Saturday, August 26, 2017

(News) JJ Project Interview at High Cut Magazine



Setelah beberapa waktu membahas tentang interview yang dilakukan kedua member JJ Project bersama The Star Magazine, kali ini kita akan berlanjut ke High Cut Magazine. Namun sayangnya, interview yang beredar di dunia maya tak sebanyak saat “The Star Magazine”, hanya foto-fotonya yang lumayan banyak. Tapi yang penting ada daripada tidak ada sama sekali kan? Ingin tahu apa sajakah yang dibicarakan kedua member tampan JJ Project ini? Mari kita simak di bawah ini ^_^ Untuk JJP’s stan, yang masih setia mendukung mereka. Let’s fangirling with me ^_^

“(News) JJ Project Interview at High Cut Magazine”





Setelah beberapa waktu yang lalu, JJ Project sempat melakukan wawancara dengan “The Star magazine”, kali ini, duo JB dan Jin Young ini kembali melakukan wawancara untuk majalah High Cut edisi Agustus 2017, dalam rangka mempromosikan Mini Album JJ Project “Verse 2” yang resmi dirilis pada tanggal 31 Juli 2017 yang lalu.

Dalam kesempatan itu, pemeran utama dalam drama musikal “Dream High 2” yaitu JB menjelaskan bahwa lagu-lagu yang ada di album mini baru terbaru mereka, "Verse 2" merupakan karya musik yang paling sulit diproduksi baginya. 


Q1 : Kudengar kali ini JJ Project terlibat penuh dalam proses pembuatan mini album “Verse 2”, lagu manakah yang paling sulit diproduksi? 
JB : "Icarus dan Tomorrow Today. Kami berusaha sangat keras dalam menciptakan lagu 'Icarus' dan lagu utama kami 'Tomorrow, Today'. Kami merasa kesulitan membuat lagu utama kami karena kami tidak tahu apa yang ingin kami tulis, itu sebabnya kami mengerjakannya di akhir.


Q2 : “Dari manakah ide untuk single utama ‘Tomorrow Today’ berasal?” 
JB : "Park Jin Young memberikan kami beberapa topik untuk ide, tapi secara pribadi, aku suka mendengarkan melodi dan kemudian memikirkan lirik apa yang harus ditulis. Akhirnya aku menulis tentang perasaan yang kurasakan saat membuat keputusan besar dalam hidup. Itu sulit karena aku ingin karya ini bisa sesuai untuk semua orang dari segala usia." 


Q3 : “Apa perbedaan antara album kali ini dengan album kalian 5 tahun yang lalu?” 
Jin Young : "Aku jauh merasa lebih nyaman dari 5 tahun yang lalu dan sekarang tenggorokanku sudah tidak sakit. Saat kami mempersiapkan album JJ Project yang pertama, suaraku sedang mengalami perubahan dan aku tidak menyanyi terlalu banyak karena tenggorokanku akan terasa sakit. Sekarang suaraku lebih kuat dan stabil dan aku merasa lebih nyaman saat bernyanyi." 



Q4 : “Kudengar lagu ‘Coming Home’ adalah lagu yang kau ciptakan sendiri. Dari mana kau mendapatkan inspirasi untuk lagu itu?” 
Jin Young : “Saat sedang berada di dalam pesawat. Aku menulis liriknya saat sedang naik pesawat sambil mendengarkan lagu new-age. Aku sedang memikirkan betapa aku merindukan orang tuaku, dan ingin menunjukkannya kepada mereka melalui karya musikku." 

Q5 : “Kau memenangkan juara pertama bersama Jin Young dalam audisi JYP, kan? Kemudian kau debut bersamanya sebegai JJ Project, lalu syuting Dream High 2 bersama, dan kemudian kau kembali debut bersamanya sebagai GOT7, dan sekarang kalian kembali hanya berdua. Kalian berdua memiliki hubungan yang sangat tak terpisahkan.” 


JB : “Tepat sekali. Aku pikir batu nisan (kuburan) kami juga kelak akan diletakkan berdampingan (semua orang tertawa). Aku tak sengaja melihat tulisan (dalam interview bersama Naver, JB mengatakan video) yang dibuat oleh fans, apa yang kulakukan dan apa yang Jin Young lakukan, tampak bagaikan cermin. Bahkan tanpa kami sadari.”

Q6 : “Kau adalah pecinta kucing, kan? Aku dengar kau pernah terpisah dari Nora dan sekarang telah membawanya kembali.” 
JB : “Ya. Sebenarnya semua member GOT7 diwajibkan untuk tinggal bersama di asrama, tapi beberapa dari mereka telah pindah (keluar dari asrama). Pada awalnya aku sempat berbagai kamar dengan Young Jae, tapi tiba-tiba saja dia memiliki alergi terhadap (bulu) kucing. Jadi aku meminta bertukar kamar dengan member yang lain tapi yang lain menolak sekamar denganku (tertawa). Jadi aku menitipkan Nora untuk sesaat di tempat lain.

 

“Saat ada member yang pindah dan kami memiliki kamar sendiri-sendiri, aku membawa Nora kembali dan dia mengenaliku. Dalam perjalanan kembali (ke tempatku) dan saat berada di dalam mobil orang tuaku, Nora terus menangis. Namun setelah aku masuk ke dalam mobil dan menyapanya, “Hai Nora!” Dia spontan berhenti menangis.” (Mungkin Nora mikirnya dia mau dibuang kale ya? Makanya nangis terus, gak tahunya dibawa balik ke pangkuan JB ^_^ Duh, pertama kalinya gue jeles ma kucing hahaha ^_^)

Q7 : “Dari nilai 1 hingga 10, bagaimana tingkat kepuasan kalian terhadap album ini?” 
Jin Young :Dari nilai 1 hingga 10, aku akan memberikan nilai 8 untuk album kami. Tentu saja kami sangat puas dengan album kami kali ini, namun bagaimanapun juga harus diakui bila masih ada banyak kekurangan dalam berbagai hal. Tapi tak peduli walaupun album ini masih memiliki banyak kekurangan di mana-mana, aku tetap akan memberikan nilai 8.”

 

Seperti yang telah diketahui bahwa JB dan Jin Young terlibat penuh dalam pembuatan album kali ini. Duo boygrup tampan ini turut terlibat dalam menciptakan dan menulis lirik untuk hampir semua lagu yang berada di album tersebut.

Ditambah dengan fakta bahwa Mini Album JJ Project “Verse 2” berhasil meraih posisi 1 di Chart Itunes di 20 negara tak lama setelah dirilis, termasuk di Indonesia, Hongkong, Singapura dll. Album inipun juga duduk manis di posisi puncak Japan Oricon Chart.



Tak hanya itu, JJ Project “Verse 2” juga berhasil menempati posisi nomor 2 di Billboard World Album dan nomor 9 di Billboard Heatseeker Album.



Untuk menambah daftar kesuksesan yang lain, JJ Project “Verse 2” juga menempati posisi 1 dalam Hanteo Daily Chart dan Hanteo Weekly Chart.



Melihat banyaknya prestasi yang diraih, tak heran jika semua orang berpikir bahwa baik JB maupun Jin Young pasti sangat puas dengan album mereka kali ini.

JJ Project “Verse 2” terdiri dari 8 buah lagu yang luar biasa yang tak hanya melulu bicara soal cinta dan patah hati, namun juga berbicara tentang semangat untuk meraih sebuah mimpi.
 

JB dan Jin Young sukses membuktikan KUALITAS mereka sebagai seorang Komposer dan Penulis Lagu yang berbakat, karena semua lagu yang mereka ciptakan memiliki lirik yang menyentuh hati, yang berbicara tentang bagaimana seseorang tak boleh menyerah dalam meraih sebuah mimpi. Juga tentang kegalauan dan kecemasan yang dirasakan oleh para generasi muda pada umumnya yang tak tahu jalan mana yang harus mereka ambil untuk masa depan mereka. Menyentuh, berbobot, dan penuh dengan pesan moral yang positif, membuktikan KUALITAS seorang JB dan Jin Young dalam menciptakan sebuah lagu.


Namun sayangnya, sepertinya para Kpopers di Korea ataupun di seluruh dunia, tidak begitu peduli dengan KUALITAS dari sebuah lagu. Publik saat ini, khususnya Publik Korea tidak memiliki selera bagus dalam musik. Lagu-lagu indah yang begitu sarat makna yang positif dan dapat membangkitkan semangat setiap orang yang mendengarkannya, justru tidak mendapatkan sambutan baik.

Source : High Cut Magazine 
Written By : Liliana Tan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.