Friday, August 4, 2017

(News) Bagaimana dengan GOT7 atas kembalinya JJ Project?



Comeback JJ Project setelah 5 tahun vakum yang awalnya seperti dinantikan oleh banyak penggemar ternyata sangat jauh dari harapan. Mini album yang terdiri dari 8 buah lagu yang luar biasa, yang diciptakan sendiri dengan susah payah oleh kedua member yaitu JB dan Jin Young seolah disia-siakan begitu saja oleh separuh Fans. Benar. Separuh Fans? Ahgase adalah sebuah Fandom yang besar, namun melihat fakta bahwa MV JJ Project “Tomorrow Today” hanya meraih 1,8 Juta penonton dalam waktu 24 jam membuktikan bahwa Ahgase/IGOT7 adalah sebuah fandom besar yang tidak solid dan terdiri dari anak-anak egois yang tidak mau mendukung JJP hanya karena bukan bias mereka yang comeback. 1,8 juta dalam waktu 24 jam adalah sebuah perolehan yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan perolehan MV GOT7 sebelumnya.

Kenapa? Sederhana. Karena tidak semua Ahgase mendukung JJ Project Comeback. Separuh Fandom memilih menutup mata dan tidak peduli. Inikah Fandom yang selama 2 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan “The Best Fandom” dari Soompi? Apakah Fandom yang baik akan memilih mengabaikan Sub Unit mereka hanya karena bukan bias mereka yang comeback? TIDAK. Lalu kenapa separuh Ahgase tersebut menolak memberikan dukungan mereka? Sederhana. KARENA SEPARUH DARI MEREKA TAKUT. Benarkan?

“(News) Bagaimana dengan GOT7 atas kembalinya JJ Project?”



 

“Bagaimana dengan GOT7 atas kembalinya JJ Project?” 
Pertanyaan seperti ini muncul dalam “Telusuri Kata Kunci” yang ada dalam blog ini. Dan mungkin saja pertanyaan seperti inilah yang akhirnya membuat separuh Ahgase/IGOT7 yang notabene-nya adalah sebuah Fandom Terbesar ketiga saat ini (setelah EXO-L dan Army) MENOLAK UNTUK MENDUKUNG JJ PROJECT COMEBACK.

Separuh Ahgase TAKUT jika JJ Project Comeback maka itu berarti GOT7 akan bubar, benarkan?

FAKTANYA adalah : 
“Jika JJ Project SUKSES maka GOT7 comeback akan dipercepat, namun jika JJ Project GAGAL maka GOT7 comeback akan diundur karena JYP PD-nim merasa GOT7 perlu dievaluasi.”


Nih buktinya kalau gosip GOT7 bubar setelah JJ Project itu sama sekali tidak benar.
“JJ Project berkata kalau konsep (untuk comeback GOT7 berikutnya) sudah dipilih dan sepertinya konsepnya akan mirip seperti JJ Project saat ini”



Apa kalian tahu jika tindakan kalian (separuh Ahgase) yang menolak untuk mendukung JJ Project comeback justru akan membuat GOT7 comeback akan semakin lama? JYP PD-nim telah membuat pernyataan bahwa album GOT7 berikutnya tergantung dari kesuksesan JJ Project.

Jadi bagi kalian, separuh Ahgase yang menolak mendukung JJ Project dengan berbagai alasan seperti : bukan bias kalian atau takut kalau JJ Project Sukses maka GOT7 akan bubar, segera BUANG JAUH-JAUH PIKIRAN SEPERTI ITU !!! Karena yang terjadi adalah sebaliknya, jika JJ Project Sukses maka GOT7 akan segera comeback.

Ingin melihat GOT7 segera Comeback, maka dukunglah JJ Project terlebih dahulu !!!

Caranya : 
1. Streaming MV JJ Project “Tomorrow Today” di You Tube sebanyak yang kalian mampu lakukan. Karena viewers Youtube sangat membantu untuk bahan penilaian di berbagai acara Musik di Korea Selatan. 
 

2. Vote “Idol Champ, Soribada, Mnet Countdown” dan di berbagai voting di mana JJ Project dinominasikan. Linknya tersebar di berbagai Fanpage IG, FB ataupun Twitter.

