT : "AH"



(FIRST Generation)
Kahi, Bekah, Sooyoung, Jooyeon, Jung Ah
Kelompok ini memulai debutnya dengan lima anggota: Kahi, Jung Ah, soo young, Joo Yeon, dan Bekah pada 17 Januari 2009 dengan single mereka, “Ah!”. konsep untuk album pertama  mereka ini lebih berkonsep seperti setelan American Pussycat Dolls. Ini menggambarkan gadis yang kuat dan seksi / konsep ini sangat diterima, dan mereka dijuluki ‘Pussycat Dolls Korea.
Tracklist
1. Playgirlz
2. AH~
 

2009 – After school with DIVA

 



(Second Generation)
Kahi, Sooyoung, Uee ( New Member), Bekah, Jung ah, Jooyeon
Pada bulan April 2009 Uee bergabung dengan after school dan menjadi anggota keenam mereka. pada bulan Juli, ia main drama “Queen seon deok” ia menjadi masa muda “mishil” , saat “QSD” Uee mendapatkan penghargaan best New Actrees yang diselenggarakan oleh MBC Entertainment AwardsUee bergabung dalam VS MBC “We got married” bersama Park Jae Jung,  Selain “QSD”, Uee juga bermain dalam drama ‘He Is Beautiful’ bersama park shin hye, berperan sbg Yoo Hae Yi si peri palsu. 

Tahun 2011, Uee di pilih sebagai pemeran utama Ojakgyo Brothers, berperan sebagai BAEK JA EUN, seorang gadis yang kehilangan ayahnya dalam kecelakaan yang harus berjuang merebut kembali tanah peternakan milik ayahnya yang saat itu di pinjamkan kepada teman ayahnya. Akting UEE sebagai gadis kaya yang kemudian jatuh miskin dan harus rela tidur di tenda karena tak punya rumah, menarik perhatian penonton. Dan karena drama ini pula lah, Uee mendapatkan penghargaan artis terbaik baik dalam KBS Drama Award 2011 dan Baeksang Art Award 2011..





dengan 6 kelompok mereka merilis “Diva”, setelah itu After school & Son dambi merilis single untuk CF “Amoled”  pada tanggal 22 Juli 2009. Video / CF dirilis pada hari berikutnya. ketika masih 6 member AFter school kembali merilis “Dream Girl” dirilis pada tanggal 22 Mei 2009.
Tracklist
01 – Diva
02 – Diva (MR)
 

2009 – Kelulusan Pertama di Tubuh After School

 




29 Oktober 2010 After school melewati pertama “kelulusan” mereka ketika so young meninggalkan grup. Alasan untuk ini adalah karena sakit dan fakta So young ingin fokus pada pendidikannya. Pada bulan Agustus 2010 itu terungkap bahwa So young bergabung dengan sebuah entertainment baru dan akan debut sebagai aktris.

2009 – After School – Because Of You

 


(Third Generation)
Kahi, Jung Ah, Joo Yeon, Uee, Raina, Bekah, Nana
Sebelum Comeback Afterschool, mereka menambahkan dua  ‘mahasiswa’ baru, bernama Raina dan Nana pada bulan November 2009 (resmi memulai debutnya dengan kelompok pada November 26, 2009). After school  merilis “Because Of You” dalam bulan yang sama.




Lagu “because of you” adalah chart-topping single pertama Afterschool sejak debut mereka. Lagu ini menandai perubahan konsep/citra mereka yang berubah menjadi sesuatu yang lebih matang dan canggih. Single ini Mendapat Mutizen SBS Inkigayo 3minggu berturut-turut.

Traclist
  1. 때문에 (Because of You)
  2. When I Fall
  3. Diva
  4. 때문에 (Because of You) [instrumental]

 

2010 : After School – Bang!

 


DEW (Fourth Generation – Third Generation for Pledis)

Kahi, Jung ah, Jooyeon, Bekah, Uee, Raina, Nana, & Lizzy
Pada 25 Maret 2009 After school kembali dengan sebuah single baru berjudul “Bang!”, After school memilih konsep seperti Pemain “drum band” yang kuat dan tangguh, tapi tidak hanya mengambil konsep “drumband” mereka pun bermain “Drum band” dalam performancenya di atas panggung (Let’s Do it”), mereka bermain layaknya pemain profesional, After school menerima banyak pujian karena memainkan “Drum Band” yg sempurna dalam setiap performancenya.





