Senin, 07 Agustus 2017

(News) Dukungan CEO JYP dan GOT7 kepada JJ Project Verse 2



Akhirnya, penantian selama 5 tahun terbayar sudah. JJ Project, duo boygrup yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young GOT7 yang sebelumnya sempat diduga takkan pernah kembali lagi dengan nama “JJ Project”, kini telah resmi menyapa para fans mereka di seluruh dunia tepat pada tanggal 31 Juli 2017 melalui Mini Album “Verse 2”. Dalam Mini Album tersebut terdapat 8 buah lagu yang memiliki genre yang sangat jauh berbeda dengan genre yang diusung oleh JJ Project sebelumnya. JJ Project “Verse 2” benar-benar memberikan warna tersendiri dan lepas selepasnya dari genre yang selama ini diusung oleh GOT7. Tak hanya para fans yang menyambut dengan gembira comebacknya JJ Project, namuan para member GOT7 juga tampak tak kalah bersemangatnya dengan para fans dari seluruh dunia. Mereka tampak kompak memberikan dukungan kepada JJ Project. Ingin tahu seperti apakah dukungan para member GOT7 terhadap JJ Project?

“(News) Dukungan CEO JYP dan GOT7 kepada JJ Project Verse 2”





3 tahun yang lalu, saat JJ Project kembali debut di bawah nama GOT7, banyak penggemar JJ Project, yang lebih dulu mengenal JJ Project melalui single hits “BOUNCE” ataupun mengenal mereka melalui serial drama musikal “Dream High 2” berpikir bahwa tak mungkin ada kesempatan bagi mereka untuk melihat duo JJ Project kembali ke atas panggung secara resmi dan menyapa mereka semua dengan nama yang sama.

Namun hal tersebut ternyata tidak benar. JJ Project masih ada, walaupun mereka kini berstatus sebagai Sub Unit dari GOT7, namun JJ Project tak pernah hilang, mereka belum bubar, mereka hanya vakum sementara hingga GOT7 mendapat posisi yang cukup stabil di dunia musik KPOP, barulah JJ Project dapat kembali menyapa para penggemar mereka. Dan sekaranglah saat yang tepat. Setidaknya untuk JYP Entertainment, saat ini adalah saat yang tepat untuk membawa JJ Project kembali.



Dan JJ Project benar-benar kembali menyapa para penggemar setia mereka dengan resmi merilis Mini Album “Verse 2” pada tanggal 31 Juli 2017. Mini Album “Verse 2” berisi 8 buah lagu dengan genre musik yang sangat berbeda dari lagu-lagu GOT7 atau JJ Project sebelumnya. Irama musik yang lebih lembut, santai diiringi dengan lirik yang sedih spontan menawan hati para penggemar di seluruh dunia.

Terbukti dengan JJ Project “Verse 2” berhasil menduduki posisi 1 di Itunes Chart di 12 negara.  Awalnya hanya di 10 negara, namun kemudian bertambah menjadi 12 negara dan info terakhir, JJ Project "Verse 2" telah merajai tangga lagu dan menjadi nomor 1 di 20 negara di seluruh dunia,termasuk Thailand, Singapura, Hongkong, Malaysia. 



Melebihi pencapaian GOT7 “Flight Log: Arrival” yang hanya menduduki posisi 1 Itunes di 6 negara. Selain itu JJ Project "Verse 2" juga menempati posisi Nomor 1 di Hanteo Daily Chart, tak lama setelah dirilis. Untuk ukuran sebuah Sub Unit yang hanya didukung oleh SEPARUH FANDOM itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.