Jika dirasa voting pun terlalu berat karena mereka bukan bias kalian, cukup tonton You Tube aja. Jika kalian tidak menyukai lagunya, cukup matikan suaranya dan biarkan Mvnya berjalan sendiri hingga habis. Putar ulang sebanyak mungkin hingga viewers bertambah. Mudah, kan?

Penulis tahu jika separuh fans yang menolak mendukung tersebut beralasan karena JJP bukan bias kalian, itu sebabnya penulis hanya meminta bantuan untuk streaming BUKAN MEMBELI ALBUM. Sulitkah itu? Bukankah kalian ingin melihat GOT7 cepat comeback? Hanya dengan mendukung JJ Project adalah cara tercepat agar GOT7 comeback.


Untuk para Ahgase/IGOT7 yang menolak memberikan dukungan kepada JJ Project comeback, yang masih labil, yang masih di bawah umur, yang tidak tahu apa-apa dan yang baru saja bergabung ke dalam fandom baru-baru ini, penulis akan terlebih dulu menjelaskan siapa itu JJ PROJECT dan KENAPA MEREKA LAYAK UNTUK DIDUKUNG, khususnya didukung oleh FANS MEREKA SENDIRI !!!

Siapa Itu JJ Project? 
JJ Project adalah duo boygrup bentukan JYP Entertainment yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young GOT7. Mereka berdua sama-sama lolos audisi yang diselenggarakan pada tahu 2009 dan sama-sama terpilih menjadi juara 1. Kemudian mereka berdua menjalani trainee bersama-sama hingga akhirnya JB dan Jin Young resmi debut sebagai aktor dengan membintangi drama musikal “DREAM HIGH 2” di tahun 2012 bersama Kang Sora, Ji Yeon T-ara, Hyorin Sistar, Aillee dll.
 

Lalu kemudian tak lama setelah syuting Dream High 2 berakhir, JYP Entertainment resmi mendebutkan JB dan Jin Young sebagai duo boyband dengan nama JJ Project pada 24 Mei 2012 dengan single hits mereka “BOUNCE”.



Pada tahun 2012, GOT7 BELUM DEBUT dan JJ PROJECT DEBUT LEBIH DULU !!! JJ PROJECT LEBIH DULU ADA SEBELUM GOT7 ADA. Sudah jelas bahwa JJ PROJECT ADALAH CIKAL BAKAL GOT7. “ORANG TUA” GOT7. Tanpa JJ PROJECT, Takkan ada GOT7 !!!


 Jackson said "Bila tak ada JJ Project, kami juga, GOT7 takkan ada di sini."

Tak hanya “Dream High 2”, JJ Project pun sempat membintangi serial drama populer MBC berjudul “When A Man Loves” atau yang di Indonesia dikenal dengan judul “Pengorbanan Cinta” yang seringkali di rerun di RTV.


Selain tampil di beberapa drama, JJ Project juga memiliki acara reality show sendiri yang diberi judul “JJ Project MTV Diary.” Lalu Sang Leader, JB juga tampil dalam acara reality show berjudul “The Romantic and Idols”. 


Pada tahun 2013 silam, melalui twitter resmi mereka, JYP Entertainment memberi pernyataan bahwa JJ Project akan segera comeback tak lama lagi. Namun faktanya hal tersebut tidak pernah terwujud hingga akhirnya JJ Project kembali debut di tahun 2014 bersama GOT7.


@@@@

Sekarang coba pikirkan baik-baik! Hati siapa yang lebih sakit? Hati penggemar JJ Project yang di PHP oleh JYP, yang berjanji akan comeback tapi ujung-ujungnya batal dan justru didebutkan bersama GOT7 atau hati kalian para Ahgase labil/palsu yang ketakutan tanpa alasan dengan kembalinya JJ Project, yang takut jika JJ Project sukses maka GOT7 akan bubar? JELAS HATI FANS JJP-lah yang lebih sakit.

Para fans JJ Project berpikir jika JJ Project takkan pernah kembali lagi. JJ Project hanya tinggal kenangan manis di masa lalu JB dan Jin Young. Namun kini JJ Project telah kembali, walau HANYA 1 BULAN SAJA, itu sudah cukup membuat kami bahagia. Benar. Hanya 1 bulan masa promosi JJ Project. Itu terlalu singkat untuk penantian selama 5 tahun. Sanggupkah kalian (fans yang tak mau mendukung) menanti selama 5 tahun seperti Fans JJP?


HANYA 1 BULAN SAJA !!! Tidak bisakah kalian (Ahgase yang tak mau memberikan dukungan) yang menyebut diri kalian Fans GOT7 mendukung JJ Project selama 1 BULAN SAJA? Tidak bisakah kalian (Ahgase yang tak mau memberikan dukungan) membantu kami memberikan 1 bulan kenangan manis untuk JJ Project setelah 5 tahun masa penantian? Tidak bisakah kalian (Ahgase yang tak mau memberikan dukungan) membantu mewujudkan mimpi JB dan Jin Young untuk membawa pulang tropi kemenangan di acara musik walau hanya sekali saja? Kenapa kalian begitu egois dan kejam?


JB dan Jin Young juga kehilangan mimpi mereka berdua saat JJ Project menghilang begitu saja dan berganti menjadi GOT7. Mereka terlihat gembira dan tertawa, tapi apakah itu kebahagiaan yang sebenarnya? JB dan Jin Young terlihat lebih banyak tertawa saat JJ Project akhirnya comeback setelah 5 tahun penantian panjang. Mereka tampak bahagia karena JYP telah mengembalikan impian masa muda mereka yang sempat hilang. Walau hanya 1 bulan, mereka ingin bernostalgia. Bantulah mereka! Sesulit itukah bagi kalian?

 
Dukunglah JJ Project sebulan saja. HANYA 1 BULAN. Tak lebih dari itu.

Sedih rasanya melihat Ahgase/IGOT7 yang mengklaim diri mereka sebagai fandom yang kompak tak bisa bersatu untuk mendukung Sub Unit GOT7.

Memiliki Sub Unit Bukan akhir dari sebuah grup. Grup-grup berikut ini juga memiliki Sub Unit namun Fans mereka tetap memberikan dukungan penuh, tanpa ada yang namanya hanya didukung separuh Fans : SS501 dengan Sub Unit SS301 (Double S 301), SNSD dengan Sub Unit TaeTiSeo, After School dengan Sub Unit Orange Charamel, VIXX dengan Sub Unit VIXX L-R, Suju dengan Sub Unit Suju M/KRY dll...

Apakah semua fans mereka bertanya “kenapa bukan biasku yang terpilih?” Nggak sama sekali !!! Seluruh Fandom memberikan dukungan penuh, walau bukan bias mereka yang terpilih sebagai Sub Unit. Seluruh Fandom bekerja sama untuk membuat Sub Unit mereka menang, karena Sub Unit merupakan WAKIL dari Grup idola mereka, bukan justru dianggap MUSUH seperti yang terjadi dalam Fandom Ahgase/IGOT7.


Jadi apa yang salah dengan Sub Unit GOT7 : JJ PROJECT ??? APA SALAH MEREKA HINGGA SEPARUH FANS TAK MAU MENDUKUNG ??? Memiliki sebuah Sub Unit itu menandakan peningkatan level, apa kalian tahu itu?

Apa kalian takut jika JJ Project comeback berjalan sukses maka GOT7 akan bubar? TIDAK !!! ITU TIDAK BENAR !!! GOT7 baik-baik saja walau JJ Project comeback.

GOT7 TIDAK AKAN BUBAR WALAU JJ PROJECT COMEBACK !!! TIDAK SAMA SEKALI !!! Buang jauh-jauh pikiran itu karena itu tidak benar! 



Nih buktinya kalau gosip GOT7 bubar setelah JJ Project comeback itu sama sekali tidak benar.
“JJ Project berkata kalau konsep (untuk comeback GOT7 berikutnya) sudah dipilih dan sepertinya konsepnya akan mirip seperti JJ Project saat ini”



JJ PROJECT MEMBAWA NAMA GOT7 apalagi dengan JB sebagai Leader GOT7. JB sebagai Leader sudah bekerja sangat keras untuk memimpin dan mengarahkan GOT7 hingga menjadi sukses seperti sekarang, apa kalian pikir mudah mengurus para member GOT7 yang petakilan dan kadang tampak tidak menghormati Leader mereka? 

 

Tidak bisakah kalian sekali saja berbaik hati membuat JB senang dengan memberikan dukungan penuh pada JJ PROJECT COMEBACK?

Mark GOT7 pun telah berkali-kali memberitahu semua penggemar dalam siaran V-Live bahwa GOT7 akan segera comeback tak lama setelah JJ Project Comeback.


Jin Young, salah satu member Sub Unit JJ Project pun kembali menegaskan hal ini bahwa GOT7 akan comeback setelah JJ Project comeback. Sang Leader, JB pun menanggapi pernyatan Jin Young dengan berkata bahwa mereka bahkan sudah menyiapkan lagu-lagu yang nantinya akan dimasukkan ke dalam Album baru GOT7, bahkan lagu ciptaan JB yang tidak sempat masuk dalam Mini Album JJ Project “Verse 2” pun akan dimasukkan ke dalam list lagu album baru GOT7.

Apa kalian (Ahgase yang tak mau mendukung) merasa takut, marah dan merasa idola kalian diperlakukan tidak adil dengan comebacknya JJ Project?

* Tentang Ketakutan tak beralasan dari para Ahgase : 
APALAGI YANG KALIAN TAKUTKAN? KENAPA KALIAN (para Ahgase yang umumnya dibawah umur, masih labil, masih remaja dan tidak tahu apa-apa) BEGITU TAKUT PADA JJ PROJECT COMEBACK HINGGA TAK MAU MENDUKUNG MEREKA?

* Tentang kemarahan separuh Ahgase : 
Apa karena JJP Bukan bias utama kalian? Itu sebabnya kalian marah karena bukan bias kalian yang comeback? Lalu untuk apa semboyan "7 or Never" dan "7 or Nothing" yang selama ini kalian koar-koarkan? Apa itu hanya berlaku jika bias kalian sendiri yang tersudut atau diserang Haters, barulah sok-sok'an bilang "kita harus mencintai dan mendukung ketujuh member, bukan hanya bias kalian." Tapi giliran JJ Project yang bukan bias kalian yang membutuhkan dukungan dan cinta dari semua fans, kalian SEPARUH FANDOM MEMILIH MENUTUP MATA? Ternyata inilah "Wajah" Ahgase yang sesungguhnya >__<

* Tentang perasaan bahwa idola kalian diperlakukan tidak adil dengan comebacknya JJ Project : 
Merasa tidak adil karena JJ Project yang comeback dan BUKAN GOT7 !!! Lalu bagaimana dengan Jackson? Jackson juga akan merilis album solo tak lama setelah JJ Project. Kalian begitu marah dan takut pada JJP, lalu bagaimana dengan Jackson yang akan merilis album ATAS NAMANYA SENDIRI? NAMANYA SENDIRI !!! JACKSON WANG BUKAN JACKSON GOT7, TANPA EMBEL-EMBEL GOT7. Kenapa kalian tidak marah pada Jackson juga? Album solo Jackson hanya membawa namanya sendiri, bukan GOT7. Bukan seperti JJ Project yang secara resmi mewakili GOT7. Bukankah itu jauh tidak adil? Tanyakan pada hati nurani kalian sendiri !!!

Jackson solo album hanya membawa nama JACKSON WANG sendiri, tapi JJ Project membawa nama SUB UNIT GOT7. JJ PROJECT-lah yang resmi mewakili GOT7 BUKAN JACKSON !!! KENAPA JACKSON DIDUKUNG SEDANGKAN JJ PROJECT TIDAK ??? Kalianlah yang sebenarnya telah bersikap tidak adil kepada para member, bukan JYP.
 

Jika bicara mengenai ketidak adilan, justru Jackson-lah orang yang paling banyak mendapatkan perhatian dalam grup. Jackson memiliki banyak sekali jadwal individu lebih banyak dari temannya yang lain. Dia yang selalu menjadi fokus utama JYP. Sementara yang lain terlihat bersembunyi dan tidak melakukan apa pun.

Bukankah dengan melihat fakta ini saya juga berhak bertanya “ADILKAH INI? KENAPA BUKAN YOUNG JAE atau JB YANG MEMBUAT ALBUM SOLO? KENAPA HARUS JACKSON? Untuk urusan vokal, JB dan Young Jae jelas jauh lebih bagus.”

Jika ingin memprotes masalah ketidak adilan, kenapa kalian tak marah pada Jackson juga? Kenapa pada JJ Project yang baru saja comeback setelah 5 tahun lamanya? Jackson sudah dikasih kerjaan individu bejibun sejak dulu, adik-adik. Sejak JJ Project belum comeback.


Kok gak ada yang marah sama Jackson, ya? Kok gak ada yang menolak mendukung Jackson, ya? Ada apa dengan kalian? Kenapa hanya JJ Project yang kalian jadikan sasaran kemarahan, ketakutan dan protes ketidakadilan? JJ Project yang hanya sebulan comeback gak boleh didukung tapi Jackson yang berbulan-bulan jadwal individu terus, boleh didukung gitu? Jackson yang akan merilis Album SOLO ATAS NAMANYA SENDIRI boleh didukung, gitu? Sedangkan JJ Project justru harus dimusuhi. Bukankah ini sangat lucu? Baik Jackson ataupun JJ Project adalah member GOT7 juga, kenapa Jackson didukung sedangkan JJP tidak?

Inikah yang dinamakan keluarga? Bukankah Ahgase adalah sebuah keluarga yang besar? Lalu apa arti slogan “7 or Never dan 7 or nothing” bagi kalian, Hai Ahgase Labil? Apakah bagi kalian, arti slogan tersebut adalah “Bawa 7 orang members comeback, kalau tidak, maka tidak akan ada dukungan sama sekali” dengan kata lain, “Bring back the 7 members or we do nothing” gitu? Kalau begitu prinsip kalian, maka kalian juga tidak seharusnya mendukung Jackson juga.  Boikot Jackson Solo album seperti yang kalian lakukan pada JJ Project Album. Itu barulah adil !!!

Semua orang salah mengira bahwa kembalinya JJ Project akan mengancam kelangsungan karir GOT7. Tanpa mereka tahu, bahwa TANPA JJ PROJECT TAKKAN ADA GOT7. Bahkan Jackson pun mengakui, “JJ Project adalah ‘orang tua’ GOT7. Tanpa JJ Project, takkan ada GOT7”.




Jika kelima bias kalian : Mark, Jackson, Young Jae, Bambam dan Yugyeom saja memberikan dukungan penuh pada JJ Project, kenapa kalian sebagai Fans mereka tidak bisa melakukan hal yang sama?


 
Jika kelima member GOT7 saling memberikan dukungan, lalu kenapa kalian sebagai Fans kelima member tersebut TIDAK BERSEDIA MENDUKUNG? Yugyeom adalah Fans nomor 1 JJP, dia dikenal sebagai President of JJP Fanclub, Fans Yugyeom, jika idola kalian saja begitu mendukung, kenapa kalian fansnya tidak? T__T Sangat menyedihkan saat menyadari ternyata IGOT7/Ahgase penuh dengan anak-anak egois yang hanya mau mendukung idola mereka sendiri. Pantas saja GOT7 selalu kalah dengan EXO dan BTS. Bagaimana GOT7 bisa memang bersaing melawan Grup lain jika terhadap Sub Unit sendiri tidak mau memberikan dukungan? Dengan kelakuan fans seperti ini, selamanya GOT7 akan selalu dipandang rendah.




 
Semoga dengan membaca artikel ini para fans yang tidak mau mendukung tersebut menjadi sedikit tersentuh dan berbaik hati membantu. Tolong cobalah mengerti perasaan Fans JJP yang telah menunggu selama 5 tahun lamanya untuk melihat comeback ini. Cobalah bayangkan jika seandainya GOT7 yang harus dipaksa menunggu comeback selama 5 tahun lamanya? Sakit bukan? Jadi mengingat Ahgase adalah sebuah Keluarga, bukankah sudah sewajarnya jika sebagai sebuah keluarga, kita saling membantu?

Karena jika tidak, maka gelar “The Best Fandom” selama 2 tahun berturut-turut sama sekali TIDAK LAYAK UNTUK AHGASE/IGOT7 !!! Berikan saja kepada EXO-L atau ARMY yang memang LEBIH LAYAK mendapatkannya, karena sebutan The Best Fandom tersebut adalah untuk sebuah fandom yang solid, kompak dan sepenuh hati mendukung idola mereka baik secara keseluruhan atau Sub Unit. Jika Ahgase/IGOT7 menolak memberikan dukungan untuk Sub Unit mereka sendiri, pantaskah kalian disebut THE BEST FANDOM? Tanyakan pada diri kalian sendiri !!!

Jangan lupa kalau GOT7 comeback tergantung pada JJ Project, itu saja !!!

Written by : Liliana Tan 
REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.