Sunday, August 13, 2017

(News) Ahgase, The ‘BEST FANDOM’ Ever. Inilah ‘Wajah’ Ahgase yang sesungguhnya



Penghargaan “Fandom Terbaik” dari Soompi Awards selama 2 tahun berturut-turut telah berhasil diraih oleh IGOT7/Ahgase. Wow! Bangga dong ya ^_^ Tapi, apakah Ahgase/IGOT7 benar-benar pantas mendapatkan gelar tersebut? Hhmmm...Entahlah. Karena sejujurnya, sebelum JJ Project comeback, aku sendiri adalah seorang Ahgase, namun setelah JJ Project comeback dan melihat fakta demi fakta tentang SEPARUH FANDOM yang memilih meninggalkan JJ Project dan menolak memberikan dukungan karena JJ Project bukan bias mereka, spontan membuatku merasa sangat sedih.

Kok seperti ini Fandom yang “Katanya” adalah Fandom yang dewasa, suportif alias saling mendukung semua member, damai, gak suka ngajakin fanwar fandom lain, dll, intinya yang baik-baik. Namun setelah JJ Project comeback dan melihat SEPARUH AHGASE memalingkan wajah mereka dari JJ Project, barulah sebuah kenyataan pahit akhirnya terungkap, kalau Ahgase ternyata TIDAK SEBAIK KELIHATANNYA >___< Sebelum kalian memaki penulisnya, ada baiknya kalian membaca artikel beserta screenshot di bawah ini hingga habis, barulah kemudian kalian boleh memberikan penilaian.

Bukan bermaksud menjatuhkan atau merusak “image baik” Ahgase/IGOT7, namun sekedar MENGUNGKAPKAN FAKTA tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam Fandom yang selalu mengklaim diri mereka sebagai fandom yang dewasa, sabar, supportif dan akan selalu mendukung ketujuh member GOT7, yang terkenal dengan slogannya “7 or Nothing dan 7 or Never”. Penulis hanya memberikan bukti berupa screenshot, sisanya kalianlah yang memutuskan sendiri. Anda yang membaca, Anda yang menilainya...Ingin tahu wajah Ahgase/IGOT7 yang sebenarnya? Mari kita kupas tuntas “wajah” Ahgase/IGOT7 yang sebenarnya ^_^

“(News) Ahgase, The ‘BEST FANDOM’ Ever. Inilah ‘Wajah’ Ahgase yang sesungguhnya”





Warning : TIDAK MENERIMA PERDEBATAN KARENA INI ADALAH FAKTA YANG TAK PERLU DIDEBAT !!! Bukan memecah belah atau mengadu domba sesama Fandom, namun faktanya SEPARUH AHGASE memang menolak mendukung JJ Project.

Penulis hanya ingin mengungkapkan kekecewaan terhadap sebuah Fandom yang selalu mengklaim diri mereka sebagai fandom yang suportif dan solid? Apa ini yang dinamakan suportif dan solid?

Why do I feel being betrayed here? >__< We can give GOT7 wins, break records, slay charts. but why can't we do the same for JJP? Imagine JJP's feeling when they are seeing this T__T If we fails them, they will feel unappreciated and pressure their selves so much >__< JJP will think that “AHGASE ONLY SUPPORT GOT7 AND HATE JJP, well in fact, JJP are GOT7 too.

“Kenapa aku merasa dikhianati oleh fandomku sendiri? >__< Kita mampu memberikan GOT7 kemenangan, memecahkan rekor, merajai semua chart, tapi kenapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama seperti itu kepada JJ Project? Bayangkan bagaimana perasaan JJ Project jika melihat hal ini !!! T___T Bila kita gagal mendukung mereka, JJP akan merasa tidak dihargai oleh fans mereka sendiri, mereka akan semakin tertekan >__< JJP akan berpikir bahwa “AHGASE HANYA MENDUKUNG GOT7 DAN MEMBENCI JJ PROJECT, padahal kenyataannya, JJ PROJECT JUGA BAGIAN DARI GOT7.”


Comeback JJ Project setelah 5 tahun vakum yang awalnya seperti dinantikan oleh banyak penggemar ternyata sangat jauh dari harapan. Mini album yang terdiri dari 8 buah lagu yang luar biasa, yang diciptakan sendiri dengan susah payah oleh kedua member yaitu JB dan Jin Young seolah disia-siakan begitu saja oleh separuh Fans.

Benar. Separuh Fans? Ahgase adalah sebuah Fandom yang besar, namun melihat fakta bahwa MV JJ Project “Tomorrow Today” hanya meraih 1,8 Juta penonton dalam waktu 24 jam membuktikan bahwa Ahgase/IGOT7 adalah sebuah fandom besar yang tidak solid dan terdiri dari anak-anak egois yang tidak mau mendukung JJP hanya karena bukan bias mereka yang comeback. 1,8 juta dalam waktu 24 jam adalah sebuah perolehan yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan perolehan MV GOT7 sebelumnya.

Kenapa? Sederhana. Karena tidak semua Ahgase mendukung JJ Project Comeback. Separuh Fandom memilih menutup mata dan tidak peduli. Inikah Fandom yang selama 2 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan “The Best Fandom” dari Soompi?

“The Best Fandom Ever at Soompi Awards for 2 years in a row is Ahgase/IGOT7. Do you think you are deserved for this title? Wait a minute! Does the Best Fandom will leave their own Sub Unit? I don’t think so... But, Ahgase is indeed the Best Fandom for me, The Best Fandom Ever for category : THE MOST SELFISH FANDOM for Ignoring their own Sub Unit.”

Apakah Fandom yang baik akan memilih mengabaikan Sub Unit mereka hanya karena bukan bias mereka yang comeback? TIDAK. Lalu kenapa separuh Ahgase tersebut menolak memberikan dukungan mereka? Sederhana. KARENA SEPARUH DARI MEREKA TAKUT. Benarkan?