MV “Tomorrow Today” pun telah ditonton lebih dari 1,8 juta penonton dalam waktu 24 jam, dan mungkin akan mencapai lebih dari itu andaikan mesin penghitung Youtube tidak mengalami pembekuan selama 3 kali dengan jangka waktu lebih dari 5 jam. Viewers Youtube mendadak membeku saat berada di angka 469,747 penonton dalam jangka waktu 1,5 jam setelah dirilis. Membeku selama kurang lebih 5 jam lamanya, angka tersebut tidak bergerak sama sekali. Pembekuan kedua saat malam hari, yang terjadi entah berapa jam lamanya karena penulis memutuskan untuk tidur daripada menjadi kesal. Mesin penghitung Youtube kembali membeku untuk yang ketiga kalinya saat mendekati pukul 12 PM KST, membeku di angka 1,865,760 hingga akhirnya waktu telah melewati 24 jam barulah kembali menunjukkan peningkatan.



Namun walau begitu dukungan untuk JJ Project comeback tetap mengalir. Sesaat setelah album tersebut resmi dirilis, para member GOT7 terlihat kompak memberikan dukungan untuk kedua member mereka. Tampak Mark Tuan, Bambam, Young Jae dan Yugyeom serentak memberikan dukungan kepada album baru JJ Project “Verse 2” dengan memposting foto-foto Mini Album “Verse 2” beserta berbagai caption yang berisi dukungan.

Tak hanya para member GOT7, CEO JYP Entertainment yaitu J.Y Park “The Asian Soul” juga memposting dukungannya kepada JJ Project dan memberikan pujian kepada mereka. Berikut isi pesan dukungan tersebut jika diartikan : “5 tahun popularitas namun tetap rendah hati seperti seorang pemula (rookie), sangat menurut seperti seorang trainee, kemampuan semakin berkembang lebih baik namun pola pikir mereka semakin matang. Mereka tetap menjaga identitas mereka namun tetap bersedia mendengarkan pendapat orang lain. Apalagi yang bisa aku minta sekarang? Selain bersyukur karena memiliki mereka bersama kami.” *CEO JYP Muji nih ceritanya. Proud of you, boys ^_^*


Tak hanya datang dari sang CEO JYP sendiri, dukungan pun datang dari para member GOT7 yang tak hanya memposting dukungan mereka di akun IG masing-masing namun juga memberikan dukungan melalui video yang ditayangkan saat acara Showcase berlangsung.
1. Mark Tuan  
Mark memposting foto album JJ Project “Verse 2” di akun IG pribadinya disertai caption “JJ Project! Verse 2.” Walau singkat namun merupakan sebuah dukungan.


Dalam video dukungan tersebut, Mark berkata, “Guys, JJ Project telah kembali. Mereka akhirnya comeback setelah sekian lama." 



"GOT7 dan Ahgase selalu mendukung (rooting) JJ Project. GOT7 juga, kami juga bekerja keras sekarang. Setelah JJ Project selesai dengan masa promosi mereka, GOT7 juga akan comeback dan menemui kalian, Ahgase kami." 





"JJ Project fighting! Tomorrow, Today fighting! Ahgase fighting! Aku cinta kalian."



Tak hanya mendukung dengan mempromosikan JJ Project di akun IG pribadinya dan mengirmkan video dukungan, Mark dan Yugyeom juga turut hadir di acara showcase JJ Project dan duduk di kursi penonton. Tampak di sekitar mereka juga ada orang tua JB dan Jin Young serta Ibu Yugyeom. What a nice family ^_^


2. Jackson  
Walaupun tidak memberikan dukungan semangat melalui akun media sosial miliknya seperti biasa, namun dia juga turut mengirimkan video dukungannya untuk JJ Project yang juga ditayangkan dalam acara showcase tersebut.

Dalam video dukungan tersebut, Jackson berkata, “JJ Project! Hello, Aku Jackson GOT7. JJ Project Album, Verse 2, title song “Tomorrow Today” akhirnya resmi dirilis. Berteriaklah! Aaahhhhh! Jaebum Hyung, Jin Young, kalian juga harus berteriak. Kalian melihatku, kan? Jangan tertawa, Jin Young-ah! Selamat!" 



"JJ Project adalah grup pendiri kami, orang tua GOT7, benarkah? (GOT7’s Parents, right?). Bila tak ada JJ Project, takkan ada GOT7. Terima kasih banyak." 