Bersama dengan anggota baru bernama Lizzy. dan saat ini member AFTER SCHOOL menjadi 8 ~ Kabarnya Lizzy adalah seorang yang sangat ceria, dan bekerja keras. Lizzy dikenal sebagai pribadi yang ceria & bersemangat, ia sering menghibur member yang lain.

Tracklist
1. Bang!
2. Let’s Do it
3. With U
4. Bang! (Insstrumental)

 

2010 : Sub – Unit Group “Orange Caramel – Magic Girl”

 




Sub-unit pertama bernama Orange Caramel. Pada tanggal 6 Juni 2010, Pledis mengumumkan Nana sebagai anggota pertama dari group ini. Pada tanggal 7 Juni 2010, Pledis mengumumkan Raina sebagai anggota,. Pada tanggal 8 Juni 2010, Pledis mengumumkan Lizzy sebagai anggota terakhir dari sub-unit.

Trio merilis sebuah mini album baru berjudul Orange Caramel. “The First Mini album” terdiri dari 4 lagu, yg menjadi Hit’s di album ini adalah Magic Girl (마법 소녀). Lagu selanjutnya adalah  Love Does Not Wait (사랑 을 미룰 순 없나요) ini adalah lagu solo Raina.

Konsep Orange Caramel adalah ceria dan retro, konsep lucu, berwarna, dan ceria adalah gambaran dari Orange Caramel . Video musik mereka dirilis pada 16 Juni 2010 dibintangi oleh member CNBLUE (Minhyuk). Raina adalah leader dari sub-unit ini.

Traclist
1. Magic Girl
2. Love Does not wait (Raina solo)
3. Magic Girl (Instrumental)
4. Love Does Not Wait (Instrumental)

 

2010 : Vareity Show “Playgirlz School”


Kelompok ini membintangi acara TV pertama yang didedikasikan mereka yang disebut “Playgirlz school” untuk saluran kabel MBCEvery1 mulai Juli 2010.



2010 : A~ING & Love Love Love





Orange Caramel merilis mini album keduanya pada 18 November 2010. Judul lagu mereka “A ~ ing ” diproduksi oleh Wheesung dan Jo Yeong Soo. Meskipun ada sedikit kontroversi dengan lirik lagu ini itu tapi lagu ini sukses mendapat tempat dihati para penggemar. ada 4 lagu didalam album ini yaitu : “A ~ ing ”, “One Love”, 아직 still … (lirik by Raina) dan 이곳 서서, termasuk instrumen untuk “A ~ ing . 
Pada 5 Desember itu dikonfirmasi melalui Jason yang bekerja di Pledis bahwa After School akan memulai debutnya di Jepang pada tahun 2011 melalui halaman twitter-nya. (@ PledisJason)

Pada tanggal 6 Desember 2010 After School merilis album amal mereka berjudul ‘Happy Pledis 1 Album’. Sebagian dari keuntungan nya akan diberikan kepada ‘Save the Children’ organisasi. Semua anggota berpartisipasi kecuali Bekah yang sedang berlibur di Hawaii selama dua bulan dan tidak akan bergabung dengan grup untuk promosi lagu ini. Judul lagu hits di album ini yaitu  ‘Love Love Love’. dan lagu yang lain yaitu “Someone is you”.



2010 : Anggota Baru di Resmikan (E-Young)


(Five Generation) 31 desember 2010
Kahi, Jung ah, Jooyeon, Bekah, Uee, Raina, Nana, Lizzy, & E-young
Pada 31 Desember 2010 terungkap melalui Twitter Kahi dan segala situs berita korea, yi young (nama panggung e-young) dipilih sebagai anggota kesembilan After School dan akan tampil untuk pertama kalinya pada acara MBC Gayo Daejun. E-young belajar di Akademi Musik K-note di mana ia mengambil jurusan Vocal dan Guitar Electric. Dia resmi memulai debutnya pada 31 Desember 2010, penampilan E-young pada MBC Gayo daejun 2010 sangat memukau, After school bernyanyi “Bang!” dan disatukan dengan Gitar Listrik yg dimainkan oleh E-young…