Dan mungkin saja KETAKUTAN TAK BERDASAR inilah yang akhirnya membuat separuh Ahgase/IGOT7 yang notabene-nya adalah sebuah Fandom Terbesar ketiga saat ini (setelah EXO-L dan Army) MENOLAK UNTUK MENDUKUNG JJ PROJECT COMEBACK.

Separuh Ahgase TAKUT jika JJ Project Comeback maka itu berarti GOT7 akan bubar, benarkan? Yang mana hal tersebut adalah TIDAK BENAR !!!”

Nih buktinya kalau tidak benar. 
“JJ Project berkata kalau konsep (untuk comeback GOT7 berikutnya) sudah dipilih dan sepertinya konsepnya akan mirip seperti JJ Project saat ini”


Jadi apa yang kalian takutkan lagi? GOT7 GAK BUBAR, kan? JJ PROJECT BUKAN ANCAMAN !!! Tolong mari kita bersatu mendukung JJ Project untuk membuat GOT7 bahagia karena kesuksesan JJ Project adalah kesuksesan GOT7 juga. Tolong bantulah JJ Project minimal memenangkan 1 tropi kemenangan. Vote M-Wave dan menonton MV “Tomorrow Today” adalah sesuatu yang paling mudah yang bisa kalian lakukan. Ahgase adalah keluarga, kan? 7 or Nothing, kan?


Tolong buktikan bahwa semboyan itu bukanlah sekedar isapan jempol alias omong kosong! Jangan berikan bukti padaku bahwa memang inilah “wajah” Ahgase yang sebenarnya : Egois, mau menang sendiri, tak mau tahu, tidak solid dan tidak akan peduli pada member lain yang bukan bias mereka. Buktikan padaku bahwa artikel ini memang salah dengan membantu JJ Project minimal memenangkan 1 tropi kemenangan. Tapi kalau separuh Ahgase tetap terdiam tanpa melakukan tindakan apa-apa untuk membantu, maka BENAR ADANYA jika memang inilah “WAJAH AHGASE YANG SESUNGGUHNYA !!!”

Sedih rasanya melihat Ahgase/IGOT7 yang mengklaim diri mereka sebagai fandom yang kompak tak bisa bersatu untuk mendukung Sub Unit GOT7. Padahal kalau tanpa JJ Project, GOT7 takkan terbentuk.

Berikut ini adalah beberapa fakta menyedihkan yang sempat ter-screenshot, suara hati dari separuh Ahgase yang bekerja keras mendukung JJ Project tanpa bantuan dari “saudara” mereka yang lain. Terima kasih telah meninggalkan kami dan membiarkan kami berjuang sendiri. What a Great Fandom you are >___<

1. Di mana mereka yang kami sebut “Keluarga?” 
“Aku akan berbicara sebagai seseorang yang berdiri dan percaya pada JJP, GOT7 dan Ahgase. Ini bukan tentang JJP, ini tentang orang-orang yang menganggap diri mereka “Keluarga.” Kita menyebut diri kita sebagai keluarga, sederhana, karena kita adalah orang-orang yang memiliki mimpi yang sama, dedikasi yang sama. Kita mendukung sebuah grup yang sama. Kita mencintai semua member. Kita sangat mengapresiasi musik mereka. Kita melihat perjuangan mereka, Kita tidak pernah meragukan bakat dan kemampuan mereka. Di atas semua itu, kita akan selalu ada untuk mereka.
 

Sebuah keluarga yang selalu bersatu. Sebuah keluarga yang saling mendukung satu sama lain. Sebuah keluarga yang tidak akan saling menyakiti. Tapi kupikir sepertinya sesuatu telah terjadi tidak pada tempatnya.

Kenyataan yang menyedihkan? Beberapa orang membiarkan JJP dan GOT7 merasa tidak dihargai. JB dan Jin Young mungkin memang bukan bias kalian, tapi setidaknya biarkan mereka merasa bahwa mereka adalah bagian dari GOT7 juga. Atas semua kerja keras mereka untuk menciptakan lagu yang indah untuk kita nikmati bersama, sekarang katakan padaku, bagaimana cara kalian membayar semua itu? Apakah permintaan ini terlalu sulit untuk sekedar streaming MV dan memberikan bantuan vote? Beberapa orang berpendapat, oh, kalian tak bisa memaksa mereka. Sekarang, mereka benar-benar membuatku mempertanyakan apa arti sebuah keluarga?”


2. JJ Project and GOT7, They Are One !!! 
“Kumohon jangan marah padaku karena aku juga Ahgase. Ini sangat mengecewakan saat melihat beberapa orang memilih untuk tidak mendukung JJ Project. Mereka bagian dari GOT7 juga. Kami mengerti mereka bukan bias kalian, tapi tanpa mereka berdua, grup yang kita gilai ini takkan pernah ada. Aku sudah siap jika sewaktu-waktu laptopku rusak karena streaming setiap hari. Laptopku sudah bekerja sejak mereka comeback dan tak pernah berhenti. Kalian punya sesuatu yang harus dilakukan, akupun punya pekerjaan. Tapi aku tetap memilih untuk mendukung mereka karena itu membuatku bahagia. Aku tahu mereka juga membuatmu bahagia. Jadi jangan abaikan kerja keras mereka untuk album ini dan teruslah dukung mereka.


Walaupun mereka bilang mereka tidak peduli pada kemenangan, tapi ayolah! Tentu saja dalam hati mereka peduli. Mereka sudah debut selama 5 tahun, ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa bila mereka bisa memenangkan sesuatu khususnya dengan nama JJ Project. Itu adalah imbalan yang pantas untuk semua kerja keras mereka. Kita tak bisa hanya bergantung pada penjualan album fisik walaupun mereka sangat bagus untuk itu. Kita bisa mendapatkan 4 juta penonton dalam sehari untuk Never Ever, kenapa kita tidak bisa melakukannya sekarang? Maaf jika aku terkesan mengeluh, aku hanya ingin menyemangati seluruh Ahgase, multifandom atau tidak. Mari kita dukung JJ Project dan GOT7 karena mereka adalah satu.”

3. Ahgase ARE NOT SUPPORTIVE FAMILY 
“Aku juga sangat sedih. Karena aku berpikir Ahgase adalah keluarga yang suportif, namun setelah JJ Project comeback, ternyata aku benar-benar salah. Mereka bukanlah keluarga yang suportif.”


4. Fans yang setia hingga saat JJ Project comeback 
“Aku selalu percaya Ahgase adalah Fans yang setia, hingga akhirnya JJ Project comeback.”


5. Kenapa Fans Bambam tidak mau membantu JJ Project? 
“Dia sangat vokal untuk tidak bersedia membantu JJ Project. Biasnya adalah Bambam.”


Untuk Bambam bias, bukankah bias kalian juga mendukung penuh JJ Project? Apa kalian sadar bila yang kalian lakukan ini justru akan menyakiti hati bias kalian sendiri bila Bambam mengetahui hal ini? Fansnya tidak mau membantu sementara dia sendiri selalu mendukung. Ayolah! Jangan membuat nama Bambam menjadi buruk di mata fans lain.

Ini sangat menyedihkan saat mengetahui ternyata Ahgase tidak seloyal, sekompak dan setulus yang terlihat pada awalnya. Ahgase mungkin memang tidak suka memulai fanwar terhadap fandom lain, mereka fandom yang damai dan lebih memilih diam. Tapi untuk apa semua itu jika mereka menggunakan sikap “DIAM” tersebut untuk MEMUSUHI SUB UNIT MEREKA SENDIRI !!! Mereka diam, membisu, tidak melakukan apa pun dan memilih untuk tidak peduli !!! Bukan GOT7, lalu kenapa kami harus peduli? Itukah yang kalian pikirkan? I didn’t expected that Ahgase are full of VERY SELFISH PEOPLE !!! This is so heart breaking >__<

6. Separuh Ahgase tidak mau mendukung JJ Project 
“Hatiku sangat hancur tapi aku akan tetap streaming dan aku tahu ini sedikit terlambat tapi kita akan memberikan 3 juta penonton yang layak mereka dapatkan. Mari lakukan ini, Ahgase”


“Kau merasakan apa yang aku rasakan. Beberapa Ahgase tidak tahu siapa itu JJ Project. Beberapa tidak mau memberikan dukungan karena bukan bias mereka, dan beberapa lagi sedang sibuk.”

7. JJP BUKAN BIASKU !!! 
“Sangat menyedihkan melihat beberapa Ahgase memilih untuk tidak mendukung JJ Project karena bukan bias mereka. Ini bukan tentang shipping/bias, tapi ini adalah tentang memberikan dukungan terhadap bentuk lain dari GOT7. Fakta bahwa JJP membantu menulis lirik untuk lagu utama (title track) dapat membuat JYP memberikan kesempatan kepada GOT7 agar dapat menulis atau bahkan menciptakan lagu utama (title track) mereka sendiri. Apa kau tahu betapa inginnya para member GOT7 melakukan itu? (Menjadikan lagu ciptaan mereka sebagai lagu utama).


Kau bahkan tak perlu membeli album mereka atau streaming di Melon, tapi setidaknya kalian dapat streaming MV JJ Project di Youtube karena itu adalah hal paling sederhana yang dapat kalian lakukan untuk mendukung JJ Project dan itu bahkan tidak mengeluarkan uang.”

NB : Jangan bilang kalau kuota bayar! Bukankah kalian buka FB, twitter, IG dll juga pake kuota? Sekalian buka youtube kan bukan masalah besar? Masih pantaskah disebut The “BEST FANDOM”???

8. Jangan sebut dirimu “Ahgase !!!” 
“Sangat mengejutkan saat aku melihat banyak fans yang menolak memberikan dukungan menggunakan hal itu sebagai alasan (JJP Bukan biasku), khususnya setelah melihat para member GOT7 sendiri selalu membicarakan JJ Project dengan penuh kekaguman (bahkan walaupun mereka kadang sambil bercanda). Dapatkah kau memanggil dirimu seorang penggemar dari sebuah grup idola jika menyangkut sesuatu yang bukan biasmu, membuatmu tidak tertarik?”
 

9. Sangat memalukan menolak mendukung JJ Project dengan alasan bukan bias mereka. 
“Aku tahu itu. Itu sangat memalukan melihat separuh fans menolak mendukung JJ Project karena JJP bukan bias mereka. Itu membuatku sangat stress karena seharusnya kita dapat bersatu untuk mempromosikan dan memberikan dukungan pada mereka. Bahkan walau JJ Project bukan bias mereka, setidaknya GOT7 akan mendapatkan lebih banyak perhatian melalui JJ Project.”


“Mengapa mereka tidak bisa menghargai “Ayah dan Ibu” yang telah membentuk GOT7?” (Aku juga menanyakan hal yang sama -__-)

“Aku ingin membantu. Aku tidak tahu caranya. Aku sangat menyukai lagu ini dan aku ingin mereka memenangkan penghargaan musik.” (Terima kasih kepada Army ^__^ Aku tahu jika tak semua Army itu menyebalkan. Terima kasih untuk Army yang satu ini *bow)

10. JJ Project bagian dari GOT7, TOLONG INGAT ITU !!! 
“Sangat jelas terlihat bahwa tidak semua Ahgase memberikan dukungan pada JJ Project dan ini sangat menyakitkan aku. 1,7 juta penonton memang tidak terlalu buruk, tapi bila dibandingkan dengan MV GOT7, ini terlalu rendah. Mereka bagian dari GOT7, tolong ingat itu! Tanpa JJ Project, aku berpikir GOT7 tidak akan ada di dunia perKpop-an. Jadi tolong dukung mereka!”
 

“Apa maksudnya ini? 1,7 Juta penonton dalam waktu 24 jam? Ahgase sudah lenyap atau tak ada lagi 7 or never?”

11. JJ Project Layak mendapatkan lebih dari ini. 
“MV ini berhak mendapatkan lebih dari ini. Ahgase/IGOT7, di mana kalian? Apa kalian sudah melupakan kedua cowok yang berharga ini? Lagu-lagu mereka membuatku menangis. Tapi yang membuatku lebih menangis lagi adalah JJ Project layak mendapatkan lebih dari ini !!! Ayo tunjukkan apresiasi kalian dengan memutar MV ini sebagai tanda bahwa kembalinya JJ Project bukanlah sesuatu yang harus disesali. Kumohon, Ahgase International, Streaming lebih keras.”


“Musiknya lebih penting. TIDAK! Jangan lupa bahwa Agensi juga memiliki penilaian sendiri. Jika nilai mereka tidak bagus, apakah kita akan bisa melihat mereka comeback sebagai JJ Project lagi? Kita semua mencintai mereka, jadi kita harus membuat Agensi tahu kita mencintai mereka. Bila mereka mendapatkan tropi kemenangan pertama, Agensi akan melihatnya dan ini akan menjadi hadiah special untuk mereka”

12. Tidak bisa percaya Ahgase lagi. 
“Bagaimana bisa kau percaya pada Ahgase bila mereka tidak melakukan yang terbaik seperti yang mereka lakukan terhadap grup secara keseluruhan? Sejujurnya, aku sebenarnya sudah sangat kecewa. Aku masih tetap Ahgase, tapi aku tidak berpikir aku akan dapat mempercayai Ahgase yang lain lagi. 

 

Aku tahu JB dan Jin Young mungkin tidak akan peduli pada tropi kemenangan, karena yang mereka pedulikan adalah kita dan musik. Tapi fakta bahwa kita masih meraih 2 juta viewers ini sangat menyakitkan. Lagu-lagu dalam album tersebut mengandung makna yang sangat indah, namun sayangnya mereka tidak mendapatkan cukup apresiasi terhadap itu.”
 
13. Tidak semua Ahgase mendukung JJ Project 
“Terimalah kenyataan  bahwa tidak semua Ahgase mendukung JJ Project. G-friend merilis MV mereka pada tanggal 1 Agustus, hingga hari ini (hari di mana screenshot tersebut diambil) mereka telah berhasil meraih 14 juta penonton. Sementara JJP merilis MV mereka pada tanggal 31 Juli (ralat ya, dia salah tulis), dan MV JJP baru mencapai 3,2 juta penonton. Bila Youtube memang membeku (freeze) seperti yang kalian katakan, G-friend pasti akan merasakan dampaknya juga. Tapi mereka tidak.
 

Ya, JJP MV memang membeku beberapa kali dan beberapa MV juga mengalaminya, Youtube sedang menghitung jumlah yang benar, yaitu yang tidak menskip iklan dan ditonton dalam 720P. Itulah aku percaya bahwa tidak semua Ahgase mendukung JJ Project. Ini sudah hampir seminggu berlalu, tapi lihatlah viewerdnya. Hanya 3,2 juta penonton, sementara GOT7 MV mendapatkan 4 juta dalam sehari.”

14. Kekecewaan terhadap Fandom GOT7 (Ahgase) 
“Aku di sini karena ingin mengungkapkan kekecewaanku terhadap Fandom GOT7 (Ahgase). Sebagai JYP Stan, kupikir aku dapat memberikan opini yang obyektif terhadap masalah ini. Aku mencintai dengan sepenuh hati semua grupnya JYP, namun ini sangat menyakitkan hatiku melihat bagaimana fandom yang besar menjadi terbuang sia-sia.


Aku tidak memintamu untuk membeli semua album GOT7, tapi ini sangat memalukan melihat betapa kecilnya dukungan yang mereka dapatkan dibandingkan dengan grup idola lainnya. Grup dengan fandom yang lebih kecil, justru mendapatkan lebih banyak cinta, dukungan dan perhatian. Aku tidak mau komentarku ini dianggap sebagai sebuah serangan, tapi menurutku Ahgase yang sebenarnya adalah Ahgase Thailand.

Dan yang paling menyedihkan adalah mayoritas Ahgase tidak mengidolakan GOT7 karena bakat dan kemampuan mereka melainkan karena fisik mereka yang tampan.”

15. Everyone “Sleep” on GOT7 
“Apa kau tahu? Aku sedang merasa sangat sedih. Alasan yang pertama, orang-orang selalu berkata bahwa Korea “tidur” terhadap GOT7, namun sekarang aku merasa semua orang “tidur” terhadap GOT7.

“Lihat contohnya. Ini adalah comeback JJ Project setelah 5 tahun lamanya. Maksudku, bukankah seharusnya orang-orang menjadi lebih bersemangat dan menyambut baik album ini? Karena lagu-lagu dalam album ini sangat bagus, lagu utamanya benar-benar sangat bagus. Namun sayangnya mereka tak mampu merajai chart (melon korea maksudnya), aku ingin JJ Project merajai semua chart (di Korea) namun sedihnya, kita tak mampu mengalahkan EXO dan Wanna One. Aku tak tahu kenapa Ahgase sangat malas. Aku tahu ada beberapa di antara kita yang benar-benar streaming 24/7 dan berusaha memberikan dukungan sepenuh hati, namun kita masih belum mampu merajai chart. Aku sangat sedih mengetahui hal itu.


Tapi jika kau malas streaming dan voting, tak masalah untuk itu. Kadang-kadang aku juga lupa vote dan streaming, Itu normal. Tapi aku tetap merasa sedih kita tak mampu membuat mereka merajai chart (di korea).

Alasan kedua, V-Live. Saat GOT7 memulai siaran V-Live mereka, mereka tidak mendapatkan banyak cinta. Aku pikir Ahgase adalah fandom yang besar sebelum aku bergabung, tapi ternyata aku salah. Maksudku, aku tidak bermaksud membandingkan GOT7 dengan grup idola lain, namun lihatlah Wanna One! Jumlah like di V-Live Wanna One benar-benar membuatku terkejut. Mereka mendapatkan 100 juta like yang mana itu adalah hal yang luar biasa. Aku juga menyukai mereka, tapi sebagai Ahgase, aku merasa sangat sedih.”

16. Dukunglah JJ Project sebelum GOT7 comeback, sulitkah itu? 
Note : Ini untuk mereka yang selalu merasa ketakutan jika JJ Project Comeback Sukses maka GOT7 akan bubar. 
“JJ berkata bahwa GOT7 comeback mungkin akan lebih cepat dari yang kita perkirakan dan mereka sekarang tengah dalam persiapan mengumpulkan dan memilih lagu-lagu. JJ juga berkata jika 2 lagu yang tidak dapat mereka masukkan dalam album “Verse 2” akan dimasukkan ke dalam album comeback GOT7 berikutnya. Ahgase, sebelum GOT7 comeback, aku tahu mayoritas Ahgase sangat menyambut baik dengan penuh semangat dan penuh antuasias GOT7 comeback, tapi kumohon berikan JJ Tropi kemenangan pertama mereka. Setidaknya 1 kali saja.
 

Jangan lupa untuk streaming Youtube, Mnet, Melon, Soribada, Bugs, Genie dll. Ahgase, bisakah kita membuat impian JJ menjadi kenyataan? Dan berhentilah berkata “Siapa yang peduli soal viewers?” Hampir semua Kpop Fandom benar-benar peduli akan hal itu, oke. Khususnya untuk Comeback di Korea.”

17. Merasa sedih untuk JJ Project 
“Aku merasa sangat sedih untuk JJ Project. Lagu-lagu mereka sangat bagus, namun tidak populer seolah-olah tak ada yang peduli. Aku melihat grup lain dengan ranking yang lebih tinggi dan itu membuatku sedih. Seperti contohnya Wanna One, mereka baru merilis lagu pertama mereka dan langsung merajai chart. Di V-live mereka mendapatkan 100 juta like, lalu bagaimana dengan GOT7 yang lebih senior? Mereka tak pernah mendapatkan like sebanyak itu. Ahgase sekarang tidak lagi aktif.”


18. Hanya inikah yang JJ Project dapatkan setelah vakum 5 tahun lamanya? 
“Apakah hanya ini yang berhasil kita dapatkan? Hanya kerja keras kecil inikah yang dapat kita berikan pada mereka? Ayolah! Lakukan ini, teman! Kita sudah menunggu comeback mereka selama 5 tahun dan hanya inikah yang dapat kita berikan sebagai balasan mereka sudah memberikan comeback yang kita inginkan? Ayo teruslah streaming MV ini dan bantu mereka mendapatkan kemenangan pertama mereka. Harap kalian semua bersedia bekerja sama. Kumohon.”


####

Well, itu adalah beberapa Bukti screenshot tentang “WAJAH AHGASE YANG SEBENARNYA”. Bagaimana? Masih menganggap bahwa Ahgase pantas menyandang gelar “Fandom Terbaik?” Aku juga seorang Ahgase, itu dulu, sebelum JJ Project comebak. Setelah JJ Project comeback, barulah aku tahu wajah Ahgase yang sebenarnya. SANGAT MENGECEWAKAN !!!

Harus diakui kalau aku datang ke fandom karena menyukai JB di Dream High 2, lalu mengetahui tentang JJ Project, kemudian barulah akhirnya mengikutinya hingga ke GOT7. Namun setelah melihat reality show GOT7, aku juga menyukai dan mendukung semua member GOT7 karena aku menganggap kesuksesan GOT7 adalah kesuksesan JB juga. Ditambah lagi, member GOT7 memiliki kepribadian yang sangat lucu, kompak, baik, rendah hati, ramah. Walau JB adalah biasku namun aku tetap memberikan dukungan kepada semua member. Kupikir Ahgase adalah fandom besar yang solid yang akan membuatku bangga. Tapi ternyata aku SALAH BESAR !!!

Semua pendapat itu hilang, lenyap, musnah seperti asap dalam hitungan detik ketika JJ Project Comeback. Sama seperti beberapa screenshot di atas, “AHGASE BUKANLAH FANDOM YANG SUPPORTIF !!!” Mereka tak mau memberikan dukungan jika itu BUKAN BIAS MEREKA. Sangat mengecewakan.

JACKSON’S FANS, STOP PLAYING VICTIMS !!!

Penolakan paling kencang terdengar dari kubu Fans “Jackson dan Bambam”, salah satu screenshotnya telah ada di atas. Tapi aku tetap positif thinking bahwa beberapa Fans Jackson dan Bambam tak bisa mewakili keseluruhan. Namun ternyata hal yang lebih mengecewakan lagi terjadi saat sebuah FANPAGE BESAR yang memiliki ribuan pengikut secara mendadak MENGHAPUS SEMUA KOMENKU dan MEMBLOKIRKU DARI FANSITE hingga aku tak bisa lagi meninggalkan komentar dan hanya mampu membaca postingan yang mereka buat.

Yup, FANPAGE itu bernama “Dear admin AHGASE PROJECT – GOT7”. THANK YOU FOR BLOCKING ME and DELETED ALL MY COMMENT ^_^ Luckily, I already have the screenshot.

Cerita bermula saat admin dari FP “AHGASE PROJECT – GOT7” tersebut memposting status tentang kejengkelan dan kekecewaannya terhadap fans GOT6 karena merasa fans GOT6 memperlakukan Jackson secara tidak adil. Intinya si admin menyalahkan fans GOT6 karena menyebabkan Jackson memiliki banyak sekali Haters. 

Berikut screenshotnya :
“Aku melihat sesuatu yang membuatku sangat marah. Aku sangat lelah melihat bagaimana orang-orang yang mengidolakan GOT6, What the Fuck! Terserah kalian jika kalian ingin menjadi bajingan (maafkan kalimatku), kumohon segera tinggalkan Fandom kami. Semua member pantas mendapatkan cinta dan dukungan dari semua fans, jika kau tidak bisa memberikannya lalu kenapa kalian masih ada di sini? Dukunglah Ketujuh member atau lenyaplah dari hadapanku. Aku sudah lelah dengan semua ini”


Tepat sekali !!! DUKUNGLAH KETUJUH MEMBER ATAU LENYAP DARI HADAPANKU !!! DUKUNGLAH KETUJUH MEMBER, kan? APA JJ PROJECT BUKAN MEMBER GOT7 JUGA SEHINGGA MEREKA TAK LAYAK DIDUKUNG ??? BUKANKAH ADMIN FP ITU SENDIRI YANG BILANG UNTUK MENDUKUNG KETUJUH MEMBER ??? Lalu ke manakah dukungan untuk JJ PROJECT MENGHILANG ??? Apakah kalimat “DUKUNGLAH KETUJUH MEMBER” hanya berlaku untuk Jackson seorang? Hanya berlaku saat Jackson terzolimi? STOP PLAYING VICTIMS, Please !!!

Lalu akupun tergerak untuk memberikan komentar : 
“Lalu bagaimana dengan fans GOT5 yang meninggalkan JJP dan tidak ingin mendukung JJP hanya karena JJP bukan bias mereka? Sangat jelas terlihat bahwa hanya SEPARUH FANDOM yang mendukung JJ Project comeback. Bisakah kau tidak melupakan JJP? Mereka sangat membutuhkan dukungan khususnya sekarang saat mereka sedang comeback. Tak hanya Jackson, JJP juga membutuhkan perhatian. Maaf. Aku hanya bertanya, kuharap kau tidak keberatan.”


“Semua member membutuhkan cinta dan dukungan, kan? Apakah menurutmu fans GOT5 telah memberikan cinta dan dukungan kepada JJ Project? Kurasa JJP membutuhkan lebih banyak dukungan dan cinta dari kalian semua, mengingat fakta bahwa SEPARUH FANDOM telah meninggalkan mereka dan tidak bersedia memberikan dukungan. Tidak hanya Jackson yang membutuhkan dukungan, tapi juga JJP. Jika kau bisa menyalahkan fans GOT6, bolehkah aku menyalahkan fans GOT5 juga karena tidak bersedia mendukung JJ Project? Hanya bertanya ^_^”


Tapi keesokan harinya kedua komenku menghilang dan akunku diblokir. Salahkah aku bertanya demikian? Salahkah aku meminta bantuan kepada mereka yang selalu berteriak kencang “7 or Never dan 7 or Nothing”? Kalian bilang harus mencintai semua member, kan? Sepertinya aku sudah bertanya dengan bahasa yang sangat sopan.

Fans Jackson selalu koar-koar berkata,”kita harus mendukung semua member, tidak peduli mereka biasmu atau bukan. Setiap member berhak mendapatkan cinta dan dukungan yang sama.” Namun faktanya, Fans Jackson dan Bambamlah yang paling keras menyuarakan Penolakan mendukung JJ Project.

Fans Jackson tersebut terus saja “Play Victims” dan membuat “Drama”, seolah-olah hanya Jackson-lah yang tertindas, hanya Jacksonlah yang patut dikasihani, hanya Jacksonlah yang pantas mendapatkan semua dukungan dan cinta dari para fans. Mereka beramai-ramai menuliskan komentar yang menyejukkan. Intinya, AHGASE HARUS MEMBERIKAN CINTA DAN DUKUNGAN KEPADA SEMUA MEMBER GOT7, WALAU MEREKA BUKAN BIAS KITA.

Seperti contohnya di bawah ini : 
1. Dukunglah Semua Member tak hanya biasmu saja. FAKTANYA ???? 
“Dukunglah tak hanya biasmu. Semua member pantas mendapatkan cinta dan dukungan. Bila kau adalah the Real Ahgase, kalian seharusnya dapat mencintai ketujuh pria yang sempurna itu. Berhenti membenci Jackson atau member yang lain. Ini sangat mengganggu. Well, kalian bebas meninggalkan mereka jika kalian membenci mereka.”


Faktanya : Apakah JJ Project telah mendapatkan cinta dan dukungan yang pantas mereka dapatkan? Sangat jelas JJP hanya didukung oleh Separuh Fans, ke mana semua dukungan tersebut menghilang?

2. Mereka yang mendukung GOT5 atau GOT6 harus meninggalkan fandom. FAKTANYA ??? 
Mereka mungkin melupakan nama grup kita adalah GOT7 dan nama fandomnya adalah IGOT7. Tak ada nomor 6 atau 5. Semuanya dimulai dengan 7 dan akan berakhir dengan 7. Semua orang yang merasa hanya mendukung GOT5 atau GOT6 seharusnya meninggalkan fandom atau keluarga ini. Member GOT7 tak butuh drama.


Faktanya : Ke mana fans GOT5 sekarang? Kenapa hanya JB dan Jin Young bias serta separuh Ahgase supportif yang gencar memberikan dukungan? Kenapa penolakan terbesar justru datang dari Bambam dan Jackson bias?

3. Seven or Nothing, FAKTANYA ??? 
GOT7 memiliki 7 member karena sebuah alasan. 7 or Nothing alias 7 atau tidak sama sekali.  Jadi haters, kumohon tinggalkan GOT7 sendiri, karena mereka tidak memaksamu untuk menyukai mereka atau menyukai Jackson jadi jangan minta Jackson or siapa pun untuk meninggalkan grup.


Faktanya : 7 or Nothing alias 7 atau tidak sama sekali. Bagi separuh Fandom pengertian “7 or Nothing” ini adalah beri kami 7 orang member atau tak ada dukungan sama sekali. Karena jelas terlihat bahwa separuh ahgase yang menolak mendukung JJ Project menggunakan semboyan ini sebagai alasan penolakan mereka. Beri kami 7 atau tidak sama sekali. Give us seven or we do nothing, this is the half famdom’s opinion.

4. Orang-orang yang mengidolakan GOT6 bukanlah Ahgase sejati. Lalu bagaimana dengan Fans GOT5 yang tidak mau mendukung JJ Project, bukankah kalian sama saja? 
“Orang-orang yang mengidolakan GOT6 bukanlah Ahgase sejati, itu sudah kelihatan. GOT7 terdiri dari 7 member maka kurang 1 saja tidak akan komplit.”


Faktanya : Apakah Fans GOT5 juga memberikan dukungan penuh kepada JJ Project? Jika Fans Jackson selalu menyalahkan Fans GOT6, bolehkah aku menyalahkan fans GOT5 juga karena tidak bersedia mendukung JJ Project?

5. Bila kalian adalah Fans sejati, kalian harus mencintai mereka semua. Apakah JJ Project telah mendapatkan cinta yang layak mereka dapatkan? FAKTANYA ??? 
“Itulah sebabnya mereka disebut GOT7. Seven. Bitch, mereka terdiri dari 7 member. Bila kalian adalh Fans sejati, kalian harus mencintai mereka semua.”


Faktanya : JJ Project tidak mendapatkan cinta dan dukungan yang layak mereka terima. Separuh Fandom meninggalkan mereka. Dusta apalagi yang ingin kalian sampaikan?

6. Seven or Nothing. Apa mereka mengerti kalimat itu? Kurasa tidak. Faktanya ???? 
“Mereka hanya fans palsu. Semboyan kita adalah “7 or Nothing”. Apa mereka benar-benar mengerti hal itu? Kurasa tidak!”


Faktanya : 7 or Nothing alias 7 atau tidak sama sekali. Bagi separuh Fandom, pengertian “7 or Nothing” ini adalah beri kami 7 orang member atau tak ada dukungan sama sekali. Karena jelas terlihat bahwa separuh ahgase yang menolak mendukung JJ Project menggunakan semboyan ini sebagai alasan penolakan mereka. Beri kami 7 atau tidak sama sekali. Give us seven or we do nothing, this is the half famdom’s opinion.

Lihat !!! Betapa indah dan ademnya kalimat yang diucapkan oleh para Fans Jackson, mereka menginginkan Fans GOT6 juga memberikan cinta dan dukungan kepada Jackson. Tapi apakah mereka juga telah memberikan cinta dan dukungan yang sama kepada JJ Project saat ini? Apakah Faktanya di lapangan mereka mendapatkan cinta dan dukungan yang memang seharusnya memang layak mereka dapatkan?

Apakah mereka (Fans Jackson) sudah memberikan cinta dan dukungan yang sama kepada JJ PROJECT? JJP adalah Member GOT7 juga, dan JB ADALAH LEADER GOT7. Ke mana semua cinta dan dukungan untuk JJ Project menghilang? STOP PLAYING VICTIMS !!! JJ PROJECT IS THE REAL VICTIMS HERE, because the FACT ONLY HALF FANDOM SUPPORTING THEM AND THE OTHER HALF DIDN’T WANT TO HELP.

MV JJ Project “Tomorrow Today” baru mendapatkan 4 juta penonton pada hari ke-12, sedangkan MV GOT7 “Never Ever” mendapatkan 4 juta penonton dalam waktu 1 hari saja. Bukti ini sudah menunjukkan kalau JJ Project bahkan mungkin hanya didukung oleh SEPEREMPAT FANDOM Saja, mungkin bahkan tak sampai SEPARUH FANDOM -__-
 
Fans Jackson, kalian selalu koar-koar tentang mencintai semua member, tapi kenapa saat aku bertanya kenapa Fans GOT5 meninggalkan JJP dan tak mau mendukung mereka, komentarku malah dihapus dan aku diblokir?

Jadi apakah HANYA JACKSON YANG LAYAK DIDUKUNG SEPENUH HATI SEDANGKAN JJ PROJECT GAK PERLU, gitu? Jika kalian ingin Fans GOT6 mencintai dan mendukung Jackson, kenapa fans Jackson juga tidak bisa mencintai dan mendukung JJ Project? Jika kalian ingin Jackson dicintai maka kalian juga harus mencintai member yang lain. Itu barulah adil! Kenapa kalian selalu playing victims seolah-olah Jacksonlah yang terzolimi?

Dengan admin Fanpage “Ahgase Project – GOT7” tersebut menghapus komentarku dan memblokir akunku, maka jelas terlihat bahwa admin FP tersebut BERAT SEBELAH dan PLAYING FAVORITE TO JACKSON, dan mayoritas Fans Jackson memang tidak mau mendukung JJ Project. Kalau tidak, kenapa mereka menghapus komentarku dan memblokir akunku?


Aku hanya bertanya “Ke mana semua dukungan untuk JJ Project menghilang?” dan mengungkapkan fakta bahwa memang SEPARUH FANDOM TIDAK BERSEDIA MENDUKUNG JJ PROJECT !!! Salahkah itu jika aku ingin meminta cinta dan dukungan yang sama untuk JJ Project, sama seperti mereka minta Fans GOT6 untuk mencintai dan mendukung Jackson? 

Beginikah fandom yang mendapatkan gelar “THE BEST FANDOM” tersebut? Tolong, jangan membuatku membenci Jackson juga karena aku tahu dia tidak bersalah.

JJ PROJECT hanya memiliki waktu 1 bulan untuk promosi. Tidak bisakah kalian, yang merasa selalu koar-koar cintai dan dukung semua member GOT7, MEMBUKTIKAN UCAPAN KALIAN DENGAN MENDUKUNG JJ PROJECT COMEBACK ??? PLEASE DONT “NO ACTION TALK ONLY!” alias NGOMONG TOK !!!


HANYA 1 BULAN SAJA !!! Tidak bisakah kalian (Ahgase yang tak mau memberikan dukungan) yang menyebut diri kalian Fans GOT7 mendukung JJ Project selama 1 BULAN SAJA? Tidak bisakah kalian (Ahgase yang tak mau memberikan dukungan) membantu kami memberikan 1 bulan kenangan manis untuk JJ Project setelah 5 tahun masa penantian? Tidak bisakah kalian (Ahgase yang tak mau memberikan dukungan) membantu mewujudkan mimpi JB dan Jin Young untuk membawa pulang tropi kemenangan di acara musik walau hanya sekali saja? Kenapa kalian begitu egois dan kejam?


JB dan Jin Young juga kehilangan mimpi mereka berdua saat JJ Project menghilang begitu saja dan berganti menjadi GOT7. Mereka terlihat gembira dan tertawa, tapi apakah itu kebahagiaan yang sebenarnya? JB dan Jin Young terlihat lebih banyak tertawa saat JJ Project akhirnya comeback setelah 5 tahun penantian panjang. Mereka tampak bahagia karena JYP telah mengembalikan impian masa muda mereka yang sempat hilang. Walau hanya 1 bulan, mereka ingin bernostalgia. Bantulah mereka! Sesulit itukah bagi kalian?

Dukunglah JJ Project sebulan saja. HANYA 1 BULAN. Tak lebih dari itu.

Memiliki Sub Unit Bukan akhir dari sebuah grup. Grup-grup berikut ini juga memiliki Sub Unit namun Fans mereka tetap memberikan dukungan penuh, tanpa ada yang namanya hanya didukung separuh Fans : SS501 dengan Sub Unit SS301 (Double S 301), SNSD dengan Sub Unit TaeTiSeo, After School dengan Sub Unit Orange Charamel, VIXX dengan Sub Unit VIXX L-R, Suju dengan Sub Unit Suju M dll...

Sub Unit SS501

Apakah semua fans mereka bertanya “kenapa bukan biasku yang terpilih?” Nggak sama sekali !!! Seluruh Fandom memberikan dukungan penuh, walau bukan bias mereka yang terpilih sebagai Sub Unit. Seluruh Fandom bekerja sama untuk membuat Sub Unit mereka menang, karena Sub Unit merupakan WAKIL dari Grup idola mereka.

Jadi apa yang salah dengan Sub Unit GOT7 : JJ PROJECT ??? APA SALAH MEREKA HINGGA SEPARUH FANS TAK MAU MENDUKUNG ??? Memiliki sebuah Sub Unit itu menandakan peningkatan level, apa kalian tahu itu? Sangat menyedihkan saat melihat Fandom lain bersatu untuk mendukung idola mereka, sedangkan Ahgase justru menjauhi Sub Unit mereka karena takut jika JJ Project comeback sukses maka GOT7 akan bubar.


Apa kalian takut jika JJ Project comeback berjalan sukses maka GOT7 akan bubar? TIDAK !!! ITU TIDAK BENAR !!! GOT7 baik-baik saja walau JJ Project comeback. Berapa kali harus mereka katakan kalau GOT7 sedang dalam persiapan comeback juga? Sementara mendukung GOT7 comeback, tidak bisakah kalian mendukung JJ Project lebih dulu? Jika JJP sukses, GOT7 juga akan merasa bangga.


JJ PROJECT MEMBAWA NAMA GOT7 apalagi dengan JB sebagai Leader GOT7. JB sebagai Leader sudah bekerja sangat keras untuk memimpin dan mengarahkan GOT7 hingga menjadi sukses seperti sekarang, apa kalian pikir mudah mengurus para member GOT7 yang petakilan dan kadang tampak tidak menghormati Leader mereka? Tidak bisakah kalian sekali saja berbaik hati membuat JB senang dengan memberikan dukungan penuh pada JJ PROJECT COMEBACK?


Jika kelima bias kalian : Mark, Jackson, Young Jae, Bambam dan Yugyeom saja memberikan dukungan penuh pada JJ Project, kenapa kalian sebagai Fans mereka tidak bisa melakukan hal yang sama?

Semoga dengan membaca artikel ini para fans yang tidak mau mendukung tersebut menjadi sedikit tersentuh dan berbaik hati membantu. Tolong cobalah mengerti perasaan Fans JJP yang telah menunggu selama 5 tahun lamanya untuk melihat comeback ini. Cobalah bayangkan jika seandainya GOT7 yang harus dipaksa menunggu comeback selama 5 tahun lamanya? Sakit bukan? Jadi mengingat Ahgase adalah sebuah Keluarga, bukankah sudah sewajarnya jika sebagai sebuah keluarga, kita saling membantu?



Karena jika tidak, maka gelar “The Best Fandom” selama 2 tahun berturut-turut sama sekali TIDAK LAYAK UNTUK AHGASE/IGOT7 !!! Berikan saja kepada EXO-L atau ARMY yang memang LEBIH LAYAK mendapatkannya, karena sebutan The Best Fandom tersebut adalah untuk sebuah fandom yang solid, kompak dan sepenuh hati mendukung idola mereka baik secara keseluruhan ataupun Sub Unit. Jika Ahgase/IGOT7 menolak memberikan dukungan untuk Sub Unit mereka sendiri, pantaskah kalian disebut THE BEST FANDOM? Tanyakan pada diri kalian sendiri !!!

Jangan lupa kalau GOT7 comeback tergantung pada JJ Project, itu saja !!!

Written by : Liliana Tan 
REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.