"Karena ini adalah kisah mereka sendiri, aku berharap kalian semua akan mendengarkannya dan menyukainya. Aku harap kalian akan memuja mereka, JJ Project kami. Karena Jae Bum Hyung dan Jin Young, mereka sangat cute. Semangat!”



3. Young Jae  
Hampir sama seperti Mark, Young Jae pun memposting foto album JJ Project “Verse 2” di akun IG pribadinya disertai caption “Let’s hear it!!! Let’s go JJ Project!”


Dalam video dukungan tersebut, Young Jae berkata, “Hallo, Jin Young Hyung, Jae Bum Hyung, Ahgase yang kami sayangi. Aku sangat ingin berada di sana dan mendukung mereka secara langsung. Rasanya sangat memalukan karena aku tak bisa berada di sana." 



"Jae Bum Hyung dan Jin Young Hyung telah bekerja keras untuk mempersiapkan album ini. Mereka menyiapkan album ini meski mereka juga sibuk dengan jadwal mereka sendiri, mereka selalu mengeceknya dan bekerja keras mempersiapkannya. 




"Aku berharap kalian juga mendukung Jae Bum Hyung dan Jin Young Hyung kami. Aku akan menjadi orang pertama yang streaming. Kumohon dukunglah Jae Bum Hyung dan Jin Young Hyung kami. Fighting (semangat).”




4. Bambam  
Bambam memposting foto screenshot MV JJ “Tomorrow Today” di akun IG pribadinya disertai caption “Tomorrow Today music video came out! Please cheer a lot JJP! #JJP.
 

Dalam video dukungan tersebut, Bambam berkata, “Hallo, Hyung. Ini sudah lama sekali, kan? Dan hallo juga, Ahgase. Aku Bambam GOT7. Sekarang aku sedang ada di Thailand. Aku mendengar bahwa Hyung akan menggelar Showcase hari ini, terima kasih kepada kalian yang datang dan mendukung mereka." 



"Jin Young Hyung, Jae Bum Hyung, kalian berdua sudah bekerja keras untuk mempersiapkan album ini. Kami akan selalu mendukung kalian, kami juga mencintai JJ Project. Kali ini lagu-lagu mereka sangat bagus dan mereka juga telah bekerja keras." 

 


"Aku percaya mereka akan mendapatkan hasil yang bagus. Jae Bum Hyung, Jin Young Hyung, aku sangat menyayangi kalian. Ayo kita bertemu saat aku kembali ke Korea.


 

5. Yugyeom 
Yugyeom, yang dikenal fans sebagai President of JJP Fansclub pun tak ingin ketinggalan, dia juga memposting foto saat dia mendengarkan lagu JJ Project “Tomorrow Today” di akun IG pribadinya disertai caption “#Igot7 #JJ Project #내일오늘” Walau singkat namun merupakan sebuah dukungan.


Dalam video dukungan tersebut, Yugyeom berkata, “Jin Young-ah, Jae Bum-ah (nih anak pengen digampar. Gak sopan amat -__-) Kalian yang terbaik. Wajah, tarian, nyanyian, kalian memiliki semuanya.  Mereka sangat hebat. Aku selalu mengidolakan mereka dan menghormati mereka sejak lama (menghormati kok jambal?). Mereka adalah kakak yang benar-benar kusukai."




"Sudah lama sejak kalian melakukan hal ini berdua, aku harap kalian tidak akan gugup dan melakukan yang terbaik. Aku akan melihat kalian. Semangat. Dan terima kasih kepada Ahgase kami yang menyempatkan waktu untuk datang dan mendukung Hyung kami." 



"Aku juga merindukan kalian. Terima kasih banyak. Mari kita sama-sama mendukung mereka. Saat mereka mengalami masa-masa sulit, aku seharusnya berada di sana dan mendukung mereka. Sangat memalukan aku tidak bisa melakukan itu. 




"Hari ini bintang utama kita adalah JJ Project, kumohon dukunglah mereka. Kakak, semangat. Kalian yang terbaik."





Tak hanya mendukung dengan mempromosikan JJ Project di akun IG pribadinya dan mengirmkan video dukungan, Mark dan Yugyeom juga turut hadir di acara showcase JJ Project dan duduk di kursi penonton. Tampak di sekitar mereka juga ada orang tua JB dan Jin Young serta Ibu Yugyeom. What a nice family ^_^



Tak hanya itu, Setelah penantian panjang selama 5 tahun lamanya, akhirnya Leader JB dan Jin Young kembali naik ke atas panggung dengan nama “JJ Project” and not GOT7. Mereka tampak sangat gembira karena akhirnya dapat kembali ke atas panggung dengan nama yang sama di mana mereka debut pertama kali yaitu “JJ Project”. 

Walaupun comeback kali ini tidak mendapatkan dukungan sepenuhnya dari para fans melihat fakta bahwa SEPARUH FANDOM telah memalingkan wajah mereka dan menolak memberikan dukungan, namun setidaknya JB dan Jin Young mendapatkan kebahagiaan tersendiri dengan kembali ke atas panggung dengan nama yang sama di mana mereka pertama kali muncul. Setidaknya, mereka dapat merasakan kembali kenangan indah 5 tahun lalu yang sebelumnya sempat terputus. JJ PROJECT IS BACK, success or failed, the most important is they are back now ^_^

@@@@@@@

Blogger Opinion : 
Untuk penggemar yang pernah merasakan bagaimana rasanya saat idola kita tak bisa comeback selama bertahun-tahun, namun kemudian tiba-tiba saja muncul kembali bersama tanpa pernah kita duga sebelumnya, pastilah ini adalah kebahagiaan tak terkira dan mengganggap pastilah ini sebuah keajaiban. Triple S yang paling tahu bagaimana rasanya menunggu, benarkan? Cassiopeia pasti juga mengerti bagaimana rasanya hidup dalam penantian panjang dan berharap kelima bintang mereka dapat tampil dalam satu panggung lagi. Dan itulah yang kami rasakan saat ini ketika melihat JJ Project dapat kembali lagi ke atas panggung setelah 5 tahun berlalu.


Kalian, SEPARUH FANDOM YANG MENOLAK MENDUKUNG mungkin memang tak tahu bagaimana rasanya menanti, itu sebabnya kalian sama sekali tidak peduli. Mungkin kalian baru datang di saat GOT7 sudah terbentuk dengan formasi bertujuh, itu sebabnya kalian tidak mengenal JJ Project sebelum GOT7 debut dan tak mengerti sejarah perjuangan mereka. Tidak masalah. Karena nanti toh kalian juga pasti merasakan bagaimana rasanya jika kalian harus dipaksa menunggu selama bertahun-tahun lamanya, sama seperti yang kami rasakan. Jika saat itu tiba, barulah kalian – SEPARUH FANDOM yang menolak mendukung akan merasakan “ternyata nyesek gini ya rasanya ditinggal bias? Ngenes amat liat idol lain comeback sementara idola gue nasibnya gak jelas.”


Well, itulah yang kami rasakan saat mendadak JYP Entertainment membatalkan comeback JJ Project pada tahun 2013 silam dan tiba-tiba mendebutkan mereka kembali dalam GOT7. Dan sekarang saat tiba saatnya kami dapat melihat mereka kembali sebagai JJ Project, sebagai idola kami yang sempat hilang beberapa tahun yang lalu, kalian yang menyebut diri kalian Ahgase, justru menolak membantu dan mendukung mereka, kalian kompak memalingkan wajah. Tak masalah. Karena kelak cepat atau lambat, kalian akan merasakan apa yang kami rasakan. Penantian panjang itu juga kelak akan menjadi bagian dari hidup kalian.

Yang penting bagi kami, Welcome back JJ Project ^_^ Terima kasih JYP Entertainment yang telah membawa JJ Project kembali. God Bless You, JYP ^_^

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads