Kamis, 24 Agustus 2017

(News) JJ Project meminta maaf kepada GOT7 karena comeback lebih dulu



Member JJ Project yaitu JB dan Jin Young memang memiliki hati yang baik dan rendah hati. Mereka dengan tulus meminta maaf kepada member GOT7 karena mereka harus comeback dan bukan GOT7 yang comeback. Untuk apa meminta maaf? Sebenarnya hal tersebut tak perlu dilakukan. Pertama, karena GOT7 dapat comeback kapan saja. Kedua, bukankah bulan Maret 2017 lalu pun GOT7 telah melakukan comeback melalui “Flight Log: Arrival”? Sedangkan JJ Project telah 5 tahun tidak pernah comeback dengan memakai nama “JJ Project” karena JJ Project harus dilebur ke dalam GOT7, sehingga melakukan comeback dengan nama “JJ Project” pun terbilang sangat sulit. Namun untunglah, JYP Entertainment masih berbaik hati memberikan kesempatan kedua bagi JB dan Jin Young melakukan comeback dengan menggunakan nama “JJ Project” seperti layaknya 5 tahun yang lalu. 

Walaupun comeback kali ini dapat dikatakan sangat sulit karena HANYA DIDUKUNG OLEH SEPARUH FANDOM karena separuh fandom yang lain menolak memberikan dukungan karena berbagai alasan. Dua alasan yang paling banyak adalah karena karena JJP bukan bias mereka dan alasan kedua karena Ahgase labil tersebut marah saat mengetahui bukan GOT7 yang comeback melainkan JJ Project. 

Ahgase labil dan egois tersebut pastilah tidak mengetahui sejarah bahwa JJ Project telah DEBUT LEBIH DULU JAUH SEBELUM GOT7 DEBUT, dan bukanlah suatu kesalahan memberikan sebuah kesempatan untuk JJP’s stan merasakan comeback moment yang sebelumnya pernah dibatalkan secara sepihak oleh JYP Entertainment pada tahun 2013 karena JJ Project harus debut kembali bersama GOT7. 

Tapi membahas hal ini dengan para fans labil, egois dan tidak mau mengerti perasaan orang lain adalah hal yang sia-sia. Namun tak masalah, walaupun tanpa dukungan separuh fandom menyebabkan JJ Project sulit mendapatkan tropi kemenangan, namun setidaknya kami fans JJP dapat merasakan moment bahagia selama satu bulan lamanya. Setidaknya penantian kami selama 5 tahun tidak lagi sia-sia. Thank to JYP Entertainment for bringing back JJ Project. 

“(News) JJ Project meminta maaf kepada GOT7 karena comeback lebih dulu”





3 tahun yang lalu, saat JJ Project kembali debut di bawah nama GOT7, banyak penggemar JJ Project, yang lebih dulu mengenal JJ Project melalui single hits “BOUNCE” ataupun mengenal mereka melalui serial drama musikal “Dream High 2” berpikir bahwa tak mungkin ada kesempatan bagi mereka untuk melihat duo JJ Project kembali ke atas panggung secara resmi dan menyapa mereka semua dengan nama yang sama.

Namun hal tersebut ternyata tidak benar. JJ Project masih ada, walaupun mereka kini berstatus sebagai Sub Unit dari GOT7, namun JJ Project tak pernah hilang, mereka belum bubar, mereka hanya vakum sementara hingga GOT7 mendapat posisi yang cukup stabil di dunia musik KPOP, barulah JJ Project dapat kembali menyapa para penggemar mereka. Dan sekaranglah saat yang tepat. Setidaknya untuk JYP Entertainment, saat ini adalah saat yang tepat untuk membawa JJ Project kembali.



JJ Project akhirnya secara resmi menyapa kembali para fans setia mereka setelah 5 tahun hiatus, melalui single hits Tomorrow, Today” yang resmi dirilis pada tanggal 31 Juli 2017 lalu. Mini Album bertajuk “Verse 2” tersebut berisikan 8 buah lagu indah yang sarat akan makna yang mendalam dan membuat siapa pun yang mendengarnya seolah-olah mendapatkan dorongan semangat untuk memilih jalan hidup yang tepat.

Irama musik yang lebih lembut, santai diiringi dengan lirik yang mayoritas berisi dorongan semangat untuk para fans agar tak pernah berhenti meraih mimpi dan tetap berusaha tanpa kenal menyerah untuk melakukan yang terbaik ini, spontan menawan hati para penggemar di seluruh belahan dunia. (yang punya selera tinggi ya, bukan fans abal-abal yang gak bisa memahami arti mendalam sebuah lagu)


Terbukti dengan JJ Project “Verse 2” berhasil menduduki posisi 1 di Itunes Chart di 20 negara, melebihi pencapaian GOT7 “Flight Log: Arrival” yang hanya menduduki posisi 1 Itunes di 6 negara. Untuk sebuah grup idola yang hanya didukung oleh SEPARUH FANDOM, ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa ^_^
 

JJ Project “Verse 2” juga duduk manis di posisi 2 “Billboard World Album”, posisi 9 di “Billboard Hotseekers Album” dan No 1 di Japan Oricon Chart.


Setelah Mini Album “Verse 2” resmi dirilis, berbagai jadwal padat pun menghampiri duo JJ Project yang beranggotakan JB dan Jin Young ini. Dalam sebuah interview pada tanggal 1 Agustus lalu, duo JJ Project saling mengekspresikan “cinta” mereka satu sama lain, walaupun mereka mengakui bahwa mereka juga kadang memiliki sudut pandang yang berbeda.

Jin Young mengungkapkan perasaannya pada JB, Aku sangat mencintainya,” yang langsung mendapatkan tanggapan dari JB sambil tertawa, “Dia hanya bercanda. Itu bukan cinta tapi persahabatan.”



Kemudian JB juga melanjutkan, “Kepribadian kami sangat berbeda, tapi ada saatnya, berkali-kali kami terlihat sangat mirip dan itu membuat kami sangat terkejut. Kami sangat terkejut saat kami melihat foto-foto ataupun video yang dibuat oleh Fans. Gerak-gerak kami sangat mirip seperti cermin. Fans menyebut bahwa kami berdua saling meniru gerak-gerik masing-masing. Seperti saat Jin Young menyilangkan kakinya, di saat yang sama tanpa kusadari aku juga menyilangkan kakiku. Atau saat aku menoleh, Jin Young pun menoleh ke arah yang sama sepertiku. Sebuah kebetulan yang mengejutkan.”

Saat ditanya tentang perubahan kepribadian mereka, Jin Young berkata bahwa JB lebih kalem dan sabar dari sebelumnya, dan JB balik memuji Jin Young bahwa Jin Young yang sekarang berubah menjadi lebih macho (manly) dan keren.

 

Kedua member JJ Project tampak saling memuji satu sama lain, dan hal tersebut tak berhenti sampai di sana. JB mengungkapkan bagaimana dia sangat nyaman bekerja bersama Jin Young, walaupun ini pertama kalinya mereka berdua bekerja sama dalam menciptakan banyak lagu. Jin Young pun mengungkapkan bahwa dia sangat kagum akan kemampuan JB dalam menciptakan lagu dan bagaimana Jin Young mendapatkan banyak pelajaran berharga dari JB.

“Jae Bum Hyung bagaikan mesin pencipta lagu. Dia banyak mengajariku. Aku belajar banyak darinya kali ini. Ada banyak hal di mana aku merasa sangat kurang dan lemah di sana, namun sekarang aku dapat mempelajari kelemahanku dari Jae Bum Hyung. Sekarang aku mengerti kenapa dia dapat menciptakan begitu banyak lagu-lagu yang indah,” puji Jin Young dengan kagum.


Duo JJ Project juga mengungkapkan tentang comeback GOT7 dan bagaimana JB telah menciptakan begitu banyak lagu untuk diikutsertakan dalam album GOT7 berikutnya. JB mengungkapkan bahwa dia masih terus menciptakan banyak lagu dan ada banyak lagu ciptaannya yang belum sempat dimasukkan ke dalam Mini Album JJ Project “Verse 2”. JB berharap setidaknya, dia dapat memasukkan minimal dua buah lagu ciptaannya ke dalam album GOT7 berikutnya.

Saat berbicara mengenai comeback GOT7, JB mengungkapkan , “Kurasa tak lama lagi album baru GOT7 akan segera dirilis. Masih belum ada konfirmasi mengenai hal ini tapi JYP adalah tempat di mana semua kerja keras kita pasti dihargai. Kami telah bekerja keras, jadi aku pikir kami akan dapat segera comeback secepatnya.”


JJ Project juga menyebutkan bahwa mereka sangat berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh member GOT7, namun di lain pihak, JJ Project juga merasa bersalah kepada GOT7 karena comeback lebih dulu sebagai JJ Project dan bukan sebagai GOT7.

Jin Young mengungkapkan, “GOT7 dapat dengan mudah melakukan comeback lebih dulu, dan banyak grup lain yang juga akan comeback atau debut di saat yang bersamaan, tapi kami justru comeback lebih dulu. Kami merasa sangat bersalah dan juga sedikit tertekan.”

JB menambahkan, “Kami meminta maaf kepada member GOT7 dan kami akan bekerja keras untuk membayar semua itu. Kami pikir kami harus bekerja lebih keras untuk mereka.”


Jin Young juga mengungkapkan, “JJ Project comeback untuk mewakili GOT7, jadi kami bekerja keras membuat album ini sebaik mungkin agar tidak mempermalukan mereka.”

 

Rasanya sangat damai dan menyenangkan melihat bagaimana para member GOT7 saling mendukung satu sama lain dan begitu sangat pengertian, bahkan saling mendukung dalam kegiatan individu mereka.

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads