Tuesday, August 29, 2017

(News) JJ Project : Antara Dream High 2 dan Dream Knight



JJ Project diketahui masih sibuk dalam kegiatan promosi mereka untuk Mini Album “Verse 2” (saat interview ini dibuat, bukan saat artikel ini diposting dalam blog ini, karena bloggernya emang kebiasaan telat hihihi ^_^) Selain tampil dalam berbagai acara musik di Korea Selatan, lalu menjadi bintang tamu di berbagai acara radio, juga menjalani sejumlah pemotretan dan interview di berbagai majalah di Korea Selatan, JJ Project juga tampil dalam siaran radio Melon AZ Talk. Kedua member diberikan sejumlah pertanyaan sama seperti interview-interview sebelumnya, dan kali ini kedua member JJ Project diminta memilih antara kedua drama yang pernah mereka bintangi. Manakah yang akan mereka pilih? Mari kita simak di bawah ini ^_^

“(News) JJ Project : Antara Dream High 2 dan Dream Knight





Seperti diketahui oleh semua orang, bahwa sebelum debut kembali sebagai member GOT7 di tahun 2014, JB dan Jin Young telah lebih dulu menyapa para penggemar setia mereka melalui sebuah serial drama musikal berjudul “Dream High 2” yang ditayangkan oleh KBS2 pada tahun 2012 silam. Barulah kemudian, di bulan Mei 2012, setelah syuting serial “Dream High 2” tersebut berakhir, JB dan Jin Young resmi memulai debut mereka sebagai JJ Project pada tanggal 24 Mei 2012.

Dalam “Dream High 2”, JB berperan sebagai aktor utama bernama JB (Jang Woo Jae) yang merupakan member dan Leader dari duo boygrup bernama I:dn (baca : Eden), yang harus pindah ke SMU Kirin karena satu dan lain hal. JB yang semula adalah seorang bintang idola yang bersinar rela kehilangan semua impiannya berdiri di panggung besar demi cintanya pada Shin Hye Sung (Kang Sora). Namun kemudian walau gagal mewujudkan mimpinya menjadi seorang Superstar, JB dikisahkan beralih profesi menjadi seorang Produser Musik yang terkenal di Korea.

 JB at Dream High 2

Sedangkan Jin Young (yang saat itu masih memakai nama panggung “Junior”) berperan sebagai siswa dari kelas rendahan/buangan yang tampan namun dianggap tidak memiliki bakat bernama Jung Ui Bong. Berbeda dengan JB yang berada di kelas unggulan, Ui Bong berada di satu kelas yang sama dengan Shin Hye Sung. Dalam drama dikisahkan bahwa Ui Bong dan JB tidak saling menyukai. Ui Bong juga pernah menjadi back up dancer JB saat episode 1 “Dream High 2”.

 JB dan Jin Young dalam Dream High 2

Bicara mengenai drama, baik JB dan Jin Young tak hanya membintangi satu drama saja. Setelah “Dream High 2”, kedua member JJ Project juga diketahui pernah membintangi serial drama MBC berjudul “When A Man Loves” atau yang di Indonesia dikenal dengan “Pengorbanan Cinta."

 JB dan Jin Young dalam When A Man Loves (Pengorbanan Cinta)

Setelah debut kembali bersama GOT7 pun, JJ Project bersama dengan member GOT7 yang lain juga membintangi serial drama sepanjang 12 episode yang ditayangkan di TV kabel “Youku” berjudul “Dream Knight”.

  
 GOT7 dalam Dream Knight

Setelah beberapa tahun berlalu, JJ Project yang (saat pertanyaan ini diajukan) masih berada dalam masa promosi Mini Album “Verse 2” dan tampil dalam acara radio Melon AZ Talk, mendadak mendapatkan sebuah pertanyaan yang bagi mereka sama sulitnya seperti memilih jalan mana yang akan ditempuh. Kedua member JJ Project diminta untuk memilih, manakah yang akan mereka pilih antara “Dream High 2” dan “Dream Knight” jika seandainya serial tersebut tak pernah ada sebelumnya dan mereka harus melakukan syuting ulang.


JB menjawab sambil tersenyum, “Bila seandainya versi sebelumnya dianggap tidak ada dan kami harus melakukan syuting ulang...maka aku akan memilih...Dream High 2.”

Jin Young pun spontan memberikan jawaban yang sama dan setuju atas jawaban JB bahwa dia pun tetap akan lebih memilih Dream High 2 dari pada Dream Knight.


Wah, kompakan ya? ^_^Terima kasih sudah memilih Dream High 2 karena melalui Dream High 2-lah, penulis mulai menyukai JJ Project khususnya Leader JB. Perannya sebagai JB (Jang Woo Jae) yang awalnya sombong namun kemudian berubah menjadi sangat manis, benar-benar sukses membuatku “Back to Kpop.” Berharap ada “Dream High 3” yang menceritakan kelanjutan kisah JB dan Shin Hye Sung setelah 8 tahun berlalu, tapi sepertinya itu tidak mungkin terjadi mengingat JB pernah mengatakan bahwa untuk saat ini dia lebih ingin fokus pada musik. But still, thank you for choosing Dream High 2 over Dream Knight ^_^


Dan jika dilihat dari sejarah berdirinya JJ Project, maka seharusnya JJ Project sama sekali TIDAK TEPAT DISEBUT SEBAGAI SUB UNIT GOT7 karena sejak awal JJ Project adalah sebuah grup original dan bukan berada di bawah bayang-bayang GOT7. Namun karena saat ini, JJ Project telah dilebur ke dalam GOT7 maka mau tidak mau, JJ Project pun berganti status sebagai Sub Unit GOT7.

Source : Melon AZTalk  
Written by : Liliana Tan  
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.