 

 

 2011 : Kahi Album solo Pertama + debut di jepang

 




Kahi diberitakan persiapan solo nya sudah rampung pada saat itu, Kahi yg menjalani tahap solo dengan lagu nya yg berjudul ” comeback you bad person” pada 14 Februari 2011 merilis “Kahi: The First Mini Album” lagu yg di dalamnya ada 4 lagu yaitu, “one love, present, comeback you bad person, Roller Coaster” pada debut pertama pada tanggal 18 febuari 2011 di KBS Music Bank.
Traclist

01. 돌아와 나쁜 너 (Come Back You Bad Person)
02. One Love
03. 선물 (Gift)
04. 롤러코스터 (Rollercoaster)


Pada 16 Februari, 2011 pengguna di JPM menemukan RSS feed tersembunyi pada situs resmi Namie Amuro yang mengungkapkan informasi di album BEST COLLABORATION. Namie akan berkolaborasi dengan After School dengan lagu “Make it happen”. Preview resmi untuk mv dirilis pada tanggal 17 Februari 2011 sementara video penuh dirilis pada 20 Februari 2011.




2011 – ORANGE CARAMEL “Bangkok City”

 




Orange caramel comeback dengan lagu “Bangkok City“, adalah hadiah untuk para fans di bangkok, dan seluruhnya.. lagu ini merajai beberapa chart asia , pada 31 maret MV Bangkok city rilis di Youtube.
Tracklist
1. Bangkok City
2. Bangkok City Instrumental

 

2011 – After School first album “VIRGIN”

 




18 April 2011 teaser  untuk After School album dirilis. Ini menampilkan yi young yang kembali diperkenalkan dengan nama panggung E-Young. Judul album ini “Virgin” telah terungkap. Setiap hari dikeluarkan satu persatu konsep mereka sampai tanggel rilis mereka 29 April 2011.

konsep AFTERSCHOOL dalam album ini, lebih ke soft, mereka menampilkan konsep yang lebih dewasa, berbeda 180 derajat dengan lagu yang lain nya yaitu “Let’s step Up” mereka menggunakan konsep “Tap dance”, sekali lagi AFTER SCHOOL telah menarik perhatian karena mereka melakukan tarian tap dance dalam penampilannya..
Shindong super junior memuji AFter school di twitter nya,





Album ini berisi dua belas lagu:
1. Let’s Step Up
2. Shampoo
3. Virgin
4. 뱅(Bang)! (2011 New Recordings)
5. Play Ur Love
6. Dream
7. 너 때문에 (2011 New Recordings)
8. 시간에 기대어 (Raina’s Solo)
9. 잘 지내고 있죠
10. Funky Man
11. My Bell (Jungah’s Solo)
12. When I Fall (2011 New Recordings).

 

2011 – Debut Jepang dengan single “Bang!”

 



Pada 2 Juni 2011 terungkap bahwa After School akhirnya akan membuat debut mereka di Jepang. Sebuah versi Jepang dari lagu mereka, “Bang!” Akan dirilis pada 17 Agustus 2011 showcase  pertama Jepang pada tanggal 17 Juli 2011 di Akasaka BLITZ di Tokyo, Jepang.

 

2011 : AS Red (In the Night Sky) & AS Blue (Wonder Boy)

 



AS Red , yg terdiri dari Kahi, Jung ah, Uee, & Nana.. ini menampilkan konsep seksi dan kuat, dengan lagu yg diproduseri oleh Brave Brothers, lagu ini sangat cocok dengan konsep mereka yg seksi..
Tracklist
1. In The Night Sky
2. Hollywood



AS Blue yg terdiri dari Jooyeon, Raina, Lizzy, & E-young, menampilkan konsep yg ceria dan lagunya pun sangat ceria dengan lagu Wonder Boy yg produser lagu yg menciptakan lagu2 dari orange caramel (A-ing, magic girl…)  sangat berbeda jauh dengan konsep AS RED (Jooyeon adalah leader di ASBlue)
Tracklist
1. Wonder Boy
2. Laddy

 

2011 : Single Solo Uee “SOK SOK SOK”

 



Single ini untuk CF Le coq , uee manjadi modelnya dan karena cocok dengan jenis suara Uee, lagu ini dijadikan single solo Uee .. lagu ini menarik perhatian karena ia berduet dengan Member NU’EST (JR) ,  lagu ini halus & lembut. cocok dengan jenis suara Uee yg imut.

 

2011 : AFter School Mengalami “Kelulusan” Ke-2 

 




Pada 16 Juni 2011 Pledis merilis berita tentang Bekah ‘lulus’ dari After School. Alasan penarikan itu termasuk ingin pergi ke sekolah untuk belajar desain. Hari terakhir Bekah sebagai anggota kelompok akan 9 Juli 2011 ketika ia akan berangkat ke Hawai, dan 9 juli berbarengan dengan 2nd Fanmeeting After School, acara ini sekalian dengan hari wisuda Bekah. dikabarkan acara ini penuh air mata.




2011 : ORANGE CARAMEL – “Shanghai Romance”

 



orange caramel dengan shanghai romance keluar pada tanggal 13 oktober 2011 … lagu ini menarik perhatian dengan konsep tradisonal shanghai .. dan dengan lagu yg ditulis oleh kim heechul Super Junior… lagu ini sukses menempati urutan pertama pada saat keluarnya mini album ini..
album ini adalah lanjutan project one asia dari orange caramel ini, yg sebelumnya “Bangkok City”

Tracklist
1 샹하이 로맨스 (Shanghai Romance)
2 눈을 감아 (Keep Your Eyes Closed) [Nana's Solo]
3  이 곳에 서서 (The Day You Went Away)

 

2011 : SINGLE KE-2 “DIVA” Japanese Ver

 


dengan konsep yg berbeda jauh dengan “Diva” korean Ver.. dengan penampilan baru, mereka muncul dengan keseksian yang terpancarkan, banyak yang kecewa dengan konsep ini, tapi mau apa lagi kalau memang mereka menggunakan konsep ini, toh mereka tetap memancarkan keindahan mereka.. Lagu “diva” di padupadankan dengan tarian tap dance mereka “Let’s step Up” japanese ver. “Diva” japanese ver akan rilis tgl 23 november

 

2011 – HAPPY PLEDIS 2012 “Love Letter”

 



album ini yang didalamnya artis-artis pledis, pledis membuat album ini untuk melanjutkan proyek yang di tahun 2010 saat itu lagu after school Love Love Love, dan sekarang Pledis membuat untuk mereka semua, kecuali after school boys, karena mereka belum resmi debut, dan pre school pun ikut berpartisipasi dalam album ini,:)




hasil penjualan album “Happy Pledis 2012″ ini akan disumbangkan untuk UNICEF … :) 

Tracklist:
1. LOVE LETTER (Feat. Ara, Hyelim, Minhyun, Dongho) – Son Dambi & After School
2. 겨울 이야기 (Winter) – Son Dambi, Kahi & Jungah
3. 어떤가요 (What is the) – Orange Caramel
4. LOVE LOVE LOVE Remix – After School

 

2012 : AFTER SCHOOL “RAMBLING GIRLS/Because Of you” japan

 




Lagu baru jepang pertama AFTER SCHOOL “Rambling Girls” di album ini ada lagu remake menjadi bahasa jepang yaitu “Because Of You”
dance dalam lagu ini sangat unik mereka menyebutnya “S” Line dance ..
selain menyanyi mereka sukses sebagai model di jepang, baru-baru ini AFTER SCHOOL Terpilih menjadi model dari “Samantha Thavasa” merek tas international.




After School dipilih sebagai model untuk merek tas tangan “Samantha Thavasa.” Seorang wakil dari Samantha Thavasa menyatakan bahwa After School Mempunyai image yg kuat dan energik, cocok dengan image Samantha Thavasa itu sendiri. Perwakilan itu juga menyatakan bahwa 8 anggota masing-masing memiliki pesonanya sendiri. dan mengatakan syuting CF telah selesai dengan cepat karena suasana yang ramah.

 

2012 : AFTERSCHOOL The First Album Japan “PLAYGIRLZ”




Seorang juru bicara perusahaan menyatakan, “di album ini terdapat lagu-lagu baru AFTER SCHOOL , hit jepang mereka (“Bang! jap”,”Diva jap”,”Rambling girls”,”Because Of you jap”) dan termasuk lagu untuk iklan dimasukan dalam album jepang pertama AFTER SCHOOL ini. pada saat album ini dirilis , album “PLAYGIRLZ” mendapatkan peringkat ke 6 di chart Oricon daily dan menerima banyak perhatian. “

Album ini dirilis pada tanggal 14 Maret. Hit mereka di korea “Shampoo” & “Shanghai Romance” diremake ulang menjadi bahasa jepang dan dimasukan ke dalam album ini juga.
After School sebelumnya dipilih menjadi model Samantha Thavasa, merek tas global. After School menyanyikan lagu untuk CF ini “Just in Time” lagu ini masuk dalam album ini juga

Tracklist :
1.Rip Off
2.Rambling Girls
3.Broken Heart : Jungah, Raina, Nana, E-Young
4.Diva (Japanese ver.)
5.Just in time
6.Shampoo (Japanese ver.)
7.Because of you (Japanese ver.)
8.Gimme Love
9.Miss Futuristic : Kahi, Juyeon, U-ie, Lizzy
10.Bang! (Japanese ver.)
11.Tell me
Bonus Track :
12. Shanghai Romance (Japanese Ver)

 

OTHER ALBUM From After school

 

   


Title: Take Me to the Place
Title Album : Bekah – Take Me to the Place
Artist: Bekah (After School)
Genre: Ballad
 Release Date: 2011.07.12




Song Title : Spring Chicken Soup (영계백숙)
Artists : Aftershaving (Jung Joon Ha feat. After School)

Album : Infinity Challenge Olympicroad Duet Song Festival

Genre : Dance Pop

Release Date : 2009.07.11


 

Song Title : AMOLED (아몰레드)
Artists : Son Dambi & After School

Genre : Dance Pop

Release Date : 2009.07.23

Track list :

01 아몰레드 (AMOLED)
02 아몰레드 (AMOLED) (MR)




Song Title : 아프죠
Artist : Sunny Side feat. After School (Jung-Ah, Soyoung & Joyeon)

Album : “You (너에게)”

Release Date : 2009.08.06




Song Title : Half (반쪽)
Artist : After School feat Sunny Side

Album : Tempted Again OST (탐나는 도다 OST)

Release Date : 2009.08.21




Song Title : Mr. Lonely (Rap Ver.)
Artist : Tei feat. After School Bekah

Mini Album : The Shine 2009

Release date : 2009.09.09




Song Title : His & Her Situation (그 남자 그 여자의 사정)
Artist : JunJin (전진), UEE (유이), Suk He (숙희)

Single : Fate, Love, Farewell (연•애•별)

Genre : Pop/Dance

Release Date : 2009.09.24



Song Title : Snow Village (눈 내리는 마을)
Artist : After School (Jung Ah), Brown Eyed Girls (Miryo), Kan Miyoun, K. Will, Tei, Suki, Ahn Young Min

Genre : Pop

Release Date : 2009.12.21
 



Song Title : You’re Cute (귀여운 넌)
Artist : After School’s Kim Jung-Ah

Album : Pasta OST Part 2

Genre : Pop/Ballad

Release Date : 2010.01.18


Song Title : Bring It Back
Artist : Lee Hyori feat. After School Bekah & 4Minute Jiyoon

Album : Lee Hyori 4th Album – H-Logic

Genre : Hip-Hop/Dance

Release Date : 2010.04.13

 



Song Title : 첫눈에 (At First Sight)
Artist : Seo In Guk (서인국) feat. After School Bekah

Album : Seo In Guk 1st Mini Album – 미니앨범 : Just Beginning

Genre : Pop/Ballad

Release Date : 2010.05.06
 

Song Title : One Love
Artist : Suki (숙희) feat. After School Kahi

Album : Suki – 1st Mini Album ‘The First Experience’

Genre : Pop/R&B

Release Date : 2010.06.03


 

Song Title : Beautiful Girl
Artist : After School Lizzy

Album : All My Love OST

Genre : Pop

Release Date : 2011.05.09




Artist : Kang Jong Wook Feat Raina (After School)
genre : pop

Credit : as tagged + Afterschooldaze + http://ennaemesayu.wordpress.com/after-school/about-after-school/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads