Saturday, August 5, 2017

(News) JJ Project Puncaki Tangga Lagu Dunia Walau Hanya Didukung Separuh Fandom



Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika comeback JJ Project kali ini HANYA DIDUKUNG oleh SEPARUH FANDOM. Duo Boygrup bentukan JYP Entertainment yang pertama kali debut di tahun 2012 dan terdiri dari Leader JB dan Jin Young GOT7, sebenarnya adalah Sub Unit dari GOT7. GOT7 sendiri baru resmi debut pada tahun 2014, selang 2 tahun setelah JJ Project debut pertama kali. Seluruh dunia tahu jika JJ Project adalah cikal bakal GOT7, bahkan member GOT7 pun menganggap JJ Project sebagai “Orang Tua” mereka. Jackson pun menegaskan hal tersebut sekali lagi dalam video dukungannya terhadap JJ Project Comeback yang ditayangkan secara live dalam Showcase Event pada tanggal 31 Juli 2017 lalu. Jackson mengatakan “JJ Project adalah orang tua GOT7. Tanpa JJ Project, kami juga, GOT7 takkan pernah ada.”

Namun sayangnya, walaupun para member GOT7 sendiri memberikan dukungan penuh kepada JJ Project comeback, hal serupa tidak terjadi pada para Fans. Separuh Ahgase merasa ketakutan jika JJ Project comeback mengalami kesuksesan, maka itu berarti GOT7 akan bubar.

Ketakutan yang tak beralasan inilah yang membuat SEPARUH AHGASE membalikkan badan mereka dan memilih untuk tidak peduli, menutup mata dan justru berusaha menjatuhkan Sub Unit mereka sendiri. Sungguh sebuah Fandom yang keji dan egois. Separuh Ahgase ini justru menganggap JJ Project sebagai MUSUH GOT7 yang harus diberantas. Fakta yang menyedihkan.

Inikah Fandom yang katanya adalah Fandom yang solid, kuat, kompak dan setia kepada 7 member GOT7? JB dan Jin Young adalah bagian dari GOT7 juga, bukankah sudah seharusnya kalian juga mendukung mereka? Tapi ya sudahlah, kami separuh Ahgase yang memutuskan untuk tetap memberikan dukungan pada JJ Project, memang tak berhak memaksa kalian.

Tapi syukurlah, walau hanya direstui dan didukung oleh Separuh Fans setia mereka, JJ Project tetap mampu menduduki puncak tangga lagu dunia tak lama setelah Mini Album “Verse 2”dirilis. JJP’s stan, JB dan Jin Young’s stan juga separuh ahgase yang setia benar-benar melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan kepada JJ Project, karena kesuksesan JJ Project adalah kesuksesan GOT7 juga.

Jika JJ Project Sukses maka GOT7 comeback akan dipercepat, sebaliknya jika JJ Project gagal maka GOT7 comeback akan diundur karena JYP merasa GOT7 masih perlu dievaluasi. Jadi, bagi yang ingin melihat GOT7 comeback secepatnya, berikan dukungan kalian untuk JJ Project dengan menonton MV “Tomorrow Today” di Youtube. Tapi kalau kalian tetap memilih membalikkan badan, maka terima saja konsekuensi jika GOT7 comeback akan diundur sebagai hukuman dari keegoisan kalian. Anda yang memilih, Anda yang menentukan...


“(News) JJ Project Puncaki Tangga Lagu Dunia Walau Hanya Didukung Separuh Fandom”




 

Mini album terbaru JJ Project “Verse 2” yang resmi dirilis pada tanggal 31 Juli 2017 dan menandakan kembalinya duo Legendaris JB dan Jin Young ini ternyata menuai beragam kontraversi. Selain ditolak oleh fans mereka sendiri yaitu Separuh Ahgase yang tidak mau memberikan dukungan terhadap JJ Project comeback dan MV yang hanya ditonton 1,8 juta penonton dalam 24 jam dan 3 juta penonton dalam waktu 5 hari. Walau jika dibandingkan dengan MV JJ Project “Bounce” yang mendapatkan 1 juta penonton lebih dalam waktu 2 hari, hal ini merupakan peningkatan yang signifikan, namun melihat popularitas GOT7 yang semakin meningkat akhir-akhir ini, seharunya JJ Project mampu mendapatkan lebih dari ini bila seluruh Fandom mendukung mereka.


Namun dibalik semua itu, selalu ada hikmah di balik musibah. Walaupun hanya didukung oleh Separuh Ahgase yang masih setia, namun JJ Project tetap mampu duduki puncak tangga lagu dunia tak lama setelah Mini Album “Verse 2” dirilis. Penantian panjang selama 5 tahun lamanya akhirnya berbuah manis, saat Mini Album terbaru JJ Project “Verse 2” merajai Top Chart Itunes di 12 negara di seluruh dunia, di antaranya : El Salvador, Hong Kong, Indonesia, Finlandia, Malaysia, Philipine, Singapore, Taiwan, Thailand, Vietnam, Hungary dan Meksiko. Walau dalam foto di bawah ini, Hungary dan Meksiko masih belum masuk menjadi nomor 1 namun tak lama kemudian, JJ Project meraih posisi nomor 1 di kedua negara tersebut. (Dengan kata lain fotonya telat, pemirsa ^_^)


Selain itu, Mini Album “Verse 2” juga menduduki Nomor 2 di New Zealand dan Turki, serta nomor 8 di Amerika Serikat (di foto yang Top 10, USA juga masih di nomor 9. Sekali lagi, fotonya telat, yang baru gak nemu), membuktikan bahwa popularitas Sub Unit GOT7 yaitu JJ Project sangat tinggi di dunia international, walaupun faktanya SEPARUH FANDOM menolak mereka.


Ini melebihi pencapaian yang pernah diraih GOT7 "Flight Log: Arrival" yang hanya berhasil merajai tangga lagu di 6 negara di dunia : Vietnam, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Philipines dan Thailand. JJ Project bahkan menduduki nomor 1 Itunes di 12 negara di dunia, dua kali lipat dari yang pernah diraih GOT7 pada bulan Maret 2017 lalu. Untuk ukuran sebuah Grup idola Korea yang hanya didukung oleh SEPARUH Fandom, ini adalah pencapaian yang luar biasa ^_^


Tidak hanya sampai di sana, single utama JJ Project untuk comeback kali ini yang bertajuk "Tomorrow, Today" juga telah meraih posisi teratas di situs musik Korea seperti no 1 di Mnet, no 1 di Melon dan no 3 di Bugs, tak lama setelah dirilis. 

 No 1 di Mnet dan No 3 di Bugs

No 1 Melon
 
JJ Project "Verse 2" juga berhasil duduk di tangga lagu nomor 1 dalam Hanteo Daily Chart.


Makna dari “Tomorrow Today” sendiri sangatlah dalam karena berbicara tentang kegelisahan sepasang anak muda yang tidak tahu jalan manakah yang harus mereka pilih. JB dan Jin Young menulis lirik lagu tersebut bersama dengan Park Jin Young PD-nim. Ini adalah salah satu bentuk kebanggaan lain karena pada akhirnya JYP mengijinkan para member GOT7 untuk menjadikan lagu ciptaan mereka sendiri sebagai lagu utama. Ini adalah impian para member GOT7 selama ini.



Hal ini membuktikan bahwa duo GOT7 itu sukses menunjukkan bagaimana besarnya usaha yang telah mereka lakukan untuk album comeback ini dapat menghasilkan berbagai prestasi yang membanggakan walaupun hanya didukung oleh SEPARUH FANS setia. Seperti yang telah diketahui oleh semua orang, bahwa JB dan Jin Young berpartisipasi penuh dalam menciptakan delapan buah lagu yang ada di dalam Mini album "Verse 2" tersebut



Segera setelah merilis album comeback ini, JJ Project akan memulai masa promosi mereka di beberapa acara musik Korea selama sebulan penuh. Sementara itu, di hari yang sama dengan peluncuran Mini album "Verse 2", JJ Project juga menggelar sebuah showcase untuk menyambut comeback perdana mereka di Yes24 Live Hall yang dihadiri oleh kurang lebih 2500 fans



Seluruh penonton sangat menikmati penampilan mereka kembali sebagai duo. Dan dalam showcase itupun tampak 2 member GOT7 yaitu Mark dan Yugyeom beserta Ibu Yugyeom dan kedua orang tua JB dan Jin Young hadir di sana untuk memberikan dukungan penuh pada kembalinya JJ Project ke atas panggung.



Namun ini hanyalah permulaan karena persaingan yang sesungguhnya baru saja dimulai saat JJ Project memulai comeback stage mereka di berbagai acara musik di Korea. Tetap semangat JJ Project, walau hanya didukung oleh Separuh fans, namun kami yang masih setia akan tetap memberikan yang terbaik agar kalian mendapatkan sesuatu yang memang layak kalian dapatkan.

Keep Strong, JJ Project ^_^

@@@@@@

Note : Untuk SEPARUH AHGASE yang menolak memberikan dukungan. 
Semoga Separuh Ahgase yang tidak mau mendukung tersebut menyadari bahwa penolakan mereka terhadap JJ Project akan MENCORENG NAMA BAIK FANDOM KALIAN SENDIRI. Image Ahgase/IGOT7 sebagai fandom terbaik yang kalem, tak suka memulai fanwar dengan fandom lain, namun justru MEMUSUHI SUB UNIT mereka sendiri, telah tercatat dan terekam dalam mesin pencari begitu artikel ini ditulis dan semua orang akan mengetahui.

Tulisan ini akan abadi selamanya, sejarah akan mencatat, dunia akan melihat, Google akan merekam artikel yang kubuat kalau Ahgase/IGOT7 adalah FANDOM YANG PALING EGOIS DALAM DUNIA KPOP. FANDOM ANEH YANG JUSTRU MEMUSUHI SUB UNIT MEREKA SENDIRI dan MENGANGGAP SUB UNIT MEREKA SEBAGAI MUSUH YANG HARUS DIBERANTAS.

Ahgase/IGOT7 memang pantas menjadi “THE BEST FANDOM” selama 2 tahun berturut-turut namun untuk kategori “THE MOST SELFISH FANDOM IN KPOP WORLD”.

JB dan Jin Young tak pantas mendapatkan perlakuan seperti ini setelah kerja keras yang mereka lakukan. Semoga saja GOT7 segera bubar, karena untuk apa JB dan Jin Young berada di dalam Grup di mana mereka tidak diakui keberadaannya oleh Fans mereka sendiri. Bubar adalah pilihan yang tepat. Semoga saat itu akan segera tiba. Terima kasih karena telah membalikkan badan kalian dan mengabaikan JJ Project, terima kasih telah meninggalkan kami, wahai Ahgase yang hebat.


Jika GOT7 comeback benar-benar diundur karena JJP dianggap gagal akibat tak ada dukungan penuh dari para fans, bagi kami, JJP’s stan, itu bukan masalah besar. Kami takkan rugi apa-apa karena JJP sudah comeback sekarang. Tapi bagaimana dengan kalian, para fans GOT5 yang tidak mau memberikan dukungan kalian dengan alasan “JJP bukan bias kalian”? Kalian sendirilah yang akan rugi jika ini benar-benar terjadi. Jadi berpikir smart ya adik-adik, sayang ^_^ Kesuksesan JJ Project adalah kesuksesan GOT7 juga.

Jadi jika GOT7 comeback diundur atau bahkan dibatalkan karena JJ Project dianggap telah gagal, maka jangan salahkan siapa pun apalagi JYP dan JJ Project jika hal itu terjadi. Salahkanlah diri kalian sendiri yang tidak mau memberikan dukungan terhadap JJ Project dan lebih memilih membalikkan badan. Harap jangan lupakan, kalau JJ Project GAGAL maka itu juga adalah kegagalan GOT7 karena JJ Project adalah bagian dari mereka. Jadi sekarang terserah kalian, Anda yang memilih, Anda yang menentukan ^_^

Written by : Liliana Tan 
YOU CAN REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.